Connect with us

Headline

Terjun Payung, Ratna Listy Nangis Bawa “Mata Langit” Bersama Naila Novaranti di 10 ribu Kaki Langit Nusawiru

Published

on

FEM Indonesia – Artis Ratna Listy baru saja mengikuti olahraga ekstrem terjun payung. Meski secara tandem, Ratna Listy tampak senang dan suprise bisa mengudara terjun bebas.

Kendati demikian, Ratna Listy sempat menangis. Bukan karena ketakutan, melainkan takjub melihat pemandangan dari 10 ribu kaki di atas langit. Hal yang membuatnya takjub adalah ketika ia bisa melihat pemandangan indah memesona di langit Nusawiru, Pangandaran, Jawa Barat, dengan membawa nama Mata Langit.

Dalam menjalani olahraga ekstrem ini, Ratna Listy bersama dengan pelatih terjun payung internasional dari Indonesia, Naila Novaranti dan sejumlah timpenerjun payung lainnya, Kepala Sekolah Terjun Payung, Dadang Satria Kamajaya, Koord. Lapangan dan Bendahara Purnamawati Dimyati, Koord. Kurikulum Ardya Rifiantara, Komunikator Lapangan Sangga Lelana, Koord. Perlengkapan Nu Hanura dan Cameraman khusus di udara saat terjun payung, Ardya Rifiantara.

“Terjun payung itu rasanya campur aduk ngga bisa diungkapin satu-satu. Sudah bisa mendarat saja bagi aku itu hal yang luar biasa bisa menyelesaikan tantangan ini,” ujar Ratna Listy sambil menangis diatas rumput hijau Bandara Nusawiru, Rabu (17/2/2022).

Ratna terjun tandem didampingi oleh seorang pria penerjun payung profesional, Master RR. Yudiana dari klub skydive internasional bersama Naila Novaranti mulanya tak yakin bisa mengikuti aksi yang dianggap menantang maut ini.

Namun setelah diyakinkan oleh Naila Novaranti bahwa terjun tandem ini aman dibawah pengawasan ketat dari tim penerjun payung yang profesional skala internasional, barulah Ratna Listy merasa yakin aman bahwa dirinya pasti bisa menyelesaikan aksi ini meskipun sempat bimbang dan ragu ingin membatalkan niat terjun tandem ini.

“Saat berada dilangit aku melihat kuasa Allah, aku sebagai manusia merasa ngga ada apa-apanya. Aku bilang ya Allah, aku itu merasa kecil banget nggak boleh sombong saat melihat alam dari atas langit yang begitu luasnya,” ungkap Ratna yang terus mengeluarkan air mata saat mendarat.

Sementara Naila Novaranti mengungkapkan bahwa olah raga terjun payung dan tandem bisa diikuti oleh siapapun termasuk Ratna Listy. Meski begitu, seseorang yang ingin ikut olahraga tandem harus memenuhi syarat dan kriteria. “Dari awal saya yakin Ratna Listy masuk kriteria tersebut. Selain ia orangnya disiplin dan mau mengikuti petunjuk dari tim kami, Ratna juga bisa diajak kerjasama termasuk saat berada diatas langit,” jelas Naila.

Seseorang untuk mengikuti terjun payung tandem kata pelatih terjun payung di 42 negara termasuk Indonesia baik sipil dan militer, bahwa pangkal dari prosedur keselamatan skydive untuk pemula adalah wajib menggunakan tandem. Hanya penerjun atau skydiver yang bersertifikat atau berlisensi saja yang bisa menjadi tandem.

“Fungsi tandem di sini selain mengontrol parasut, menentukan rute terbang dan mendarat, hingga bertanggung jawab pada keselamatan skydive pemula yang terbang bersamanya,” pungkas Naila. [kristiaprilia]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Headline

Pengacara Raja Simanjutak, Memastikan Saipul Jamil Ditangkap Pihak Berwajib, Ini Penjelasanya!

Published

on

By

FEM IndonesiaPengacara Raja Simanjuntak akhirnya menjawab seputar penangkapan artis Saipul Jamil oleh pihak berwajib dalam sebuah video. Raja membenarkan bahwa sosok dalam video tersebut memang Saipul.

“Kalau saya iya dan keluarga juga memastikan bahwa itu bang Ipul,” ujar Raja Simanjuntak,” Jum’at, 5 Januari 2024.

Raja Simanjuntak menduga, penangkapan Saipul Jamil berkaitan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

“Diduga ada kaitannya dengan narkoba,” kata Raja Simanjuntak. Hanya saja, Raja belum bisa memastikan apakah Saipul Jamil benar ditangkap karena narkoba atau masalah lain. Hal itu karena sampai sekarang kesulitan menghubungi Saipul.

“Semua belum bisa dipastikan. Saya sendiri juga belum bertemu dan Saipul juga dihubungi susah,” jawab Raja Simanjuntak.

Sebelumnya, beredar video diduga penangkapan Saipul Jamil di kawasan Daan Mogot, Jakarta sekitar pukul 15.00 tadi. Dalam tayangan, terlihat sosok lelaki yang mirip Saipul Jamil dikepung orang-orang memakai helm. Lelaki yang diduga Saipul berada dalam keadaan terduduk di separator jalur TransJakarta dikawasan Jakarta Barat, dengan posisi kondisi tangan terborgol.

Diduga, orang-orang yang mengerumuni lelaki dalam video adalah penyidik kepolisian dan ada seseorang dan menggeledah mobil yang ditumpangi lelaki tersebut.

Continue Reading

Headline

Artis Saipul Jamil Ditangkap Polisi Dipinggir Jalan Raya, Kasus Narkoba?

Published

on

By

FEM Indonesia – Sebuah video beredar di media sosial yang menggambarkan diduga artis pedangdut Saipul Jamil tertangkap karena kasus narkoba.

Terlihat dalam video tersebut sosok yang diduga Saipul Jamil tengah duduk di pinggir jalur bus Trans Jakarta dan terdapat beberapa orang yang dikatakan dari pihak kepolisian melakukan penangkapan.

Sosok yang diduga Saipul Jamil terlihat seperti menangis dan menolak untuk berdiri untuk dibawa oleh pihak berwajib. Peristiwa penangkapan sosok yang diduga Saipul Jamil tersebut terjadi di Jalan Daan Mogot Km 1 titik Halte Jelambar, Grogol Petamburan pada Jumat 5 Januari sekitar pukul 15.00 WIB.

Postingan di akun Instagram @jakartabarat24jam dituliskan narasi yang mengatakan sosok pria yang diduga Saipul Jamil berteriak ketika diamankan di jalan.  “Artis Saipul Jamil ditangkap min, di jelambar barusan jam 15.00 WIB, diduga narkoba, yang nangkap intel-intel soalnya,” tulisnya.

Tak hanya pihak yang menangkap, namun warga juga ramai menyaksikan penangkapan pria yang diduga Saipul Jamil tersebut. Terlihat sosok yang menangkap berusaha memegang tangan pria tersebut untuk dipasangkan borgol.

Selain ada sosok angota TNI yang berusaha untuk menenangkan situasi dan seperti meminta agar penangkapan dipercepat sehingga tidak menganggu lalu lintas. Kita tunggu saja kabar berikutnya!

Continue Reading

Headline

Putri Ariani Gandeng Dj Alan Walker Garap Single Baru ‘Who I Am”, Ini Bocoranya!

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi Putri Ariani menyebut bahwa diusianya yang akan masuk  17 tahun di tahun 2024 ini ngga mau dibilang Sweet Seventen. Putri memaknai dengan sebutan ‘golden seventeen’. 

Selain itu, Putri berharap karya-karyanya bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dan tak akan redup. Termasuk karyanya yang baru hasil kolaborasi dengan dj kondang internasional.

“Putri berharap tahun depan bisa lebih baik lagi. Putri berharap di 2024 nanti Putri bisa lebih lagi dan karya Putri bisa selalu didengarkan dan diterima. Aku fokus berkarya dan pastinya akan selalu kasih surprise,” ujarnya.

Bulan Januari 2024, Putri Ariani menceritakan bakal merilis single hasil kolaborasi dengan DJ Alan Walker. Single kolaborasi bersama DJ internasional itu berjudul Who I Am. Meskipun begitu, dia tidak ingin membocorkan lebih detail tentang lagu tersebut.

Selain itu, disepanjang 2024, Putri juga merencanakan memiliki mimpi untuk keliling tur dunia yang berkolaborasi dengan berbagai musisi dunia. Diketahui sebelumnya, Putri Ariani telah mendapat kesempatan emas untuk tampil bareng Alan Walker dalam acara TikTok Awards 2023 pada Oktober 2023.

Kolaborasi dengan musisi atau penyanyi internasional bukanlah yang pertama kali bagi Putri Ariani. Sebelumnya, ia pernah berkolaborasi dengan David Foster, Ronan Keating, Peabo Bryson dan Leona Lewis.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending