Connect with us

NASIONAL

Semangat Hari Cuci Tangan Sedunia 2022, Lifebuoy Gelar Coaching Clinic Sepak Bola Edukasi Anak Indonesia

Published

on

FEM Indonesia – Masih dalam rangkaian kampanye #JuaraCuciTangan yang diluncurkan untuk memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2022, pada 15 Oktober lalu, Lifebuoy menggelar acara spektakuler.

Dengan menggandeng pelatih Tim Nasional U-17 Bima Sakti dan atlet sepak bola nasional, Kim Kurniawan dan artis Sharena Delon dan putranya Ryshaka Dharma, produk dari Unilever ini menggelar kegiatan coaching clinic sepak bola.

Kegiatan yang dibarengi cuci tangan bersama dengan melibatkan 60 siswa Sekolah Dasar di Jabodetabek digelar sukses di Lapangan Rugby, Senayan, Kamis (3/11) lalu.


Kevin Stefano selaku Senior Brand Manager Lifebuoy, PT Unilever Indonesia, Tbk.
Mengatakan bahwa sahabat keluarga yang memberikan perlindungan dari kuman dan menjaga agar anak tidak mudah jatuh sakit, Lifebuoy memahami pentingnya menanamkan kebiasaan baik dengan cara yang menyenangkan dan digemari anak.

“Dan tahun ini, Lifebuoy kembali merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia lewat kampanye #JuaraCuciTangan untuk terus memperkuat pesan CTPS di 5 Momen Penting melalui sepak bola, olah raga yang digemari 77% masyarakat Indonesia dari berbagai usia, termasuk anak-anak,” kata Kevin Stefano di lapangan Rugby, Senayan, Jakarta.

“Sebagai bagian dari kampanye #JuaraCuciTangan, kami percaya kegiatan coaching clinic hari ini adalah medium edukasi yang sangat tepat, terlebih menyambut Piala Dunia FIFA 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung. Melalui kegemaran terhadap sepak bola, anak-anak dapat mempelajari nilai-nilai yang dapat membantu mereka lebih mudah memahami dan mempraktekkan pentingnya kebiasaan CTPS di 5 Momen Penting,” sambung Kevin.


Untuk menyebarluaskan pesan dari kampanye, 
Lifebuoy telah menggelar rangkaian kegiatan secara online maupun offline, dimulai dari yel-yel CTPS yang disebarluaskan oleh 5 KOL anak yang mewakilkan figur #JuaraCuciTangan, yaitu: Arjuna Zayan Sugiono, Ryshaka Dharma Situmeang, Abimanyu Praja Soesetyo, Dia Sekala Bumi, dan Kenji Zizou Bachdim.

Melanjutkan semangat mereka, Lifebuoy juga mengajak siswa/i Sekolah Dasar di Jabodetabek untuk mengirimkan video tentang cara kreatif menerapkan CTPS di 5 Momen Penting. Setelah melalui proses seleksi, mereka yang mengirimkan video paling kreatif hari ini mendapatkan coaching clinic dari Coach Bima Sakti dan Kim Kurniawan.


Di kegiatan ini, anak-anak tidak hanya diajarkan teknik dan taktik bermain bola, namun juga keutamaan CTPS di 5 Momen Penting. Agar anak-anak peserta coaching clinic dapat menyebarluaskan pengetahuan yang mereka dapat dengan lebih mudah, Lifebuoy membagikan booklet berisi teknik-teknik dasar sepak bola disertai edukasi tentang CTPS di 5 Momen Penting.

Rangkaian kegiatan coaching clinic ini ternyata juga akan direplikasi ke 5 kota lainnya (Bandung, Solo, Semarang, Bali, dan Medan) hingga 2023 mendatang.


“Semoga seluruh rangkaian kampanye ini akan mampu menggerakkan sebanyak mungkin anak Indonesia untuk menjadi #JuaraCuciTangan di 5 Momen Penting dan bertindak sebagai agen perubahan bagi lingkungan di sekitar mereka,” pungkas Kevin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

NASIONAL

Berkurban, Shopee Barokah Serahkan Sapi Limosin 1000 Kg ke BAZNAS RI

Published

on

FEM Indonesia – Platform belanja online Shopee melalui program Shopee Barokah menyerahkan satu ekor hewan kurban Sapi Limosin bobot 1000 kg ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira kepada Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., di Kantor Pusat BAZNAS RI, Matraman, Jakarta Kamis (13/06/2024). 

Dalam sambutannya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menyampaikan, kerja sama Shopee Barokah dengan BAZNAS ini merupakan wujud nyata dari komitmen Shopee Indonesia untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

“Kami bersyukur dapat ber-mahabbah kurban yang diberikan kepada mustahik  melalui BAZNAS untuk dibagikan ke beberapa titik lokasi penerima manfaat. Semoga kebaikan ini, insyaAllah dapat menjadikan kita pribadi yang penuh keikhlasan dan penuh rasa syukur,” kata Radynal.

Sementara itu, Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., menyambut baik dan mengapresiasi kontribusi Shopee yang telah mempercayakan penyaluran hewan kurban lewat BAZNAS RI. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Shopee atas kepercayaannya untuk menyalurkan hewan kurban ini. Sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi para mustahik yang berada di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Imdadun.

Menurut Imdadun, penyerahan sapi limosin ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan, serta memperkuat rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama umat manusia. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Selain penyerahan hewan kurban, lanjut Imdadun, BAZNAS dan Shopee melalui program Shopee Barokah juga bekerja sama dalam mensyiarkan layanan Kurban Berkah BAZNAS, yang memudahkan masyarakat untuk melakukan ibadah kurban.

“Kerja sama ini dilakukan, di mana Shopee Barokah memberikan layanan tambahan di aplikasi Shopee yang menyediakan fitur khusus agar pembeli dapat menemukan dan membeli produk-produk halal dan bertransaksi sesuai prinsip Islam,” pungkas Imdadun.

Continue Reading

NASIONAL

Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, Kaesang : Saya Ngga Masalah!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diwacanakan duet dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara.

Kaesang mengungkapkan bahwa elektabilitas Anies di berbagai lembaga survei masih cukup tinggi.

Kabar wacana muncul setelah PKB DKI Jakarta resmi mendukung Anies maju di Pilgub Jakarta dan mempertimbangkan Kaesang sebagai duet Anies.

“Saya ngga masalah juga kalau dipasangkan dengan Pak Anies,” kata Kaesang di Jakarta, baru-baru ini.

Adik Gibran ini juga sempat mengatakan lebih pilih Jakarta ketimbang jadi Wali Kota Solo. Hal ini juga ungkapkan Kaesang dalam YouTube GK Hebat. “Kalau bisa disuruh pilih, suruh pilih pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies kali ya,” tambah Kaesang.

Kaesang juga mengungkapkan bahwa partainya PSI sudah memiliki 8 kursi di DPRD Jakarta. Sedangkan Anies saat ini tidak berpartai. Menurut dia, peluang untuk berkoalisi dengan Anies terbuka luas asalkan mau.

Continue Reading

NASIONAL

Permudah Masyarakat yang ingin Berkurban, BAZNAS RI Gandeng Blibli

Published

on

FEM Indonesia – Di era digital saat ini banyak kegiatan dilakukan secara online, termasuk Kurban. Oleh karena itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan Blibli mempermudah masyarakat yang ingin Kurban sesuai syariah.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM mengatakan pihaknya komitmen memberikan kemudahan agar Mudhohi (masyarakat yang mampu Kurban-red.) merasa nyaman dan syariah bila kurbannya dikelola BAZNAS. 

“Kurban Berkah BAZNAS tahun 2024 ini kami kembali hadir lewat berbagai platform digital, salah satunya masyarakat bisa berkurban melalui Blibli,” kata Rizaludin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (13/6/2024). 

Ia menjelaskan, target penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024 oleh BAZNAS RI yakni 9000 ekor setara domba/kambing yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. 

Sementara untuk target kurban BAZNAS Daerah sebanyak 350.000 ekor domba/kambing, LAZ se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor domba/kambing, dan kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebanyak 3.360.000 ekor setara domba/kambing.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Kami mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia,” katanya. 

Dengan mengangkat tema “Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik”, BAZNAS berupaya pekurban merasakan kedamaian dalam ibadah kurban mereka, meneguhkan keyakinan bahwa setiap tindakan baik akan membawa ketentraman di hati. 

Bagi masyarakat yang ingin Kurban di Blibli dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Kunjungi bit.ly/kurbanbaznas-blibli, lalu gulirkan ke bawah dan pilih Jenis Hewan Kurban yang diinginkan, lalu klik “Beli Sekarang”, selanjutnya pilih metode pembayaran yang diinginkan, setelah itu klik “Bayar”, selesaikan pembayaran hingga sukses.

Berikut harga jual hewan ternak di Kurban Berkah BAZNAS 2024 : 

* Domba/Kambing (23-26 Kg) Rp2,6jt

* Domba/Kambing (27-29 Kg) Rp3jt

* Domba/Kambing (30-33 Kg) Rp3.3jt

* Sapi 1/7 Ekor (220-270 Kg) Rp3jt

* Sapi (220-270 Kg) Rp21jt

* Kaleng 1/7 Sapi (220-270 Kg) Rp3jt

* Kaleng 1 Sapi (220-270 Kg Rp21jt.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending