Connect with us

NASIONAL

Jabat “Chief Economic Forum Asian African Youth Government”, Maya Carlina : Ini Tantangan Besar!

Published

on

FEM Indonesia – Pelantikan Pengurus Pemuda Asia Afrika (Asian African Youth Government-AAYG) periode 2021-2026 telah diselenggarakan di Gedung MPR RI, Jakarta, pada Jum’at, (11/03/2022) lalu.

Acara skala internasional yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi dari Indonesia dan  negara Kedutaan Besar lainya menjadikan momen bersejarah bagi Asian African Youth Government (AAYG).

Salah satu wanita bernama Maya Carlina menjadi salah satu dari Indonesia yang dilantik resmi sebagai “Chief Economic Forum di Asian-African Youth Government”.

Wanita yang menetap di Depok, Jawa Barat, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diembankanya menjadi tanggung jawab dan jadi tantangan yang besar dalam karirnya.


“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan dan dukungan dengan dipercayanya sebagai Chief Economic Forum di Asian-African Youth Government (AAYG) yang mewakili Indonesia di kancah Asia Afrika. Ini merupakan tanggung jawab dan tantangan yang besar bagi saya, bagaimana saya harus menjadi representasi Anak Muda Indonesia dan juga Dunia terutama dalam Perekonomian Global,” ujar Maya Carlina.

Maya Carlina yang akrab disapa Carly ini dikenal sebagai organisator dan Creative-preneur mengungkapkan bahwa semenjak pandemi covid-19, pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi, dan terjadi tak hanya di Indonesia melainkan di negara-negara lain pun mengalami yang sama.

“Dengan dampak beberapa tahun semenjak Pandemi pertumbuhan ekonomi di Asia mengalami kontraksi, aktivitas perekonomian masyarakat sangat terpuruk. Dimana Negara-negara di Asia termasuk Indonesia sempat masuk dalam jurang resesi tapi kini perlahan-lahan sudah mulai kembali pulih, dengan adanya pertumbuhan ini menunjukkan ketahanannya terhadap pandemi yang sayangnya saat ini masih berlangsung,” paparnya.

Carly juga menyampaikan rasa optimis dan yakin dengan kemajuan teknologi semua sektor akan memulai kembali membangun bisnis dan aktivitas yang lebih kepada ekonomi digital. Ia juga meyakini, Indonesia juga akan bangkit lagi menjadi gerbang yang menjanjikan negara-negara di Afrika untuk mengakses pasar Asia.

“Indonesia di 2022 ini, saya yakin,  kita sudah beradaptasi terutama dengan kemajuan teknologi. Semua memulai kembali membangun bisnis dan aktivitas tak lepas dengan cara ekonomi digital. Tak menutup kemungkinan Indonesia bangkit kembali menjadi gerbang yang menjanjikan untuk negara-negara Afrika untuk mengakses pasar Asia. Mengingat arti penting dan strategis  Asia Afrika sebagai salah satu poros kekuatan ekonomi dunia yang memiliki potensi besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Duta Besar Pakistan Muhammad Hassan mengungkap ada 17 tujuan SDG’s (Sustainable Development Goals). Menurutnya, itu dapat tercapai jika generasi muda sepenuhnya siap untuk melakukannya.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo juga mengucapkan selamat kepada Saddam Al-Jihad atas pelantikan kepengurusan Asia Afrika 2021-2026. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu berharap spirit Dasasila Bandung akan menjiwai semangat juang Pemuda Asia-Afrika.

“Pelantikan pengurusan organisasi Pemuda Asia-Afrika 2021-2026 saya ucapkan selamat kepada Saddam Al-Jihad, semoga spirit Dasasila Bandung terus menjiwai semangat juang segenap Pemuda Asia-Afrika dalam mewujudkan keadilan sosial, kesetaraan, dan perdamaian abadi,” ujar Bamsoet.

Dalam pelantikan, sejumlah pejabat hadir diantaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Direktur Diplomasi Publik Kemenlu RI Yusron B Ambari, Sekretaris Politik Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Natalia Linovitskaya, dan Konsul Duta Besar Arab Saudi Abdullah Al-Mutairry.

Dan Duta Besar Pakistan Muhammad Hassan, Duta Besar Kuwait Abdul Wahab Abdullah Al Segar, Duta Besar Algeria Lahcene Kaid Slimane, Duta Besar Maroko Ouadia Benabdellah, dan Minister Counsellor Kedutaan Besar Nigeria di Indonesia Chidiogo Obiageli Okeke. Selamat Carly!

NASIONAL

Berkurban, Shopee Barokah Serahkan Sapi Limosin 1000 Kg ke BAZNAS RI

Published

on

FEM Indonesia – Platform belanja online Shopee melalui program Shopee Barokah menyerahkan satu ekor hewan kurban Sapi Limosin bobot 1000 kg ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira kepada Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., di Kantor Pusat BAZNAS RI, Matraman, Jakarta Kamis (13/06/2024). 

Dalam sambutannya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menyampaikan, kerja sama Shopee Barokah dengan BAZNAS ini merupakan wujud nyata dari komitmen Shopee Indonesia untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

“Kami bersyukur dapat ber-mahabbah kurban yang diberikan kepada mustahik  melalui BAZNAS untuk dibagikan ke beberapa titik lokasi penerima manfaat. Semoga kebaikan ini, insyaAllah dapat menjadikan kita pribadi yang penuh keikhlasan dan penuh rasa syukur,” kata Radynal.

Sementara itu, Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., menyambut baik dan mengapresiasi kontribusi Shopee yang telah mempercayakan penyaluran hewan kurban lewat BAZNAS RI. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Shopee atas kepercayaannya untuk menyalurkan hewan kurban ini. Sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi para mustahik yang berada di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Imdadun.

Menurut Imdadun, penyerahan sapi limosin ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan, serta memperkuat rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama umat manusia. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Selain penyerahan hewan kurban, lanjut Imdadun, BAZNAS dan Shopee melalui program Shopee Barokah juga bekerja sama dalam mensyiarkan layanan Kurban Berkah BAZNAS, yang memudahkan masyarakat untuk melakukan ibadah kurban.

“Kerja sama ini dilakukan, di mana Shopee Barokah memberikan layanan tambahan di aplikasi Shopee yang menyediakan fitur khusus agar pembeli dapat menemukan dan membeli produk-produk halal dan bertransaksi sesuai prinsip Islam,” pungkas Imdadun.

Continue Reading

NASIONAL

Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, Kaesang : Saya Ngga Masalah!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diwacanakan duet dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara.

Kaesang mengungkapkan bahwa elektabilitas Anies di berbagai lembaga survei masih cukup tinggi.

Kabar wacana muncul setelah PKB DKI Jakarta resmi mendukung Anies maju di Pilgub Jakarta dan mempertimbangkan Kaesang sebagai duet Anies.

“Saya ngga masalah juga kalau dipasangkan dengan Pak Anies,” kata Kaesang di Jakarta, baru-baru ini.

Adik Gibran ini juga sempat mengatakan lebih pilih Jakarta ketimbang jadi Wali Kota Solo. Hal ini juga ungkapkan Kaesang dalam YouTube GK Hebat. “Kalau bisa disuruh pilih, suruh pilih pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies kali ya,” tambah Kaesang.

Kaesang juga mengungkapkan bahwa partainya PSI sudah memiliki 8 kursi di DPRD Jakarta. Sedangkan Anies saat ini tidak berpartai. Menurut dia, peluang untuk berkoalisi dengan Anies terbuka luas asalkan mau.

Continue Reading

NASIONAL

Permudah Masyarakat yang ingin Berkurban, BAZNAS RI Gandeng Blibli

Published

on

FEM Indonesia – Di era digital saat ini banyak kegiatan dilakukan secara online, termasuk Kurban. Oleh karena itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan Blibli mempermudah masyarakat yang ingin Kurban sesuai syariah.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM mengatakan pihaknya komitmen memberikan kemudahan agar Mudhohi (masyarakat yang mampu Kurban-red.) merasa nyaman dan syariah bila kurbannya dikelola BAZNAS. 

“Kurban Berkah BAZNAS tahun 2024 ini kami kembali hadir lewat berbagai platform digital, salah satunya masyarakat bisa berkurban melalui Blibli,” kata Rizaludin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (13/6/2024). 

Ia menjelaskan, target penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024 oleh BAZNAS RI yakni 9000 ekor setara domba/kambing yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. 

Sementara untuk target kurban BAZNAS Daerah sebanyak 350.000 ekor domba/kambing, LAZ se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor domba/kambing, dan kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebanyak 3.360.000 ekor setara domba/kambing.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Kami mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia,” katanya. 

Dengan mengangkat tema “Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik”, BAZNAS berupaya pekurban merasakan kedamaian dalam ibadah kurban mereka, meneguhkan keyakinan bahwa setiap tindakan baik akan membawa ketentraman di hati. 

Bagi masyarakat yang ingin Kurban di Blibli dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Kunjungi bit.ly/kurbanbaznas-blibli, lalu gulirkan ke bawah dan pilih Jenis Hewan Kurban yang diinginkan, lalu klik “Beli Sekarang”, selanjutnya pilih metode pembayaran yang diinginkan, setelah itu klik “Bayar”, selesaikan pembayaran hingga sukses.

Berikut harga jual hewan ternak di Kurban Berkah BAZNAS 2024 : 

* Domba/Kambing (23-26 Kg) Rp2,6jt

* Domba/Kambing (27-29 Kg) Rp3jt

* Domba/Kambing (30-33 Kg) Rp3.3jt

* Sapi 1/7 Ekor (220-270 Kg) Rp3jt

* Sapi (220-270 Kg) Rp21jt

* Kaleng 1/7 Sapi (220-270 Kg) Rp3jt

* Kaleng 1 Sapi (220-270 Kg Rp21jt.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending