Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Cegah Covid-19, Knax Bio Korea Akan Berinvestasi di Indonesia

Published

on

FEM Indonesia – Perusahaan bio dari negeri Korea, bernama Knax, CO, Ltd mengumumkan berencana akan berinvestasi di Indonesia.

Knax yang memproduksi dan menjual kit diagnosis cepat dan kanker Korea kit diagnosa dini, telah melengkapi semua persiapan untuk berinvestasi di indonesia dengan mitra lokalnya, PT. Inotech Jaya Indonesia.

“Kami akan segera menyelesaikan prosedur untuk penjualan domestik dan untuk pendirian pabrik produksi masker KF94 Korea di Indonesia dan distribusi di pasar swasta lokal,” ujar CEO Knax Co., Ltd., Yoon Tae-hyun melalui keterangan siaran persnya pada Minggu (25/4/2021).

Secara singkat, lanjut Yoon Tae-hyun, pihaknya memperkenalkan rencananya untuk berinvestasi di Indonesia dan pengembangannya di masa depan. “Tanggulangi pandemi Covid-19 saat ini jadi prioritas kami,” tambahnya.

Menurut Yoon Tae-hyun pihaknya, saat ini, kemungkinan pandemi keempat Covid-19 telah meningkat dan permintaan pasar akan meningkat vaksin dan perawatan diperkirakan akan meledak. “Sistem karantina Indonesia berkembang pesat berubah menjadi pasar untuk menentukan pengobatan dan produksi antibodi setelah vaksinasi, dan permintaan untuk perawatan, pakaian pelindung respirator oksigen dan fasilitas suara akan meningkat secara signifikan,” jelasnya.

Knax akan meluncurkan KIT diagnostik antigen terkait Covid-19, KNAX-SMART SARS-CoV-2 Ag, dan KNAX-SMART SARS-Cov-2lgM /lg antibody detection KIT, yang dapat diidentifikasi dari vaksin hingga antibodi netral, dengan harga bersaing. “Setelah itu, COMBO KIT, yang dapat menguji Covid-19 dan influenza secara bersamaan, juga mengumumkan akan menyelesaikan sertifikasi CE dalam tahun ini,” terang Yoon Tae-hyun.

Lanjut Yoon Tae-hyun, selain itu, dalam berkonsultasi dengan mitra lokal, penting juga untuk mengetahui perannya sebagai perusahaan pengadaan barang karantina yang memasok produk yang diperlukan untuk pemerintah Indonesia atau pasar domestik.

“Kami sudah melakukannya, banyak produk Korea berkualitas tinggi untuk bersaing dengan produk berharga murah China dan lainnya. Kami memiliki keuangan dan infrastruktur untuk menanggapi permintaan pasar setiap saat dan memiliki jaringan mitra Korea dan mitra lokal Indonesia. Tidak ada masalah menanggapi permintaan karantina Indonesia,” tutur Yoon Tae-hyun.

Melalui perjalanan bisnis ini, Knax juga akan mendapatkan pesanan dari institusi publik dan pasar domestik dan mulai memasok produk karantina ke Indonesia pada semester pertama tahun ini.

“Ini akan membentuk lembaga penelitian nanti dan mentransfer teknologi diagnosis kanker dini berbasis PCR. Kami akan menjadikannya contoh kasus BIO Business untuk kedua negara dan menciptakan jalur yang diinginkan untuk berkontribusi pada pembangunan manusia,” pungkas Yoon Tae-hyun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi & Bisnis

Hernie Raharja Angkat Kesetaraan Gender, Penyandang Disabilitas dan Penghapusan Diskriminasi

Published

on

FEM Indonesia – Di Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021, PT Unilever Indonesia, Tbk. (Perusahaan) mengumumkan Hernie Raharja, Director of Foods and Refreshments ditunjuk menjadi Chairman dari Dewan Kesetaraan, Keberagaman, dan Inklusi (Equality, Diversity, and Inclusion Board—ED & I Board).

Dan perusahaan Di bawah kepemimpinan Hernie, ED & I Board Unilever Indonesia lalu meluncurkan serangkaian komitmen baru dalam tiga pilar yaitu: Kesetaraan Gender, Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas, dan Penghapusan Diskriminasi dan Stigma. Rangkaian komitmen ini menjadi panduan upaya jangka panjang Unilever Indonesia dan semua brandnya dalam memainkan peran mewujudkan masyarakat yang toleran dan inklusif.

“Hari Lahir Pancasila menjadi pengingat bahwa kemajemukan Indonesia dijalin menjadi satu oleh dasar negara yang secara holistik merangkum pandangan, ideologi, dan falsafah hidup bangsa ini. Sejak mulai beroperasi di Indonesia 87 tahun yang lalu, kami sepenuhnya sadar bahwa semua pihak, termasuk Unilever Indonesia memiliki peran dalam membangun masyarakat yang toleran dan inklusif,” kata Hernie melalui siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.

Tambah Hernie, melalui berbagai program, Unilever Indonesia telah mencapai berbagai progress1. “Namun fokus kami sekarang adalah untuk terus mewujudkan komitmen kami ke tahapan selanjutnya.” jelasnya.

Komitmen ED & I terbaru dari Unilever Indonesia yang baru diluncurkan adalah: Kesetaraan Gender Mencapai kesetaraan gender di semua level manajerial pada tahun 2025, Memberikanraining Bystander Intervention (Intervensi Pelecehan) untuk 4.000 perempuan garis

depan operasional Perusahaan di seluruh Indonesia, hingga tahun 2025 Kesetaraan untuk Memastika Penyandang Disabilitasn 100% fasilitas kantor Unilever Indonesia memiliki akses untuk individu dengan disabilitas pada tahun 2025.

Beasiswa universitas penuh untuk 5 orang pelajar dengan disabilitas di universitas terbaik pada tahun 2025. Penghapusan diskriminasi dan stigma. Iklan yang lebih inklusif dari semua brand Unilever Indonesia pada tahun 2022  Memperbanyak inisiatif di dalam Perusahaan guna meningkatkan nilai toleransi dan menghapuskan diskriminasi

Hernie menjelaskan bahwa rangkaian komitmen terbaru Unilever Indonesia tersebut sejalan dengan strategi Unilever Compass yang mana salah satu tujuannya adalah menciptakan dunia yang lebih toleran dan inklusif.

“Sesuai dengan semangat #MariBerbagiPeran yang telah diusung Unilever Indonesia melalui
berbagai inisiatif, kami percaya bahwa Indonesia yang lebih toleran dan inklusif dapat tercipta melalui kolaborasi yang lebih erat dengan berbagai pihak. Kami akan terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah dan sejumlah organisasi yang memiliki misi sejalan menghidupkan Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh,” pungkas Hernie dengan mengutip tema dari Hari Lahir Pancasila 2021.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Gandeng Starvo, Jababeka Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Cikarang

Published

on

FEM Indonesia – Dalam mewujudkan komitmen kuat dan dukungan terhadap Program Percepatan Mobil Listrik yang dicanangkan oleh Pemerintah, Jababeka menggandeng Starvo.

Kerjasama kedua perusahaan tersebut  menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU/EVCS; Electronic Vehicle Charging Station) di kawasan Kota Jababeka Cikarang.

Momen istimewa dan strategis dituangkan dalam bentuk penandatangan kesepakatan kerjasama antara PT. Grahabuana Cikarang sebagai pengembang kawasan Kota Jababeka Cikarang dan PT. Starvo Global Energi.

Kesepakatan kerjasama keduanya mencakup pengadaan, penjualan dan pemasangan SPKLU/EVCS (Electric Vehicle Charging Station) yang difokuskan di kawasan Kota Jababeka, meliputi gedung-gedung komersial, smart manufactures, smart homes serta pembangunan stasiun mandiri SPKLU di area umum dan terbuka.

Direktur Starvo Global Energi, Rachman Elly, memberikan dukungan atas visi dan misi pengembang Kota Jababeka Cikarang tidak hanya sebatas pengadaan, penjualan dan pemasangan EVCS namun juga turut serta memberikan edukasi kepada khalayak/calon pembeli properti baik perumahan, pergudangan dengan menyusun program edukasi elektrifikasi bersamaan dengan tim pemasaran properti Jababeka grup.

“Dengan terwujudnya kerjasama baik ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan baru bagi warga di Kota Jababeka, sekaligus menjadi salah satu langkah awal kami dalam mewujudkan Smart Township yang siap menyambut datangnya era industry 4.0 dan society 5.0.” kata President Director PT. Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono dalam keterangan siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.

Sementara itu, Tjahjadi Rahardja selaku Director PT. Grahabuana Cikarang menyambut baik kolaborasi dengan Starvo Global Energi dan mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan upaya dan komitmen Jababeka dalam menciptakan lingkungan hijau yang ramah. Jababeka sendiri pernah beberapa kali memperoleh penghargaan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK).

Terdapat 3 bisnis model yang telah disepakati antara PT. Grahabuana Cikarang & PT. Starvo Global Energi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yaitu; STO (Sell To Operate) difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk komplek pergudangan smart modern/“smart manufacture”, SOP (Sell Own Operate) difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk komplek perumahan smart modern/“smart home”, ITO (Invest To Operate) difokuskan untuk pengadaan pemasangan EV Charger pada gedung-gedung komersial didalam kawasan Kota Jababeka.

Jangka panjangnya, kedua perusahaan menyepakati untuk membangun Stasiun Pengisian Energi Mobil Listrik di area publik guna menunjang aktifitas perekonomian didalam kawasan dengan mengkolaborasikan bisnis model STO & ITO.

Indonesia menjadi saksi pertumbuhan kendaraan listrik yang pesat berkat keputusan presiden 55/2019, yang menempatkan stimulasi pasar kendaraan listrik di samping efisiensi dan keamanan energi dan kualitas udara bersih.

Berdasarkan ketentuan undang-undang baru tersebut mengharapkan mobil listrik menguasai 20% pasar kendaraan pada tahun 2025 dan terus bertambah hingga 50% di tahun 2030.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Aviary Group dan Jaya Real Property, Tbk Bikin Taman Burung Seluas 6 Hektar

Published

on

FEM Indonesia – Tak sekedar memberi kenyamanan namun juga edukasi bagi keluarga khususnya di Bintaro Jaya, umumnya masyarakat luas. Demikian diketahui usai penandatanganan kerjasama PT. Jaya Real Property, Tbk dengan Aviary Group (PT. Sumampau Pembangunan Lestari) belum lama ini.

Kerjasama berupa pembangunan Aviary Park @ Bintaro Creative Village yang lebih luas dan berlokasi di Bintaro Jaya.

Menurut Direktur Utama PT. Sumampau Pembangunan Lestari, Aswin Sumampau pembangunan taman burung (birdpark) yang akan berstandar internasional merupakan bentuk kepedulian terhadap keluarga yang tak hanya sekedar rekreasi namun memperoleh edukasi. Sehingga di atas lahan 6 hektar, Aviary Park @ Bintaro Creative Village bakal disulap sebagai tempat rekreasi yang memberikan edukasi dari berbagai jenis satwa yang berada di dalamnya beserta dengan ekosistemnya. Selain itu, akan dibangun beberapa sarana F&B (food & beverage) dan ruang pertemuan dengan nuansa alami dan akan dipakai untuk kebutuhan rapat, ulang tahun dan acara lainnya.

“Dengan adanya kerjasama antara Aviary Group dan Jaya Real Property, Tbk diharapkan dapat mewujudkan Aviary Park @ Bintaro Creative Village untuk menjadi sebuah sarana hiburan bertaraf international yang mendidik dan sangat menarik bagi masyarakat yang ada di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan dan Jabodetabek,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Utama PT. Jaya Real Property, Tbk, Yohannes Henky Wijaya mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan wujud PT. Jaya Real Property, Tbk. untuk menjadikan Kawasan Bintaro Jaya tak sekedar kawasan perumahan dan bisnis berkualitas baik namun juga menjadi sebuah destinasi wisata keluarga yang wajib dikunjungi.

“Kami akan mewujudkan mimpi bersama ini dalam 2 (dua) tahun ke depan dan Aviary Park @ Bintaro Creative Village akan dibuka pada Quarter Pertama di tahun 2023,” katanya.

Dalam penandatanganan yang dihadiri pula Direktur Utama Aviary Park @ Bintaro Creative Village, Michael Sumampau, Komisaris Utama dan Direktur PT. Sumampau Pembangunan Lestari, Tony Sumampau dan Janny Widiastuti, General Manager Property Development, PT. Jaya Real Property, Tbk, Arum Prasasti dan General Manager Legal, PT. Jaya Real Property, Tbk, Hari Suprianta, lokasi Aviary Park @ Bintaro Creative Village bakal memiliki akses langsung ke Stasiun Kereta Commuterline Pondok Ranji.

Seperti diketahui revitalisasi Stasiun Pondok Ranji telah mulai sejak 10 Agustus 2020 dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi. Sehingga tak lama lagi stasiun itu akan memiliki wajah baru dengan fasilitas dan aksesibilitas yang lebih modern dan nyaman. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Trending