Connect with us

Lifestyle

Unilever Indonesia, PDGI, Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi & Mulut untuk Hidup Berkualitas Hingga Usia Lanjut

Published

on

FEM Indonesia – Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar acara” Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas” di Atrium Senayan Park, Jakarta, Sabtu (03/7) lalu.

Turut hadir dalam acara yang dikemas dalam konsep edutainment, dua tokoh senior yang tetap produktif dan memiliki senyuman sehat, yaitu dr. Nafsiah Mboi, Sp.A., M.P.H. serta Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M(K)

Selain itu, hadir sejumlah komunitas dan ditutup dengan penampilan memukau dari penyanyi remaja, Afgan.

drg. Ratu Mirah Afifah, GCC linDent., MDSc selaku Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia menjelaskan, bahwa kesehatan gigi dan mulut berkaitan erat dengan kesehatan tubuh secara menyeluruh dan kualitas hidup hingga lanjut usia.

Namun faktanya, perilaku merawat kesehatan gigi dan mulut yang kurang baik menyebabkan rata-rata di usia 65 tahun masyarakat Indonesia sudah kehilangan 11 giginya.

“Untuk itu, kami mengajak dua tokoh inspiratif untuk berbagi pengalaman menjalankan perilaku hidup sehat, termasuk kesehatan gigi dan mulut, sehingga mereka tetap memiliki senyum yang sehat dan hidup produktif,” ujar drg. Mirah.

“Percaya bahwa ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’, Pepsodent senantiasa mengedepankan edukasi perawatan gigi dan mulut ke seluruh lapisan masyarakat. Sejalan dengan pesan yang kami angkat diperingatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2022 pada Maret lalu, kami bersama PDGI terus menggaungkan pentingnya merawat gigi dan mulut dengan tepat serta rutin berkonsultasi kedokter gigi melalui kampanye ‘Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, Konsultasi Gigi Sekarang’,” jelasnya lagi.


Sementara drg. Usman Sumantri, MSc selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) menyampaikan, bahwa kondisi kesehatan mulut berhubungan dengan kejadian sejumlah penyakit sistemik, seperti; jantung, ginjal, stroke dan diabetes – serta berkaitan pula dengan kualitas hidup seseorang karena dapat memengaruhi kenyamanan ketika makan, tidur, berinteraksi sosial, serta rasa percaya diri, terutama bagi lansia yang telah kehilangan banyak gigi.

“Studi menemukan bahwa mereka cenderung lebih berisiko 48% lebih besar untuk memiliki gangguan fungsi kognitif otak. Selain itu, para lansia yang memiliki 10-19 gigi berpotensi mengalami malnutrisi. Rajin gosok gigi dan ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali merupakan dua rutinitas sederhana yang menjadi kunci untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat dan berkualitas hingga lanjut usia,” jelasnya.

Adapun Unilever Indonesia melalui Pepsodent bersama PDGI turut berbagi peran dalam mewujudkan masyarakat yang hidup sehat berkualitas dengan menyediakan akses konsultasi kesehatan gigi melalui layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent” (di nomor WhatsApp: 0878-8876-8880).

Sejak kampanye ‘Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, Konsultasi Gigi Sekarang’ dimulai, layanan teledentistry ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 10.000 masyarakat, dengan dukungan lebih dari 6.000 dokter gigi dari 125 PDGI cabang.

Layanan konsultasi gigi online ini pun makin mudah diakses melalui kehadiran Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang yang dilengkapi dengan kode QR teledentistry pada kemasannya. Sebanyak lebih dari 27 juta produk telah didistribusikan ke berbagai pelosok wilayah Indonesia.

“Jangan tunda konsultasi kedokter gigi, mari manfaatkan layanan teledentistry gratis ini agar bersama-sama kita dapat wujudkan ‘Senyum Indonesia, Senyum Pepsodent’,” pesan drg. Mirah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kampanye “SpeakUpforLove”, Artis Fardhan dan Mikaila Pasangan Bibit Bebet Bobot!

Published

on

By

FEM Indonesia – Closeup brand pasta gigi gel produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali menghadirkan kampanye #SpeakUpforLove yang telah secara konsisten digencarkan sejak 2020.

Berangkat dari hasil studi yang dilakukan Closeup, kampanye ini mengangkat pentingnya memberikan makna yang lebih fresh pada filosofi “Bibit, Bebet, Bobot. Dan telah melalui serangkaian platform dan aktivitas yang menginspirasi pasangan muda untuk lebih percaya diri menyuarakan isi hati dalam memilih dan menjalani hubungan mereka.

Pasangan selebriti Muhammad Fardhan dan Mikaila Patritz didapuk menjadi pasangan yang romantis dengan bibit bebet bobot yang telah melalui proses yang panjang meski terpaut beda usia yang jauh.

“Selain usia yang terpaut cukup jauh, kami juga berasal dari ras dan suku yang berbeda. Selama pacaran, hal ini menimbulkan pertanyaan atau keraguan dari keluarga dan orang-orang terdekat,” ujar Fardhan di acara SpeakUpforLove Close Up, dikawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (9/8/2022).


Fardhan menambahkan bahwa mereka berdua awalnya mengaku ‘gerah’, tapi karena sering berdiskusi tentang ekspektasi dalam hidup dan pembagian peran antara suami istri, akhirnya keduanya merasa semakin cocok dan mantap melanjutkan hubungan ke jenjang rumah tangga.

“Alhamdulillah, kami berhasil meyakinkan semua orang, terutama orang tua, bahwa kami memiliki satu tujuan serta siap untuk saling melengkapi dan tumbuh bersama,” ungkapnya.

Pengalaman Fardhan dan Mikaila ternyata sejalan dengan studi Closeup yang menunjukkan bahwa saat menilai pasangan anak, orang tua akhirnya menginginkan yang terbaik bagi anak dan terbuka untuk berkompromi. Artinya, komunikasi dan keterbukaan antara orang tua dan anak dalam memilih pasangan adalah hal yang amat penting. Pesan-pesan positif seperti inilah yang akan disebarluaskan melalui kampanye #SpeakUpforLove.


Sementara itu, Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care Category, PT Unilever Indonesia, Tbk. 
menyampaikan bahwa Closeup memiliki purpose menginspirasi pasangan muda untuk mengubah mutual attraction menjadi action, bebas dari keraguan diri atau penilaian orang lain.

“Nyatanya, filosofi ‘Bibit, Bebet, Bobot’ atau 3B masih menjadi tiga kriteria yang turun temurun dipergunakan keluarga dalam menentukan calon pasangan hidup yang terbaik bagi anak mereka. Pemahaman lama mengenai filosofi ini tidak jarang mengakibatkan banyak pasangan, utamanya mereka yang menjalin hubungan yang unconventional karena perbedaan mencolok seperti beda usia, latar belakang ekonomi, atau suku dan ras, terpaksa menyudahi hubungan karena merasa tidak mampu memenuhi harapan dari keluarga maupun lingkungan,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, Closeup telah merilis tayangan web series di Tiktok dan Instagram @CloseupID tentang tantangan yang dihadapi tiga pasangan muda dalam menjalani hubungan unconventional. Ditonton oleh lebih dari 50.000 orang, web series ini telah mendapatkan animo yang sangat positif.


Selanjutnya, kemasan Closeup #SpeakUpforLove limited edition juga diluncurkan secara eksklusif di pertengahan bulan Agustus mendatang, dengan menampilkan ilustrasi dan pesan unik tentang pasangan muda yang menjalani hubungan unconventional, yang akhirnya mampu bersatu mengatasi tantangan karena persamaan tujuan.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat Closeup juga memberikan dukungan melalui sebuah website yang akan menjadi hub sekaligus safe space bagi generasi muda untuk mencari dan berbagi inspirasi dalam menjalani hubungan.

Continue Reading

Lifestyle

Hadir di Indonesia, VXIL Threadlift dari Korea, Klaim Efektif Untuk Anak Muda

Published

on

By

FEM Indonesia – Di jaman moderen, kemajuan tekhnologi untuk kecantikan, khususnya wajah semakin berkembang dan canggih. Salah satunya adalah tanam benang atau Threadlift dari Korea.

Threadlift menjadi treatment yang sudah banyak digunakan oleh ahli kecantikan, selain hasilnya instan, tahan lama dan aman. Threadlift berfungsi untuk mengencangkan area-area wajah, seperti pipi yang kendur, double chin, menaikkan sudut alis, dan lain sebagainya.

Selain memberikan efek pengencangan, threadlift juga dapat merangsang pembetukan kolagen sehingga wajah tampak lebih muda.


Threadlift yang kini hadir di Indonesia, adalah VXIL produk Premium Molding Thread dari perusahaan Haju Medical Korea. VXIL diklaim mempunyai keunggulan kekuatan untuk jaringan kulit dengan berbahan PDO (Polydioxanone) yang diproduksi melalui Press Sculpting teknologi yang dipakai untuk membuat Molding Thread tanpa panas.

VXIL Premium Molding Thread kata owner Haji Medical, Jay Won mengungkapkan dalam sambutanya di peluncuran resmi di Jakarta pada, pada senin (1/8/2022) lalu, VXIL sudah banyak digunakan oleh dokter di Korea, karena kualitasnya yang baik dan memuaskan.


“Pertama, VXIL menggunakan bahan Polydioxanone (PDO) yang aman dan bersertifikasi. VXIL sudah dipercaya oleh banyak dokter di dunia. Berbentuk Double Barbs membuat efek tarikan sangat kuat pada wajah. VXIL yang diproduksi dengan metode press sculpting sehingga benang lebih kuat. Treatment VXIL juga merupakan prosedur operasi tanya sayatan sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan hasil langsung terlihat setelah treatment. Benefit yang didapatkan dari treatment VXIL adalah membentuk wajah V-Shape, smile line berkurang dan memperbaiki wajah yang asimetris,” jelas Jay Won di ballroom hotel Fairmont, Jakarta.

 Sementara itu, dr Eldion Sanada, M.Biomed(AAM) juga memaparkan, Threadlift atau tarik benang saat ini memang sangat dibutuhkan untuk kecantikan wajah apalagi bagi orang yang usianya makin bertambah. Ia menjelaskan, wajah setiap orang akan terdampak negatif selain faktor aging juga faktor lainya seperti jumlah colagen akan makin berkurang, usia bertambah mengakibatkan tampilan wajah makin kendur dan faktor lainya namun bisa diusahakan kembali menarik dengan treatmen Threadlift.


“Dengan VXIL, saya merasakan untuk para pasien kelihatan look better hasilnya dan ini tak hanya untuk area wajah saja tapi bisa ke area tubuh lainnya. Threadment ini juga sangat bermanfaat untuk kulit-kulit kendur yang masanya sampai dua tahunan,” kata Dr Eldion saat hadir peluncuran.

dr. Isabella Rosellini,MH, CMC menambahkan, Threadlift bukan saja dilakukan oleh orang yang berumur tapi juga bisa dari kaum anak muda membantu dari luar untuk mengencangkan kulit wajah dan tidak terbatas pada orang yang sudah Aging. “Threadlift VXIL mempunyai perbedaan yang mendasar adalah mampu menyatu dengan kulit setelah di tanam di wajah spt natural. Dan bisa banget buat anak muda yang ingin tambah pede dalam penampilan,” ujar dr.Isabella

Sementara artis sinetron Guntur dan istrinya mengungkapkan bahwa kehadiranya di acara peluncuran VXIL dikarenakan dia bersama istri memang tengah menjalankan bisnis kecantikan dan memperhatikan produk tanam benang dari Korea itu bermanfaat bagi kliniknya.


Diketahui, VXIL dengan tahan lama dan kuat lantaran dibentuk tanpa menggunakan panas sehingga ketahanan benang lebih kuat dan tahan lama. Pertama VXIL menggunakan bahan Polydioxanone (PDO) yang aman dan bersertifikasi. Kedua VXIL sudah dipercaya oleh banyak dokter di dunia. Ketiga bentuk Double Barbs membuat efek tarikan sangat kuat pada wajah. Keempat VXIL diproduksi dengan metode press sculpting sehingga benang lebih kuat.

Pembentukan cogs juga menggunakan metode molding sehingga tarikan dari VXIL akan sangat kuat Benang PDO pada VXIL diproduksi dengan metode Press Sculpting, sehingga membentuk Solid Molding Barb dan memberikan efek lifting yang sangat baik pada wajah. Keunggulan dari VXIL lainnya adalah Stronger Effect, bentuk cogs double dan jumlah cogs sebanyak 12 per centimeter maka daya ikat dan daya tarik benang akan meningkat.

Treatment VXIL merupakan prosedur operasi tanya sayatan sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan hasil langsung terlihat setelah treatment. Benefit yang didapatkan dari treatment VXIL adalah membentuk wajah V-Shape, smile line berkurang dan memperbaiki wajah yang asimetris.

Continue Reading

Lifestyle

Ajak Gaya Hidup Sehat Luar dan Dalam, Y.O.U Beauty Bersinergi Bareng Heavenly Blush

Published

on

FEM Indonesia – Tak hanya ingin mencerahkan wajah konsumen, Y.O.U Beauty Radiance Up! Series juga mengajak masyarakat sehat melalui olahan susu, Heavenly Blush. Kolaborasi ini dimaksudkan agar konsumen untuk lebih mawas diri dalam merawat kulit wajah agar tetap sehat. Tak hanya merawatnya dari dalam namun juga dengan menjalani pola hidup sehat.

“Berawal dari pentingnya menjaga kesehatan kulit baik dari luar maupun dalam, kami bekerjasama dengan brand lokal kebangaan Indonesia, Heavenly Blush yang konsisten memberikan solusi sehat lewat konsumsi yogurt yang bermanfaat bagi tubuh. Kami yakin edukasi ini akan mendorong konsumen untuk lebih menjaga kesehatan tubuh yang secara bersamaan akan berdampak pada penampilan kulit wajah yang tentunya lebih sehat dan cerah,” ujar PR & Marcomm Manager, Nurul Fajrini.

Dalam kerjasama ini terdapat sejumlah kegiatan di dalamnya. Semisal dengan melakukan edukasi secara online lewat IG Live Y.O.U Beauty dan Heavenly Blush oleh Product Manager Heavenly Blush, Steven Yuniarto.

“Konsumsi Yogurt ini bukan hanya bermanfaat bagi pencernaan saja, tetapi saat pencernaan sehat yang berarti racun-racun dalam tubuh ikut terbuang dalam proses digesti maka reaksi lainnya adalah kulit juga dapat menyerap nutrisi serta vitamin lebih baik sehingga dapat lebih sehat dan mencerahkan lebih baik lagi,” terang Steven dalam IG Live bertajuk How to Glow Inside – Out pada 27 Juni lalu.

Selain itu, kata Nurul, kolaborasi ini pun membuat promosi spesial untuk para konsumen, dimana setiap pembelian Y.O.U Radiance Up! Antioxidant Serum, konsumen akan langsung memperolah 3pcs Heavenly Blush Yoguruto.

“Promo ini berlangsung hingga persediaan masih ada. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi momen bagi kita untuk tidak hanya merawat kulit sehat dari luar tetapi juga dari dalam dengan memastikan pola hidup yang sehat dan konsumsi makanan bergizi seperti mengonsumsi Yoghurt yang kaya akan prebiotik baik yang sehat bagi tubuh dan kulit wajah,” pungkasnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending