Connect with us

Lifestyle

Kasus Nunung, Lia Emilia Pilih Olahraga Untuk Jaga Stamina

Published

on

FEM Indonesia – Lagi, selebritas tertangkap pihak berwajib karena penyalahgunaan narkoba. Adalah Tri Retno Prayudati atau lebih dikenal Nunung, bersama suami keempatnya, July Jan Sambiran digerebek polisi Polda Metro Jaya lantaran kedapatan memiliki sabu seberat 0,36 gram di kediamannya, di Tebet, Jakarta Selatan Jumat (19/7). Selain itu, tes urine suami isteri ini juga menunjukkan hasil positif.

Ulah pelawak Srimulat tersebut pun menuai keprihatinan masyarakat. Salah satunya penyanyi Lia Emilia. Biduan yang kini bergiat olah raga ini mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa Nunung. Terlebih Lia tidak melihat gelagat perempuan yang kerap ngompol karena tertawa terbahak di Ini Talk Show itu sebagai pengguna barang haram.

“Iya prihatin, sedih karena ini mengingat dan pengingat untuk aku juga. Aku memang gak terlalu kenal deket ama mbak Nunung tapi dulu Lia sering event bareng di Medan bareng sama Srimulat dan emang gak ada indikasi kesana sih kalau aku liat,” ujarnya.

Lia menambahkan penyalahgunaan narkoba yang kian marak tidak semata dari kalangan pekerja hiburan semisal Nunung. Pasalnya barang haram tersebut dapat digunakan oleh siapapun dan kalangan manapun. Sebab itu perlu benteng yang kokoh dari dalam diri agar terhindar dari narkoba.

“Hal ini bisa terjadi sama siapa aja bukan hanya dari kalangan artis, pejabat, orang biasa atau kantoran juga bisa kok, bahkan anak-anak remaja. Ini bisa terjadi karena berbagai faktor atau awalnya pengen coba-coba terus keenakan. Di bilang pekerja hiburan rentan terpapar narkoba, emang nyatanya seperti itu. Karenanya diri kita yang harus bisa menolak dan menjauhi lingkungan seperti itu,” terangnya.

Disinggung anggapan mengkonsumsi sabu agar stamina tubuh terjaga, Lia mengaku pernah mendengar hal itu. Tetapi baginya, melakukan olahraga teratur justru yang akan membuat stamina terjaga.

“Mungkin, aku dengarnya begitu, bisa buat jaga stamina karena kepadatan syuting. Namun kalau menurut aku, jaga stamina yang paling bener emang olah raga. Bikin body kita fit, sexy dan bugar sepanjang hari,” jelas Lia lagi.

Hanya kepada Femindonesia.com, perempuan yang tengah menyiapkan single baru ini berharap agar pihak berwenang memberikan rehabilitasi sehingga Nunung bisa mengambil pelajaran atas kejadian tersebut.

“Aku sih berharap mbak Nunung bisa di rehab ya. Biar bisa sembuh dari ketergantungan, gak tega aku liat Mbak nunung tadi pas liat di press release Polda. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi. Aku yakin setiap kejadian ada hikmahnya. Mudah-mudahan ini juga menjadi pembelajaran bagi kita semua,” pungkas Lia. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifestyle

Tetap Tampil Cantik Natural, Joylab : Perhatikan Kandungan Formulasi

Published

on

FEM Indonesia – Walau pandemic Covid-19 masih berlangsung namun ragam inovasi agar dapat beradaptasi terus berjalan. Semisal dengan produk kecantikan dan perawatan kulit. Adalah kegiatan di luar rumah kembali bergeliat kendati masih terbatas namun perawatan kulit tetap harus dilakukan.

Terlebih di negara tropis dimana paparan sinar matahari cukup terik. Sehingga perlindungan maksimal pun dibutuhkan supaya kulit tidak kusam, mudah kering serta kehilangan kelembaban.

Marketing Strategies Joylab, Vania Michaela mengatakan bahwa terdapat beberapa jenis produk yang formulasi kandungannya harus diperhatikan dalam melakukan perawatan serta perlindungan kulit agar tetap terlihat sehat dan cantik ketika sedang berkegiatan di luar rumah.

“Kandungan dalam serum, sunscreen dan pelembab wajib diperhatikan. Produk Joylab telah secara khusus diformulasikan dengan berbagai kandungan yang bersifat natural dengan tujuan untuk memancarkan kecantikan dari luar dan dalam pengguna,” ujarnya.

Disebutkan kandungan serum yang baik jika didalamnya mempunyai formulasi tepat dan antioksidan berkonsentrasi tinggi agar menyerap ke kulit terdalam, selain kemasan yang menarik.

“Wonderskin Power Serum dikenal memiliki key ingredients 3% Croton Lechleri Resin Extract atau Dragon’s Blood. Dijulukin ‘natural band-aid’ karena efek healing dan recoverynya dengan fungsi anti-inflamasi dan anti-bakterial yang bermanfaat. Serta kandungan French red algae serta Niacinamide,” katanya.

Sedangkan untuk tabir surya alias sunscreen, sambung Vania, sebaiknya menggunakan produk tabir surya yang mempunyai kadar SPF minimal 30 dan gunakan antara jam 10 hingga 4 sore.

“Kami punya dua varian sunscreen untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya Joylab Everyday Sun-Day dengan SPF 30 PA++ dan Brighter Sun-Day dengan SPF 50 PA++,” sambungnya.

Sementara itu penggunaan pelembab yang baik serta memiliki kandungan formulasi tepat ikut mendukung menjaga kesehatan kulit saat berada di luar rumah. Sehingga kulit masih tetap tampak cantik dan glowing.

“Betaine merupakan kandungan dalam Joylab Skintone Moisture Tint agar kulit terjaga kelembaban dan tidak lengket. Ditambah Titanium Dioxide dan Zinc Dioxide guna melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Jadi Joylab lebih dari sekedar produk kecantikan tapi juga membawa JOY (kebahagiaan) kepada setiap pengguna,” jelasnya lagi.

Sebab itu, lanjut Vania, produknya ingin menjadikan partner bagi perempuan Indonesia dalam menjaga kulit tetap sehat, ceria dan berseri, selain tentu faedah serta keuntungan yang diperoleh.

“Joylab bersama ShopeePay memberikan keuntungan lebih melalui cashback 30% yang didapatkan dalam setiap transaksi di website kami,” imbuh Vania. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Lifestyle

Tetap Cantik Saat Pandemi, HOLIKA HOLIKA Rekomendasikan Lip Tint

Published

on

FEM Indonesia – Tak dipungkiri pandemic Covid-19 menimbulkan kebiasaan baru di keseharian. Bagi yang melakukan kegiatan di luar rumah, penerapan protocol kesehatan wajib hukumnya. Salah satunya penggunaan masker, selain cuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Namun pemakaian masker dengan waktu lama, khususnya bagi perempuan yang suka make up, akan menjadi masalah. Pasalnya tak semua produk kosmetik mempunyai ketahanan cukup lama, terutama bagian yang tertutup masker. Melihat hal ini kosmetik asal Korea Selatan HOLIKA HOLIKA mengenalkan ragam produk yang cocok kendati si pengguna bermasker seperti lip tint pada bibir dan pipi, eyeshadow serta pensil alis.

Menurut Marketing Executive HOLIKA HOLIKA, Jennifer Noviana, produk yang dikeluarkan tersebut sebagai jawaban atas situasi pandemic yang saat ini masih melanda tanah air. Sehingga make up bagi perempuan yang harus berkegiatan di luar rumah atau kantor masih bertahan kendati sebagian wajah tertutup masker.

“Setelah sejenak rehat dari penggunaan makeup karena banyak beraktivitas dari rumah, kami percaya bahwa pengaplikasian serta pilihan produk makeup saat ini perlu disesuaikan dengan situasi pandemi agar hasil tetap flawless. Dengan penggunaan masker dalam keseharian, perlu dipastikan bahwa make up tidak ‘meleleh’ di dalamnya,” jelasnya.

Jennifer menambahkan produk yang dikeluarkan memiliki keunggulan. Semisal lip tint pada bibir dan pipi yang tak membekas pada bagian dalam masker karena kandungan formula cair yang menyerap dan tahan pada bibir.

“Selain pada bibir, lip tint juga sekaligus bisa digunakan pada pipi sebagai blush on untuk hasil wajah segar seharian. HOLIKA HOLIKA Heart Crush Glow Tint Air bisa jadi salah satu opsi, dengan 11 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan kulit wajah,” katanya.

Sedangkan untuk eyeshadow, lanjutnya, HOLIKA HOLIKA meluncurkan My Fave Mood Eyeshadow Palette yang memiliki dua varian warna, yaitu Daizy dengan warna dasar cokelat dan Moony dengan warna dasar Mulberry.

“Terdiri dari 9 warna dengan hasil shimmer dan matte serta warna-warna yang lembut, My Fave Mood Eyeshadow Palette sangat cocok untuk digunakan sehari-hari agar mata terlihat lebih natural dan segar sepanjang hari,” sambung Jennifer

Sementara itu untuk pensil alis, ucapnya, HOLIKA HOLIKA mengeluarkan Wonder Drawing 24hr Auto Eyebrow, dimana formula yang dikandung tak seperti brow gel atau brow pomade sehingga dapat tahan 24 jam dan tahan air serta mengandung vitamin E.

“Saat ini pengguna bisa mendapatkan produk HOLIKA HOLIKA secara lebih hemat dengan adanya cashback hingga 100% untuk pembelian produk selama periode ShopeePay 6.6 Mid Year Deals mulai 28 Mei – 9 Juni 2021,” tutup Jennifer. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Lifestyle

Hadapi Stres dan Depresi Kala Pandemi, Riliv Bagikan Tips

Published

on

FEM Indonesia – Ragam kerugian akibat pandemi Covid-19 menyentuh semua lini kehidupan masyarakat. Tak hanya materi namun juga psikis masyarakat. Kesepian dan depresi merupakan gejala yang menyergap jiwa setiap orang.

Bahkan melalui link https://www.unpad.ac.id/2020/6/pandemi-covid-19-belum -juga-usai-stres-harus-tetap-dicegah/ disebutkan hasil penelitian 47% responden mahasiswa mengaku alami gejala depresi. Belum lagi dari berbagai pekerja kantoran yang mengeluh merasakan burn out lantaran metode work from home.

Kenyataan tersebut masuk akal lantaran masyarakat tak lagi bebas berkegiatan sebelum pandemic. Sehingga interaksi sosial secara langsung pun menjadi kurang hangat. Namun demikian hal itu tak menjadi alasan untuk tidak bahagia. Pasalnya setiap orang memiliki cara untuk membuat dirinya bahagia. Hal ini dikatakan CEO Riliv, Audrey Maximillian Herli.

“Setiap manusia memiliki kapabilitas untuk menciptakan kebahagiaan. Mungkin awalnya terasa sulit karena kita sudah menemukan pola bahagia yang dulu dibantu oleh kehadiran orang lain. Tetapi sekarang kondisinya berbeda dan kita harus menemukan aktivitas agar bisa berdamai dengan situasi yang sedang dihadapi,” ujar orang nomor satu startup konseling online dan kesehatan mental ini.

Sebab itu, ia menyarankan agar masyarakat tetap mempunyai kegiatan selama pandemic agar tidak dihinggapi perasaan stres dan depresi. Semisal dengan 7 aktivitas berikut ini :

Meluangkan waktu berolahraga sederhana

Tak usah memaksakan dengan tren olahraga, seperti membeli sepeda yang hanya digunakan 2-3 kali. Mencoba berolahraga sederhana seperti berjalan kaki atau jogging di daerah yang cukup aman dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan berdampak pada mood bahagia. Apalagi jika sambil fokus menikmati pergerakan badan dan lingkungan sekitar sehingga bisa lebih mindful.

Coba luangkan pagi hari saat masih sepi. Atau jika tidak memungkinkan, cobalah membiasakan berjalan kaki ke toko atau lokasi yang tidak jauh. Kamu tidak lagi menghadapi situasi ‘nggak ngapa-ngapain’ yang bisa berujung pikiran negatif.

Jika memungkinkan, coba mengunjungi taman atau sekadar duduk di daerah penuh pohon

‘Forest bathing’ adalah konsep Jepang yang mengajak menikmati suasana pepohonan. Aktivitas ini bisa membantu menurunkan stres dan menenangkan diri. Apalagi jika sudah di rumah selama 24 jam berhari-hari.

Namun tetap terapkan prokes saat melakukan ini sambil hindari keramaian dan cobalah menikmati 30 hingga 60 menit berada di tengah pepohonan. Dengan melepas sepatu , kaki dapat menikmati rerumputan.

Tidur tepat waktu

Tahukah bahwa pikiran negatif kerap muncul saat rasa kelelahan, kurang tidur dan masih terbangun di malam hari ? Jangan tunda waktu untuk terlelap. Badan yang sehat berpengaruh terhadap kesehatan mental yang kuat.

Bertukar kado dengan keluarga dan sahabat

Meski terhalang jarak, bukan alasan untuk tidak bersua. Kita bisa menyampaikan salam dan kasih sayang melalui kado makanan delivery atau hampers cantik.

Menyayangi, mengayomi dan terhubung kepada orang terdekat adalah naluri alamiah manusia. Jika biasanya melakukan melalui tatap muka, kini hanya bisa dilakukan melalui jarak jauh, kan? Ucapan terima kasih dan kebahagiaan mereka bisa membuatmu merasa tidak sendiri lagi.

Mencoba resep masakan yang belum pernah dicoba

Siapa sangka jika memasak bisa menjadi meditasi bagi banyak orang. Menikmati setiap irisan pisau di sayuran atau meracik bumbu agar menjadi santapan berkualitas bisa membuatmu lebih tenang dan lega. Energi berlebihan akibat rasa kesepian bisa tersalurkan melalui kegiatan positif dengan bonus makanan lezat.

Memberi makan kucing di jalan

Sembari berjalan kaki, tidak ada salahnya jika mencoba memberi makan kucing jalanan. Perasaan berbagi dan melihat mereka makan dengan lahap bisa merasa berharga serta meningkatkan harga diri yang bisa menangkal perasaan sedih dan depresi.

Mencari bantuan psikolog lewat online, lebih dipahami dan tanpa menghakimi

Namun jika sudah melakukan banyak hal tetapi masih merasa kesepian bahkan tidak berharga, segera menghubungi psikolog online seperti Riliv. Berbeda dengan teman atau sahabat yang mungkin menghakimi, psikolog akan mendengarkan dengan tulus serta membantu menemukan solusi. Kita akan merasa lebih berdaya dan siap menghadapi situasi sulit secara mandiri.

Audrey menambahkan bahwa Riliv menawarkan cashback 100% pada 6.6 ShopeePay Mid Year Deals yang berlangsung 28 Mei – 9 Juni 2021. Dimana pengguna hanya perlu membuka aplikasi Riliv, lalu pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Cashback akan didapatkan untuk transaksi di pukul 10.00 – 23.59 setiap hari selama periode kampanye.

“Dengan begitu, masyarakat bisa berkonsultasi dengan psikolog dengan lebih mudah dan hemat,” imbuhnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Trending