Connect with us

Selebriti

Gelar Acara Tindak Siten, Pedangdut Velline Ayu Punya Anak?

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi Velline Ayu menggelar acara tedak siten (upacara saat anak turun tanah pertama) untuk anak angkatnya, Adiya Pramesvari (7 bulan).

Acara yang juga dihadiri oleh sejumlah rekan selebriti Velline Ayu itu diadakan di kedimannya di Citra Grand,Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (11/9/2023).

Acara dibuka dengan tausiah dari Ustad Derry Sulaiman tentang peran orang tua agar anaknya kelak tumbuh menjadi anak sholeh/ sholehah. Velline sendiri terlihat bahagia mengikuti setiap prosesi tedak siten tersebut.

“Tedak siten juga dikenal sebagai upacara turun tanah/ turun lantai. Dimana si Gemoy (panggilan sayang Velline untuk Adiya Pramesvari) udah mulai mau bisa jalan,” ujar Velline Ayu.

Pelaksananaan tedak siten dimulai dengan si ibu menggendong anaknya untuk dicuci bersih kakinya sebelum menginjakkan kaki anak ke tanah. Kegiatan ini bermakna bahwa si anak mulai menapaki tanah, di mana ia mulai menapaki kehidupan dengan suci hati.

“Adapun prosesinya adalah berjalan di tujuh warna jenang. Menginjak tangga dari tebu. Kemudian si bayi diletakkan di tumpukan pasir. Masuk ke kandang ayam. Menyebarkan udik-udik. Dimandikan dengan bunga sritaman. Dipakaikan pakaian baru. Baru deh potong tumpeng,” jelasnya.

Tradisi tedak siten mengandung makna silaturahmi yang merupakan salah satu kewajiban umat Islam. Orang tua Jawa saat ini masih sering menerapkan prosesi adat tedak siten. Tradisi ini adalah budaya warisan leluhur masyarakat Jawa bagi bayi yang berusia sekitar tujuh atau delapan bulan setelah lahir ke alam dunia.

“Mohon do’anya buat si Gemoy anak angkat aku. Semoga kelak menjadi anak sholehah kebanggaan orang tua. Aamiin,” tutup wanita pemilik nama saat kecil Kanjeng Gusti Ayu Nawangsih.

Selain Ustad Derry Sulaiman, acara itu juga dihadiri oleh selebriti seperti Sandy Tumiwa, Vista Putri dan kerabat dekat Velline Ayu dan suaminya Putra Kelana.

NASIONAL

Baim Wong Maju di Pilgub Jawa Tengah Gandeng Crazy Rich, Joko Suranto

Published

on

By

FEM Indonesia – Selebritas Baim Wong akhirnya menegaskan bahwa dirinya siap mendampingi Joko Suranto sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di Pilkada Jateng 2024.

Baim Wong juga mengatakan kesiapanya jika dibutuhkan. Pasalnya, Joko Suranto ungkap Baim adalah sosok yang tepat dan sangat dibutuhkan warga Jawa Tengah sebagai pemimpin.

“Bapak Joko Suranto ini baik dan gemar berbagi kebaikan, sedekah, dan sebagainya,” beber Baim Wong. Suami dari Paula Verhoeven ini juga menambahkan, ada tiga alasan utama mengapa Joko Suranto sangat layak memimpin Jawa Tengah. 

Pertama, Joko Suranto dikenal berhati baik dan filantropis. Kedua, ia adalah pengusaha yang ulet dan tidak korupsi. Ketiga, Joko Suranto pro semua program Presiden Jokowi, yang saat ini memiliki tingkat kepuasan masyarakat Indonesia yang sangat tinggi.

Diketahui, sosok Joko Suranto dikenal sebagai Crazy Rich Grobogan, dan terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan warga melalui berbagai proyek sosial yang didanai dari kantong pribadinya.

Joko juga membangun Taman JOSS yang ditengok oleh Baim Wong, dan diharapkan bermanfaat bagi warga setempat memiliki tempat rekreasi yang aman dan nyaman.

Continue Reading

Music

Gegara ‘Ular Berbisa’, Fuji Viralkan Kembali Lagu band Hello

Published

on

By

FEM Indonesia – Sound single perdana milik Hello band, Ular Berbisa kembali ramai digunakan di TikTok. Lagu tersebut terangkat kembali setelah digunakan Fuji dalam Insta Story-nya belum lama ini.

Warga net menilai lagu tersebut digunakan Fuji untuk menggambarkan perasaannya ketika disangkutpautkan lagi dengan mantan kekasihnya Thariq Halilintar yang kini sedang bersiap menikah dengan Aaliyah Massaid. 

Meski postingan tersebut sudah hilang, tidak sedikit warga net yang kemudian merepost video Fuji itu di TikTok. Dalam sekejap, lagu “Ular Berbisa” ramai digunakan warga net di TikTok dengan beragam video kreasi masing-masing. Salah satu postingan yang melekatkan gambar Fuji diberi cincin oleh Thariq bahkan sudah dilihat lebih dari 6 juta kali.

“Hebat fuji.. di bales dg lagu aja langsung viral ya..keren emang fuji,” tulis akun @isrofah hana. Boleh jadi tidak banyak Gen Z atau pengguna TikTok yang mengenal lagu “Ular Berbisa” sebelum viral kembali. 

Single Hello band yang berkisah soal penghianat cinta itu aslinya dirilis tahun 2008 di bawah label Nagaswara. Lagu ciptaan keyboardis band itu, Gevet, masuk dalam album pertama Hello yang bertajuk “Say Hello”. Sejak dirilis, “Ular Berbisa” langsung melambungkan nama band asal Yogyakarta itu. 

Lagu ‘Ular Berbisa’ memang seperti menjadi ikon kami, dan kami ingin terus mengulang sukses. Album ‘Kepala Batu’ ingin kami buat seperti suskses ‘Ular Berbisa’,” jelas Gavet saat Hello merilis album kedua, “Kepala Batu” tahun 2011.

Di album “Kepala Batu”, Hello tampil berbeda. Beberapa single pop manis mereka seperti “Dua Cincin”, “Di Antara Bintang” dan “Pilihan Hati” mampu mencuri kembali hati penggemar mereka.

Helo band beranggotakan Gavet (keyboard), Widi (vokal) Gani (gitar) Deddy (drum) dan Prima (bas). Mengaku hanya vakum selama 8 tahun, Hello dengan personil lengkap sempat tampil kembali dalam sejumlah panggung reunian. [afifnagaswara]

Continue Reading

Hiburan

Rayakan Lebaran Anak Yatim, Yapena dan Aktris Erna Santoso gandeng Ponpes Al Kamilah Depok

Published

on

FEM Indonesia Taiwan – Merayakan hari Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim yang diperingati pada 10 Muharam, Yayasan Peduli Anak Indonesia (Yapena) menggandeng Pondok Pesantren AL Kamilah.

Hari Raya Yatama merupakan tradisi masyarakat Indonesia dalam rangka Tahun Baru Islam. Dalam kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 tanggal 10 Muharam 1446 Hijriah jatuh pada hari Selasa 16 Juli.

Begitupun Yapena Indonesia merayakan lebaran anak yatim bersama anak-anak yatim di pesantren Al Kamilah dengan acara yang sederhana, bermain bersama badut, menyanyi dan ditutup dengan pembagian seperangkat alat sekolah dan donasi.

Aktris Erna Santoso selaku ketua Yapena Indonesia mengungkapkan rasa syukurnya lantaran setiap tahunnya terus bisa merayakan lebaran anak yatim meski dengan acara yang berbeda.

“Yang terpenting merayakan lebaran anak yatim kami bisa terus menjaga silaturahim dengan anak-anak pondok pesantren. Dan anak-anak disini akan merasa dihargai di lebaran ini adalah lebaran mereka ,” ujar Erna Santoso kepada FEM Indonesia, di Ponpes Alkamilah, Serua Bojongsari, Depok, Selasa (16/7/2024).

Erna Santoso juga mengapresiasi anggota yayasanya, donatur dan tim yang berpartisipasi terlaksanakanya lebaran anak yatim di ponpes yang dipimpin Kyai Badrodin itu. Ibu kandung dari artis Ardina Rasti ini mengajak siapapun atau masyarakat agar mau dan terus membantu memperhatikan anak-anak yatim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur, teman-teman artis dan anggota Yapena yang telah mensupport acara lebaran ini dengan mau menyisihkan rejekinya untuk lebaran kali ini semoga berkah,” ucap Erna Santoso.

Sementara pengasuh pesantren Al Kamilah, Ustad Badrodin mengatakan rasa syukurnya di hari yang berbahagia itu yang bertepatan di tanggal 10 Muharam bagi anak-anak yatim asuhannya. Badrodin tersanjung anak-anak yatimnya dapat merayakan lebaran yang dibuat Yapena Indonesia pimpinan Erna Santoso.

“Kami berharap di hari istimewa ini anak anak kami mendapatkan kebahagiaan menjadi penyemangat dalam menempuh masa depan mereka, aamiin ya rabbal alamin,” ucap Badrodin.

Badrodin yang membawahi pesantrn Al Kamilah di Bojongsari Depok dan Sukabumi Jawa Barat memberikan penghargaanya kepada Yapena Indonesia dan Erna Santoso serta timnya yang hadir atas perhatianya kepada anak-anak yatim asuhannya.

“Saya ucapkan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Yapena Indonesia, bunda Erna Santoso dan timnya yang menghadiri lebaran hari ini. Ternyata bukan saja kami yang berjuang untuk anak-anak yatim di ponpes ini tapi ada mereka semua yang sangat perhatian selama ini,” ujar Badrodin.

Dalam perayaan yang berlangsung meriah di aula ponpes, Erna Santoso tak sendirian, ia didampingi sejumlah pengurus yayasan salah satunya adalah Wakil Ketua Yapena, Sumarni Padil. Sumarni mengaku senang bisa ikut merayakan lebaran anak yatim.

“Alhamdulillah di hari 10 Muharam ini adalah hari istimewa mereka dan kami hadir agar membuat bahagia mereka yang jarang mereka dapatkan di hari biasa. Dalam perayaan ini, kami juga berusaha memberikan motivasi untuk anak anak dari kegiatanya, sekolahnya dan kemajuanya untuk masa depan mereka,” kata Sumarni Padil.

Sementara mantan pramugari, Heni Suhaeni dan sahabat Yapena, Lilis Chandra Kirana yang turut hadir mengungkapkan kebahagiaanya bisa ikut membahagiakan anak anak yatim. Mereka berharap perayaan bukan saja dirayakan di ponpes Al Kamilah tapi juga diseluruh dunia untuk anak anak yatim.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending