Connect with us

Tekhnologi & Gadget

Kembangkan Edukasi Digital, Niagahoster Gandeng IKA UM

Published

on

FEM Indonesia – Diakui perkembangan tehnologi kini memudahkan semua bidang. Bahkan digitalisasi sudah diterapkan dimana pun untuk menunjang dalam keseharian bergiat.

Melihat hal tersebut muncul ragam perusahaan web guna melatih pengembangan digitalisasi. Semisal Niagahoster yang berkontribusi dalam mengakselerasi pengembangan talenta digital di Indonesia.

Community Program Specialist Niagahoster, Linggar Dwi Addieningtyas mengatakan melalui program pengembangan skill Development Program, Niagahoster menyediakan alat pada semua orang untuk belajar dan berkembang dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Sejalan dengan visi Niagahoster, yaitu membantu jutaan orang di Indonesia untuk memaksimalkan potensi internet, Development Program diperuntukkan bagi mahasiswa, UMKM, dan masyarakat umum yang ingin mendalami skill digital dan memaksimalkan online presence di internet,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Tyas saat Media Meet-Up secara daring, Selasa (26/7), menambahkan bahwa Development Program Niagahoster memberikan berbagai pelatihan digital skill secara gratis. Dari mulai pelatihan website berbasis WordPress dan Laravel, SEO, design thinking, branding dan digital marketing bagi UMKM. Bahkan, pihaknya juga memperluas jangkauan masyarakat yang ingin mendapatkan edukasi digital secara konsisten berkolaborasi dengan institusi pendidikan, seperti kampus maupun platform edukasi digital.

“Development Program Niagahoster sudah berkolaborasi dengan berbagai institusi maupun edutech, dari mulai 1000 StartUp Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika, Zenius, Komunitas Guru, hingga kampus-kampus. Selanjutnya pun kami akan terus mengadakan kegiatan kolaboratif untuk memperluas jangkauan sasaran edukasi digital,” terangnya.

Selain itu dalam mengakselerasi pengembangan talenta digital khususnya bagi generasi Z dan generasi milenial, Niagahoster melakukan kerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Negeri Malang (IKA UM) melalui program WordPress Pro Course. Kabolarasi ini disambut Ketua I IKA UM, Prof. Dr. Ainin, M.Pd.

Ainin mengatakan fresh graduate yang notabene merupakan generasi Z dan generasi milenial yang adaptable dengan teknologi informasi, butuh difasilitasi dan dimotivasi untuk mengembangkan karir dan memasuki dunia kerja secara profesional di era yang kompetitif ini.

“Untuk itu, kami mewujudkan visi dan misi IKA UM dengan mengembangkan berbagai program kerja, salah satunya berkolaborasi dengan Development Program Niagahoster lewat program WordPress Pro Course. Melalui program ini, Niagahoster membantu menghadirkan narasumber kredible yang berpengalaman di bidang design thinking, instalasi website, layouting dan SEO,” katanya.

“Kami berharap kerjasama dengan Niagahoster ini tetap berkelanjutan untuk kebermanfaatan bersama dan khususnya untuk alumni UM serta para pemuda dalam mengembangkan karir dan memasuki dunia kerja,” tambah Ainin.

Hal senada diungkapkan salah satu alumni dari 90 lulusan WordPress Pro Course, Nur Mega Aris Saputra. Lelaki dari jurusan Bimbingan Konseling yang jarang bersentuhan langsung dengan IT tersebut justru kini sudah memiliki website sendiri.

“Penjelasan dari mentor Niagahoster sangat jelas dan mudah dipahami. Sehingga saya yang awalnya berpikir membuat website itu sulit karena harus coding, justru sekarang bisa memiliki website yang saya manfaatkan untuk kebutuhan branding diri saya sendiri,” tuturnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Tekhnologi & Gadget

Tingginya Permintaan, IM3 Hadirkan Paket Freedom Internet Spesial

Published

on

FEM Indonesia, Bekasi – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atauIOH) melalui brandIM3, menghadirkan keunggulan spesial dalam paket Freedom Internet dengan kuota harian yang dapat disesuaikandengan berbagai kebutuhan pelanggan. 

Paket Freedom Internet menjawab tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan komunikasi digital dengan jaringan yang luas dan stabil serta dengan harga yang tetap terjangkau.

Paket Freedom Internet merupakan paket internet yang simpel dengan kuota utama yang berlaku selama 24 jam penuh sehingga unggul dalam berikan pengalaman berinternet. Paket ini juga terasa spesial karena Freedom Internet menawarkan kuota harian baru yaitu3,5 GB yang berlaku untuk 5 hari, 7 GB untuk 7 hari, dan 15GB untuk7 hari. Untuk wilayah tertentu, pelanggan juga akan mendapatkanbonus kuota ekstra hingga 4 GB. 

Dengan lebih banyak pilihan paket, Freedom Internet Kuota Harian ini bisa diandalkan untuk selalunyambung dengan sinyal IM3 dan memenuhi kebutuhan internetansehari-hari yang bebas khawatir seperti video streaming, video call, akses berbagai video konten di media sosial dan masih banyak lagi.

SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, ElnyWidjaja mengatakan bahwa paket Freedom Internet dengan kuota harian memiliki peminat yang cukup tinggi karena keunggulannya dalam menjawab kebutuhan komunikasi digital para pelanggan IM3 yang lebih fleksibel. Untuk itu, kami kembali hadirkan paket Freedom Internet yang simpel tapi spesial dengan lebih banyak pilihan kuotayang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

“Melalui paket Freedom Internet ini, kami berharap untuk terus mendekatkan IM3 agar semakin mudahdiakses dan terjangkau oleh lebih banyak pengguna. Kami meyakinidengan tersedianya layanan kuota internet yang lebih beragam, akanmewujudkan lebih banyak peluang tanpa batas untuk masyarakat,” jelas Elny Widjaya.

Untuk mendukung pengalaman digital yang mengesankan, Elny menambahkan, Indosat di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Sukabumi didukung dengan perluasan jaringan yang telah meningkat sebesar 30%. Jaringan inijuga didukung oleh lebih dari 10.000 BTS yang telah mampumengcover 99% dari total populasi di wilayah tersebut.

Paket Freedom Internet semakin spesial dengan menawarkansimplicity dalam berbagai macam paket internet mulai dari paketharian sampai mingguan dengan 100% kuota utama. Pelanggan bisa mendapatkan Freedom Internet di modern retail seperti minimarket terdekat dan marketplace. 

Selain itu, Freedom Internet bisa didapatkandi mitra outlet IM3 di seluruh Indonesia, IM3 Official WhatsApp, dan aplikasi myIM3. Untuk mengetahui info lebih lanjut silakan kunjungiwebsite im3.id/freedominternet

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

New Flagship Killer realme GT 6 Segera Diluncurkan Secara Global, intip Kecanggihanya!

Published

on

FEM Indonesia – realme, brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mengumumkan debut global realme GT 6 yang akan hadir pada tanggal 20 Juni.2024. Acara peluncuran realme GT 6 akan dilakukan di Milan, Italia. 

Peluncuran realme GT 6 di level global menandai tonggak sejarah penting bagi Perusahaan, seiring dengan maraknya permintaan dari para pengguna di seluruh dunia. Sejak debut smartphone realme GT Series pertama pada Maret 2021, lini produk realme GT telah mendapatkan respon positif dari masyarakat luas dan penggemar teknologi di berbagai belahan dunia.

realme GT 6 akan hadir sebagai “New Flagship Killer Powered by AI,” yang siap untuk mengungguli para pendahulu dan pesaingnya di industri smartphone. Produk ini menjadi pusat perhatian sebagai “Premium Flagship Killer” yang akan memikat pasar smartphone kelas premium. Smartphone ini juga akan menghadirkan performa yang luar biasa dengan segudang fitur inovatif, serta siap untuk mengubah lanskap smartphone sebagai game-changer generasi berikutnya.

realme seri GT 6 menghadirkan perpaduan teknologi dan fitur terbaik dengan kemutakhiran teknologi AI ke dalam sebuah smartphone. Smartphone flagship terbaru dari realme ini memanfaatkan kekuatan AI untuk meningkatkan kualitas foto dan video, interaksi pengguna, dan produktivitas ke tingkat yang luar biasa, dengan tujuan yaitu mempopulerkan teknologi AI ke lebih banyak anak muda di seluruh dunia.

Sebagai seri smartphone yang selalu menghadirkan keunggulan performa yang revolusioner, realme turut berkolaborasi dengan game “Honor of Kings” (HoK) yang akan segera meluncur di Indonesia. Game ini akan menjadi pesaing baru di kategori game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dipersiapkan untuk mencuri hati para mobile gamer. 

Melalui performa unggulan yang ditawarkan, realme GT 6 dan HoK akan menghadirkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi bersama para pengguna. 

Konferensi pers peluncuran global untuk realme GT 6 akan disiarkan secara langsung di akun YouTube, Facebook, dan TikTok resmi realme Global.

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Ganti Logo, ADVAN Merilis Laptop AI GEN dan Konsol Game X-Play Super Canggih!

Published

on

FEM Indonesia – ADVAN kembali mempersembahkan solusi terbaru yang mengikuti tren kecerdasan buatan (AI) dengan dua produk terbaru: laptop AI GEN dan konsol game X-Play.

Selain meluncurkan produk terbaru, ADVAN juga mengumumkan perubahan logo menjadi “Advan Made to Inspire”. Langkah strategis ini menjawab dinamika next gen, terutama generasi Z dan Alpha, yang semakin menggantikan posisi sebagai konsumen utama dalam ranah teknologi. 

Logo baru dan tagline ini bukan sekadar simbol, melainkan cerminan komitmen ADVAN dalam memberikan inspirasi bagi pengguna untuk beradaptasi demi kemajuan.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan logo dan tagline baru kami, yang mencerminkan semangat dan dedikasi kami dalam menyediakan solusi teknologi yang menginspirasi. ADVAN hadir untuk memberikan kontribusi positif dalam kehidupan setiap individu, dan kami berharap logo baru ini dapat menjadi simbol dari komitmen kami untuk terus berkembang,” ujar Chandra Tansri, CEO ADVAN usai acara peluncuran dikawasan PIK Jakarta, Rabu (16/5/2024).

NPU: Kunci Sukses Dalam Era AI

Dalam era eksplorasi kecerdasan buatan (AI), kehadiran Neural Processing Unit (NPU) memegang peran krusial. NPU, sebagai bagian spesialis dalam prosesor, dirancang secara khusus untuk menangani beragam tugas AI dengan efisien. Sebagai “otak” di balik perangkat AI, NPU bertugas menjalankan berbagai operasi matematika yang krusial dalam pemrosesan data, pengenalan pola, dan pembelajaran mesin.

Salah satu parameter penting untuk menilai performa NPU adalah Tera Operations Per Second (TOPS). TOPS mengukur seberapa cepat NPU mampu menjalankan operasi matematika dalam satu detik. Laptop AI GEN dan konsol game X-Play dari ADVAN, yang didukung oleh prosesor Ryzen 7, dilengkapi dengan NPU, CPU dan GPU yang dimana masing-masing produk memiliki Total performa sebesar 38 TOPS dan 32 TOPS dan ini merupakan yang tercepat saat ini.

Dengan kombinasi NPU yang andal dan jumlah TOPS yang tinggi pada perangkat seperti AI GEN dan X-Play, pengguna dapat menjalankan aplikasi AI dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini membuka peluang untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus dan responsif dalam berbagai konteks, mulai dari bermain game hingga melakukan pemrosesan data yang kompleks.

ADVAN AI GEN: Laptop Terkuat Untuk AI Workflow

ADVAN dengan bangga mempersembahkan ADVAN AI GEN, laptop terbaru yang memanfaatkan (AI) untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS dengan teknologi AI, ADVAN AI GEN menjanjikan kinerja yang ringan dan efisien, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai keperluan, mulai dari pekerjaan kreatif hingga hiburan gaming. Spesifikasi canggih, seperti RAM 16 GB dan layar FHD IPS 1920*1200, menjamin kualitas visual yang memukau dan responsif.

Sementara Donnie Brahmandhika, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia mengatakan bahwa pihaknya bangga menjadi mitra ADVAN dalam membawa teknologi AI ke dalam produk-produk terbarunya. “Prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS yang terintegrasi dengan AI akan memberikan kinerja yang lebih ringan, cepat, dan efisien, membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi.” ujarnya.

ADVAN X-PLAY: Konsol Game Inovatif dengan Teknologi AI

ADVAN memperkenalkan ADVAN X-Play, konsol game inovatif yang memanfaatkan teknologi AI untuk memberikan pengalaman bermain game yang tak tertandingi. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 7840U dengan teknologi AI, konsol ini menawarkan kinerja yang ringan dan efisien, memungkinkan para pemain untuk menikmati game AAA dengan lancar dan tanpa gangguan. Namun, keunggulan X-Play tidak hanya terbatas pada gaming semata.

X-Play dapat berfungsi sebagai AI-powered PC yang tangguh berkat spesifikasinya yang kuat. Dengan kemampuan untuk disambungkan ke keyboard dan mouse, X-Play memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi dan tugas komputasi dengan lancar. Tak hanya itu, X-Play juga dapat dengan mudah disambungkan ke monitor baik secara wired maupun wireless, memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan fitur-fitur ini, X-Play tidak hanya menjadi konsol game, melainkan juga menjadi pusat hiburan dan produktivitas yang serbaguna bagi penggunanya.

Dengan menghadirkan ADVAN AI GEN dan ADVAN X-Play, ADVAN menegaskan komitmennya dalam menghadapi era kecerdasan buatan (AI). Kedua perangkat ini tidak hanya menyajikan teknologi terdepan, tetapi juga dibekali dengan 100 aplikasi berbasis AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna.  ADVAN memastikan bahwa konsumen dapat merasakan keunggulan AI dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, dari pekerjaan kreatif hingga hiburan gaming. 

Kedua produk ini dibandrol hanya seharga Rp 9.999.000, dari harga normal Rp 11.499.000 untuk AI GEN dan Rp 9.999.000 dari harga normal Rp 10.999.000 untuk X-Play. 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending