Connect with us

Ragam

Luncurkan Novel “Out Of Order”, Meta Kasim Ungkap Kehidupan Nyata Era 90an

Published

on

FEM Indonesia – Mantan vokalis band Wondergel, Meita Kasim meluncurkan novel pertamanya berjudul, “Out Of Order”

Novel digarap berbahasa inggris dengan terinspirasi kisah nyata penulis yang protagonis bernama Sigi di era 1990-an dengan latar belakang kondisi sosial politik di Indonesia.

Mantan penyiar radio Hard Rock FM ini mengungkapkan kisah nyata dan fiksi yang akan membuat penasaran pembacanya di luar negeri dan Indonesia.

“Saat masih menjadi siswa sekolah menengah, diam-diam Sigi membentuk grup band alternatif bernama Wanderlust dengan beranggotakan semuanya perempuan yang kala itu sangat tidak lazim di kancah musik underground dan menjadi penyiar di sebuah stasiun radio. Dalam kodratnya sebagai gadis muslim, hasrat kreatifnya ini membangkitkan penilaian negatif dari lingkungan serta sekaligus mengalami tindak pelecehan karena keperempuanannya,” kata Meita Kasim disela peluncuran novelnya, mbloc, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Novel Out Of Order-The Tales of the Urban Misfits menarik lantara dibuka dengan cerita kerusuhan konser Metallica pada 1993 silam. Dibayang-bayangi sosok ibunya yang sangat mengendalikan, Sigi lantas mendambakan dirinya menjadi jiwa yang bebas.

Sementara itu, ekskalasi kancah musik bawah tanah yang didominasi oleh laki-laki, serta kontroversi dari dalam dirinya sendiri tengah meningkat kontroversinya. Terlepas dari semua rintangan tersebut, Sigi dengan berani mengikuti jalannya sendiri dan menentang semua konstruksi waktunya, untuk menemukan suaranya yang benar dan unik, pilihan yang seringkali menyakitkan, menginspirasi, dan, pada akhirnya, penuh harapan.

Pembaca juga akan diajak menyerap aura bawah tanah beberapa acara musik, termasuk salah satunya The Blackhole, acara underground pionir di Jakarta. Selain dunia percintaannya, konflik demi konflik pun terus terjadi di lingkungan keluarga Sigi dan di sekolahnya. Namun, pada akhirnya, Sigi berhasil mengatasi semuanya, dan menyadari bakat dan potensi yang dimilikinya.

“Novel nantinya akan dipasarkan ke internasional lewat Amazon agar juga bisa di baca masyarakat internasional, doain secepatnya terlaksana,” pungkas Meita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Charly VHT dan Neverrtale Puas Meriahkan “Costess” Dengan Single Rembulan

Published

on

FEM Indonesia – Beberapa waktu lalu, label Nagaswara memperkenalkan single terbaru milik duo DJ Neverrtale (Rizal dan Ritchie) yang berkolaborasi dengan Charly van Houten.

Single “Rembulan”, di rilis secara meriah di Cafe & Bar Costess, Cyber 2 lantai 17 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Cafe & Bar Costess ternyata menjadi salah lokasi hangout idaman para anak muda Jakarta, sejak Juli 2018 silam.

Dibalik suksesnya cafe tersebut ternyata ada tangan dingin seorang pengusaha wanita bernama Lena Thong yang awalnya menghadirkan tempat tersebut untuk agenda after party klien-klien yang memakai jasa La’Sheine Wedding PIanners-nya.

“Ya, awalnya klien-klien wedding yang meminta buatin dong tempat untuk after party’. Akhirnya saya aply licence, kemudian dapat licence alcohol juga, dan saya buka Costess bertepatan di usia saya yang ke-50 tahun,” ujar Lena Thong kepada sejumlah awak media, beberapa waktu lalu.

Lena selaku CEO Marquee Executive Offices mengungkapkna bahwa Iewat Costess menjadi menarik minat banyak pelanggannya. Tak hanya dari para klien weddingnya untuk after party, tapi juga datang dari klien-klien penyewa gedung. Costess menawarakan suasana dan food bavarage-nya yang cocok untuk bersantai.

“Kalau week days, costumer kita banyak dari office building clienst. Siang mereka meeting di kafe & bar kita. Malamnya mereka dengar musik, karena kita ada live music. Sabtu-Minggu kita tutup bar, dan menjadi wedding venue,” jelas wanita lulusan Science in Business Administration, York University, Toronto, Kanada.

Sementara, soal menu makanan, Lena Thong menyebut tregantung permintaan kliennya untuk after party. Namun untuk tamu biasa, Ia menyebut Costess bisa menyediakan jenis berbagai makanan nacos, chicken teriyaki, spaghetti aglio olio, spaghetti carbonara, sop buntut sampaj salad dan mango.

Lena Thong tidak salah, jika Charly Van Houten yang tampil bersama Neverrtale di tempat tersebut dalam acara launching singlenya memberikan jempol menarik

“Jarang-jarang ada tempat keren seperti ini. Apalagi di tengah-tengah kota Jakarta. View-nya juga bagus sekali untuk kongko-kongko atau acara launching. Recommended,” kata Charly VHT.

Continue Reading

NASIONAL

Tahun Baru, Margocity Hapus Kegiatan Berkerumun Dengan “Tim Khusus Tanggap Darurat”

Published

on

By

FEM Indonesia – Menyambut tahun baru 2022 dan sejalan dengan peraturan pemerintah, Margocity Depok mempersiapkan tim khusus.

Bertajuk tim “Khusus Tanggap Darurat” kata Manager Marcomm Margocity, Reza Ardiananda adalah untuk mengatur, memperhatikan dan melakukan peninjauan secara ketat diseluruh lokasi mal jelang malam tahun baru hingga 3 Januari 2022 mendatang.

“Sambut tahun baru ini, Margocity buka seperti biasa tapi kita tak akan memfasilitasi kegiatan acara yang menimbulkan kerumuman diseluruh area mal. Selain itu, pengunjung juga akan tetap dibatasi 75 persen dengan prokes yang ketat,” ujar Reza ketika menyambangi kantor PWI Depok, Kamis (31/12/2021).

Reza menambahkan, bahwa tim khusus tersebut dibentuk untuk mengantisipasi bakal melonjaknya para pengunjung mal pada saat malam tahun baru hingga awal Januari 2022.

“Tetapi kami juga tetap menerapkan prokes yang ketat, pengecekan suhu dan pengunjung harus punya aplikasi peduli lindungi dan itu akan kita terus diterapkan,” jelasnya.

Margocity menurut Reza yang didampingi Sahrul, juga mengungkapkan bahwa selama dua tahun ini menjadi tahun-tahun yang berat bagi apalagi ditambah dengan berbagai kejadian dan pandemi masih berlangsung.

“Dua tahun ini menjadi tantangan tersendiri terutama bagi para pekerja yang didalam tetapi kami terus berusaha menjaga diri dengan baik agar Margocity menjadi mal yang paling nyaman, aman di kota Depok,” pungkas Reza.

Continue Reading

Ragam

Masuk Favorite Anti Aging 2021, Hasil Survey Sebut Y.O.U Golden Age Refining Serum

Published

on

FEM Indnesia – Tak dipungkiri perawatan wajah dan kulit selalu menjadi daya tarik perempuan. Terlebih jika memiliki manfaat lainnya seperti mencegah penuaan dini. Tidak heran ragam produk skincare bermunculan bak jamur di musim hujan, bahkan ada juga yang langsung mendapat perhatian masyarakat lantaran mempunyai banyak rangkaian produknya.

Adalah Y.O.U Golden Age Refining Serum yang masuk dalam produk favorite anti aging di Indonesia menurut hasil survei dari Home Tester Club, World’s Biggest Grocery Review Platform tahun 2021.

Dengan box luar berwarna emas, kemasan produk brand kecantikan internasional dari HEBE Beauty Group ini menunjukkan kelas elegan dari produk tersebut. Makin terlihat elegan ketika melihat warna botolnya mempunyai gradasi warna kuning coklat keemasan dan hitam. Mungkin karena untuk golden age semua warna kemasan bernuansa emas. Seperti kebanyakan botol serum, bentuk botol serum ini juga mempunyai tutup berupa pipet.

Tekstur dari Y.O.U Golden Age Refining Serum agak kental namun ketika diaplikasikan di wajah seperti air karena ringan dan cepat sekali menyerap. Wanginya baru bisa tercium ketika hidung mengendus langsung ke dalam botol atau saat mengaplikasikan di wajah.

Selain itu pula mempunyai kandungan utama Y.O.U Golden Age Refining Serum adalah Punica Granatum Extract atau ekstrak buah delima, Sodium Hyaluronate/Hyaluronic Acid, Agave Tequilana Leaf Extract atau Ekstrak daun agave biru, Jojoba Seed Oil, dan Achillea Millefolium Extract atau Ekstrak Daun Seribu. Dimana semua kandungan ekstrak dalam Y.O.U Golden Age Refining Serum ini memiliki manfaat untuk Anti-Wrinkle yang membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi garis halus dan kerutan.

Manfaat lain dari serum ini juga membantu kulit terasa lembab dan kenyal serta meningkatkan produktivitas kulit. Sehingga dapat mencegah penuaan dini dari asap dapur.

Sedangkan cara pemakaian Y.O.U Golden Age Refining Serum sangat mudah.  Cukup lakukan tahapan seperti mengaplikasikan 1-2 tetes serum pada wajah yang bersih. Pijat dengan gerakan memutar lalu tepuk-tepuk wajah sampai formula terserap sepenuhnya.

Agar mendapatkan hasil optimal gunakan juga rangkaian perawatan wajah Golden Age lainnya secara teratur.

Untuk memperoleh Y.O.U Golden Age Refining Serum ini bisa didapatkan di toko kecantikan terdekat serta Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia dan Lazada seharga Rp 129.000. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending