Connect with us

Music

22 Tahun, Band Wali Ungkap Manis Pahitnya Perjalanan Bermusiknya

Published

on

FEM Indonesia – Band Wali akan genap berusia 22 tahun pada 31 Oktober 2021. Ovie Hamzah sang keyboardist mengungkapkan rasa syukurnya masih dapat bersama-sama Wali sejak tahun 2006 silam.

Ovie mengungkapkan, bahwa dirinya belum pernah menemukan teman-teman sehati layaknya saudara bersama personi Wali lain, Apoy (gitar), Faank (vokal) dan Tomi (drum).

“Alhamdulillah al barokatillah…. 2006 saya bergabung, belum pernah saya temukan teman-teman yang udah seperti saudara di waktu sebelumnya,” tulis Ovie di akun Facebook-nya seperti yang dilansir dari Nagaswara News, Kamis (28/10/2021).

Bersama para personil Wali yang Iain, Ovie mengungkapkan bahwa menjalani hidup seperti sebuah keluarga besar. Katanya, kekerabatan di tengah-tengah keluarga besar Wali termasuk manajemennya sangat guyub.

“Akhirnya menjalani hidup sama-sama sampai sekarang layaknya keluarga. Umroh bareng, haji bareng, kerja bareng, semoga Allah mentakdirkan kami bisa bareng ‘until jannah’,.. aamiin,” harap Ovie dalam postingannya.

Momen menuju HUT Wali itu juga dibagi oleh akun Instagram Official Wali. Wali menulis, kebersamaan selama 22 tahun bukan hal yang mudah. Banyak cobaan pahit dan manis yang sudah dilalui Wali selama ini.

“Ini bukanlah waktu yang sebentar, berbagai cobaan telah dilalui bersama. Pahit manisnya sebagai sebuah band dirasakan bersama. Hingga sampai di usia 22 tahun,” tulis Wali di akun Intagramnya.

Wali band lahir pada 31 Oktober 1999 silam. Semula, band yang dibentuk oleh anak-anak pesantren itu bernama Fiera. Namun sejak bergabung dengan label Nagaswara, jadilah nama Wali di tahun 2008 setelah merilis single “Dik” lewat album “Orang Bilang” dan hist lainnya.

Bersama Nagaswara, Wali kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul “Until Jannah”. Lagu terinspirasi dari kisah asmara dua pemeran sinetron itu, yakni Faank dan Fatin. Kini, viewer YouTube video klip tersebut sudah Iebih dari setengah juta. Selamat ulang tahun Wali…

Bagikan Artikel :

Music

Kisah Pemuda Mualaf Usai Mendengar Lagu Wali Berjudul Tomat “Tobat Maksiat”

Published

on

By

FEM Indonsia – Belum lama ini, seorang mantan aktivis rumah ibadah bernama Stevanus Hansen mendapatkan hidayah setelah mendengar Iagu “TOMAT” atau “Tobat Maksiat” milik band Wali. Ia pun bersyahadat dan masuk Islam (mualaf).

Ungkap Hansen, saat tengah berjalan-jalan dan pertama kali mendengar Iagu “Tobat Maksiat”. Lagu itu seakan menggema di seluruh tempat. Mendengar irama dan liriknya yang mendalam, Henzel mengaku terngiang-ngiang. Henzel bahkan langsung mengunduh Iagu Wali itu di ponsel.

“Kok enak banget ini Iagu. Lama-lama di handphone Iagu lain terkikis, jadi Iagu Wali semua. Mulai dari situ, dengan syiarnya Wali, benar-benar nyampe di hati liriknya,” cerita Hansen lewat kanal YouTube “Ngaji Cerdas” seperti dikutip dari laman NagaswaRa News, Kamis 22/9/2022).

Dalam akun YouTube tersebut, Hansen menceritakan jati dirinya dan memutuskan mualaf pada tahun 2016 silam, saat masih berusia 16 tahun. “Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada yang memaksa atau mengiming-imingi saya untuk masuk Islam. Sejak pertama mendengar Iagu ‘Tobat Maksiat’ saya mendapat hidayah,” tambah Hansen.

Wali band merilis Iagu “Tobat Maksiat” pada tahun 2009. Lagu itu ada di antara 5 buah Iagu Wali yang masuk di album “lngat Solawat”. Banyak pesan-pesan kebajikan yang mengingatkan manusia tentang kematian di Iagu tersebut.

“Tobat Maksiat” semakin populer setelah menjadi Iagu Iatar sinetron “Islam KTP” yang tayang secara stripping di SCTV tahun 2010. Tidak hanya populer di Indonesia, Iagu ini juga dikenal hingga ke Malaysia, Singapura dan Brunei. [Sumber YouTube “Ngaji Cerdas”]

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Music

Pencipta Lagu “Isabella” Meninggal Dunia, Penyanyi Melayu Andrigo Berduka

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi pop Melayu, Andrigo mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu tokoh musik Malaysia, Bob Lukman. Almarhum adalah pencipta Iagu “Isabella” yang hits lewat band rock Search.

Bob Lukman yang bernama asli Mohd Hakim Lukman meninggal dunia dalam usia 58 tahun pada Jumat (23/9/2022) sekitar jam 2 siang di Kubang Kerian, Kelantan, Malaysia.

Tahun 2018 silam, penyanyi melayu, Andrigo mendapatkan ijin untuk mengcover Iagu tersebut. Jadilah “Isabella” sebagai salah satu song list Andrigo selama 8 tahun berkarir di industri musik profesional.

“Ini satu kehilangan besar bagi dunia musik Malaysia dan para pecinta musik-musik slow rock era 90-an termasuk di Indonesia. Hari ini di Malaysia disebut sebagai hari dukanya insan seni. Saya turut berduka sedalam-dalamnya, semoga Allah melimpahkan cucuran rahmat kepada almarhum,” ucap Andrigo dikutip dari labelnya, Nagaswara News, Jumat (23/9/2022).

Lagu “Isabella” yang dirilis band Search pada tahun 1989, masuk dalam album “Fenomena”. Tak hanya di Malaysia, Iagu ciptaan Bob Lukman dengan aransemen oleh Datuk M. Nasir juga populer dan di Indonesia.

Andrigo yang menetap di Indragiri Hilir, Riau, sejak kecil sangat menyukai Iagu “Isabella”. Apalagi, Riau dan Malaysia yang serumpun. Saat itu juga menjadi masa serbuan musik-musik slow rock Malaysia ke Indonesia. “Lagu Isabella adalah salah satu Iagu terbaik yang pernah tercipta. Meski Iiriknya terkesan biasa saja terkait cerita asmara, banyak makna tersembunyi dibalik Iirik karya mendia g Bob Lukman,” pungkas Andrigo.

“lgo sangat bersyukur menjadi salah satu penyanyi yang mendapat kesempatan menyanyikan ulang Iagu ini secara resmi. Apalagi dulu ijinnya langsung dari Datuk M. Nasir,” tambah Andrigo.

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Hiburan

Tampil Lady Rocker Dunia, Mayang Hipnotis Pengunjung Mal Atrium Senen dengan Musik Rock

Published

on

FEM Indonesia – Dalam setiap event musik, Mayang adik mendiang Vanessa Angle, jika diperhatikan rutin berpenampilan layaknya rock star yang mendunia.

Seperti dibeberapa event cafe to cafe dan mal, Mayang pernah berkostum dan beraksesoris lady rocker, Avril Lavigne, rock star Bon Jovi, Nirvana hingga Axl Roses dan Slash Gun n Roses.

Penampilanya itu, kata Daddy Sudrajat lantaran Mayang sudah menyukai musik-musik rock sejak kecil. Dan Doddy lah yang mengkonsep semua itu disetiap perform panggung.


“Secara konsep kostum Mayang memang punya ciri khas walaupun memang saya yang membrending sebagai lady rocker yang terisnpirasi dari penyanyi-penyanyi dunia, Aril Lavigne dan Axl Guns N Roses yang merupakan idolanya mayang,” ujar Doddy Sudrajat di Atrium Mal, Senen, Jum’at (23/9/2022).

Saat tampil di Atrium Mal Senen, Jakarta, Mayang menghipnotis pengunjung dengan penampilan seperti Avril Lavigne mulai dari T-Sirt, Rock Kotak-kotak, Mayang juga berStoking Jaring, Hand Band, Sepatu Dr.Marteen dan mengadopsi stand mic-nya milik Axl Rose vocalis Guns N Roses.

“Agar maksimal, saya tampilkan stand mic-nya terbuat dari stanlees steel, berbentuk segitiga dan bagian bawah dari stand mic itu, pakai stir racing mobil persis seperti yang pernah dipakai Axl Roses. Dan stand mic itu saya pesan khusus untuk mayang loh,” jelasnya.

Doddy menambahkan, aksesoris mic untuk anak semata wayangnya, dipesan khusus darindibengkel steenles steel milik temannya. Untuk topi Slash, Doddy membeli disalah satu kolektor topi di Jakarta. “Kalau gitar yang dipakai Mayang itu merk Epiphone, saya dapat di salah satu toko musik di kelapa gading. Untuk gitar juga mirip yang pernah dipakai Slash gitaris Guns N Roses,” jelas Doddy lagi.


Mengenai penampilan Mayang yang kini semakin memesona dan mulai mampu menghipnotis penonton, Daddy mengatakan berharap kelak Mayang menjadi rock star dengan menyanyikan karya-karyanya sendiri bersama grup bandnya MVB.

“Kalau melihat penampilan mayang di plaza Atrium, saya cukup puas, keren. Bukan hanya gaya pakaiannya, topi, gitar dan stand mic-nya saja, tapi Mayang sudah bisa membawakan lagu Sweet Child O Mine Guns N Roses dengan baik lengkap dengan part-partnya melody-nya dan sudah enak didengar,” urai Doddy tersenyum.


Doddy yang sudah mengkonsep Mayang sejak kecil 
menjadi bintang rock stae, berharap netizen dan masyarakat bisa melihat, kalau mayang ini punya bakat dan potensi di musik dan punya ciri khas sebagai pendatang baru lady rocker Indonesia.

“Dengan konsep dan punya chiri khas yang berbeda, semoga singlenya nanti yang akan drilis bisa diterima dihati pencinta musik indonesia,” tutup Doddy. [foto: koleksidoddysudrajat]

Bagikan Artikel :
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending