Connect with us

Selebriti

Ferry Juan : Pecandu Narkoba Berhak Ajukan Rehabilitasi

Published

on

FEM Indonesia – Pasca tertangkapnya artis komedian Nunung atau Tri Retno Prayudati bersama suaminya, July Jan Sambiran, atas kasus narkoba di rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Kini menjadi perbincangan seputar hukuman atau rehabilitasi.

Pengacara flamboyan pakar perkara narkotika Ferry Juan mengatakan bahwa sebenarnya dalam kasus pemakai narkoba tidak ada upaya tebang pilih dalam menghukum pelakunya

“Yang membedakan hukumannya itu adalah ketentuan hukum SEMA (Surat Edaran Mahkamah Agung) No.4 Tahun 2010 tanggal 7 April 2010. Disitu jelas mengatur bahwa pemakai narkoba jenis sabu dengan barang bukti kurang dari 1 gram atau pemakai ekstasi kurang dari 8 butir wajib di rehabilitasi. Enggak pandang bulu, itu artis atau masyarakat,” ujar Ferry dalam keterangan siaran persnya pada hari Senin (22/7).

Mantan suami Zarima pun menambahkan, ketentuan itu sehaluan dengan Pasal 54 UU Narkotika No.35 Tahun 2009, yang mewajibkan pecandu di rehabilitasi. Menurutnya, rehabilitasi bagi pecandu sesuai ketentuan Pasal 103 Ayat 2 UU Narkotika No 35 Tahun 2009 adalah merupakan hukuman dan bukan justru membebaskan pecandu dari hukuman.

“Siapa saja yang terlibat penyalahgunaan narkoba, bisa memohon untuk langsung di rehabilitasi ke panti-panti rehabilitasi yang kredibel sesuai rekomendasi BNN (Badan Narkotika Nasional),” tambah Ferry Juan.

Namun demikian kata ayah dari Niquita Juan ini menerangkan dengan catatan, yaitu harus memenuhi persyaratan dalam ketentuan SEMA No.4 Tahun 2010 tanggal 7 April 2010. “Kalau tidak terpenuhi, maka si pecandu harus menjalankan hukuman penjara sesuai Pasal 127 atau pasal lainnya dalam UU Narkotika No.35 Tahun 2009,” jelasnya.

Terkait proses peradilan hukum penyalahgunaan narkoba di Tanah Air, Ferry menyebut, sanksi hukuman di negeri ini sudah cukup berat.

“Tetapi, belum sepenuhnya sesuai koridor atau regulasi peraturan yang berlaku dan memenuhi rasa keadilan masyarakat. Contoh, seringkali saya mendengar pecandu dipersulit untuk rehabilitasi oleh karena hal-hal transaksional dan jika demikian adanya bagaimana kita bisa menyembuhkan anak-anak bangsa yang menjadi korban narkoba? Padahal, amanat Pasal 54 UU Narkotika No.35 Tahun 2009 sudah jelas dan tegas bahwa pecandu wajib di rehabilitasi,” tandas Ferry.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Wajahnya Muncul di Times Square New York, Raisa : Ini Untuk Sesamaku Wanita Indonesia!

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi cantik, Raisa baru-baru ini membagikan kabar menarik melalui akun instagram pribadinya bahwa fotonya telah terpampang besar di layar Times Square New York.

Raisa-pun menuliskan kata bersyukur atas pencapaianya itu sampai wajahnya bisa muncul di kota bergengsi di USA.

“Times Square, baby! Di tengah tantangannya, tahun ini penuh kejutan,” tulis Raisa dikutip dari akun Instagram @raisa6690, Kamis (22/7/2021).

Raisa memang telah mengumumkan akan meluncurkan album keempatnya yang bertajuk Its Personal pada akhir tahun. “Merekam dan merilis “It’s Personal”, (The Intro album mendatang saya) kembali pada bulan Juni, and now having my face on Times Square,” ungkap Raisa.

Atas pencapaian tersebut, istri dari model Hamish Daud ini mengungkapkan bahwa Tuhan telah memberikan berkah yang tak terduga kepadanya dan karirnya sebagai penyanyi dari Indonesia. 

