Connect with us

NASIONAL

Tekan Covid 19, Polda Metro Jaya Sekat Kawasan DKI Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Jakarta, Demi menekan angka kasus Covid-19 di Jakarta, Polda Metro Jaya merespon cepat melakukan pembatasan mobilitas jalan di sejumlah titik kawasan Jakarta.

“Mulai malam ini akan dilakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Mulai Pukul 21.00- 04.00 WIB, di 10 jalan yang kita lakukan pembatasan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Senin (21/6/2021). Seperti di lansir laman Korlantas.polri.go.id

Lanjut Yusri, penyekatan selama 7 jam tersebut dilakukan di 10 titik lokasi. Penyekatan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi lantaran terjadinya peningkatan kasus Covid-19 karena mobilitas masyarakat yang tinggi.

“Kita ambil contoh, beberapa ruas jalan di daerah Senopati dan Kemang, Ada restoran atau kafe-kafe banyak yang kemudian nongkrong,” terangnya.

“Karena itu, upaya pembatasan mobilitas kendaaran diharapkan dapat mengantisipasi terjadi kerumunan 10 titik jalan tersebut.” pungkasnya. [andi]

Adapun penyekatan itu dilakukan di 10 titik berikut:

1. Kawasan Bulungan (Jaksel)

2. Kawasan Kemang (Jaksel)

3. Jalan Gunawarman dan Jalan Suryo (Jaksel)

4. Kawasan Sabang (Jakpus)

5. Kawasan Cikini (Jakpus)

6. Kawasan Asia-Afrika (Jakpus)

7. Kawasan BKT (Jaktim)

8. Kawasan Kota Tua (Jakbar)

9. Kawasan Boulevard Kelapa Gading (Jakut)

10. Kawasan Pantai Indah Kapuk (Jakut)

Bagikan Artikel :
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NASIONAL

Datangi PWI Depok, Deolipa Yumara Ajak Wartawan Kolaborasi Untuk Peduli Lingkungan dan Ciliwung

Published

on

FEM Indonesia, Depok – Pengacara kondang, Deolipa Yumara, SH. bersihlaturrahmi dengan PWI Kota Depok dan Komunitas Kampoeng Kita Depok (K3D), Minggu (25/09/2022).

Dalam kunjunganya, selain bersilaturahmi, Deolipa mengajak wartawan anggota PWI Kota Depok dan K3D untuk berkolaborasi dalam menjaga lingkungan, terutama masalah sampah dan sungai Ciliwung yang melewati kota Depok. Deolipa pun sudah mempersiapkan payung hukum dengan membuat lembaga bernama Advokat Ciliwung River (ACR).


Deolipa akan menggarap dengan serius aksi terhadap lingkungan khususnya di Kota Depok yang akan di mulai pada November 2022 mendatang dengan meresmikan bersama-sama grup musiknya, lembaga swadaya masyarakat, wartawan di Kota Depok.

Pada kesempatan tersebut, Deolipa bersama PWI Kota Depok dan K3D secara simbolis menanam bibit pohon Alpukat Miki di Taman Kantor PWI Kota Depok. “Ini bukti kita mengawali kecintaan akan lingkungan yang sehat, hijau dan bersih,” terang Deolipa.


Deolipa yang baru merilis dua lagu,
Kembalilah Sayang” dan “Datang Dalam Kenangan” menerangkan bahwa ACR nya selain akan membenahi sungai Ciliwung juga akan membantu K3D dalam upaya memperindah kota Depok dari segi lingkungan, pembenahan sampah sampai menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai.

Sementara Ketua Pembina K3D, Pakde Bowo mengaku senang dapat berkolaborasi menjaga dan merawat lingkungan dengan Deolipa. “Ini kehormatan dan tantangan bagi kami dan senang kepedulian lingkungan mendapat dukungan pengacara sekelas Deolipa,” tega Pak De sebagai tokoh peduli lingkungan Kota Depok.

Bagikan Artikel :
Continue Reading

NASIONAL

Viral! Merasa Dianiaya Oleh Oknum Anggota DPRD Kota Depok, Supir Truk Lapor Polisi!

Published

on

By

FEM Indonesia, Depok – Beredar video viral,  pada Jum’at (23/9), seorang oknum anggota DPRD Kota Depok dari Partai Golkar, terlihat sedang menghukum seorang sopir truk di Krukut Depok. Supir truk selain diminta push up, terlihat diinjak hingga guling-guling di aspal.

Atas beredarnya video tersebut, akhirnya ditanggapi dengan penyesalan oleh ketua DPD Partai Golkar Depok, Dr.dr.Farabi ARafiq. SpA. MKes.

Dalam sebuah pernyataan, Farabi menulis pernyataan, bahwa DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat untuk selanjutnya di lakukan proses secara kepartaian sesuai AD/ART partai Golkar yang mana yang bersangkutan dapat dikenai sangsi tegas.

“Sesuai derajat kesalahannya dari yang ringan sampai pada  pemecatan tergantung pada hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan,” tulis Farabi.


Anak dari musisi dangdut, mendiang A Rafiq ini menambahkan, Partai Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang sehingga pihaknya tidak membenarkan hal ini terjadi bahkan berujung kepada pelaporan ke pihak berwajib.

“Saya meminta ybs HTJ meminta maaf pada masyarakat dan supir truk tentang hal ini. Persoalan supir truk melakukan kesalahan silahkan diproses sesuai peraturan perundangan yang berlaku tanpa diperlukan secara kasar. Kami sebagai partai pro rakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan ini. Kader-kader kami harus humanis sebagai pelayan masyarakat,” tegasnya.

Sementara pria yang memberi hukuman kepada supir truk diketahui bernama Tajudin Tabri, akhirnya meminta maaf melalui press confrence bersama sejumlah wartawan. Tajudin mengaku geram karena truk besar dilarang melintas di tempat tersebut mengingat melintang pipa gas. Jika tertabrak dan terangkat pipa katanya bisa terjadi ledakan.

Meski Tajudin sudah meminta maaf, namun supir truk bernama Ahmad Misbah dari Lampung, akhirnya melaporkan kejadian yang dialami ke Polisi. Ahmad Misbah yang membuat laporan pada hari itu juga dengan bernomor : STPLP/B/2267/IX/2022/SPKT/Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya, dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya…

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Lifestyle

Wakil Walikota Depok, Kenalkan Batik Khas Kota Depok di Ruang Kerjanya

Published

on

FEM Indonesia, Depok – BATIK ternyata ada yang khas tersendiri dari Kota Depok, Jawa Barat. Seperti batik Motif Gong Si Bolong, Motif Tugu Batu Sawangan, Motif Tari Topeng Cisalak Depok, Motif Belimbing Dewa, Motif Ikan Manfish, Motif Kotaku Depok, dan Motif Batik Khas Depok lainnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, baru-baru memperkenalkan sederet Batik khas Kota Depok. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan memajang beberapa motif batik Depok di ruang kerjanya yang berjejer di dinding.

“Saat ini terdapat dua motif batik khas Depok yang dipajang, yaitu motif batik Gong Si Bolong dan motif batik Belimbing. Sekarang baru ada tiga baris, inginnya sih nambah lagi,” kata Imam di Kota Depok, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa IBH ini juga menjelaskan, bahwa dengan memajang batik khas Depok di ruangannya, maka pejabat ataupun masyarakat yang datang dapat melihat motif batik khas Depok, diharapkan ini bisa menjadi tempat promosi.

“Tentunya kalau ingin membeli dan bertanya tentang batik khas Depok ini, bisa langsung ke Dekranasda atau Dewan Kerajinan Daerah Kota Depok, di sebrang gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok,” tandas Imam.

Bagikan Artikel :
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending