Connect with us

Music

Dampak PPKM Darurat, Band TDC Batalkan Video Klip ‘Ayo Kawin’

Published

on

FEM Indonesia – Band rock n roll The Dance Company (TDC) baru memperkenalkan single terbarunya, ‘Ayo Kawin‘. Dan Iagu hanya dirilis dalam bentuk audio, termasuk di YouTube.

Ini diluar kebiasaan TDC yang sebelumnya merilis Iagu rutin berbarengan dengan video klipnya. Apalagi, video klip Iagu-Iagu band itu selalu digarap dengan konsep video movie yang menarik.

Kata mereka karena kondisi wabah Covid-19 yang makin meningkat tajam, ditambah pemberlakuan PPKM Darurat, jadi salah satu kendala TDC belum mau menggarap video klip. “PPKM membuat kami terpaksa harus me-reschedule jadwal syuting video movie. Semoga bisa segera kembali bekerja soon,” tulis TDC lewat akun lnstagram mereka @thedancecompanyband, Jumat (16/7/2021).

Sementara menunggu ppkm usai, Eman Pradipta selaku sutradara mencoba membuat video footage untuk single “Ayo Kawin”. Potongan-!potongan video tersebut diambil Eman dari beberapa stock syuting video klip TDC yang lalu.

“Anyhow, cuplikan ini dibuatin sama director favorit kami, di mana di era awal pertama ‘Papa Rock N Roll’, sehingga beliau tau benar lirik, kebiasaan-kebiasaan lick vokal, sehingga terkesan video officialnya,” jelas TDC.

Single sendiri lahir di tengah situasi pandemi Covid—i9 yang serba terbatas. Namun, kreativitas band yang digawangi oleh Nugie/ Embot (drum), Ariyo Wahab/ Riyo (vokal), Pongki Barata/ Wega (bas), dan Baim/ Bebe (gitar) tidak ikut tergerus.

Music

Penyanyi Cilik, Keiko & Kioko Berbagi Pesan Positif di Hari Anak Nasional 2021

Published

on

By

FEM Indonesia – Bertepatan Hari Anak Nasional 2021, kemarin, penyanyi cilik kembar Keiko dan Kioko, memperkenalkan video klip single terbaru mereka, “Ada Aku”.

Single untuk anak kali ini jadi sangat spesial dan membahagiakan yang diharapkan dapay dinikmati anak-anak diseluruh Indonesia.

“Bahagia sekali bisa mengeluarkan single perdana kita di Nagaswara. Trus, waktunya juga sama dengan perayaan Hari Anak Nasioanl 2021 dan semoga bisa diterima semua anak Indonesia,” kata Keiko dan Kioko dilansir dari labelnya Nagaswara News, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Saleha Juliandi, ibunda si kembar yang baru baru berusia 10 tahun itu, sejak kecil Keiko dan Kioko sudah menunjukkan bakat mereka di dunia tarik suara. Sebagai orang tua, ia dan sang suami hanya mensupport keinginan dua putrinya.

“Merema memang sudah suka menyanyi dan sebagai orang tua, kita hanya mendukung dan mengarahkan, agar apa yang mereka nyanyikan juga punya manfaat kepada pendengar,” ujar Saleha Juliandi yang dikenal sebagai penulis buku dan sempat menetap di Jepang selama enam tahun.

Sama halnya dengan single “Ada Aku” ciptaan Lukas SYD dan Erick SYD yang dinyanyikan Keiko dan Kioko. Lagu menghadirkan semangat dukungan kepada sahabat, meski tinggal berjauhan. Lagu itu juga bisa dikaitkan dengan kondisi tanah air dan dunia secara kesuluruhan yang masih bejibaku melawan pandemi Covid»19. Lewat “Ada Aku”, Keiko dan Kioko menyelipkan semangat untuk saling mendukung.

“Ya, sesuai usia dan audience yang dituju, Iagu tersebut membawa pesan kebersamaan dan saling mendukung dalam kondisi apa pun. Semoga di Hari Anak Nasional ini, Keiko dan Kioko bisa berbagi pesan positif,” harap sang bunda.

Continue Reading

Music

Peringati Hari Anak Nasional 2021, TDC Putar ‘Tebak Suara’ For Kids

Published

on

By

FEM Indonesia – Peringati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2021 kemarin, band The Dance Company (TDC) mengungkapkan bahwa grupnya tak pernah berhenti merilis atau memperkenalkan Iagu-lagu baru yang ditujukan kepada anak»anak.

Lewat akun Instagram @thedancecompanyband, mengupload potongan video klip berjudul “Tebak Suara”, yang diambil dari album “TDC For Kids” tahun 2010. Pada captionnya, TDC mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2021.

“Di saat band Iain tidak membawakan Iagu anak-anak, kita ingin coba terobosan baru. Khusus album ini nama kita jadi ‘TDC For Kids’,” kata Baim dilansir Nagaswara News, Sabtu (24/7/2021).

Album yang kembali diperkenalkan oleh baim di rilis album di Gelanggang Samudra Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/10/2010) silam yang berisi 8 Iagu. Di antaranya ada Iagu “Tebak Suara” dan “Anak Indonesia” yang jadi andalan band dengan hits “Papa Rock N Roll” itu. Meski Iagu ditujukan untuk anak-anak, TDC tetap menampilkan musik Iayaknya |agu-lagu mereka.

“Kita pengen semua orang bisa suka sama Iagu ini. Target utama sebenemya para orangtua, karena mereka nantinya akan memberikannya kepada anak-anak. Tapi sejauh ini anak-anak kecil juga sudah menerimanya,” jelas Pongky.

Continue Reading

Music

Hari Anak Nasional, Mimpi Delon Jadi Guru Vokal Anak-Anak, Terwujud!

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi jebolan Indonesia Idol musim pertama, Delon Thamrin tengah melebarkan sayapnya sebagai guru vokal.

Lewat sekolah vokal, ‘Delon Vocal Studio’ atau DVS, di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, yang didirikannya, Delon punya misi khsusus yaitu selalu ingin melatih vokal anak-anak Indonesia.

“Dari dulu aku memang punya mimpi bercita-cita ingin punya sekolah vokal, karena dasamya aku dari sini. Dan dengan sekolah vokal ini aku bisa membantu anak-anak Indonesia belajar vokal,” ujar Delon dilansir dari laman Nagaswara News, Jum’at (23/7/2021).

Kata suami dari Aida Noplie Chandra ini sejalan Hari Anak Nasional hari ini 23 Juli 2021, bahwa anak-anak Indonesia banyak yang memiliki bakat bagus dibidang nyanyi. Melalui sekolah vokalnya, Delon selalu ingin Iangsung berinteraksi dengan muridnya yang sebagian besar anak-anak. 

“Banyak yang masih anak-anak, mulai dari 5 tahun, Start dari 4 tahun juga bolehlah, Aku ngajar meski ada guru-guru vokal Iain,” tambah Delon.

Delon mengungkapkan, salah satu niatnya membuka sekolah vokal memang agar dapat mensupport anak-anak Indonesia diapresiasi baik. Dan tak hanya anak-anak Indonesia, banyak juga dari luar negri yang tertarik belajar vokal di DVS.

“Usia anak-anak ini kan paling pas untuk belajar segala hal termasuk teknik vokal, tapi disini juga ada yang dewasa. Murid-muridnya juga ada yang dari Singapura, Amerika dan United Kingdom,” pungkasnya.

Continue Reading

Trending