Connect with us

Movie & TV

Produseri Film “Jangan Sendirian”, Henry Boboy Tampilkan Romantis dan Mistis Yogyakarta

Published

on

FEM Indonesia, Yogyakarta – Produser executive muda asli Yogyakarta, Henry Boboy baru merilis film layar lebar genrw horor, “Jangan Sendirian” garapan sutradara X Jo di Kota Yogyakarta.

Perilisan film yang juga dibintangi mendiang aktor kawakan, Robbi Sugara digelar di Cinema XX1 di Urip Sumoharjo, Klitren, Yogyakarta pada Sabtu, 27 Maret 2021 secara terbatas berlangsung meriah dengan ketat protokol kesehatan.

Henry mengatakan, menggarap film horor lantaran ingin menonjolkan sisi ke romantisan Yogyakarta yang layak dikunjungi oleh pelancong lokal dan mancanegara. Meski ada lokasi tempat syuting yang dianggap angker namun ternyata begitu indah untuk dikunjungi. Hal itu yang akan ditonjolkan di film ini yang serentak tayang pada 1 April 2021 dan merembet ke 5 negara Asean.

Menggarap dan ikut main di film horor untuk pertama kalinya, Henry mengaku merasa tertantang sebagai pemula. Lantaran film menyajikan sesuatu yang berbeda dari film-film horor yang sudah ada duluan. “Sebagai pemula, saya merasa tertantang menjadi eksekutif produser di film Jangan Sendirian ini dan juga sebagai pemain. Tantangan yang hebat membuat saya belajar terus,” ujar Henry.

Henry memilih Yogyakarta sebagai lokasi syuting dan premiere adalah karena Ia asli Yogyakarta dan ingin tanah kelahirannya bisa dikenal lebih dekat oleh seluruh masyarakat Indonesia, Asean dan kalau bisa merambah ke Eropa. “Pertama Yogyakarta adalah rumah saya dan Yogya dikenal sebagai kota yang romantis dan ada sisi mistisnya sendiri dan itu akan menarik ada di film ini,” tambah Henry.

Henry juga mengungkapkan adalah suatu kehormatan besar karena film ini sempat tertunda lama dan akhirnya bisa dipercaya XXI untuk tayang. Menurutnya film ini adalah salah satu film terbaik. “Kebanggaan sangat besar dan pertimbangan besar dari XXI. Saya yakin film ini salah satu terbaik karena dapat prioritas. Ini kehormatan yang sangat besar untuk kami dan membuat kami lebih optimis ke depannya,” lanjut Boboy.

Executive producer AdGlow Pictures Aji Fauzi menyebut, jika batasan umur penonton film ini 17 tahun untuk di Indonesia. Sedangkan di negara lain mungkin akan berbeda. “Film ini unik dan genre horor yang baru. Buktinya setelah nonton trailernya teman-teman dari negara ASEAN langsung tertarik dan mau ambil film kita. Jadi alhamdulillah film ini bisa tayang dan menembus pasar ASEAN,” kata Aji.

Bagikan Artikel :
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Movie & TV

Rilis Trailer “Inang”, IDN Pictures Perkenalkan Film Perdana Horor Thriller

Published

on

By

FEM Indonesia – Menyambut penayangan film “Inang” yang akan rilis di bioskop pada 13 Oktober 2022 mendatang, IDN Pictures mengeluarkan trailer film yang mulai dipublikasikan di YouTube pada tanggal 14 September 2022.

“Inang” merupakan film horror thriller terbaru dari sutradara Fajar Nugros, yang dibintangi oleh Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, dan Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

Trailer menampilkan Naysila Mirdad yang berperan sebagai Wulan harus berjuang untuk menyelamatkan bayinya sambil melawan kekuatan jahat yang menghalanginya. Menghadirkan atmosfer yang menegangkan, trailer memperlihatkan bagaimana pahitnya perjuangan seorang ibu untuk mengambil alih hidupnya kembali. Rasa cemas dibangun dari misteri yang ditampilkan para karakter di dalamnya dan juga unsur shock horror yang tak berhenti.


Film “Inang” menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Sebagai film horror-thriller dengan segudang unsur thrilling & jump-scare, “Inang” menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjalanan kehidupan seorang wanita, kasih sayang orang tua, dan realita kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini.

CEO IDN Media Winston Utomo mengungkapkan antusiasmenya atas film “Inang” yang akan segera tayang, “Kami sangat antusias dengan rilisnya film “Inang” di bioskop tanah air pada 13 Oktober 2022. Film “Inang” merupakan film pertama IDN Pictures yang bertemakan horror-thriller.

Mengangkat unsur mitos di Indonesia yang belum banyak diketahui orang, kami berharap film “Inang” bisa semakin mewarnai genre film horor Indonesia. Terlebih lagi film “Inang” juga berkesempatan untuk melakukan World Premiere di ajang BIFAN 2022 di Seoul, Korea Selatan pada bulan Juli 2022 lalu sehingga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.”


Head of IDN Pictures & Sutradara Film “Inang” Fajar Nugros menyampaikan antusiasmenya menyambut kehadiran film “Inang” di tengah penikmat film horor di Indonesia.

“Film “Inang” memberikan kesan yang mendalam bagi saya pribadi maupun bagi seluruh tim yang terlibat. Tidak hanya karena ini adalah film horror-thriller pertama saya, tapi saya juga berkesempatan untuk mengeksplorasi banyak hal yang berbeda dari film-film saya sebelumnya. Termasuk di antaranya mendalami sudut pandang seorang perempuan yang menghadapi kerasnya hidup melalui karakter bernama Wulan. Semoga film ini bisa diterima dengan baik di masyarakat dan juga memberikan banyak pelajaran baru untuk kita semua.”

Sementara Head of IDN Pictures & Produser Film “Inang” Susanti Dewi menambahkan, bahwa Sebagai produser, saya selalu berupaya memproduksi film yang sarat makna kehidupan dan dekat dengan kepercayaan di sekitar kita. “Film “Inang” ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya. Mulai dari cerita yang diangkat, proses pembuatan, hingga apresiasi yang didapatkan film “Inang” di panggung internasional ini menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa,” ujarnya

Setelah film “Inang” diputar di depan audiens internasional saat BIFAN 2022 lalu dan mendapatkan banyak respon positif, film diharapkan dapat juga mendapat apresiasi penonton di Indonesia dengan baik.”

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Movie & TV

Tayang September, Drakor “Mental Coach Jegal” Siap Manjakan Penggemar

Published

on

FEM Indonesia – Tayangan drama Korea atau sering disebut drakor memang menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia, terlebih karena alur cerita yang apik disertai dengan akting para bintang yang enak dipandang mata. Sebab itu tak heran, tayangan drama baru selalu ditunggu.

Adalah Mental Coach Jegal, sebuah tayangan drama Korea yang siap memanjakan mata pada September. Aksi akting dari aktor dan aktris semisal Jung Woo, Lee Yoo-Mi, Kwon Yool dan Park Se Young, mulai tayang 13 September 2022 pukul 20.15 melalui channel 321 tvN serta dapat disaksikan seluruh pelanggan Transvision Satellite, Hi-speed, Xstream untuk paket Gold, Platinum dan Diamond.

“Di berbagai macam produk Transvision ini kita menyajikan beragam tayangan yang oke, mulai dari film, series, hiburan, olahraga, gaya hidup, tayangan anak, tayangan eksklusif hingga TV nasional yang lengkap. Dengan begitu, kami berupaya untuk terus melengkapi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia yang beragam tentunya dengan menyajikan tayangan dengan kualitas yang High Definition (HD),” ujar Brando.

Tayangan drakor yang bisa disaksikan di channel tvN (ch.321) setiap Selasa dan Rabu tersebut menceritakan tentang mantan atlet taekwondo nasional bernama Je Gal-gil, diperankan Jung Woo dikeluarkan atas masalah yang disebabkan. Kembali ke desa atlet, setelah tragedi tersebut ia menjadi pelatih mental untuk membantu para atlet yang sedang mengalami keterpurukan ataupun para mantan atlet profesional yang telah pensiun. Ia mulai bekerja dengan para atlet termasuk Cha Ga Eul yang diperankan Lee Yoo-Mi, seorang mantan peraih medali emas skating kecepatan pendek yang sedang mengalami keterpurukan.

Dikenal sebagai “Putri Es” karena jarang menunjukkan emosi kepada orang lain nyatanya membuat ia kerap menyalahkan diri sendiri. Akan tetapi hidupnya berubah sejak  adanya pertemuan Cha Ga Eul dengan Je Gal-gil. Kira-kira perubahan seperti apa yang akan dilakukan oleh Cha Ga Eul?

Dan cerita apa lagi yang sekiranya dapat menyembuhkan luka lama dari dua aktor dan aktris tersebut? Jangan lewatkan episode premier dan terus ikuti kisahnya sampai akhir dari film drakor yang disutradarai Son Jung Hyun dan ditulis penulis Kim Ban Di ini. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Hiburan

Brisia Jodie Ungkap Kisah Nyata Pilu di single “Sehari Lagi” Untuk Film Until Tomorrow

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi bertalenta, Brisia Jodie, kembali membuat gebrakan baru dengan merilis single ‘Sehari Lagi’.  Single yang diciptakan sendiri oleh Brisia Jodie, sang kakak Michael Juan, dan Italiani yang juga menjadi original soundtrack (OST) dari film yang juga ia bintangi berjudul ‘Until Tomorrow’.

 Sebuah lagu pop ballad yang sedih, liriknya menceritakan tentang perjuangan cinta yang tak pernah saling meninggalkan, walau akhirnya maut memisahkan. Lagu juga terinspirasi kisah Nyata ketika Brisia Jodie yang sedang merindukan nenek yang telah tiada. Ia menuturkan perjuangan kakeknya saat merawat sang nenek yang terbaring sakit selama bertahun-tahun. Namun, kakeknya tidak pernah meninggalkan nenek hingga waktu terakhir.

Instrumen piano, string violin dan gitar akustik menjadi perpaduan yang harmonis dalam membungkus nuansa kesenduan Selain dalam bentuk audio, single juga akan dirilis dalam bentuk musik video yang diproduksi oleh Unlimited Production dengan Hadrah Daeng Ratu yang juga sebagai sutradaranya.


“Semoga lagu ini bisa dinikmati dan dicintai sama semua orang, khususnya Brisialova. Dan untuk teman teman yang mungkin relate sama kisah dari lagu ini atau film until tomorrow, semoga lagu ini bisa mengobati kerinduan kalian,” harap Brisia.

Sekilas tentang film Until Tomorrow mengambil genre drama romantis ini diangkat berdasarkan kisah nyata perjalanan cinta Alan Tito dengan Sarah, yang berakhir pilu.

Kisah cinta yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu ini berawal dari sebuah video dramatis berdurasi 1 jam 45 menit di dalam ruang perawatan sebuah rumah sakit. Ternyata, ada cerita haru sebelum video menyebar luas, hal ini membuat kisahnya dapat mengambil hati para penontonnya. Film Until Tomorrow sendiri dibintangi oleh Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, Caitlin Halderman, dan Brisia Jodie. Film ini akan tayang di Bioskop pada tanggal 29 September 2022.

Sebelum menonton filmnya, kalian harus mendengarkan dulu lagu dari OST film ini, “Sehari Lagi”. Sudah tersedia di semua platform layanan musik digital, jangan lupa jadikan playlist harian kalian, terus resapi, dijamin meleleh! Selamat mendengarkan!

Bagikan Artikel :
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending