Connect with us

Selebriti

Geram Korban Serangan Israel Terus Meningkat, Derie Arya Galang Donasi Bantu Palestina

Published

on

FEM Indonesia – Korban jiwa dan luka – luka yang terus berjatuhan, terutama anak-anak, perempuan dan warga sipil Palestina, akibat serangan Israel membuat keprihatian dunia. Pasalnya serangan yang dilancarkan Israel tersebut seperti tidak dapat dihentikan kendati hasil suara anggota Perserikatan Bangsa Bangsa menghasilkan genjata senjata. Hal ini membuat geram masyarakat dunia, salah satunya Derie Arya.

Presenter ini mengaku sedih dan emosi melihat polah tingkah Israel yang tiada henti membombardir wilayah Palestina. Apalagi korban kebanyakan ddari warga sipil yang tidak berdosa.

“Melihat aksi Israel terhadap Palestina dari awal Oktober, benar-benar biadab dan diluar nalar kemanusiaan. Korban random yang mereka targetkan malah kebanyakan wanita dan anak-anak yang jumlah sampai detik ini mencapai 3000 korban dengan total 9000 korban dewasa. Ini bukan perang agama melainkan perang penjajahan untuk memiliki wilayah secara paksa,” geram Derie.

Pria bernama lengkap Derry Ariyandi juga mengaku tak habis pikir dengan sikap PBB yang seolah tidak berkutik dengan polah Israel yang terus menerus melakukan agresi terhadap wilayah Palestina. Bahkan, lanjutnya, serangan Israel sudah menyasar ke semua orang, termasuk jurnalis.

“Jujur saya kecewa dengan sistem yang ada, bagaimana ketika ada yang namanya PBB pun seolah tak berkutik dan tak memiliki power apapun. Entah mereka takut akan meluas jadi perang dunia kah atau ada alasan lainnya, entahlah!!!. Saya pun melihat Israel juga menargetkan rekan-rekan jurnalis yang ada disana karena tidak ingin kegiatan kejam dan biadab mereka diliput dan naik media. Namun kenyataan berbanding terbalik, adanya kemudahan akses sosial media seperti Instagram, TikTok, media lainnya dan internet justru kita bisa melihat betapa biadab mereka,” papar Derie.

Karena jumlah korban sipil Palestina yang banyak atas serangan Israel, Calon Anggota DPRD Provinsi Partai Nasdem Jawa Barat, Dapil Jabar 2, Kabupaten Bandung ini mengatakan konflik tersebut sudah bukan karena agama namun lebih kemanusiaan.

“Kita bisa lihat, gejolak penolakan dan demo bukan hanya datang dari negara dan kaum Muslim saja, melainkan dari saudara-saudara kita non muslim dari berbagai negara, agama, lintas suku, ras dan budaya. Saat ini saya rasa semua orang tergerak karena nilai humanity atau kemanusiaan,” jelasnya lagi.

Oleh sebab itu, untuk membantu meringankan bebas warga Palestina, dirinya menggalang donasi yang bekerjasama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta dan Simpulkebaikan.id, dimana hasil pengumpulan donasi akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan Palestina.

“Mungkin kita di Indonesia tidak memungkinkan untuk bantu secara fisik. Hal terkecil adalah doa dan bersinergi untuk donasi untuk sahabat-sahabat kita di Palestina. Besar harapan teman-teman semua bisa ikut berpartisipasi berapa pun nilainya, diiringi ikhlas dan doa. Insya Allah menjadi amalan terbaik kelak dan yang digarisbawahi ini bukan hanya untuk muslim saja, rekan-rekan non Muslim dan semua bisa bergerak bersama. Karena kali ini issue yang terjadi terkait kemanusiaan,” imbuh Derie. [foto : dokumentasi/teks: denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Selebriti

Pernah Mau Dilecehkan Diatas Panggung, Resty Ananta Sigap, Begini Katanya!

Published

on

By

FEM Indonesia Taiwan – Beredar video seorang biduan saat atas panggung yang sedang bernyanyi disambangi seorang pria yang hendak menyawer. Sang pria yang diketahui perangkat desa itu berusaha mencium tapi ditolak dan berujung penyanyi ditendang hingga jatuh tersungkur.

Atas kejadian tersebut, penyanyi Resty Ananta turut merasa dilecehkan akibat tindakan tersebut.

“Jujur liat di postingan pertama di IG itu aku langsung ngelus dada. Sebagai sesama penyanyi aku enggak terima banget,” ujar Resty Ananya, Senin (22/7/2024).

Pelantun single “Tat Tit Tut” (cover) itu tidak habis pikir. Oknum pelaku bukannya minta maaf, tapi malah melakukan tindakan kekerasan. “Mirisnya bukannya minta maaf malah nendang sampe penyanyi dangdut itu terjatuh. Bener-bener enggak punya adab, udah kayak preman,” keluh penyanyi asal Jepara, Jawa Tengah itu.

Penonton naik ke panggung dan hendak melakukan pelecehan juga diakui pernah dialami Resty Ananta di panggung. Namun karena dirinya bersikap tegas dan waspada maka niat tersebut tak terjadi. Ia bersyukur terhindar dari perlakuan yang tidak pantas.

“Nah ini pernah hampir terjadi sama aku. Tapi aku tegas dan waspada,” ujarnya.

Atas itulah, Resty menyarankan agar setiap penyanyi panggung agar waspada dan antisipasi. Supaya, terhindar dari perlakuan tidak senonoh dari oknum penonton.

Para biduan harus memiliki sikap berani dan tegas menolak jika hal seperti itu nyaris terjadi.

“Kita menyanyi bukan untuk dicolek-colek atau dicium-cium. Bahkan kalau sampai ditendang, itu sudah kelewatan,” tandas Resty.

Continue Reading

Ragam

Penasaran “Batuk, Komika Dustin Tiffani Disengaja atau tidak ? Ini Pendapat Dokter

Published

on

FEM Indonesia – Walau batuk bukan suatu yang perlu dikuatirkan namun tidak dapat juga dianggap enteng. Pasalnya jika dibiarkan terus menerus menjadi akut dan memerlukan pemeriksaan dokter.

Jamak jika batuk akut dirawat dengan meredakan gejalanya, seperti mengobati dengan jenis obat batuk batuk over the counter (OTC) yang dijual bebas dan jika dikonsumsi sesuai dosis dapat membantu meredakan batuk yang mengganggu aktivitas dan komunikasi. Selain itu, seperti ini umumnya dipengaruhi juga faktor psikis seperti rasa stress, cemas atau kondisi emosional tertentu.

Semisal dialami komika Dustin Tiffani yang dikenal lantaran ciri khasnya kebiasaan batuk sehingga dijuluki Lord Batuk. Tetapi Dustin mengaku dirinya telah melakukan pemeriksaan kondisi batuk tersebut namun tidak ditemui indikasi gangguan kesehatan.

Sudah pernah diperiksa rontgen, ketika dilihat, dokter mengatakan tidak apa-apa,” katanya.  

Mengomentari batuk Dustin, dr. Gia Pratama dari RS Prikasih mengatakan kemungkinan batuk yang dialami Dustin terjadi karena kebiasaan yang terpicu dari reaksi tubuh terhadap rasa cemas yang berulang.

“Batuk psikis terjadi karena stres, cemas atau dipicu kondisi emosional tertentu. Batuk ini menyebabkan otot-otot di saluran nafas jadi lebih sensitif dan mudah iritasi,” jelasnya.

Sementara dr. Patrioka Ismail, Sp.PD dari RS EMC Cikarang menyatakan bahwa batuk yang berulang dan tidak kunjung sembuh menandakan gejala dari masalah kesehatan tertentu. Ia mencontohkan secara umum batuk disebabkan faktor lingkungan sekitar.

“Paparan polusi, asap rokok, udara dingin, bisa menyebabkan rasa gatal di tenggorokan dan batuk. Apalagi di musim pancaroba seperti sekarang, batuk dapat berasal infeksi virus pada saluran pernapasan, yang biasa dikenal dengan batuk pilek. Pemicunya bisa berasal dari aktivitas di tempat umum, karena daya tahan tubuh menurun dan suhu udara yang dingin,” terangnya.

Sebagai langkah awal, menurut dr.Gia, segera redakan batuk dengan mengonsumsi obat batuk OTC dengan dosis tepat. Selain itu konsumsi pula makanan yang dapat membuat nyaman tenggorokan.

“Ketika mengalami batuk yang berkepanjangan tanpa gejala lain yang menyertai, segera periksakan untuk cek apakah batuk termasuk batuk psikis atau bukan. Bisa juga dengan melakukan relaksasi dan meditasi supaya mengurangi rasa stres atau cemas yang dapat menimbulkan batuk. Konsumsi juga makanan yang membuat lebih rileks yang bisa menghangatkan dan melegakan tenggorokan, seperti jahe, peppermint, atau jeruk nipis. Namun, agar dosisnya tepat, masyarakat bisa meminum obat batuk OTC dengan kemasan satu dosis, selain lebih aman, juga praktis dan mudah dibawa jika perlu,” papar Gia.

Secara umum, obat batuk OTC mengandung bahan-bahan yang berfungsi mengencerkan dahak, mengurangi batuk dan mengurangi alergi atau flu penyebab batuk seperti guaifenesindextromethorphan dan chlorpheniramine.

Selain itu, obat batuk OTC sekarang juga sudah banyak diformulasikan dengan bahan-bahan yang punya efek meredakan batuk dan menghangatkan tenggorokan seperti jahe, serta kandungan yang melegakan tenggorokan seperti jeruk nipis dan peppermint.

Hal senada diungkapkan dokter medis PT Bintang Toedjoe, dr. Elizabeth Angelina. Menurutnya, memperhatikan dosis sesuai anjuran tetap diperlukan jika melakukan swamedikasi obat batuk OTC.

“Formulasi kandungan obat batuk OTC memang dibuat untuk meredakan batuk berdahak maupun kering, dengan mengencerkan cairan dalam batuk berdahak, melawan virus, serta menahan reflek ketika batuk. Konsumsi obat yang direkomendasi yakni 3 kali sehari, 1 sampai 2 sachet untuk dosis orang dewasa,” katanya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

NASIONAL

Baim Wong Maju di Pilgub Jawa Tengah Gandeng Crazy Rich, Joko Suranto

Published

on

By

FEM Indonesia – Selebritas Baim Wong akhirnya menegaskan bahwa dirinya siap mendampingi Joko Suranto sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di Pilkada Jateng 2024.

Baim Wong juga mengatakan kesiapanya jika dibutuhkan. Pasalnya, Joko Suranto ungkap Baim adalah sosok yang tepat dan sangat dibutuhkan warga Jawa Tengah sebagai pemimpin.

“Bapak Joko Suranto ini baik dan gemar berbagi kebaikan, sedekah, dan sebagainya,” beber Baim Wong. Suami dari Paula Verhoeven ini juga menambahkan, ada tiga alasan utama mengapa Joko Suranto sangat layak memimpin Jawa Tengah. 

Pertama, Joko Suranto dikenal berhati baik dan filantropis. Kedua, ia adalah pengusaha yang ulet dan tidak korupsi. Ketiga, Joko Suranto pro semua program Presiden Jokowi, yang saat ini memiliki tingkat kepuasan masyarakat Indonesia yang sangat tinggi.

Diketahui, sosok Joko Suranto dikenal sebagai Crazy Rich Grobogan, dan terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan warga melalui berbagai proyek sosial yang didanai dari kantong pribadinya.

Joko juga membangun Taman JOSS yang ditengok oleh Baim Wong, dan diharapkan bermanfaat bagi warga setempat memiliki tempat rekreasi yang aman dan nyaman.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending