Connect with us

Movie & TV

Dua Wajah Arjuna di WeTV Tembus 10 Juta Penonton dan Trending, ini Rahasianya!

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Serial WeTV Original “Dua Wajah Arjuna” yang dibintangi oleh Yesaya Abraham dan Beby Tsabina berhasil mencapai puncak kejayaan dengan pencapaian luar biasa.

Tayangan eksklusif di platform streaming Over The Top (OTT) WeTV ini telah berhasil meraih 10 juta penonton.

Diproduksi dengan standar tinggi dan menghadirkan cerita yang memikat, WeTV Original Dua Wajah Arjuna berhasil mencuri hati penonton dari berbagai kalangan. Kehadiran dua bintang tersebut sebagai pemeran utama juga memberikan warna tersendiri pada serial ini.

Serial ini mengisahkan kisah cinta dan intrik dalam kehidupan Arjuna, seorang pemuda tampan yang hidup dengan dua identitas yang berbeda. Penonton terus dibawa dalam lika-liku hidup Arjuna yang penuh dengan kejutan dan misteri.

Keberhasilan WeTV Original Dua Wajah Arjuna tidak hanya terbatas pada jumlah penonton, tetapi juga menciptakan gelombang pembicaraan di media sosial. Hashtag terkait serial ini menjadi trending topic di berbagai platform, membuktikan bahwa penonton tidak hanya menikmati tayangan, tetapi juga aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman.

Para penggemar setia serial WeTV Original Dua Wajah Arjuna juga turut memberikan apresiasi melalui komentar dan ulasan positif. Mereka menyebutkan bahwa alur cerita yang menarik, akting yang memukau, dan kualitas produksi yang tinggi menjadi faktor utama kesuksesan WeTV Original Dua Wajah Arjuna. Dengan pencapaian gemilang ini, WeTV berencana untuk terus menghadirkan konten-konten berkualitas dan memperluas kerja sama dengan para aktor dan kru kreatif terbaik. 

WeTV Original Dua Wajah Arjuna menjadi bukti bahwa platform streaming OTT memiliki potensi besar untuk menjadi wadah bagi karya-karya unggul dalam dunia hiburan digital.

Movie & TV

Tiga Film Indonesia Raih Penghargaan di Project Market BIFAN 2024 dari Korea

Published

on

FEM Indonesia – Tiga proyek film genre Indonesia mendapatkan penghargaan dalam NAFF Project Market dan Goedam Campus Pitching yang menjadi rangkaian Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2024. 

Dua proyek film genre Indonesia, “Dancing Gale” dan “Virgin Bash” mendapatkan penghargaan di NAFF Project Market. Sementara proyek film “The Heirlooms” mendapat Bucheon Awards di Goedam Campus Pitching. Pengumuman pemenang berlangsung pada Selasa, 9 Juli 2024 di Convention Hall, Webtoon Convergence Center Bucheon, Korea Selatan.

Sebelum penghargaan diumumkan dewan jury menyampaikan bahwa jury yang terdiri dari Yulia Evina Bhara (Autobiography, Tiger Tripes, 24 Jam Bersama Gaspar), Mike Macari dan Yohwan Kim, sepakat untuk memberikan penghargaan kepada proyek-proyek yang memiliki kombinasi aspek: 

Memperesentasikan proyek dengan jelas dan hadir pitching dengan persiapan yang baik, Kreativitas cerita dan seberapa siap untuk segera masuk pada proses produksi.

“Dancing Gale” mendapatkan DHL Award dan berhak menerima hadiah sebesar 5 Juta Won (sekitar Rp58,8 juta). Proyek film “Dancing Gale” disutradarai Sammaria Simanjuntak dan diproduseri Lies Nanci Supangkat dari rumah produksi Pomp Films juga menerima penghargaan skenario terbaik 1 dari lab Indonesiana Film pada tahun 2023. Film ini mengangkat tema budaya Batak melalui kisah boneka Sigale-gale, boneka pelipur lara dari Tanah Toba. Film akan mengambil latar di Danau Toba.

“Tim kami sangat bangga dapat membawa nama Indonesia, juga masyarakat Batak dan Danau Toba ke panggung internasional melalui proyek film “Dancing Gale” yang meraih penghargaan DHL Award di NAFF Project Market BIFAN. Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan luar biasa Direktorat Perfilman Musik dan Media (PMM) Kemendikbudristek dan seluruh delegasi Indonesia. Semoga film ini segera mendapatkan pendanaan penuh, diproduksi, dan menambah kekayaan film horor Indonesia di dunia internasional, dan menjadi kebanggaan kita semua,” kata sutradara “Dancing Gale” Sammaria Simanjuntak.

Sementara proyek film “Virgin Bash” mendapatkan Mocha Chai Laboratories Post Production Award dan berhak menerima hadiah fasilitasi pasca-produksi setara dengan nilai $35 ribu (sekitar Rp569 juta). Film “Virgin Bash” disutradarai Randolph Zaini, diproduseri Susanti Dewi dari rumah produksi IDN Pictures.

Berkisah tentang pesta dara sebelum pernikahan yang menyenangkan, berubah menjadi tragedi berkepanjangan.

Kedua film, “Dancing Gale” dan “Virgin Bash” terseleksi ke NAFF Project Market BIFAN dan masuk dalam Project Spotlight bersama tiga proyek film lain dari Indonesia, “Mad of Madness” (Forka Films), “Into the Woods” (Talamedia), dan “The Hidden Flowers” (Relate Films). 

Kelimanya berkesempatan melakukan presentasi di hadapan juri dan bersaing dengan proyek-proyek film dari negara Asia lain untuk mendapatkan penghargaan dan menerima hadiah. “Perjalanan “Virgin Bash” hingga mencapai titik ini penuh dengan tantangan dan kerja keras. Mulai dari pengembangan konsep, penulisan naskah hingga proses pitching yang intens, semuanya memerlukan dedikasi dan kolaborasi yang luar biasa dari seluruh tim. Ke depan, kami berharap dapat menemukan calon-calon kolaborator lainnya seperti investor internasional dan ko-produser, untuk dapat menjadikan “Virgin Bash” menjadi karya film yang dinikmati bukan saja oleh penonton Indonesia, namun juga penonton global. Kami sangat antusias untuk melihat perjalanan cerita ini ke depannya,” kata produser “Virgin Bash” Susanti Dewi.

Produser Susanti Dewi dan tim “Virgin Bash” juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kemendikbudristek bagi seluruh delegasi Indonesia di BIFAN 2024. “Dukungan ini sangat berarti bagi kami, karena partisipasi di BIFAN tidak hanya memberikan platform untuk memperkenalkan karya kami kepada dunia internasional, namun juga memperkuat jaringan kolaborasi dengan sesama pembuat film dari berbagai negara. Dukungan dari Kemendikbudristek membuka banyak pintu dan akses ke berbagai sumber daya yang berharga bagi pengembangan proyek film kami,” lanjut Susanti Dewi.

Proyek film “The Heirlooms” dari sutradara Devina Sofiyanti mendapat Bucheon Awards dalam forum Goedam Pitching. Sebelumnya, Devina dan proyek filmnya terseleksi mengikuti Goedam Residency. Goedam Residency merupakan program afiliasi dari Goedam Planning & Development Camp yang diperkenalkan BIFAN sejak 2023. Selama residensi berlangsung, Devina Sofiyanti bersama dengan dua sineas lain asal Jepang dan Taiwan dibimbing oleh produser asal Korea Selatan, Jenna Ku, yang sebelumnya sukses melahirkan karya-karya seperti “The Running Actress” (2017), “Little Forrest” (2018), hingga “Josee” (2020).

“Tidak menyangka akan menang di Goedam Pitching, karena proyek-proyek film lain juga bagus-bagus dan peserta lain lebih berpengalaman. Tapi senang dan bangga juga akhirnya bisa mendapat Bucheon Awards. Rencananya setelah ini akan memantapkan naskah lagi dan mencari ko-produser internasional dan nasional agar bisa melangkah ke tahap pra-produksi,” kata Devina Sofiyanti.

“Kemendikbudristek sangat mendukung dari awal proses keberangkatan saya residensi di Bucheon. Selain itu, Goedam Campus Residency yang saya ikuti juga merupakan inisiasi dari Jakarta Film Week (JFW), Kemendikbudristek, dan BIFAN,” kata Devina. 

Continue Reading

Movie & TV

tvOne Menggandeng Pilkada.AI untuk Sukseskan Pilkada 2024

Published

on

FEM Indonesia tvOne sebagai televisi berita nomor satu di Indonesia bersama Pilkada.AI menghadirkan platform berbasis teknologi generative AI untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk membantu para calon kepala daerah (cakada) mulai tingkat walikota, bupati hingga gubernur dalam menyusun strategi kampanye yang tepat sasaran dan relevan serta memberikan informasi yang akurat, cepat, dan dapat diandalkan kepada masyarakat mengenai Pilkada.

Maria Goretti Limi, selaku Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne mengatakan pihaknya selalu memberikan inovasi terbaru mengikuti tren yang berkembang. Ini terbukti tvOne menjadi televisi pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi presenter AI.

Oleh karena itu, kolaborasi tvOne bersama Pilkada.AI merupakan wujud komitmennya untuk memberikan sesuatu yang baru dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk mengikuti tren atau teknologi yang kekinian. Kerjasama dengan Pilkada.AI ini adalah langkah konkret mewujudkan fungsi tvOne sebagai media massa yang terpercaya untuk mendukung demokrasi di Indonesia supaya terwujud Pilkada 2024 yang smart, efisien, dan sehat” ujar Maria Goretti Limi pada press conference di Studio tvOne, Epicentrum, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Ia menjelaskan kolaborasi eksklusif tvOne dengan Pilkada.AI bisa dilihat dalam dashboard Pilkada.AI. Pada fitur ini para calon kepala daerah bisa mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan kampanye dan masyarakat, mulai dari isu kritikal di daerah pemilihan, hingga rekomendasi untuk strategi kampanye, termasuk rekomendasi komunikasi, dan konten Cakada pada tayangan iklan, liputan sampai talkshow yang akan tayang di tvOne.

“Kami akan mengemas dalam bentuk yang menarik, informatif, serta faktual. Melalui fitur yang disajikan ini calon kepala daerah bisa menerapkan strategi kampanye yang tepat sasaran khususnya di media massa,” katanya.

Sementara itu, Nadia Shabilla selaku CEO Pilkada.AI menerangkan Pilkada.AI merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

Menurutnya, dengan Pilkada.AI, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif. Platform ini menyediakan One Stop Solution untuk seluruh kebutuhan kampanye calon kepala daerah. Mulai dari rekomendasi program, isu kritikal, komunikasi kampanye, video generative AI, isu daerah, isu cakada, pemetaan elektoral, hingga manajemen tim kampanye di lapangan.

“Kerjasama dengan tvOne menjadikan fitur Pilkada.AI semakin lengkap. Dengan menggunakan Pilkada.AI, cakada semakin mudah untuk berkampanye dengan strategi yang tepat sasaran dan efektif, sekaligus semakin meningkatkan popularitas melalui tayangan di tvOne. Sehingga setiap Cakada yang berkontestasi di pemilihan kepala daerah ini, mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenangkan pemilihan,” jelas Nadia.

Nadia berharap kerjasama tvOne dan Pilkada.AI dapat meningkatkan kualitas informasi dan berita terkait Pilkada 2024.

“Melalui langkah yang positif ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi semua pihak baik dari calon pemimpin daerah, pemerintah dan juga masyarakat Indonesia. Dan tvOne tentunya menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang agar masyarakat bisa menentukan pilihan yang tepat dalam pemilihan kepala daerah pada gelaran Pilkada 2024 ini,” pungkasnya.

Continue Reading

Movie & TV

Tantang Netizen, Aktris Laura Basuki Kena Tulah Selfie dalam Seminggu!

Published

on

FEM Indonesia – Aktris cantik, Laura Basuki beberapa waktu lalu pernah menantang netizen, bahwa jika video teaser trailer filmnya yang diperankan berhasil tembus ditonton sampai 100 ribu kali, ia akan melakukan apapun sesuai permintaan.

“Hai Pasukan Heartbreak(ers), teaser “Heartbreak Motel” tayang. Kalau nanti videonya ditonton sampai 100.000 kamu mau lihat aku ngapain?” tulis Laura Basuki melalui akun Twitter/X @laurabas pada 26 Juni 2024, lalu.

Dari cuitan tersebut, banyak netizen yang merespons. Dari balasan yang masuk, ada empat permintaan teratas: (1) mencabut bulu Reza Rahadian yang berperan sebagai Malik di film tersebut, (2) joget TikTok bareng Reza Rahadian dan Chicco Jerikho yang berperan sebagai Raga, (3) mukbang ceker mercon, (4) posting selfie seminggu, dan (5) kayang. “Nomer 4 lah udah pasti,” tulis akun @CenayangFilm.

“Tembuskan 100rb views biar Laura Basuki update selfie tiap hari di Twitter,” tulis akun @sanitamima di kolom komentar video teaser trailer “Heartbreak Motel” di kanal Youtube Visinema. “4 lah!!!!!!! yang bener aja,” tulis akun X @Sofilosporin.

“Selamat untuk pendukung selfie seminggu, janji akan kutunaikan ketika sampai 100ribu!” jawab Laura Basuki sembari mengunggah hasil voting yang menunjukkan permintaan agar Laura Basuki posting selfie seminggu mencapai 83% dari keseluruhan total vote.

Empat hari setelah teaser trailer film “Heartbreak Motel” dirilis, kini telah ditonton lebih dari 180 ribu kali. Laura Basuki pun menunaikan janjinya dan mulai mengunggah selfie di akun Twitter/X miliknya. Netizen pun heboh merespons selfie pertama Laura Basuki dari total seminggu dengan berkomentar di unggahan tersebut. 

Belum ada satu jam, selfie tersebut telah dikomentari sebanyak lebih dari 500 balasan, 1,6 ribu retweet, dan 6,9 ribu suka dan telah dilihat 186 ribu orang. Kehebohan pun membuat kata kunci Laura Basuki masuk trending Twitter/X Indonesia.

 “Selamat pagi. Udah 100 ribu. Yok. #SelfieDay1 #HeartbreakMotelChallenge.” Tulis Laura melengkapi selfienya yang mengenakan baju hitam dilengkapi motif bunga dengan latar selfie di balkon melalui akun Twitter/X miliknya pada 3 Juli 2024.

“Maksudnya apa ya selfie segemas ituu? Emang dibolehin undang-undang?” Komentar akun X @Hanif_AF. “terima kasih udah jadi cewe cantik yang ngepap di pagi hari ini.. ak akan lebih smngat menjalani hidup,” kata akun @cpmilktea. “Lanjutkan kak, satu pap darimu niscaya satu masalah dari hidupku pun ikut hilang,” tulis akun @SabillaJKT48.

Film “Heartbreak Motel” mengisahkan perjalanan Ava (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati di balik gemerlapnya dunia selebriti, Ava merindukan cinta sejati. Kehadiran Malik (Reza Rahadian), seorang aktor pujaan dan Raga (Chicco Jerikho), seorang pekerja biasa semakin memperumit kisah cintanya. Ava harus memilih antara cinta yang glamor dan familiar, atau cinta yang sederhana namun tulus.

“Dunia Ava tentu saja familiar denganku. Aku pun banyak belajar dan berkaca bagaimana Ava mencintai seni peran dan begitu menikmati pekerjaan. Namun di satu sisi, dia juga sangat merindukan koneksi yang nyata dan mendalam dengan orang-orang yang dia kasihi,” kata Laura Basuki 

“Heartbreak Motel” direncanakan akan segera hadir di bioskop pada 1 Agustus 2024. 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending