Connect with us

Movie & TV

Aktor dan Produser Evry Joe Umumkan Yayasan Rumah Film Indonesia

Published

on

FEM Indonesia – Turut mendukung dan memajukan dunia perfilman Indonesia, aktor senior dan produser Evry Joe mengumumkan keberadaan Yarfi atau Yayasan Rumah Film Indonesia.

Gagasan mendirikan Yayasan Rumah Film Indonesia kata Evry sebenarnya sudah di rillis 7 Tahun yang lalu di gedung film Jakarta. Dan baru tahun ini resmi berdiri dan berjalan.

“Sebagai salah satu pelaku dan pekerja seni dalam industri perfilman Indonesia, tentunya saya memiliki tanggung jawab moril untuk turut memajukan dan ikut serta berpartisipasi dalam membangkitkan perfilman Nasional,” kata Evry Joe dalam keterangan siaran persnya, Senin (12/4/2021).

Pemilik nama Hevizon Yulis dan duduk sebagai ketua umum Yarfi menambahkan, bahwa maksud dan tujuan berdirinya Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) ini bukan hanya bertiorika tapi atas dasar peran aktif muncul ide dan gagasan membentuk sebuah wadah/tempat untuk berkarya.

“YARFI juga untuk mengembangkan industri perfilman di Tanah Air dengan cara berbagi pengetahuan dan pengalaman serta konsekuensi pada profesi sebagai pelaku/pekerja seni dalam industri perfilman Indonesia,” jelasnya.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) Amran Rusnadi, S.T., mengatakan bahwa YARFI’ Rumah Film harus jalan action dan mempunyai tanggung jawab untuk membantu mengembangkan dunia perfilman tanah air.

Untuk diketahui, saat ini Yarfi sedang mempersiapkan memproduksi film pendek bertemahkan: Indonesia bersih dari Narkoba (INDONESIA BERSINAR) dan WAR ON DRUGS Perangi Narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat Jakarta Selatan dan BNN-P Jawa Barat.

“Sebagai Roll Model the projects short movie, sebelum kami memasuki program yang lebih besar yaitu pelaksanaan perhelatan akbar Festival Film pendek se-Indonesia bertemakan bahaya Narkoba, yang akan memperebutkan piala dari Bapak Presiden RI dan Kepala BNN RI,” tandas Evry.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Movie & TV

“Juni Baper”, iQiyi Siapkan Drama Romantis Korea dan Cina

Published

on

FEM Indonesia – Sejenak genre thriller yang telah tayang sejak awal tahun beristirahat diganti dengan drama romantis Korea dan China yang tayang Juni di iQiyi. Beberapa judul drama romantic yang terkadang dibumbui komedi dan melodrama siap memanjakan mata para penggemarnya.

Terlebih baper pun muncul tatkala dari salah satu drama tersebut dibintangi ex-member boygroup Wanna One, Park Ji-hoon.

Diperoleh rilis yang diterima disebutkan drama romantic yang siap tayang antara lain At a Distance, Spring is Green, Monthly Magazine Home, The Day of Becoming You dan Passage of My Youth.

Drama At a Distance, Spring is Green yang diambil dari webtoon menceritakan kehidupan mahasiswa yang mengalami kesulitan menjalani perkuliahan. Salah satu mahasiswa tahun pertama dan kaya bernama Yeo-joon yang diperankan Park Ji-hoon ternyata membutuhkan seorang teman yang mengerti mengenai kegundahan hatinya. Dalam sebuah pengerjaan tugas, Yeo-joon berteman dengan mahasiswi tahun ketiga, Nam Soo-hyun (Bae In-hyuk). Namun dalam menjalani pertemanan keduanya, muncul Kim So-bin (Kang Min-ah).

Sedangkan drama romantic Monthly Magazine Home mengisahkan seorang CEO perusahaan properti dan majalah Monthly House bernama Yoo Ja-sung (Kim Ji-suk) yang terus gigih bekerja mulai dari nol namun tak menganggap jika rumah itu penting. Di sisi lain, ada seorang seorang editor majalah berpengalaman telah tinggal sendiri selama 10 tahun di rumah yang disewa dan berniat membeli rumah lantaran dianggap penting. Namun tanpa sengaja, mereka yang memiliki sudut pandang tentang rumah berbeda ini terus bertemu dan bertahan dengan pendapatnya masing-masing.

Sementara itu bagi penyuka drama Cina, dapat menyaksikan The Day of Becoming You yang mengisahkan seorang leader boygroup populer Jiang-yi (Steven Zhang) namun memiliki sifat dingin sejak orang tuanya bercerai ketika dia masih kecil. Sedangkan Yu Sheng Sheng (Lieng Jie), seorang reporter hiburan yang terus menemukan tantangan baru di tempat kerjanya Suatu ketika, sebuah kecelakaan mengakibatkan tubuh keduanya tertukar pada hari ulang tahun mereka, yang kebetulan jatuh pada hari yang sama. Akibat kejadian tersebut, keduanya tidak memiliki pilihan selain bergantung kepada satu sama lain dan perlahan perasaan cinta pun mulai tumbuh di antara mereka.

Drama Cina lainnya, Passage of My Youth menceritakan percintaan tulus Jiang He (Wendy Zhang) terhadap Jiang Hai (Song Wei Long) sejak berumur sepuluh tahun. Bahkan tulus Jiang He menjadikan Jiang Hai sebagai misi hidupnya. Namun tanpa diketahui, ada orang lain yang memiliki misi yang serupa yakni Gu Xinlie (Jiang Chao). Bedanya, cita-cita Gu Xinlie adalah dekat dengan Jiang He. Suatu ketika Jiang Hai dan Jiang He pergi London, Inggris untuk belajar. Kehidupan Jiang Hai dan Jiang He belajar pun penuh air mata dan tawa, sementara Gu Xinlie berjuang untuk dapat menyusul gadis tersebut.

Namun demikian bagi penggemar drama bergenre action dan thriller, iQiyi pula  menyiapkan Voice 4. Tak kalah seru dengan 3 season sebelumnya, pada season keempat ini drama Korea Voice berfokus pada kisah Kang Kwon-joo (Lee Ha-na), direktur Pusat Laporan Kejahatan yang menderita PTSD sejak kehilangan dua partnernya dalam sebuah misi dan Derek Jo (Song Seung Heon), detektif sekaligus pemimpin LAPD (Los Angeles Police Department). Keduanya mengejar pelaku pembunuhan berantai yang menggunakan kemampuan pendengaran tajam spesialnya untuk melaksanakan aksi jahatnya. Dapatkah mereka mengungkap sosok di balik pembunuhan-pembunuhan mengerikan tersebut ? [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Movie & TV

Ulah Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri di My Roommate is a Gumiho Bikin Baper

Published

on

FEM Indonesia – Penyuka drama Korea kembali dimanjakan. Adalah My Roommate is a Gumiho yang tayang 26 Mei pada pukul 20.40. Tayangan bergenre komedi romantis dan fantasi ini merupakan produksi iQiyi kali pertama yang dibintangi Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri (member girlgroup Girl’s Day).

Disebutkan via rilis, drama ini tidak sama dengan produksi yang dilakukan iQiyi sebelumnya. Pasalnya My Roommate is a Gumiho tersebut diadaptasi dari webtoon, A Terrifying Cohabitation.

Dengan alur cerita ringan, sweet dan lucu, kisah cinta modern abad 21 yang dipadukan dengan komedi dan unsur mistis legenda Gumiho, membuat drama ini menjadi tontonan yang menghibur para pecinta drama Korea serta webtoon. Terlebih ada adegan komedi yang mengocok perut penontonnya.

Selain itu pada My Roommate is a Gumiho drama ini juga dipenuhi dengan chemistry antar pemain yang kuat. Semisal chemistry percintaan antara pemeran utama Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) dengan Lee Dam (Lee Hye-ri). Lalu, chemistry trio persahabatan Lee Dam, Do Jae-Jin (Kim Do-wan) dan Choi Soo-Kyeong (Park Kyung-hye).

Sedangkan bagi penonton My Roommate is a Gumiho yang ingin lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia dapat menyaksikan setiap hari Rabu dan Kamis jam 20:40 gratis dan eksklusif di aplikasi iQiyi serta website iQ.com.

Tayangan My Roommate is a Gumiho menceritakan Shin Woo-yeo, seorang profesor tampan dan cerdas yang sebenarnya adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun, sementara Lee Dam, seorang gadis biasa yang hidup di abad ke-21. Meskipun Woo-yeo dan Lee Dam berasal dari spesies yang berbeda dan tidak memiliki kesamaan, takdir mempertemukan mereka di suatu kecelakaan malam hari yang mengancam nyawa Lee Dam dan berpotensi menghilangkan kesempatan Woo-yeo untuk berubah menjadi manusia. Sejak kecelakaan itu, Lee Dam yang sebelumnya belum pernah memiliki pacar, harus tinggal bersama Woo-yeo, laki-laki misterius dan supernatural yang baru ia kenal.

Lantas bagaimana cerita selanjutnya ? Jawabannya ada di iQiyi saban Rabu dan Kamis pukul 20.40. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Movie & TV

Faank : Band Wali Bersyukur Sinetronnya Jadi Tayang Reguler

Published

on

FEM Indonesia – Para personil band Wali, Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) mengungkapkan rasa syukur masih dapat bekerja dan berkarya di masa pandemi seperti sekarang.

Dunia musik seperti mati suri. Tidak ada kerjaan manggung, Wali sebaliknya malah mendapatkan kesempatan bermain sinetron. Sinetron “Amanah Wali 4” yang mereka mainkan berlanjut dari sinetron Ramadan jadi sinetron reguler.

Sejak Ramadan kemarin, sinetron itu sudah masuk musim ke-5. Sekarang, RCTI kembali mengagendakan sinetron “Amanah Wali 5” menjadi salah satu sinetron andalan.

“Saya mencoba mengkiaskan pada diri sendiri dan diri Wali. Ya Allah, Alhamdulillah saat ini Wali termasuk grup band yang aneh. Aneh ya, musim pandemi masih bisa kerja. Aneh ya, musim pandemi masih bisa dapat gaji. Aneh ya, musim pandemi masih bisa ngelaksanain pengajian di base camp Wali dan lokasi syuting. Ya Allah, mudahmudahan keanehan ini _ terus-terusan menjadi keanehan yang berkah,’ papar Faank lewat konten yang tayang di akun YouTube Wali TV.

Pemilik nama Farhan Zainal Muttagin itu). menambahkan, betapa beruntungnya orang-orang yang masih bisa bekerja di masa pandemi sekarang. Tak banyak orang yang bisa seperti itu.

“Sedikit sekali dari hamba Allah yang bisa bersyukur. Makanya Wali saat ini, saya pribadi, bersyukur banget dalam keadaan termasuk golongan orang-orang yang sedikit,” pungkas Faank.

Sebagai rasa syukur Wali, selepas Lebaran Idul Fitri menggelar acara “Halal Bi Halal 2021 Keluarga Berkah Wali Indonesia” di base camp Wali di Tangerang, Banten.

Continue Reading

Trending