Connect with us

Music

Berawal Cover Lagu, Adjji Alvarendra Gabung di Nagaswara dan “Lelah Menghadapimu”

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi pendatang baru asal Sukabumi, Adjji Alvarendra resmi bergabung bersama Nagaswara dan langsung merilis single baru “Lelah Menghadapimu”.

Single ciptaan  Oky Ridwan Hakiki, bercerita tentang pengorbanan seseorang yang tulus dan jujur untuk orang yang dia sayangi, namun selalu berbalas kecurigaan dan ketakutan yang disebabkan oleh keegoisan akan fikiran pasangannya, sehingga tidak ada sedikitpun kepercayaan yang tumbuh.

“Selau salah, disalahkan dan selalu mengalah. Sampai akhirnya dia mati rasa dan lelah menghadapi semuanya lalu memilih untuk pergi,” ujar Adjji, Jum’at (17/5/2024).

Adapun konsep musik yang di usung dan di aransemen oleh Oky Ridwan Hakiki dan Arfan Fauzan genre musik pop ballad atau pop galau. Ada sentuhan musik drakornya atau K-Pop-nya disesuaikan dengan generasi X sekarang yang suka dengan drama-drama Korea.

Musik yang dipadukan dengan olah vokal dari Adjji yang memiliki karakter khas yang diperolehnya secara autodidak karena darah seni yang mengalir dari ayahnya dan usaha yang keras untuk selalu mengasah kemampuannya dalam bernyanyi membuat single perdana ini akan menjadi sesuatu yang mewarnai blantika musik Tanah Air. 

Video klip “Lelah Menghadapimu” telah rampung digarap oleh Hause Heareyes dengan menampilkan cerita dari pasangan suami istri yang sedang mengurus perceraian. Sang suami (diperankan oleh Adjji) yang awalnya sudah legowo dengan keputusan untuk menceraikan si istri (diperankan oleh Tari) tiba-tiba terbersit di dalam hatinya masih ada keraguan saat ia melihat foto di dingding rumahnya terpampang foto perkawinannya. Sejenak ia ragu, tapi saat mengingat kembali rumah tangganya yang selalu cekcok setiap harinya, akhirnya si suami tetap bulat untuk mengambil keputusan berpisah dan menceraikan istrinya. Adapun syuting video klip mengambil lokasi di Kikayu, Sukabumi, Jawa Barat. 

Lelaki kelahiran Juni 1994 ini telah memilih untuk fokus menjadi penyanyi sejak tahun 2016. Adjji  telah aktif diberbagai kegiatan menyanyi secara profesional mulai dari café to café sampai acara-acara wedding. Bahkan, pada tahun 2021 di Sukabumi Adjji membuat band wedding yang dengan nama Feel Harmonic. 

“Aku menyukai dunia tarik suara sejak Sekolah Dasar di tahun 2005 dan kemudian memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional kurang lebih di tahun 2016 di mulai dari penyanyi café to café sampai acara wedding di kota asal saya, di Sukabumi,” ungkap Adjji.

Selanjutnya Adjji menambahkan, tidak ada konsep yang spesifik yang dia bawakan saat tampil di atas panggung, Menurutnya semua mengalir begitu saja. Tapi hal penting yang harus dilakukannya saat manggung adalah terciptanya kedekatan dengan audience supaya secara langsung menyampaikan pesan moral atas karya-karyanya tersebut yang related dengan kisah asmara yang terjadi di kehidupan nyata saat ini.

Bergabungnya Adjji di Nagaswara, berawal dari mengupload salah satu video cover di jejaring sosial & platform  video musik pada saat perform di sebuah café di kota Sukabumi. Lalu video musik tersebut banyak yang menyukainya dan akhirnya masuk ke video rekomendasi untuk akun-akun pengguna lainnya atau sering disebut For Your Page (FYP) dan salah satunya muncul ke akun A&R Nagaswara.  

“Harapan saya lewat lagu ingin menyampaikan pesan moral bahwa bijaklah mengambil suatu keputusan karena ketika kita salah dalam mengambil sebuah keputusan maka disitu akan ada hal-hal lain yang akan ikut menjadi korban. Dan menjalin suatu hubungan tanpa kepercayaan maka akan sia-sia saja,” harap Adjji.

Music

DJ Oekon x Mila Cheah Rilis “Tresno Aku”, Kolaborasi Elektronik Campursari Bahasa Jawa

Published

on

FEM Indonesia – DJ Oekon dan Mila Cheah, penyanyi berbakat yang juga berprofesi sebagai pengacara, merilis single kolaborasi berjudul “Tresno Aku”. 

Lagu yang dianggap unik ini merupakan versi lirik berbahasa Jawa dari lagu populer Anima yang diaransemen ulang dengan sentuhan elektronik campursari yang segar.

“Tresno Aku” menceritakan tentang seorang wanita yang menantikan ungkapan cinta dari seorang pria, namun tak kunjung terucap. Lirik yang mendalam dan melodi yang indah berpadu dengan beat elektronik yang menghentak, menciptakan pengalaman musik yang berbeda dan emosional.

“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan segar dalam musik campursari. Kolaborasi dengan Mila Cheah dan sentuhan elektronik ini diharapkan bisa menjangkau pendengar yang lebih luas,” ujar ujar DJ Oekon, baru-baru ini di Bekasi, Jawa Barat.

Mila Cheah menambahkan, “Lagu ‘Tresno Aku’ memiliki lirik yang sangat menyentuh dan relate dengan banyak orang. Mila berharap lagu ini bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik pecinta musik campursari maupun musik elektronik.

“Single “Tresno Aku” diciptakan oleh Eldy Anima diproduseri oleh Eldy Anima dan Angga Foster, serta dirilis di bawah naungan label stoodioID. Lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital mulai hari ini. Video musik resmi juga akan segera dirilis di kanal YouTube stoodioID,” jelas Mila.

Tentang DJ Oekon

DJ Oekon adalah seorang DJ dan produser musik elektronik yang dikenal dengan gaya musiknya yang unik dan inovatif. Ia telah tampil di berbagai acara musik dan merilis sejumlah single yang sukses di pasaran.

Tentang Mila Cheah

Mila Cheah adalah seorang penyanyi berbakat yang juga berprofesi sebagai pengacara. Ia telah merilis beberapa single sebelumnya dan dikenal dengan suara merdunya serta kemampuannya membawakan lagu dari berbagai genre.

Tentang stoodioID

stoodioID adalah sebuah label rekaman independen yang berkomitmen untuk melestarikan dan mengembangkan musik daerah Indonesia. 

Label ini telah menaungi sejumlah musisi berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mila Cheah dan karyanya, kunjungi akun media sosial resmi Mila Cheah di Instagram @milacheah

Continue Reading

Music

Usai Dibawakan Dua Unyu Unyu, 2 Kalanjengking, E Masbuloh kini digilir Duo Anggrek

Published

on

FEM Indonesia – Lagu dangdut berjudul E Masbuloh ciptaan musisi Endang Raes yang kini dibawakan Duo Anggrek, ternyata pernah dinyanyiin juga oleh duo lain yakni 2 Unyu2 dan Duo Kalajengking. 

Single ini menarik dan pernah beken lantaran bercerita soal cewek yang punya banyak pacar karena niatnya untuk mencari jodoh.

Diketahui, E Masbuloh dirilis tahun 2014 yang dinyanyikan perdana oleh  grup 2 Unyu2 yang beranggotakan Putri dan Tina. Belakangan, Putri diketahui bergabung di Duo Anggrek bersama Devay. Selanjutnya, lagu itu dinyanyikan oleh Duo Kalajengking (Sintya dan Wisty) di tahun 2020.

“Kemarin kan lagu ‘Cikini Gondangdia’ lagu aku waktu sama Moza, nah sekarang lagu ‘E Masbuloh’ lagunya Putri sama Tina waktu sama 2 Unyu2. Baik Moza dan Tina semua support kita membawakan lagu waktu masih sama-sama. Mereka bilang itu sudah menjadi rejeki kita,” ungkap Devay, belum lama ini.

Uniknya, Putri yang pernah tergabung di 2 Unyu2 dan sekarang di Duo Anggrek, termasuk penyanyi yang merilis single tersebut di grup berbeda. Menurut Putri, sampai sekarang ia masih menjalin pertemanan dengan Tina, mantan rekannya di 2 Unyu2.

“Aku masih berteman baik sama Tinong (Tina) sampai sekarang. Nggak ada yang berubah,” aku Putri.

Putri dari 2Unyu2 ke Duo Anggrek mengatakan banyak kejutan di karirnya. Selain terkait lagu “E Masbuloh”, di Duo Anggrek sekarang Putri juga masih mendampuingi Devay dengan membawakan single “Cikini Gondangdia” yang viral. Padahal aslinya single itu dibawakan Duo Anggrek saat masih diisi personil Devay dan Moza.

“Saat aku membawakan lagu ‘Cikini Gondangdia’ bersama Devay, di kampung aku orang tidak percaya kalau aku yang bawakan. Karena mereka tahunya aku masih di 2Unyu2. Nah sekarang saat bawain lagu ‘E-Masbuloh’ mereka baru percaya kalau aku sekarang di Duo Anggrek,” ujar Putri.

Tentu saja Devay dan Putri berharap single “E-Masbuloh” bisa kembali booming seperti single “Cikini Gondangdia”. Saat manggung, single “E masbuloh” masuk menjadi salah satu line up songs yang dinyanyikan Duo Anggrek.

“Harapan kita tentunya single ‘E-Masbuloh’ bisa menyambung single ‘Cikini Gondangdia’. Ini lagu lama kemasan baru. Doakan sukses ya,” tutup Devay. 

Continue Reading

Music

Dream Come True! ‘Tuhan Tolong’ Kolabs DeEX Kolabaorasi dan Angkasa Band

Published

on

By

FEM Indonesia – Label Nagaswara kembali merilis lagu baru yang menarik berjudul “Tuhan Tolong” hasil kolaborasi DeEX dan feat. Ato Angkasa band.

Single ciptaan Daniel ini bercerita tentang seorang kekasih yang kurang menghargai pasangannya yang sudah banyak berkorban baik tenaga, pikiran, dan materi buat pasangannya. Kekasihnya ini bahkan tidak menghargai dan selalu menyia-nyiakan segala bentuk pengorbanan yang telah diberikan kepadanya.

Daniel sang vokalis DeEX, project yang digarap bersama Ato Angkasa ini tak ubahnya “dream comes true” atau mimpi yang menjadi kenyataan. Ato yang dikenal sebagai salah satu musisi pop dirasa pas untuk diajak mewujudkan karya DeEX.

“Bagi saya kolaborasi duo DeEX feat. Ato Angkasa ini merupakan project musik ‘dream comes true’. Saya, Octa, dan Ato ingin menyuguhkan karya musik yang nantinya menjadi populer. Musiknya di aransemen oleh Ato dan Aves dengan kemasan unsur musik pop rock ballad. Kita ingin project musik ini jadi populer di masyarakat Indonesia dari Aceh hingga Papua” papar Daniel.

Bersama Octa di DeEX, Daniel sudah menelurkan banyak karya. Sebagai aparatur negara, Daniel menyebut berkarya dan eksis lewat musik akan bersinergi dengan profesinya. Kolaborasi dengan Ato vokalis Angkasa band dianggap menjadi salah satu inovasi musik yang ia coba.

“Selain sebagai musisi dan produser musik, Ato juga seorang konten kreator yang populer di medsos. Project musik ini bagian dari seni kreatif yang juga sangat dinamis, sesuai dengan jiwa kita yang selalu kreatif dan selalu berinovasi,” lanjut Daniel.

Bagi Ato sendiri, kolaborasi dengan DeEX adalah salah satu hal yang ia nantikan selama ini. Ia sudah lama mengenal Daniel dengan segala kreatifitasnya. Sekarang momennya dianggap tepat untuk menyatukan idenya bersama DeEX di musik.

“Kebetulan saya dengan Bang Daniel sangat match dalam berkarya di dunia musik. Kita optimis single ini akan populer dan mengepung hati masyarakat Indonesia. Nanti dalam waktu dekat saat promosi berjalan kita akan buka-bukaan soal kolaborasi ini,” tambah Ato.

DeEX sendiri sudah lama eksis di industri musik tanah air, banyak karya lagu yang dihasilkan dan dirilis di masyarakat. Semua karya lagu-lagunya bisa dinikmati di YouTube. Grup musik ini diperkuat oleh Daniel (vokal) dan Octa (arranger).

“Dari tema lagu, musik, dan lirik, DeEX feat. Ato Angkasa ini dijamin komersil, seperti yang Bang Daniel sampaikan. Selain itu, project ini merupakan ‘dream comes true’,” jelas Octa. Selain itu, menurut Ato kolaborasi single ini target nantinya agar menjadi viral di medsos, terutama di TikTok. Karena target kita membidik “Gen Z”. Oleh karena itu, dari sisi musik dan kemasannya telah kita sesuaikan dengan generasi saat ini. 

Penggarapan video klip musik dari single project kolaborasi ini “Tuhan Tolong” telah rampung. Sutradaranya sendiri di produseri oleh Daniel dengan lokasi syuting mengambil tempat di Bali. 

“InsyaAllah semoga persembahan project single “Tuhan Tolong” hasil kolaborasi DeEX feat. Ato Angkasa yang “Dream Comes True Untuk Indonesia” melalui berbagai strategi promosi dan tour promo “showcase” dapat mengepung NKRI termasuk hati rakyat Indonesia, dan tentunya dapat viral,”pungkas Daniel. 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending