Connect with us

Berita Lifestyle

Kompetisi EF 360 Ajak Generasi Milenial Kembangkan Ide Kreatif & Futuristik

Published

on

FEM Indonesia – Generasi  milenial sepertinya mulai jadi incaran berbagai sektor. Termasuk sebuah kompetisi berbasis bahasa inggris.

Seperti ajang EF Englihs Centers for Kid & Teens menggelar kompetisi E 360 yang diperuntukan bagi generasi milenial dalam mengembangkan ide kreatif, futuristik, dan senang berkolaborasi.

EF Customer Experience Director Savitri Manan, mengatakan bahwa kompetisi EF 360 dapat menjadi sarana bagi murid-murid SMA sederajat untuk belajar mengasah kemampuan problem solving mereka.

“Mereka ditantang untuk memecahkan studi kasus yang sudah dibentuk dan pada akhirnya akan tercipta sebuah inovasi melalui ide-ide kreatif yang dapat dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang bisa diaplikasikan,” ujar Savitri Manan dalam keterangan siaran persnya, Sabtu (27/7/2019).

Bekerja sama dengan Hult Internasional Business School, EF 360 turut mengedukasi para pelajar dalam pembuatan business plan dan business ideation. “Sehingga dapat memberikan dampak positif pada pengembangan bahasa Inggris anak-anak Indonesia,” ucap Erditya Arfah selaku Marketing Director EF English Centers for Kids & Teens.

Kompetisi diyakini dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship anak muda Indonesia dan meningkatkan daya saing generasi penerus di pasar global. Untuk itu, EF 360 akan membekali finalis dengan pelatihan perencanaan bisnis, pitching ide bisnis tersebut, content marketing dan branding.

“Pembekalan dilakukan selama empat hari secara intensif mulai dari tanggal 9 sampai 12 Oktober. Lima tim finalis terpilih dari kompetisi EF 360, akan dimentori oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya, untuk membantu mengembangkan ide-ide kreatif mereka serta mewujudkannya sebagai bisnis yang bisa diaplikasikan,” ungkap Erditya.

Nantinya, pemenang akan dinilai berdasarkan lima poin penilaian, yaitu actionable, sustainable, measurable impact, feasibility, innovative dan scalable. Selain itu, salah satu kunci penting untuk memenangkan persaingan pasar global adalah dengan menguasai Bahasa Inggris.

“Penggunaan bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk para entrepreneur sebagai bekal membangun relasi untuk memperluas peluang kerjasama dengan berbagai pihak. Selain memenangkan beasiswa sebesar USD 22,000 di Hult International Business School serta Global Office Tour ke Shanghai. Pemenang EF 360 juga akan mendapatkan kursus Bahasa Inggris EF Frontrunner,” tandas Elisabeth Maria selaku Regional Director EF English Centers for Kids and Teens.

Pendaftaran kompetisi EF 360 dibuka mulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 31 Agustus 2019 melalui laman www.ef.co.id/creative360. Penasaran?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

“Rakyat Bumilangit” Wadah Untuk Fans Club Berkumpul Diresmikan

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sebelumnya mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit, kini kembali diluncurkan pula wadah bagi para fans club Bumilangit untuk berkumpul.

“Rakyat Bumilangit” dipilih sebagai nama yang menyatukan para fans karakter-karakter Bumilangit dan Jagat Sinema Bumilangit yang akan mendapatkan info terkini secara eksklusif mengenai segala informasi atau produk Bumilangit.


Peluncuran Rakyat Bumilangit yang diadakan di Indonesia Comic Con 2019 pada hari Sabtu 12 Oktober dihadiri oleh Joko Anwar (produser dari Jagat Sinema Bumilangit), Zara JKT48 (pemeran Virgo), Abimana Aryasatya (pemeran Gundala), dan Muzakki Ramadhan (pemeran Sancaka kecil).

Keuntungan yang didapat dengan menjadi anggota Rakyat Bumilangit di antaranya, akan mendapatkan newsletter bulanan berisikan informasi terbaru mengenai event sampai dengan peluncuran komik, film atau produk lainnya dari Bumilangit.

Anggota juga menjadi yang pertama mendapatkan akses spesial melihat first look di tiap produk Bumilangit. Dan bagi penggemar koleksi merchandise Bumilangit berkesempatan mendapatkan potongan harga jika menjadi anggota Rakyat Bumilangit.

Untuk menjalin engagement dengan para anggota, Bumilangit akan menggelar acara acara tiap tiga bulan sekali, seperti gathering, workshop, seminar dan diskusi bersama kreator-kreator Bumilangit.

“Bangkitnya Ki Wilawuk”. Komik ini adalah karya terakhir pak Hasmi sebelum beliau meninggal dunia. Bahkan karya ini belum selesai. Lalu dilanjutkan oleh dua komikus muda Indonesia yaitu Fajar Sungging dan Toto Winarno.

Pendaftaran Rakyat Bumilangit dapat dilakukan secara online di website Bumilangit dan juga bisa dilakukan offline ketika ada event terkait Bumilangit.

Bumilangit yang berdiri sejak tahun 2003 adalah sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia. Nama-nama legenda seperti bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang karyanya dilisensi di Bumilangit.

Jagat Bumilangit dimulai sejak Letusan Toba 75.000 SM. Jagat Bumilangit terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi. Era Jawara adalah eranya para pendekar, mereka ada di masa kerajaan nusantara. Jagat Jawara memiliki 500 karakter dengan 50 judul komiknya yang telah diterbitkan.  Di antaranya ada Si Buta Dari Gua Hantu dan Mandala.

Sedangkan Era Patriot adalah eranya para jagoan. Mereka ada di masa saat ini. Untuk Jagat Patriot terdiri dari 700 karakter dan 110 judul komiknya, yang telah diterbitkan dan dijual. Sepanjang sejarahnya komik-komik ini telah terjual lebih dari dua juta eksemplar dan dibaca oleh lebih dari sepuluh juta orang. Karakter-karakter terkemuka yang termasuk di dalamnya adalah Gundala, Sri Asih, jagoan pertama Indonesia yang diciptakan tahun 1954, lalu Godam, Tira, Sembrani dan masih banyak lagi lainnya.

Tahun ini, Jagat Sinema Bumilangit diluncurkan dengan film dari Patriot Pertama yaitu Gundala. Tahun depan, sedang dipersiapkan untuk dirilis film dari Virgo and the Sparklings dan Sri Asih.

Continue Reading

Lifestyle

Cara Mudah Hidup Minim “Sampah” ala Astri Puji Lestari Alias Atiit

Published

on

FEM  Indonesia – Sosok Astri Puji Lestari atau yang biasa dikenal sebagai ‘Atiit’, salah satu influencer yang kerap dikenal dengan hidup minim sampah.

Atit dalam keterangan siaran persnya pada hari Selasa (8/10/2019), berbagi 7 waste-hierarchy yang diterapkannya dalam kehidupannya sehari-hari.

Seperti Re-Think, yaith Cari tahu barang apa saja yang kita konsumsi. Persiapkan apa saja list barang yang akan Anda beli sebelum belanja.  Sehingga pada saat belanja nanti, Anda hanya akan beli yang Anda butuhkan dan tidak berlebihan.


Dan Refuse adalah Kita bisa menolak diawal segala sesuatu yang sebetulnya tidak kita butuhkan. Contohnya, saat makan di sebuah restoran kita bisa tolak pada saat diberikan sedotan plastik. Lainnya, misalkan kita order makanan melalui online, kita bisa minta tidak menggunakan sendok ataupun garpu plastiknya.

Lalu Reduce, Kita mengurangi daya konsumsi sampah kita. Contoh, misalkanAnda suka sekali dengn cokelat, yang tadinya kamu konsumsi sebulan mungkin bisa 10 kali, Anda bisa kurangi menjadi 7 kali saja. Tidak perlu ekstrim, sedikit demi sedikit saja.

Dan Re-Use, Menggunakan ulang barang yang tidak bisa kamu kurangi konsumsinya. Contohnya, seperti botol susu almond yang saya gunakan. Botol susu tersebut akan saya lepas labelnya dan dipergunakan sebagai botol kemasan lain.

Sampai dengan Recycle, Banyak orang yang berpikir bahwa dengan sesering mungkin kita melakukan recycle, itu artinya kita sudah melakukan hal yang baik untuk lingkungan. Padahal sebaiknya kita bisa refuse diawal dan recycle ini adalah pendukungnya saja. Dirumahku sendiri, aku bagi pembuangan sampah menjadi 9 bagian.

Dan Re-Plant / Re-Root adalah Sebanyak 60 % sampah yang kita hasilkan berasal dari sampah organik. Sebetulnya, kita bisa melakukan hal yang lain dari sampah organik ini, seperti yang biasa aku lakukan dirumah adalah ‘re-root’, dimana sampah organik ini aku pergunakan untuk pembuatan kompos.

Dan Residu, ini merupakan material yang belum bisa di recycle. Untuk saya pribadi, biasanya saya kumpulkan material tersebut, lalu saya donasikan ke tempat yang bisa mengkreasikan material tersebut menjadi sebuah barang, contohnya seperti pouch plastik.

“Dengan diterapkannya 7 waste-hierarchy ini, kita dapat meminimalisir sampah dalam kehidupan sehari-hari kita,” kata Atiit.

Continue Reading

Lifestyle

Perjalanan Merapah 5 Warisan Budaya Batik Dimulai Ke 5 Kota di Jawa

Published

on

FEM Indonesia – Kompas.com bekerja sama dengan PT Honda Prospect Motor menyelenggarakan Merapah 5 Warisan Budaya Batik.

Kegiatan Merapah kali ini khusus untuk meliput lima daerah penghasil batik di Pulau Jawa. Perjalanan ini berlangsung pada 7-13 Oktober 2019. Lima daerah yang disinggahi dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik adalah Cirebon, Pekalongan, Lasem, Surakarta, dan Yogyakarta.


“Batik ini sebenarnya bukan cuma seni tetapi di dalam batik banyak pembuat dan produsen memiliki nlai filsafat atau sejarah. Bahkan di beberapa daerah Indonesia itu memiliki ciri khas yang berbeda satu dengan yang lain,” kata Penanggung Jawab Merapah 5 Warisan Budaya Batik, Aris F Harvenda dalam keterangan siaran persnya Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Menurut Aris, lima daerah tersebut dipilih karena memiliki tradisi batik yang berpengaruh besar, bahkan mendunia. Dalam liputan tersebut, timnya yang terdiri dari kanal Otomotif dan Travel, akan menggunakan mobil Honda BR-V Prestige.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa ambil bagian di perjalanan yang sangat menarik ini. Untuk kami, tim Otomotif Kompas.com banyak memberikan ulasan dan informasi menarik, jadi salah satu kanal yang memang dituju saat mencari otomotif di Indonesia,” kata Public Relation Assistant Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, yang turut hadir dalam acara pelepasan Merapah 5 Warisan Budaya Batik.

Ia berharap Merapah 5 Warisan Budaya Batik tidak hanya dapat memberi pengetahuan dan bacaan menarik seputar otomotif, tetapi juga berita perjalanan mengenai batik, serta menyebarkan informasi akan kekayaan budaya Indonesia.

Lewat Honda BR-V, ia pun berharap dapat membawa para pejalan ke tempat yang baru dan menjelajah budaya Indonesia. “Apa yang bisa kami dukung melalui Honda BR-V bisa memberi perjalanan yang nyaman, bisa membawa ke mana saja dengan lebih aman,” pungkasnya.

Liputan Merapah 5 Warisan Budaya Batik ditayangkan dalam bentuk artikel tulisan dan video. Simak beritanya di kanal Otomotif dan Travel Kompas.com dalam liputan khusus: “Merapah 5 Warisan Budaya Batik”.

Continue Reading

Trending