“Terima kasih @spotify @spotifyasia untuk menampilkan musik saya di EQUAL kampanye mereka. Merasa sangat terhormat dan diberdayakan untuk mewakili perempuan dari Indonesia. Ini untuk sesamaku Wanita Indonesia,” tandas Raisa. [foto2: igakunRaisa]

Continue Reading

Selebriti

Rindu Tanah Suci, Penyanyi Balena Ingin Berangkat Umroh Lagi

Published

on

By

FEM Indonesia – Sejak pandemi yang hampir dua tahun lamanya dan datangnya hari raya Idul Adha kemarin, penyanyi cantik, Balena mengungkapkan belum bisa beribadah umroh lagi.

Selain kerinduan kembali ke Tanah Suci Mekkah, Balena juga berniat ingin berdoa untuk minta jodoh di sana.

“Iya aku rindu banget ke Tanah Suci. Sebelum pandemi, Allhmdulillah setiap tahun nyempetin ke Mekkah. Cuma sudah tiga tahun ini nggak berangkat. Dua tahun Covid menjadi penghalang aku berangkat umroh,” ujar Balena dilansir dari laman Nagaswara News, Sabtu (24/7/2021).

Saat Idul Adha kemarin, Balena merasa kerinduanya datang untuk segera kembali ke Tanah Suci Mekkah. Suara takbir dan hewan qurban mengingatkan dirinya saat pernah merayakan ldul Adha di Mekkah. Saat-saat khusuk berdoa pun menjadi salah satu alasan Balena merindukan datang kembali menjalankan ibadah Umroh. Ia meyakini bahwa hampir semua doa-doanya di depan Ka’bah, diijabah oleh Allah SWT

“Setelah berdo’a di depan Ka’bah Allhmdulillah…dikabulkan sama Allah, walaupun tetap mendapat ujian dan sampai saat ini Allah begitu baik. Kalau nanti bisa berangkat lagi mau khusu berdoa mendapatkan jodoh. Semoga pandemi segera berakhir dan aku bisa umroh lagi, Aamiin Ya Robbalalamin,” pungkas penyanyi asal Sukabumi, Jawa Barat.

Continue Reading

New Comer

Dari Presenter dan Penyanyi, Queen Aurel Jadi Pengusaha Sukses

Published

on

By

FEM Indonesia – Nama Queen Aurel, mengawali karirnya di dunia presenter dan menyanyi, pernah merilis single dangdut berjudul ‘Merinding’ yang model video klipnya adalah artis Baim Wong, sempat meroket namanya.

Lama tak terdengar kiprahnya, presenter yang akrab disapa Aurel ini ternyata sekarang lebih sukses berbisnis. Katanya, ketika semua sektor pada menurun karena pandemi, kini ia ngga terlalu bingung menghadapinya.

“Sejak dulu aku sudah biasa bekerja keras dan belajar hal-hal yang baru. Apa yg tadinya aku ngga bisa aku pelajari ternyata aku bisa ya seperti bisnis yang awalnya mulai dari kecil seperti pengadaan alat-alat tulis ( ATK), Alhamdulilah lancar. Awalnya aku dikasih kesempatan oleh salah satu ibu dan bapak rektor di universitas negri di jakarta untuk mensuplai alat-alat tulis sampai sekarang hasilnya luar biasa,” ujar Queen Aurel melalui pesan whatsapp-nya, Jum’at (23/7/2021).

Ketika ditawari pekerjaan tersebut, kata Aurel awalnya pada meragukan lantaran ia sebagai penyanyi bisa ngga nih? bisa dapat semua barang-barang yang akan dipesan. Namun karena yakin bisa, akhirnya kini Aurel sukses menjalankan bisnis pengadaan tersebut dalam jumlah besar.

“Alhamdulilah…mereka selalu puas dengan hasil kerja kerasku dan akhirnya mereka malah merokemandisikan aku ke kampus-kampus lain,” jelasnya.

Selain sukses bisnis tersebut, Aurel juga mengungkapkan mulai merambah bisnis lain seperti konstruksi (besi cor), kecantikan , sampai kuliner . Yang katanya, masing-masing ia pelajari dari teman-teman sesama pengusaha yang sudah pada sukses duluan.

Saat disinggung mengenai kesuksesan nya berbisnis akan berdampak pada gaya hidup yang glamour seperti pada umumnya, Aurel pun menjawab sambil mengirim ikon tertawa.

“Engga, aku biasa aaja, barang-barang branded pun aku ga terlalu punya banyak karena aku suka hidup sederhana. Harta benda aku pikir lebih baik diamalkan biar banyak manfaatnya untuk banyak orang,” jawabnya bijak.

Continue Reading

Trending