Connect with us

Sosial Budaya

Pergi Ibadah Umroh Bersama Keluarga, Artis Ucie Sucita Bernazar?

Published

on

FEM Indonesia – Artis cantik, Ucie Sucita mengabarkan bahwa pada hari ini, Rabu (7/9) ia akan berangkat beribadah Umroh ke Tanah Suci, Mekkah.

Ucie mengaku pergi Umroh bersama keluarganya berjumlah 9 orang. Keberangakatan kali ini, kata Ucie sudah diniatkan, lantaran rencana memberangkatkan ibadah Haji untuk kedua orang tuanya yang sempat tertunda.

“Alhamdulillah saya dan keluarga berangkat umroh hari ini selama 9 Hari bersama Mama Papa adik-adik, semoga lancar tak ada kendala mohon do’anya,” ujar Ucie Sucita kepada FEM Indonesia.


Ucie yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat mengungkapkan, rencananya memang dirinya akan memberangkatkan kedua orang tuanya untuk berangkat Haji. Namun ternyata lebih dulu terkabul melaksanakan ibadah Umroh.

“Ini kesempatan berangkat ke sana gitu tadinya memang inginnya kedua orang tua bisa Haji dan karena ditunda dan kita Alhamdulillah banget semoga ibadah kita kali ini lancar berkah sehat selamat dunia akhirat,” jelas Ucie.


Ditanya adakah do’a khusus yang akan dipanjatkan ketika nanti sudah berada di Kota Suci Mekkah, pelantun tembang “Dibuang Sayang”, mengatakan hanya ingin semoga ibadah umrahnya mabrur dan mabruroh.

“Pokoknya doa yang terbaik semuanya, seperti didekatkan dengan jodoh, rezeki juga semuanya diberikan kesehatan yang paling penting dan bahagia selalu amin,” harap artis kelahiran 28 Mei 1990 tersenyum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sosial Budaya

Bantu Gaza, BAZNAS RI Dirikan 200 Tenda Darurat dan 20 Toilet Umum di Rafah

Published

on

FEM Indonesia – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI tidak henti-hentinya membantu perjuangan rakyat Palestina. Kali ini dengan mendirikan 200 tenda darurat dan 20 toilet umum yang diperuntukkan bagi para pengungsi Palestina di Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan, selain mendirikan tenda darurat dan toilet umum, pihaknya juga menyediakan 400 matras, 400 selimut, dan 800 bantal.

“Jadi, masing-masing tenda darurat memiliki 2 matras, 2 selimut, serta 4 bantal yang bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita di Rafah,” ujar Kiai Noor dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (21/5/2024).

Ia menjelaskan, pendirian tenda darurat ini bertujuan untuk menyediakan tempat tinggal sementara yang aman dan nyaman bagi lebih dari 800 pengungsi.

“Fasilitas toilet umum yang dibangun ini diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan para pengungsi, mengingat pentingnya sanitasi dalam mencegah penyebaran penyakit di lingkungan pengungsian,” jelasnya.

Mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini menambahkan, bantuan tersebut berasal dari infak yang disalurkan masyarakat Indonesia melalui BAZNAS RI, sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat di Palestina.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu rakyat Palestina yang sampai saat ini masih mendapat serangan Israel,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya  terus berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina.

“Kami secara bertahap akan terus mengirim bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tegasnya.

Kiai Noor berharap, dengan bantuan tersebut, para pengungsi Palestina di Rafah dapat merasakan sedikit kelegaan di tengah situasi yang sulit. 

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada mereka, serta memberikan kemudahan bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan membantu sesama,” pungkasnya. [rudipurwoko]

Continue Reading

Sosial Budaya

Didampingi Band Wali dan The Virgin, Luvia Bertengger di “Top 50 Langit Musik”

Published

on

FEM Indonesia – Tiga artis penyanyi dari Nagaswara, Wali, The Virgin dan Luvia band menempatkan lagu-lagu mereka di jajaran “50 Langit Musik” edisi Mei 2024 yang dirilis platform musik streaming Langit Musik.

Wali menempatkan single religi berjudul “Pulang (Robbighfirlii)” di urutan 14, sementara The Virgin dengan lagu “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” di posisi 24, dan Luvia band lewat hits single “Orang Yang Salah” di urutan 49.

Sebagai pendatang, Luvia band yang baru merilis single terbaru berjudul Lelah dan Kalah tak kurang merasa senang lagu mereka dapat bersaing dnegan lagu-lagu lain di jajaran “50 Langit Musik” bulan Mei 2024.

Pastinya bersyukur lagu ‘Orang yang Salah’ dapat menjadi salah satu lagu pilihan di antara 50 lagu terbaik di mesin pencari Langit Musik,” ucap Zeus, keyboardis Luvia, Selasa (21/5/2024).

Single “Orang Yang Salah” yang dirilis tahun 2022 lau memang terbilang fenomenal. Lagu tersebut mendadak viral di mediao 2023 lalu. Publik Malaysia bahkan sangat menggemari Luvia dan lagu tersebut. “Semoga selanjutnya lagu Luvia ‘Lelah dan Kalah’ dapat masuk ke lagu-lagu pilihan Langit Musik ya,” tambah Zeus.

Luvia band beranggotakan Zeus (keyboard), Lingga (vokal), Lucky (gitar), dan Ian (bass). Band asal Bogor itu kini makin dikenal. Jadwal manggung Luvia pun terbilang banyak.

Sementara, single Wali “Pulang (Robbighfirlii)” yang masuk di “50 Langit Musik” adalah karya religi yang dirilis pada bulan Ramadan lalu. Lagu tersebut menjadi original soundtrack sinetron “TKP Para Wali” yang tayang selama Ramadan di RCTI.

Untuk The Virgin, single “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” merupakan sekuel dari hits perdana band itu yakni “Cinta Terlarang”. The Virgin merilis single tersebut pada 9 Januari 2024 bertepatan dengan 15 tahun usia karir mereka di musik.

Continue Reading

Ragam

Bersama Anak Indonesia, Wings Food Bagikan Kebaikan Melalui Halal Bihalal 2024

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai bagian dari komitmennya untuk berbagi kebaikan dan memperkuat ikatan sosial di masyarakat, WINGS Food telah mengadakan serangkaian aktivitas selama bulan Ramadan, yang diakhiri dengan acara halal bihalal bersama anak muda di lingkungan pesantren. 

Selama Ramadan, WINGS Food menggelarroadshow “Semarak Ramadan” yang terdiri dari kunjungan ke 23 masjid di seluruh Indonesia. Dalam rangkaian acara Masjid to Masjid ini, terdapat berbagai kegiatan seperti lomba marawis, lomba adzan, ngabuburit, juga takjil creation diadakan. 

Selain itu, WINGS Food juga menyediakan Pondok Rehat di 34 rest area jalur mudik dan balik, juga Sidak Wisata di beberapa obyek wisata turut diselenggarakan, bersama dengan kirab bedug di beberapa kota di Indonesia.

Kegiatan penutup yang diadakan adalah acara halal bihalal yang dilakukan Jumat (3/5) lalu bersama anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah yang berlokasi di Pondok Gede, Jakarta Timur. Acara ini turut dihadiri oleh beberapa komunitas anak muda, diantaranya Movieverse, White Car Community, dan Komunitas Altic.WINGS Food memilih untuk mengajak generasi Z atau anak muda menjadi partner untuk bersama mengunjungi lingkungan pesantren.

Riset karena berdasarkan Now you Z me: Debunking myths about ASEAN’s Generation Z yang dilakukan oleh Hakuhodo, generasi Z dikenal sebagai generasi yang humanis dan cenderung berupaya menciptakan kebahagiaan dan keadaan terbaik untuk orang-orang di sekitarnya. 

Komunitas anak muda ini turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru seperti permainan-permainan interaktif, serta kesempatan untuk bersosialisasi, makan bersama dan berbagi kebahagiaan. Semua yang hadir berkesempatan mencicipi Mie Sedaap Baked – mi instant yang diproduksi melalui proses pemanggangan dan terbuat dari bahan alami berkualitas – juga produk WINGS Food lainnya. 

“Kami percaya bahwa kebaikan tidak hanya tentang memberi, tetapi juga tentang membangun ikatan sosial dan menginspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan. Melalui rangkaian aktivitas kami selama Ramadan hingga Halal Bihalal ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak muda, untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kebersamaan dan solidaritas.” kata Katria Arintya Anindyantari, Marketing Manager Noodle Category WINGS Group Indonesia.

Sementara itu, Syifa Fauzia, Pimpinan Pesantren Yatim As-Syafi’iyah menyambut baik kehadiran WINGS Food dan anak muda komunitas anak muda dalam acara halal bihalal tersebuti, “Kami berterima kasih kepada WINGS Food dan anak muda lainnya yang telah meringankan langkahnya menuju ke sini, semoga ini menjadi pengalaman yang indah, dan silaturahmi ini dapat terus berlanjut. Semoga kita dapat terus mengadakan pertemuan seperti ini,” ujar Syifa.

Dengan berakhirnya bulan Ramadan, WINGS Food berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kebaikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, ini sejalan dengan filosofi WINGS Group Indonesia bahwa “the good things in life should be accessible for all”.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending