Connect with us

Movie & TV

Dapat Peran Utama di Film Drama, Rakhan Devana Tertantang Akting Maksimal

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi kontemporer pop Jawa, Rakhan Devana diam-diam kini sedang menjalani syuting film drama yang judulnya masih dirahasiakan.

Syuting yang kabarnya berlangsung di Desa Cisadon, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, akan menjadi bagian dari perjalanan karir Rakhan di entertainment.

Rakhan mengaku senang mendapatkan peran barunya itu bersama sederet bintang lainnya.

“Alhamdulillah di film bergenre drama, aku jadi pemeran utama. Kali ini seru syutingnya, selain berlokasi di spot alam terbuka di wilayah Bogor, kru dan pemeran film lainnya juga asik dan sekalian biaa menghirup udara segar disana,” ungkap Rakhan Devana seperti dilansir dari laman Nagaswara News, Sabtu (25/12/2021).

Artis muda nan ganteng yang juga menjadi host di program TV dan bintang iklan, memaparkan bahwa akting baginya sudah tak canggung lagi. Ia merasa sudah biasa berakting di depan kamera. Bedanya katanya kali ini ia menjadi pemeran utama dan perannya lumayan menantang.

“Semoga film ini sukses dan menarik untuk ditonton, untuk judulnya nanti diumumkan sama rumah produksinya,” katanya. Kita tunggu saja!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Movie & TV

Libur Nataru iQiyi Siapkan 26 Film Cina Beraneka Genre

Published

on

FEM Indonesia – PPKM pada level 3 yang diberlakukan di semua kota oleh pemerintah saat libur Nataru nanti diprediksi mengurangi jumlah masyarakat bermobillitas. Namun bagi yang ingin berkumpul bersama keluarga tidak perlu kuatir. Pasalnya iQiyi bakal menayangkan sejumlah film Cina menarik mulai akhir 2021 hingga 2020.

Dari rilis yang diterima, ada 26 judul film. Mulai genre kriminal, thriller, misteri, drama keluarga, komedi romantis sampai fantasi. Judul-judul film kriminal dan suspense antara lain Man on The Edge, Raid on The Lethal Zone, The Invisible Guest, Fading Shadow, The Sniper dan The Lost Kids.

Untuk film genre drama, Hachiko, The Home in the Tree 2, The Apprentice of Mensa, Ping-Pong of China dan In Our Prime. Film animasi anak, The Miracle House in the Clouds and Master Zhong.

Sementara bagi penyuka romantic, ada film Meet You in The Best Time. Sedangkan untuk film genre fantasi, The Hidden Fox. Film horror ada Skin serta Charging Out the Prisoner Camp and They Shall Not Pass.

Dari sekian film tersebut, tampil sejumlah actor maupun aktris yang berhasil menyabet berbagai penghargaan, semisal seperti Feng Xiaogang, Joan Chen, Simon Yam, hingga Nick Cheung. [foto : dokumentasi/teks : denim]      

Continue Reading

Movie & TV

Hadir di Red Carpet FFWI 2021, Marisha Puteri : Nambah Wawasan Dunia Film!

Published

on

By

FEM Indonesia – Selain berkarir di dunia modeling dan musik ternyata dunia akting menjadi salah satu aktivitas yang menarik hati bagi Marisha Puteri.

Pasalnya, pelantun tembang “Jangan Keluar Dulu”, mulai melirik serius ke dunia akting. Bahkan kegiatan di dunia sineas juga mulai digeluti seperti  hadir sebagai undangan menghadiri “red carpet” Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI, kemarin.

“Nyanyi dan akting jadi passion aku beriringan dengan modeling. Semua menyenangkan. Lagipula hadir di red carpet FFWI juga jadi menambah wawasan aku di dunia akting” ucap Marisha dikutip dari Nagaswara News di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021).

Ajang penghargaan bergengsi FFWI sendiri pertama kali diselenggarakan pada era 80an. Acara tersebut diselenggarakan oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai momen mengapresiasi industri perfilman Tanah Air.

Setelah vakum beberapa tahun, akhirnya pewarta Indonesia kembali menggelar ajang bergengsi FFWI yang ke-11. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah artis kenamaan Tanah Air. Pada perhelatan kali ini, FFWI XI menyoroti tiga genre film yaitu komedi, horor, dan drama.

Karya bergenre horor sendiri pun tengah dilakoni Marisha Putri untuk karya sineasnya. Karya yang mengangkat kisah “Kuntilanak Merah” diharapkan Marisha mendapatkan apresiasi di ajang serupa.

“Mudah-mudahan kiprah aku disineas disukai banyak orang. Sekaligus mendapat apresiasi juga di kalangan insan perfilman seperti FFWI,” harap penyanyi berdarah campuran Malaysia Indonesia.

Continue Reading

Movie & TV

Bacakan Nominasi “Festival Film Wartawan Indonesia”, Rasy Alrizky dan Aida Kiehl, Bangga!

Published

on

FEM Indonesia – Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI telah digelar di hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 kemarin. Festival film tersebut dihadiri sejumlah sineas Tanah Air di studio 1 XX1 Epicentrum, Jakarta.

Salah satu bintang yang membawakan nominasi pemenang adalah artis pendatang baru Rasy Alrisky dan Aida Kiehl. Mereka berdua dari Eighteen Management didapuk membacakan nominasi pemenang. Tampilnya mereka ternyata menjadi pengalaman pertamanya yang katanya menjadi tantangan karirnya.

“Ini memang pertama kalinya saya membacakan nominasi di festival film wartawan Indonesia. Saya banggga bisa membacakan salah satu pemenang di festival kali ini,” ujar Rasy Alrizky usai acara berlangsung, Kamis (28/10/2021) malam.

Bintang web seri Abi Ghea ini juga memgungkapkan bahwa acara malam itu adalah acara bergengsi bagi insan perfilman dan dirinya yang kini sedang menekuni dunia akting dan film. Rasy pun punya target di tahun depan, ia harus masuk disalah satu nominasi FFWI yang digelar tiap tahunya.

“Wartawan dan artis sudah seperti kakak adik yang tak terpisahkan, seperti halnya festival malam ini yang digelar oleh sejumlah wartawan. Dan saya harus bisa masuk nominasi di tahun berikutnya, Insha Allah! Ini acara hebat bagi sineas Indonesia,” paparnya.

Aida Kiehl yang hadir khusus dari Aceh juga mengungkapkan, meski malam itu menjadi pengalaman pertamanya membacakan nominasi, ia merasa seperti masuk dunia hiburan yang baru yang sudah menjadi bintang saat berbaur dengan aktor dan artis beken yang hadir.

“Malam ini rasanya luar biasa saya bisa bergabung itu senang dan ingin seperti mereka yang berprestasi di film. Aku harus seperti mereka yang hebat-hebat,” ungkap Aida.

Rasy dan Aida adalah bintang baru bertalenta di dunia akting yang kini keduanya sedang mengincar film-film berkelas untuk main beradu akting dengan bintang lainnya. Keduanya mempunyai kesempatan pada malam itu memperkenalkan diri dihadapan selebriti, sutradara dan produser serta sineas lainnya melalui tampilnya mereka membacakan nominasi pemenang.

Sementara itu Andre Murtono selaku Chief Talent Officer & Manager Artis dan Tirta Siregar selaku Executive Chief Talent dari Eighteen Management yang menaungi Rasy dan Aida mengungkapkan suprise atas disertakanya kedua talentnya itu.

“Malam ini kami sebagai managamenet turut berbangga digelarnya festival film wartawan Indonesia dengan melibatkan Rasy dan Aida tampil membacakan nominasi. Keduanya tampil didepan sineas2 hebat itu dan harapan kami juga nantinya berdua diharapkan bisa seperti mereka,” ujar Tirta Siregar diangguki Andre Murtono.

Festival Film Wartawan Indonesia sebenarnya telah diselenggarakan sebanyak 11 di Tanah Air sejak digelar di era 1980-an oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mengapresiasi orang-orang di industri perfilman Tanah Air.

Setelah sempat vakum beberapa tahun, akhirnya di tahun 2021 kembali digelar dengan membuka 9 nominasi di 3 genre film, horor, komedi, drama. Juri untuk acara ini dilakukan oleh 35 wartawan yang berasal dari sejumlah media ternama di Indonesia.

Berikut daftar pemenang piala FFWI ke-11

Genre Komedi

  1. Vino G. Bastian – Aktor Utama Terbaik ‘Sabar Ini Ujian’
  2. Sheryl Sheinafia – Aktris Utama Terbaik ‘Wedding Proposal’
  3. Ananda Omesh – Aktor Pendukung Terbaik ‘Sabar Ini Ujian’
  4. Luna Maya – Aktris Pendukung Terbaik ‘Sabar Ini Ujian’
  5. Anggy Umbara, Gianluigi Ch, Erwin Wu – Skenario Terbaik ‘Sabar Ini Ujian’
  6. Cesa David Luckmansyah, Apriadi Fathullah Sikumbang, Indra W Kurnia – Penyunting Gambar Terbaik ‘Sabar Ini Ujian’
  7. Asep Kalila – Penata Kamera Terbaik ‘Sabar Ini Ujian’
  8. Anggy Umbara – Sutradara Terbaik ‘Sabar Ini Ujian’
  9. ‘Sabar Ini Ujian’ Produksi: MD Pictures, Umbara Brothers Film, Produser: Manoj Punjabi – Film Terbaik

Genre Horor

  1. Ibnu Jamil – Aktor Utama Terbaik ‘Affliction’
  2. Raihaanun – Aktris Utama Terbaik ‘Affliction’
  3. Teuku Rifnu Wikana – Aktor Pendukung Terbaik ‘Survive’
  4. Shareefa Daanish – Aktris Pendukung Terbaik ‘Asih 2’
  5. Teddy Soeriatmadja – Penulis Skenario Terbaik ‘Affliction’
  6. Eric Primasetio – Penyunting Gambar Terbaik ‘Affliction’
  7. Robie Taswin – Penata Kamera Terbaik ‘Affliction’
  8. Teddy Soeriatmadja – Sutradara Terbaik ‘Affliction’
  9. ‘Affliction’ Produksi: Karuna Pictures, Roemah Rumah Films, Produser: Uwie Balfas, Teddy Soeriatmadja – Film Terbaik

Genre Drama

  1. Gunawan Maryanto – Aktor Utama Terbaik ‘Hiruk-Pikuk Si Al-Kisah’
  2. Lulu Tobing – Aktris Utama Terbaik ‘Yang Tak Tergantikan’
  3. Teuku Rifnu Wikana – Aktor Pendukung Terbaik ‘Quarantine Tales: Happy Girls Don’t Cry’
  4. Nirina Zubir – Aktris Pendukung Terbaik ‘Ali & Ratu Ratu Queens’
  5. Alim Sudio – Skenario Terbaik ‘Mariposa’
  6. Aline Jusria – Penyunting Gambar Terbaik ‘Ali & Ratu Ratu Queens’
  7. Batara Goempar – Penata Kamera Terbaik ‘Ali & Ratu Ratu Queens’
  8. Lucky Kuswandi – Sutradara Terbaik ‘Ali & Ratu Ratu Queens’
  9. ‘Ali & Ratu Ratu Queens’ Produksi: Palari Films, Produser: Muhammad Zaidy, Meiske Taurisia – Film Terbaik

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending