Connect with us

Tekhnologi & Gadget

Support Pendidikan Berbasis Tehnologi Informasi di Timur Indonesia, Acer Gandeng SMP Negeri Buti Merauke

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai kontribusi nyata dalam membantu mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, Acer memberikan solusi pendidikan berbasis teknologi informasi.

Adalah SMP Negeri Buti Merauke, Papua yang melakukan penandatanganan kerjasama dengan Acer, dimana SMP yang dikepalai Pascalis Tethool ini meluncurkan kelas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Laboratorium Jelajah Ilmu yang menggunakan solusi dan ekosistem pendukung dari Acer for Education.

President Director, Acer Indonesia, Herbet Ang mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama sekaligus nota kesepahaman itu merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mendukung transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia dengan berbagai inovasi teknologi yang terintegrasi, komprehensif dan berstandar global.

“Kami bangga bisa menjalin kerja sama dengan SMP Negeri Buti di Merauke, kota paling ujung timur Indonesia. Dengan digunakannya Jelajah Ilmu di Merauke, Acer mengajak semua pihak untuk mendukung transformasi pendidikan melalui teknologi,” katanya di sela penandatanganan.

Ia menambahkan Jelajah Ilmu merupakan bagian dari solusi Acer for Education yang bertujuan menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia sehingga transformasi digital pendidikan dapat dilakukan dengan lebih baik. Terlebih kala pandemi yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, memiliki dampak pada mutu pendidikan termasuk di Provinsi Papua.

Bahkan data Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi Papua, pandemik berpengaruh terhadap kondisi sosial dan geografis. Keterbatasan akses teknologi menyebabkan angka putus sekolah di Provinsi Papua tahun 2021 meningkat dari tahun sebelumnya, menjadi 21%. Sama halnya dengan angka buta huruf menjadi 27% dibandingkan 22% pada tahun 2020. Oleh karena itu solusi transformasi sistem pendidikan sangat dibutuhkan untuk membantu menanggulangi dampak tersebut.

“Terima kasih kepada Acer atas usahanya dalam memajukan standar pendidikan di Indonesia hingga sampai di Merauke ini. Kami rakyat Merauke berharap semoga Jelajah Ilmu bisa menjadi solusi yang efektif dalam memberikan percepatan transformasi digital dan sumber daya manusia di Papua. Kami menyambut baik kerja sama Acer dengan SMP Negeri Buti Merauke. Semoga kerja sama ini bisa menjadi katalis positif bagi pertumbuhan kualitas pendidikan di Merauke di masa yang akan datang,” ucap Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka menanggapi kerjasama ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri Buti, Merauke, Pascalis Tethool mengaku senang dengan keterlibatan Acer dalam memajukan pendidikan berbasis teknologi informasi sehingga dapat memicu semangat untuk terus belajar melalui dunia digital.

“Sebagai sekolah percontohan di Merauke, dan sekolah pertama di Indonesia timur yang menggunakan Jelajah Ilmu, kami berharap SMP Negeri Buti dapat menyebarkan inspirasi dan semangat kepada sekolah-sekolah lain di Papua dan bahkan di seluruh Indonesia. Walaupun kami berada di ujung Indonesia, kami memiliki semangat yang besar dan siap untuk bertransformasi dalam dunia digital pendidikan,” tuturnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Ragam

Ratusan Digital Entrepreneur Ramaikan Talk Show Digital Marketing And AI 2.0-2.4 di Pekanbaru

Published

on

FEM Indonesia, Pekanbaru – Talk Show Digital Marketing Komunitas pengusaha digital marketing SVO (Synergy Via Online) Indonesia menggelar Digital Entrepreneur Conference dengan tema Digital Marketing and AI 2.0-2.4, yang diadakan di salah satu hotel di Pekanbaru (21/01/24). 

Talk show menghadirkan pembicara yang juga seorang CEO dan pebisnis muda, Raymond Chin.

Dalam talk show kali ini membahas mengenai Unleashing Content Marketing Potential. Memasuki era berbasis digital, para digital entrepreneur harus memiliki dasar dan strategi dalam memulai bisnisnya melalui strategi konten, apalagi saat ini berkembang semakin pesat dengan adanya Artificial Intelligence (AI) untuk mengoptimasi konten digital, yang artinya melalui strategi dan potensi konten yang kuat dapat menarik dan mempertahankan audiens.

“Tren market digital sekarang semakin cepat berubah, dengan adanya tekonologi seperti AI membuat dunia yang sudah cepat menjadi lebih dinamis lagi. Hal ini merubah behavior customer terutama generasi muda yang setiap hari terpapar dengan konten, teknologi, dan social media di kehidupan sehari harinya. Ini menjadi tantangan yang cukup challenging untuk digital marketer dan business owner di Indonesia, kuncinya adaptasi dan kalau bisa ikut menjadi “first market mover” dengan mengadopsi AI dan terlihat culture di SVO sangat strong dalam membangun organisasi marketer yang selalu siap dinamis mengikuti tren baru” jelas Raymond Chin.

Acara yang dibuka untuk umum ini dihadiri oleh ratusan peserta, diantaranya para digital entrepreneur muda yang antusias dan siap mendalami bisnis digital. Melek dunia digital marketing memang merupakan hal yang krusial bagi pengusaha digital dalam mencapai kesuksesan, salah satu yang mewakili dan telah berhasil menjalani bisnis digital yang tergabung dalam SVO Indonesia di Pekanbaru yaitu Maifal Dafika Darma. 

“Saya harus selalu melek akan perkembangan dan perubahan tren digital marketing, saat saya tahu ada perubahan tren maka saya langsung mengikutinya dan menyusun strategi baru untuk tren tersebut” kata Maifal. Baginya, saat ini mengembangkan bisnis digital marketing di Pekanbaru bukanlah hal yang sulit bahkan memiliki banyak peluang. 

“Menurut saya memulai bisnis SVO di Pekanbaru tidak begitu sulit, karena bisnis ini bergerak di bidang digital yang mana kita bisa mengakses ilmunya dimanapun berada, tidak perlu berada di kota besar untuk berbisnis di dunia digital ini sekalipun kamu berada di pelosok desa, ditambah lagi SVO ini memiliki support system yang begitu powerful, untuk produk, packing, dan pengiriman. Dan segala hal yang berhubungan dengan itu kamu gak perlu pusing lagi memikirkannya, jadi yang perlu kamu fikirkan hanyalah bagaimana cara agar iklan kamu tayang kepada target yang tepat, hingga memiliki sales meledak-ledak. SVO is the best” paparnya.

Selain talk show, Digital Entrepreneur Conference 2024 ini juga sebagai salah satu cara untuk mengapreasiasi para digital entrepreneur dan juga momen untuk berbagi ilmu dan informasi tentang bisnis digital. Komunitas SVO berkembang pesat di beberapa negara di Asia, salah satunya di Indonesia. SVO Indonesia sendiri saat ini telah memiliki cabang di beberapa kota seperti Jakarta, Pekanbaru, dan Jogjakarta. 

Selain itu, SVO Indonesia juga memberikan kesempatan bagi para audiens yang hadir di acara Digital Entrepreneur Conference untuk bergabung dan memulai usaha digital marketing, dengan tujuan untuk memperluas jaringan dan peluang bisnis baru. 

“SVO memberikan formula yang memudahkan siapa pun untuk memulai bisnis digital marketing. Sebagai Co-founder SVO Pekanbaru, selama 5 tahun saya merasakan bahwa formula ini bukan hanya sekadar solusi, tetapi juga jawaban bagi banyak orang yang awalnya bingung untuk memulai bisnis digital marketing. SVO tidak hanya memberikan arahan, tetapi juga menyediakan fondasi kokoh yang memungkinkan kesuksesan jangka panjang dalam industri ini. Bersama SVO, bisnis digital marketing bukan lagi mimpi, melainkan kenyataan yang dapat diwujudkan oleh siapa pun” tutup Ahmad Zainal Rauf selaku Co-founder SVO Indonesia Pekanbaru.

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Acer Umumkan Jajaran Laptop Aspire Go Green dengan Performa Mumpuni

Published

on

FEM Indonesia – Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Acer mengeluarkan beberapa laptop seri Aspire. Produk tersebut tidak hanya ramah lingkungan namun juga disupport dengan prosesor Inter Core Ultra teranyar dan desain menarik.

Dari rilis yang diterima disebutkan, Aspire Vero 16 menjadi laptop generasi terbaru dari lini produk Vero yang ditenagai prosesor Intel Core Ultra terbaru¹ dengan dukungan Intel AI Boost dan Wi-Fi 7. Acer telah berkomitmen menghasilkan netralitas karbon untuk Aspire Vero 16, mengikuti standar internasional  dalam perhitungan jejak karbon dan netralitas karbon. Diterapkan pada setiap tahap siklus hidup perangkat untuk meminimalkan jejak karbonnya dan kemudian kredit karbon berkualitas tinggi akan disesuaikan untuk mencapai netralitas karbon.

Salah satu laptop Intel Evo Edition ini juga telah meningkatkan penggunaan bahan daur ulang pasca-konsumen (PCR) pada bagian sasis, dua kali lipat lebih banyak dari model 2021, menggabungkan inovasi ramah lingkungan dan pengalaman PC premium.

Acer Aspire Go 15 dan Aspire Go 14 yang baru bertujuan untuk mendukung penggunaan sehari-hari bagi pengguna rumahan dan keluarga. Laptop Aspire Go dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 N-Series, kapasitas memori yang ditingkatkan, periferal dengan fungsi lengkap dan teknologi Acer PurifiedVoice™.

Sedangkan Aspire Go 14 memiliki pilihan prosesor AMD Ryzen 7000 Series. Untuk menambah fleksibilitas, perangkat Aspire terbaru ini hadir dengan teknologi terbaru yang didukung oleh AI; pendamping AI yang cerdas dengan Copilot di Windows³ dan akses cepat melalui tombol Copilot khusus, serta Acer PurifiedVoice untuk conference call yang jernih.

Sementara itu Aspire Vero 16: PC AI meggunakan netral karbon dengan performa tinggi, dimana menggabungkan desain baru dan fitur kolaborasi terbaru, Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P) dibuat untuk mereka yang mencari pilihan ramah lingkungan tanpa mengorbankan kinerja. Dirancang untuk melakukan lebih banyak hal, Intel Evo Edition didukung prosesor Intel Core Ultra 7¹ dengan Intel AI Boost untuk memberikan pengalaman PC premium, produktivitas supercharged, dan daya tahan baterai yang tahan lama hingga 10.5 jam  dengan sekali pengisian daya.Dilengkapi dengan Copilot di Windows, laptop ini menggunakan centralized generative AI dari aplikasi untuk membantu pengguna melakukan navigasi di seluruh perangkat mereka dengan mudah, membantu menghemat waktu dan tenaga saat bekerja, berkreasi, atau bermain. Video dan audio sejernih kristal dihadirkan melalui webcam QHD 1440p AI PC dengan Acer PurifiedVoice yang dibantu AI untuk menghilangkan kebisingan yang saat conference call. Laptop dengan dukungan sistem operasi Windows 11 juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 16 GB yang mendukung penyimpanan hingga 2 TB dual PCIe Gen 4 SSD yang dapat di-upgrade.

Laptop ini memiliki desain eco-chic Aspire Vero 16 yang baru dengan permukaannya yang halus, dibalut dengan warna Cobblestone gray yang ikonik. Tekstur sasis yang mudah disentuh tidak mengandung senyawa organik yang mudah menguap, cat, atau bahan tambahan dan dibuat dengan bahan PCR 60%, sehingga menghasilkan lebih sedikit emisi CO2 selama produksi. Fitur ramah lingkungan Aspire Vero 16 dilengkapi dengan touchpad OceanGlass™, terbuat dari plastik yang berasal dari laut, dikirim dalam kemasan daur ulang 100%, dan sudah terdaftar untuk mendapat EPEAT Gold , menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang ingin memberikan kontribusi untuk kelestarian lingkungan.

Memastikan pengalaman pengguna yang seamless, Aspire Vero 16 hadir dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kolaborasi dan mendukung gaya hidup pengguna yang bervariasi. Layar WQXGA (2560 x 1600) 16 inci dengan rasio aspek 16:10 dan bezel tipis. Layar ini sangat cocok untuk keperluan kerja atau hiburan karena mencakup 100% sRGB color space dan tersedia dengan opsi layar sentuh WUXGA.

Pengguna dapat melakukan streaming, bekerja, dan terhubung dengan mudah di lokasi mana pun dengan kompatibilitas Wi-Fi 7 dan pilihan fitur konektivitas penting seperti Bluetooth LE Audio, dua port USB Type-C (Thunderbolt 4 dan USB 4), dan HDMI 2.1. Aspire Vero 16 juga dilengkapi dengan sejumlah aplikasi cerdas termasuk aplikasi AcerSense™ untuk mengelola konsumsi baterai laptop, hemat daya, dan mode kinerja. Tersedia juga Intel Unison 2.0 yang mengintegrasikan berbagai perangkat dan sistem operasi dalam satu layar untuk produktivitas yang lebih lancar.

Sedangkan untuk Aspire Go mudah diakses dan ramah pengguna lantaran laptop terbaru ini cocok untuk digunakan di rumah, keluarga dan pelajar yang mencari laptop dengan kinerja yang luar biasa, dengan semua hal penting yang diperlukan untuk tetap terhubung dan produktif. 

Tersedia model Aspire Go 15 (AG15-31P) dan Aspire Go 14 (AG14-31P) ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 N-Series, sedangkan Aspire Go 14 (AG14-21P) dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7000 Series yang menawarkan performa responsif, serta daya tahan baterai hingga 10 jam untuk semua model. Setiap model juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan SSD M.2 PCIe Gen3 hingga 1 TB untuk ruang penyimpanan.

Dengan desain bezel tipis dan rasio aspek hingga 16:10[1], laptop Aspire Go menawarkan ruang display yang luas dan visual beresolusi tinggi WUXGA pada Aspire Go 14 dan layar FHD pada Aspire Go 15. Perangkat-perangkat ini juga terintegrasi dengan Copilot di Windows[3], menawarkan fungsi yang lebih lengkap dan bantuan kepada pengguna ketika melakukan tugas, hingga memanfaatkan aplikasi pada perangkat mereka dengan satu klik pada tombol Copilot khusus. Panggilan video pada perangkat juga ditingkatkan dengan solusi TNR Acer untuk menghasilkan gambar lebih gambar, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Sementara Acer PurifiedVoice AI Noise Reduction dan mikrofon digital ganda memastikan suara dapat ditangkap dengan lebih presisi. AcerSense tersedia untuk mengoptimalkan ruang penyimpanan dan memantau aplikasi, sementara kehadiran konektivitas Wi-Fi 6 membantu meminimalkan buffering saat melakukan panggilan video dan streaming film.

Semua model Aspire Go terbaru juga dilengkapi dengan Acer BlueLightShield™ untuk membantu melindungi mata selama berada di depan layar. Aspire Go 15 dan Aspire Go 14 juga memiliki beberapa fitur ramah lingkungan karena menggunakan bahan yang dapat didaur ulang pada cover dan kemasannya serta memiliki registrasi Energy Star dan EPEAT Silver. [foto : dokumentasi/teks : pr/denim]

Continue Reading

Music

Gitaris Metal Bless The Knights, Fritz Faraday Jadi Brand Ambassador Perangkat Musik China, NUX

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Gitaris grup band djent metal, Bless The Knights, Fritz Faraday (@mrfritzfaraday) resmi didaulat menjadi salah satu endorsee dari produk multi efek dari merek perangkat musik asal China, NUX.

Fritz mengatakan bahwa kerja sama resmi terjalin seiring kontrak dengan pihak NUX Indonesia ditandatangani pada 16 Januari 2024 kemarin, dan bakal berlaku hingga dua tahun ke depan.

“NUX ini brand yang sedang super meroket di Indonesia, hampir semua gitaris pakai brand ini. Avedis Mutter, jelas. Selain itu ada Eet Sjahranie, Iman dan Sony J-Rocks, Cella Kotak, Josaphat Kilms dan masih banyak lagi,” kata Fritz Faraday dalam keterangan siaran persnya, Senin (22/1/2024).

“NUX memberikan pengalaman untuk gitaris-gitaris di seluruh dunia merasakan pengalaman naik ‘sports car’ dengan tanpa perlu merogoh kantong sangat dalam. Forza NUX!” tambahnya.

NUX sendiri merupakan produsen efek dan pedal gitar yang tengah diminati banyak kalangan lantaran produk-produknya dikenal berkualitas tinggi, memiliki desain yang elegan dan terbilang mudah digunakan, baik bagi pemula maupun gitaris berpengalaman. Produk-produk yang ditawarkan NUX meliputi sejumlah jenis efek dan pedal gitar yang memenuhi kebutuhan para gitaris, semisal delay, reverb, distortion, overdrive dan lain-lain.

Dalam kerja sama ini, Fritz Faraday didaulat menjadi endorsee untuk produk Multi Effect Trident NME 5, NUX B-8 Professional Guitar Wireless, NUX NPB L Pedalboard, NUX NTU 3 Chromatic Tuner.

Fritz mengatakan kecintaannya pada produk NUX sejatinya telah tumbuh sejak beberapa waktu lalu sebelum kerja sama endorsement terjalin. Kala itu, ia kerap menggunakan NUX MP3 untuk berlatih jelang naik panggung.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending