Connect with us

Berita Hot News

Vakum 7 Tahun, Cinta Laura Comeback Nyanyi Lewat Lagu Vida

Published

on

FEMIndonesia.com — , Artis serba bisa, Cinta Laura Kiehl kembali ke dunia tarik suara. Setelah vakum sekitar 7 tahun, perempuan berdarah Indonesia-Jerman itu muncul dengan single berjudul Vida.

Lagu Vida sendiri menjadi satu dari beberapa lagu yang direkam Cinta Laura di Swedia, awal 2019 lalu. Lewat lagu Vida, perempuan 25 tahun itu ingin me-rebranding citranya sebagai penyanyi melalui musik yang lebih enerjik.

“Aku udah tujuh tahun nggak nyanyi dan udah lama vakum dari musik Industri Indonesia, dan Vida ini comeback,” kata Cinta Laura saat konferensi pers di kawasan Sudirman, beberapa waktu lalu.

“Dulu lagu-lagu aku disukain banyak orang dan dibilang sukses, tapi bisa dibilang genre atau tipe lagunya yang aku nyanyiin dulu itu wasn’t really me. Dan kalau ditanya genre lagu aku sekarang apa, bisa dibilang tetap pop tapi banyak influence dari lagu-lagu reggae tone. Kalau buat aku, aku kurang suka nyanyin lagu-lagu yang selow, aku lebih suka nyanyin lagu-lagu yang bikin orang dance dan mau gerak dan semangat,” tambahnya kemudian.

Untuk lagu Vida sendiri, Cinta Laura bekerjasama dengan banyak pihak yang cukup memiliki reputasi baik di kancah permusikan internasional seperti Pontus Gamalk sebagai produser dan Maia Wright yang membantunya menulis lirik.

“Ini (cerita lagu Vida) sangat universal yang bisa mewakili perasaan banyak orang dan bukan dari pengalaman pribadi. Semua orang kalau naksir itu pasti muncul rasa bahagia, enerjik dari perasaan, itu menginspirasi aku untuk bikin lagu,” paparnya.

Ke depan, Cinta Laura pun berencana untuk kembali menyuguhkan beberapa single berikutnya. Menurutnya, selain ajang comeback, Cinta Laura juga ingin lebih memperkenalkan genre musik yang diusungnya sebelum membuat album suatu saat nanti.

“Jaman sekarang platform streaming lebih populer, jadi memang pertimbangannya per single. Lagian aku udah 7 tahun nggak nyanyi, makanya mau lihat respon orang-orang dulu dan kasih lihat genre baru. Penginnya rilis lagu per dua atau tiga bulan tapi belum tau juga,” pungkas Cinta Laura. (FIMELA.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Sudahkah Indonesia Merdeka di 74 Tahun ? Ini Kata Julia Rossie

Published

on

FEM Indonesia – Tahun ini Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 74. Sebab itu patut kiranya mensyukuri kenikmatan kebebasan dari belanggu penjajah. Terlebih dengan bertambah usia, negeri ini maju dengan pesat untuk melangkah lebih baik demi kesejahteraan rakyatnya. Demikian Julia Rossie menanggapi arti kemerdekaan kali ini.

“Arti kemerdekaan dalam memperingati Proklamasi ke 74, 17 Agustus 2019 ini adalah bagaimana kita bersyukur dan memanjatkan puja puji syukur kehadirat Allah atas nikmat merdeka dengan kemajuan yang luar biasa yang kita temui sebagai bangsa Indonesia,” jelasnya.

Hanya kepada Femindonesia.com, artis sinetron dan sejumlah FTV itu menambahkan bahwa dirinya telah merasakan arti kemerdekaan yang sebenarnya kendati tak dipungkiri ada pula yang masih merasa belum merdeka sepenuhnya.

“Kita sudah merdeka penuh, karena kemana arah dan apa yang harus kita lakukan untuk mengisi negara yang merdeka ini sepenuhnya kita sendiri yang menentukan,” kata Julia.

“Bagi yang memaknainya lain, itu terpulang kepada masing – masing individu dan saya membayangkan bila ada yang merasa belum sepenuhnya merdeka. Mungkin sikap kita pada negara menentukan kelas atau tingkat patriotisme kita kepada negeri ini,” lanjut ibu satu anak itu.

Julia juga menyarankan sebagai warga negara yang baik sudah saatnya memberikan sesuatu yang terbaik dari bidang apapun untuk negeri yang kini masih terus membangun dan berkembang. Apalagi dalam agama pula ada anjuran supaya menjadi manusia yang bermanfaat bagi semua.

“Masing – masing harus memberikan yang terbaik bagi negara dengan fungsi dan kedudukan masing masing. Do your best for the country. Bukankah agama juga menganjurkan bahwa sebaik – baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain,” imbuhnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Hot News

Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Published

on

FEM Indonesia – Artis belia nan cantik bernama lengkap Cinta Laura Kiehl kembali didaulat sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), di Jakarta (29/07) lalu.

Terpilihnya Cinta Laura sebagai Duta lantaran dinilai sebagai pribadi muda yang positif, cerdas, dan peduli pada kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Menteri Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak memilih Cinta Laura Kiehl sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak agar mendorong anak muda untuk dapat menjadi agen pelopor dan pelapor terhadap lingkungan yang bebas dari kekerasan dan responsif gender,” ujar Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu, di Jakarta, baru-baru ini.

Di sisi lain, menurut Pribudiarta pertimbangan karena belum lama menjadi korban kasus dating violence (kekerasan dalam berpacaran). Pribudarta juga menjelaskan, bahwa setiap korban kekerasan berhak memperoleh hak atas keadilan, hak atas kebenaran, dan hak atas pemulihan terhadap dirinya termasuk Cinta Laura.

“Tidak semua korban kekerasan berani berdiri tegar dan memulihkan dirinya, hingga mampu menjadi Duta Anti Kekerasan. Dalam proses mencari keadilan, korban kekerasan terkadang mengalami reviktimasi berupa cibiran dan cacian seperti dialami Cinta Laura Kiehl. Kita perlu mendukung para korban untuk bisa bangkit dari keterpurukan yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dan segera pulih dari trauma,” papar Pribudiarta.

Sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Cinta Laura Kiehl berkomitmen untuk memperbaiki diri serta mendukung program pemerintah dalam melindungi perempuan dan anak dari kekerasan.

“Baik laki-laki atau perempuan, dewasa atau anak, tidak boleh menjadi korban dan pelaku kekerasan karena setiap orang berhak diperlakukan secara adil dan setara,” ujar Cinta Laura.

“Keluargamu harus jadi tempat nomer satu untuk mengadu, bercerita, dan minta pendapat, bukan orang lain apalagi teman online-mu. Mari! jadikan keluarga sahabatmu. Perempuan dan Anak, jangan pernah merasa bersalah saat menjadi korban kekerasan, apapun bentuknya. Kejadian buruk yang menimpa bukan karena kesalahan kita, entah itu cara berbusana, berteman, berkendara, bekerja. Pelaku lah yang punya masalah, kebetulan kita jadi korbannya,” tandas Cinta Laura.

Continue Reading

Hot News

Sah, Siti Badriah dan Krisjiana Menikah

Published

on

FEM INDONESIA — Pemain sinetron Krisjiana Baharudin dan penyanyi dangdut Siti Badriah resmi menjadi suami-istri setelah melangsungkan akad nikah di kediaman Siti di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019) pagi.

Krisjiana terlihat mantab mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas.

“Saya terima nikah dan kawinnya Siti Badriah binti Muhammad Husni dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Krisjiana yang kemudian disambut kata “sah!”.

Sebelumnya, penghulu memastikan mahar yang diberikan oleh Krisjiana untuk pelantun “Lagi Syantik” itu.

“Saudara Krisjiana akan memberikan maharnya? Berupa?” kata penghulu.

“Logam mulia,” jawab Krisjiana.

“Seberat?” tanya penghulu lagi.

“20 gram,” jawab Krisjiana.

Akad nikah Siti Badriah dan Krisjiana berlangaung dengan khidmad. Siti tampak anggun dengan kebaya putih dan riasan khas pengantin Sunda dengan mengenakan siger di kepala.

Sementara Krisjiana tampak gagah dengan beskap putih dan peci berwarna senada. Salah satu yang duduk sebagai saksi yakni tokoh politik yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra. (KOMPAS.COM)

Continue Reading

Trending