Connect with us

Berita Music

Butuh 5 Jam Saja, Adam Ali Garap Yaatuna Dunya Kolaborasi Dengan Musisi Lokal

Published

on

FEM Indonesia – Dibalik penggarapan lagu anyar milik penyanyi asal Libanon, Adam Ali berjudul “Yaatuna Dunya” berkolaborasi dengan kelompok Nasyid, Syubbanul Muslimin, ada cerita seru dan menarik selama proses rekaman.

Bahkan saat pengambilan take vokal keduanya di studio Syubbanul Muslimin di paiton Probolinggo, berjalan hanya kurang lebih 5-6 jam saja. Mereka kerjakan dengan cepat dan lancar.

Grup Syubbanul Muslimin yang terdiri dari Azmi Askandar yang akrab disebut dengan Gus Azmi, Hafidz Ahkam alias Gus Ahkam, Nurus Syaban dan Moch Hendra dengan lancar mengimbangi vokal Adam Ali saat proses rekaman berlangsung.

Selama rekaman, Adam banyak membimbing para personil grup tersebut, terutama dalam pelafalan Bahasa Arab. Dan beruntung lantaran Adam merupakan musisi yang memang menguasai teknis musik dan aransemen sehingga bisa mengoperasikan proses rekamannya dengan baik dan lancar.

“Hal yang menarik dan menyenangkan, kami banyak belajar bagaimana pengucapan lafal yang baik dan benar mengingat kami bukan native pengguna Bahasa Arab,” kata Gus Ahkam yang paling fasih berbahasa Arab yang sering melakukan diskusi dengan Adam Ali.

Bagi Adam sendiri ini merupakan proses syiar yang akan memberikan kebaikan dan keuntungan banyak dengan berbagi ilmu yang dia miliki serta berkesempatan bersilaturahmi dengan kelompok anak muda yang sangat antusias dalam menyebarkan syiar melalui sholawat.

Tak jarang Adam sibuk menerangkan arti dan makna dari lirik tersebut, sehingga semua bisa mengerti. Menikmati dan menghayati lagu yang dibawakannya.

Dalam proses pengambilan gambar atau shooting video clip pun yang dirilis 23 Juli 2019 kemarin juga berlangsung lancar. Mengambil lokasi sebuah taman nasional dibawah pengelolaan Perhutani De Djawatan Park Banyuwangi, Jawa Timur, yang bernuansa natural dan alami dengan alam yang indah. Plus pepohonan besar dan rindang dengan rerumputan bak pegunungan di Eropa.

Bahkan selama proses shooting banyak pengunjung yang rupanya mengenal Adam Ali dan merupakan fans dari Syubbanul Muslimin sehingga beberapa kali shooting terhenti lantaran banyak penggemar yang masuk gambar dengan sengaja.

Adam Ali dan tim Syubbanul Muslimin pun meluangkan waktu bagi fans dan pengunjung yang ingin berfoto dengan mereka. “Sangat akrab dan senang bagi saya menjalani proses ini,” ujar Adam Ali.

Disela shooting, Adam Ali juga bercerita seputar ilmu dan pengalaman dan diharapkan bisa menambah wawasan teman-teman Syubbanul Muslimin dan kru.

Selain itu hal yang unik terjadi saat sang manajer Adam Ali membiarkan sutradara yang paham bahasa arab memberikan arahan dalam Bahasa Arab dicampur Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang terpatah-patah. Dan Adam pun kadang merespon dalam Bahasa Indonesia yang memang sedikit dikuasainya.

Adam Ali mengungkapkan bahwa lagu Yaatuna Dunya berlirik tentang keteguhan iman terhadap Islam, Agama . “Keimanan yang teguh yang tidak tergantikan walau dengan dunia dan isinya,” tandas Adam Ali.

Lagu ini direkam ulang di studio Syubbanul Muslimin Paiton Probolinggo, kemudian di arrange kembali oleh Adam Ali dan melalui proses mixing di Lebanon dan Mastering di Jerman. Kita tunggu saja single ini yang akan di rilis pada 23 Juli 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Music

Ungkapan Perasaan Bimbang Aaliyah Massaid Ada di Single Keduanya “Ajariku”

Published

on

FEM Indonesia – Sukses dengan single pertamanya, penyanyi muda milenial, Aaliyah Massaid kembali merilis single “Ajariku” yang resmi dirilis diseluruh digital platform pada 11 November 2019.

Single kedua Aaliyah kali ini kembali diciptakan oleh Music Producer MADE Entertainment yang juga menciptakan single pertama Aaliyah Massaid yakni Ulangi.

“Banyak sekali yang kami persiapkan untuk single kedua ini. Untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh pendengar dalam single terbaru ini, aku sendiri juga banyak terlibat dalam proses pembuatannya. Semoga single Ajariku ini bisa mengekspresikan perasaan pendengar yang pernah mengalami hal yang sama dan menjadi lagu favorite yang didengarkan oleh banyak orang” ujar Aaliyah Massaid melalui keterangan pers rilisnya, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Single “Ajariku” kata Aaliyah, mengisahkan tentang kekecewaan cinta seorang wanita yang tidak pernah dianggap kehadirannya dan tidak pernah dimengerti oleh pasangannya. Walaupun begitu, rasa cinta sang wanita begitu besar terhadap pasangannya. Sang wanita mengutarakan bahwa ia sangat berupaya untuk menjauh dan pergi dari pasangannya.

“Perasaan bimbang membuat sang wanita tidak bisa memilih antara bertahan karena rasa cintanya yang kuat atau harus pergi merelakan. Pada akhir lirik lagu ini sang wanita mengambil keputusan bahwa jika memang “kita” tidak ditakdirkan bersama “biarlah aku yang pergi dan tak kan kembali,” katanya.

Pika Iskandar sebagai Music Producer MADE Entertainment menceritakan proses penciptaan lagu relatif cepat hanya butuh waktu dua jam saja. “Pada hari berikutnya dilakukan proses hearing bersama tim dan pengolahan lirik lagu agar bisa lebih mengangkat karakter lagu tersebut dengan penyanyinya sendiri, yaitu Aaliyah Massaid. Selanjutnya, kami melakukan proses rekaman mini orchestra (Strings quartet Chambers) di kota Jogjakarta bersama mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Jogjakarta yang dilakukan selama 3 malam. Terakhir, proses mixing dan mastering bersama Eko Sulistyo.” beber Pika.

Single ‘Ajariku’ sudah bisa di dengarkan diberbagai music streaming platform seperti Spotify, Joox, ITunes, Deezer dan juga sudah bisa request di radio-radio berbagai daerah di Indonesia. Dan bisa disimak di Music video di Youtube Channel Aaliyah Massaid.

Continue Reading

Hot News

Gaet Sabyan, Penyanyi Lebanon Adam Ali Rilis “Salaman Rasulallah” dan Persiapan Konser Internasional

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses duet pertama dengan Sabyan di single “AL BARQ AL YAMANI” pada Mei 2019 lalu, Adam Ali merilis single terbaru dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alayhi Wassalam.

Kembali bersama Sabyan, penyanyi asal Lebanon ini merilis single berjudul “SALAMAN RASULALLAH” yang akan diputar serentak di seluruh radio di Indonesia pada 9 November 2019. Selain itu, Adam juga melempar Video Clipnya langsung di dua channel @joinadamali dan channel @Sabyan_ channel. mulai 9 November 2019.


“Salaman Rasulallah” berisi tentang pujian dan suka cita kelahiran rasul Muhammad Sallallahu Alayhi Wassalam. Konsep video klip nya sangat sederhana tapi mengandung aura yang luar biasa, walau pembuatannya sendiri tidak terlalu sederhana yang melibatan banyak kru dan peralatan,” ujar Adam Ali di Jakarta, baru-baru ini.

Bekerjasama kembali dengan Sabyan, tambah Adam Ali merupakan hal yang menyenangkan. Lantaran band kelompok anak muda ini dianggap membawa shalawat bisa diterima berbagai kalangan. “Mempersiapkan lagu-lagu bertema religi untuk dibawakan dengan sabyan ini menjadi tantangan dan passion tersendiri,” tambah Adam.


Adam juga mengungkapkan, duetnya kali ini juga merupakan serangkaian kolaborasi yang akan dikerjakan bersama Sabyan untuk menuju Konser Bersama “VIP WORLD TOUR 2020.” berskala Internasional yang akan diiringi dengan rangkaian kolaborasi lainnya.

“Rencananya dari 12-15 lagu yang akan dibawakan selama konser ada 9 lagu digubah oleh Adam Ali dan lagu lainnya merupakan lagu dari Sabyan. Dan VIP World Tour sendiri merupakan rencana kerja sama antara Adam Ali dan Sabyan untuk melaksanakan tour Internasional di berbagai negara. Kapan dan di negara mana saja….Nanti akan direlease pada waktu yang tepat,” beber Adam.


Sementara itu, Nissa sang vokalis Sabyan mengungkapkan, dalam persiapan pembuatan lagu tersebut berlangsung lancar walau ada kendala jadwal yang padat sehingga proses rekaman dan pembuatan klip pun sangat di waktu yang mepet.

“Kita sampai rekaman tiga lagu lohh dalam sehari”ungkap Nissa dengan tergelak bangga. Tapi walaupun jadwal kita mepet dan terbatas, tidak berarti menomor duakan kualitas. Selama proses rekaman aja misalnya, saya beberapa kali harus mengulang karena merasa belum sempurna. Dari nada yang belum pas lah, atau dari pengucapan Bahasa Arab nya, dan lain sebagainya. Mas Adam sabar untuk mengajarinya, papar Nissa.


Dalam proses rekaman, Nissa mengaku ada cerita lucu. Dimana tim Adam Ali dan Sabyan sudah membuat janji untuk bertemu untuk rekaman di suatu tempat. Terjadi salah pengertian karena tempat yang dimaksud berbeda dengan yang dituju. Sehingga mereka sempat kehilangan waktu lebih dari satu jam karena kesalahan tersebut.

“Tapi pada akhirnya rekaman pun berlangsung lancar”, tandas Nissa Sabyan.

Continue Reading

Music

Gelar Pesta Ultah ke-25, Barbie Nouva Perkenalkan “Cinta Cinta Cinta”

Published

on

FEM Indonesia – Model dan penyanyi cantik, Barbie Nouva pada hari Sabtu (9/11) kemarin merayakan ultahnya yang ke-25 tahun. Barbie mengajak semua yang hadir untuk sama-sama bahagia kepada sahabatnya, di resto dan bar Kalimaro di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dibalik kebahagiaan itu, Barbie sempat berkomentar bahwa dirinya sebenarnya enggan merayakan ultah karena sempat trauma.

“Sebenarnya aku sudah enggan ngerayain ulang tahun, tapi hari ini malah kepeleset. Ada teman yang menawarkan agar usia baru ini harus dirayain. Ya akhrinya aku enggak nolak demi tawaran dari sahabat, ujar Barbie Nouva kepada sejumlah awak media yang hadir.

Meski enggan merayakan hari jadinya, Barbie dan timnya di ultahnya malam itu mengaku ngga mau membawa atribut apapun dari pihak luar dan berupaya acara tetap meriah dengan menyulap venue bar didominasi serba pink, warna favoritnya. Selain itu, Barbie tampil cantik dengan longdress putih  dengan mahkota di rambutnya yang dikonsep acaranya bertema pesta: Barbie Royal Birthday.

“Boneka Barbie, kan identik dengan warna pink, warna favorit aku dan disini pesta seperti seorang barbie yang dihadiri tamu undangan yang juga cantik-cantk,” kata Barbie yang memanfaatkan tersebut dengan memperkenalkan bisnis yang baru digelutinya, organizer, yang bergerak di bidang party planner, wedding dan event organizer. Serta single terbarunya yang baru di rilis.


Wanita yang mengaku masih jomblo ini menyebut bahwa angka 25 di ulang tahunnya, sebagai angka emas. “Karena perempuan di usia segitu seharusnya sudah mencapai kesuksesan karir, cinta dan sukses kehidupan. Nah, aku berharap karirku semakin baik, bisnis juga lancar. Kalau jodoh, nanti dulu,” tambah Barbie.

Hari itu kata model majalah dewasa juga menjadi spesial karena digelar pemutaran perdana video klip dari single perdana nya berjudul Cinta Cinta Cinta yang di bawah naungan label Nagaswara hasil ciptaan Lukas, diaransemen oleh Soemantri yang berirama pop dance Brazilian yang easy listening terdengar di telinga.

“Lagu ini menceritakan seseorang yang dilanda jatuh cinta, meski belum tahu apakah orang tersebut bakalan suka atau tidak kepadanya. Semoga mereka bisa dengerin lagu baru aku dan mereka tahu aku punya kreatifitas,” tandas Barbie tersenyum.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending