Connect with us

NASIONAL

PWI Kota Depok Tutup Jalan Damai di Kasus Pencemaran Nama Baik, “Pasukan Wani Piro”?

Published

on

FEM Indonesia – Kasus pencemaran nama baik terhadap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok yang diduga dilakukan dua pengiat media sosial ( Medsos ) terus bergulir.

Penyidik Polres Metro Depok telah memanggil Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah dan Wahyudin didampingi pengacara PWI Kota Depok, Dwi Handy Pardede.

Juru Bicara PWI Kota Depok, Hendrik Isnaini Raseukiy mengungkapkan, keduanya dipanggil aparat kepolisian untuk dimintai keterangan terkait kasus pencemaran nama baik terhadap organisasi kewartawanan tersebut.

“Jadi, tadi sekitar setengah sebelas penyidik Krimsus dari Satreskrim Polres Metro Depok memanggil Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah dan anggota PWI Depok, Wahyudin untuk dimintai keterangan dari pihak pelapor,” ujarnya kepada Wartawan, Kamis (29/9).

Dijelaskan Hendrik, kedua saksi dimintai keterangan seputar pencemaran nama baik, penyebaran berita bohong serta penghinaan yang dilakukan salah satu aktifis kemanusiaan AS di akun sosial media pribadinya.

“Karena, penyebaran kabar bohong ke publik yang dilakukan saudara AS merugikan integritas PWI yang telah dibangun secara perlahan yang mumpuni dan bermanfaat bagi wartawan dan masyarakat,” bebernya. Pria yang juga menjabat Wakil Ketua II PWI Kota Depok, menjelaskan, terlapor AS diduga memplesetkan atau memplagiatkan singkatan PWI sebagai pasukan wanipiro.

“Jika diartikan, kalimat itu akan menimbulkan perspektif yang negatif. Sehingga, merugikan PWI dalam membangun kemitraan dengan pemerintahan maupun swasta,” tandas Hendrik.

NASIONAL

Berkurban, Shopee Barokah Serahkan Sapi Limosin 1000 Kg ke BAZNAS RI

Published

on

FEM Indonesia – Platform belanja online Shopee melalui program Shopee Barokah menyerahkan satu ekor hewan kurban Sapi Limosin bobot 1000 kg ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira kepada Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., di Kantor Pusat BAZNAS RI, Matraman, Jakarta Kamis (13/06/2024). 

Dalam sambutannya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menyampaikan, kerja sama Shopee Barokah dengan BAZNAS ini merupakan wujud nyata dari komitmen Shopee Indonesia untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

“Kami bersyukur dapat ber-mahabbah kurban yang diberikan kepada mustahik  melalui BAZNAS untuk dibagikan ke beberapa titik lokasi penerima manfaat. Semoga kebaikan ini, insyaAllah dapat menjadikan kita pribadi yang penuh keikhlasan dan penuh rasa syukur,” kata Radynal.

Sementara itu, Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., menyambut baik dan mengapresiasi kontribusi Shopee yang telah mempercayakan penyaluran hewan kurban lewat BAZNAS RI. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Shopee atas kepercayaannya untuk menyalurkan hewan kurban ini. Sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi para mustahik yang berada di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Imdadun.

Menurut Imdadun, penyerahan sapi limosin ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan, serta memperkuat rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama umat manusia. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Selain penyerahan hewan kurban, lanjut Imdadun, BAZNAS dan Shopee melalui program Shopee Barokah juga bekerja sama dalam mensyiarkan layanan Kurban Berkah BAZNAS, yang memudahkan masyarakat untuk melakukan ibadah kurban.

“Kerja sama ini dilakukan, di mana Shopee Barokah memberikan layanan tambahan di aplikasi Shopee yang menyediakan fitur khusus agar pembeli dapat menemukan dan membeli produk-produk halal dan bertransaksi sesuai prinsip Islam,” pungkas Imdadun.

Continue Reading

NASIONAL

Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, Kaesang : Saya Ngga Masalah!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diwacanakan duet dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara.

Kaesang mengungkapkan bahwa elektabilitas Anies di berbagai lembaga survei masih cukup tinggi.

Kabar wacana muncul setelah PKB DKI Jakarta resmi mendukung Anies maju di Pilgub Jakarta dan mempertimbangkan Kaesang sebagai duet Anies.

“Saya ngga masalah juga kalau dipasangkan dengan Pak Anies,” kata Kaesang di Jakarta, baru-baru ini.

Adik Gibran ini juga sempat mengatakan lebih pilih Jakarta ketimbang jadi Wali Kota Solo. Hal ini juga ungkapkan Kaesang dalam YouTube GK Hebat. “Kalau bisa disuruh pilih, suruh pilih pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies kali ya,” tambah Kaesang.

Kaesang juga mengungkapkan bahwa partainya PSI sudah memiliki 8 kursi di DPRD Jakarta. Sedangkan Anies saat ini tidak berpartai. Menurut dia, peluang untuk berkoalisi dengan Anies terbuka luas asalkan mau.

Continue Reading

NASIONAL

Permudah Masyarakat yang ingin Berkurban, BAZNAS RI Gandeng Blibli

Published

on

FEM Indonesia – Di era digital saat ini banyak kegiatan dilakukan secara online, termasuk Kurban. Oleh karena itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan Blibli mempermudah masyarakat yang ingin Kurban sesuai syariah.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM mengatakan pihaknya komitmen memberikan kemudahan agar Mudhohi (masyarakat yang mampu Kurban-red.) merasa nyaman dan syariah bila kurbannya dikelola BAZNAS. 

“Kurban Berkah BAZNAS tahun 2024 ini kami kembali hadir lewat berbagai platform digital, salah satunya masyarakat bisa berkurban melalui Blibli,” kata Rizaludin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (13/6/2024). 

Ia menjelaskan, target penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024 oleh BAZNAS RI yakni 9000 ekor setara domba/kambing yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. 

Sementara untuk target kurban BAZNAS Daerah sebanyak 350.000 ekor domba/kambing, LAZ se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor domba/kambing, dan kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebanyak 3.360.000 ekor setara domba/kambing.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Kami mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia,” katanya. 

Dengan mengangkat tema “Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik”, BAZNAS berupaya pekurban merasakan kedamaian dalam ibadah kurban mereka, meneguhkan keyakinan bahwa setiap tindakan baik akan membawa ketentraman di hati. 

Bagi masyarakat yang ingin Kurban di Blibli dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Kunjungi bit.ly/kurbanbaznas-blibli, lalu gulirkan ke bawah dan pilih Jenis Hewan Kurban yang diinginkan, lalu klik “Beli Sekarang”, selanjutnya pilih metode pembayaran yang diinginkan, setelah itu klik “Bayar”, selesaikan pembayaran hingga sukses.

Berikut harga jual hewan ternak di Kurban Berkah BAZNAS 2024 : 

* Domba/Kambing (23-26 Kg) Rp2,6jt

* Domba/Kambing (27-29 Kg) Rp3jt

* Domba/Kambing (30-33 Kg) Rp3.3jt

* Sapi 1/7 Ekor (220-270 Kg) Rp3jt

* Sapi (220-270 Kg) Rp21jt

* Kaleng 1/7 Sapi (220-270 Kg) Rp3jt

* Kaleng 1 Sapi (220-270 Kg Rp21jt.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending