Connect with us

Tekhnologi & Gadget

Meriahkan Lebaran, realme Buka Official Store di 4 Kota

Published

on

FEM Indonesia – Ingin dekat dengan masyarakat, utamanya anak muda, realme membuka Official Store pada 8 Mei. Pembukaan dilakukan di empat kota yakni Cirebon, Purwokerto, Malang dan Rantau Prapat.

Kehadiran realme di empat kota itu, selain sebagai melanjutkan komitmen untuk mempermudah setiap anak muda dalam mengakses, mencoba dan membeli smartphone serta AIoT realme, juga menyajikan deretan produk terbaik yang bisa memeriahkan Ramadan tahun ini.

Dari rilis yang diterima disebutkan, hingga kini sudah ada 36 realme Official Store di seluruh Indonesia. Dengan mengusung konsep yang sama yaitu one-stop tech trendsetter shopping solution di semua Official Store, memungkinkan anak muda untuk langsung mencoba produk trendsetting teknologi dari realme, khususnya realme AIoT dalam satu tempat.

Selain itu pula konsep ini dirancang khusus untuk memprioritaskan kenyamanan, keamanan dan kesehatan konsumen dalam mengeksplorasi lebih lanjut produk terbaru realme.

Bagi pengunjung yang manyambangi pembukaan empat realme Official Stores pada Sabtu, 8 Mei 2021 berkesempatan memenangkan hadiah dengan total jutaan rupiah jika melakukan pembelian di hari tersebut. Untuk alamat realme Official Store dapat dilihat melalui realme.com/id/offline-store, sedangkan mengenai penawaran di realme Official Store bisa memantau Instagram @realmestore.Indonesia.

Sementara itu bagi yang ingin mengabadikan momen lebaran realme melepas varian warna baru yaitu realme 8 Pro Illuminating Yellow dengan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan realme Watch S Master Edition yang bekerja sama dengan seniman internasional Grafflex.

Dibenami Dynamic Bokeh serta membawa kamera resolusi terbesar 108MP Capture Infinity, realme 8 Pro ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen Lebaran. Tiga fitur yang dapat dicoba antara lain: Tilt-shift untuk foto dan video Time-lapse, juga ada Dynamic Bokeh dan Dual-View Video.

Untuk warna spesial Ramadan realme 8 Pro Illuminating Yellow 8GB+128GB dibanderol dengan Rp 4.499.000 dan hanya ada di Tokopedia hingga 7 Mei 2021. Sementara realme Watch S Master Edition tersedia eksklusif di Tokopedia seharga Rp 999.000 dan keduanya ditawarkan dalam berbagai penawaran menarik. [foto :dokumentasi/teks : denim]

Tekhnologi & Gadget

Ini 4 Alasan Ponsel realme 12+ 5G Cocok Jadi Teman Mudik, Kamera Canggih Tahan Batre!

Published

on

By

FEM Indonesia – Smartphone anak muda realme melalui series 12+ 5G menghadirkan kamera dan visual kelas flagship, visual unggulan, dan pengisian daya yang cepat akan menjadi pilihan tepat untuk menjadi teman mudik para anak muda di momen Ramadan tahun ini. 

Berikut adalah 4 tips menjadikan perjalanan mudik menyenangkan bersama realme 12+ 5G:

1. Abadikan keseruan saat mudik agar menjadi cerita di kampung halaman

Sejak awal kehadirannya, realme 12+ 5G telah diakui keunggulannya dalam hal fotografi setara smartphone kelas flagship. Rahasianya terletak pada dukungan sensor Sony LYT-600 dan SuperOIS, sehingga mampu menghadirkan peningkatan kualitas foto khususnya pada mode portrait yang lebih jernih dan detail. 

Dengan aperture f/1.88 dan kamera beresolusi 50MP, SONY LYT-600 adalah kamera utama yang sempurna untuk mengambil foto yang mampu mempertahankan detail yang baik bahkan dari jarak yang lebih jauh.

Bersama realme 12+ 5G anak muda dapat mengabadikan cerita seru tangkapan foto momen-momen seru selama perjalanan. Apapun objeknya, foto yang dihasilkan oleh realme 12+ 5G akan tampil detail dan jernih sehingga bisa dibagikan ke sanak saudara saat sampai di kampung halaman.

Dengan dukungan optical image stabilization (OIS), setiap bidikan yang diambil akan stabil dan tajam. Menggunakan 12MP bagian tengah dari sensor 50MP, realme 12+ 5G mampu mencapai 2x In-Sensor Zoom tanpa mengorbankan kualitas gambar. realme 12+ 5G juga menghadirkan Cinematic 2x Portrait Mode yang membuat foto portrait menjadi lebih tajam dan sinematik dengan menghadirkan efek bokeh yang rapi dan membuat fokus pada subjek foto menonjol dengan sangat baik. 

Salah satu keresahan yang timbul pada momen mudik dan libur lebaran adalah berbagai momen menarik yang terjadi sangat cepat pada waktu yang tidak diduga. Oleh sebab itu tidak jarang anak muda harus melewatkan momen tersebut begitu saja tanpa terabadikan. 

realme 12+ 5G menghadirkan fitur Snap Portrait System yang memungkinkan pengguna menangkap setiap momen berharga dengan cepat dengan kualitas yang baik. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengakses kamera dalam 0,8 detik hanya dengan menekan tombol volume saat layar mati. 

Kemampuan realme 12+ 5G menangkap hingga 208 gambar per menit meningkatkan keberhasilan pengambilan foto portrait pada objek bergerak hingga 40% melalui kombinasi autofokus pengenalan objek yang cerdas, pendeteksian gerakan, dan algoritma pencahayaan adaptif. Algoritma cerdas juga membantu mengimbangi bidikan yang bergerak cepat, meningkatkan tingkat keberhasilan bidikan sebesar 40%. Fitur ini akan memastikan anak muda mampu mengabadikan setiap momen yang terjadi saat dalam perjalanan maupun kumpul bersama keluarga untuk menjadi kenangan manis di untuk diingat di masa mendatang. 

2. Menonton film favorit selama perjalanan dengan layar AMOLED 120Hz yang Memanjakan Mata

Jarak serta kemacetan yang panjang sering kali membuat perjalanan mudik terasa membosankan. Solusinya, menonton film maupun serial favorit merupakan salah satu cara untuk mengusir kebosanan tersebut. 

Untuk memberikan pengalaman menonton dan hiburan terbaik bagi anak muda, realme menghadirkan pengalaman visual yang memukau dengan layar AMOLED 120Hz Ultra-smooth sebesar 6,7 inci. Dengan rasio resolusi FHD+ 2400*1080 memberikan tampilan gambar yang jernih kepada pengguna. Layar 16,7 juta warna dan 100% P3 Color Gamut pada realme 12+ 5G merupakan kombinasi sempurna saat menampilkan berbagai konten digital untuk memberikan ketajaman serta akurasi warna yang baik. realme 12+ 5G juga memiliki 4096 tingkat penyesuaian kecerahan dan kecerahan puncak 2000nits untuk kenyamanan saat menonton di lingkungan dengan pencahayaan yang bervariasi. 

Untuk melengkapi pengalaman entertainment para pengguna, realme 12+ 5G juga didukung dengan Dual Stereo Speaker bersertifikasi Hi-Res untuk pengalaman audio visual terbaik dalam menemani perjalanan mudik para anak muda. 

3. Push Rank Game populer dengan performa Ngebut dan Mulus

Pada momen libur panjang sering kali anak muda kehabisan ide untuk melakukan kegiatan menarik. Alhasil, push rank menjadi jawabannya. Untuk memastikan pengalaman gaming terbaik bagi para anak muda, realme 12+ 5G menghadirkan performa yang andal dan terdepan melalui dukungan chipset Dimensity 7050 5G yang mampu berikan performa terbaik untuk berbagai kebutuhan para pengguna di kelasnya.

Dengan desain arsitektur flagship 8-core 64-bit (2 ARM®️ Cortex-A78 @2.6GHz dan 6 ARM®️ Cortex-A55 @2.0GHz), frekuensi utama CPU pada realme 12+ 5G mencapai 2.6GHz. Proses 6nm TSMC yang canggih dan konsumsi daya yang sangat rendah memastikan bermain game dan melakukan aktivitas lainnya menggunakan smartphone ini berjalan dengan lancar bahkan untuk bermain game-game berat sekalipun.

Selain itu dengan Instant Touch Sampling Rate 240Hz, input di layar akan semakin sensitif guna bidikan dan sentuhan yang presisi selama bermain game.

4. Tetap Menyala dengan pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge

Tantangan lain selama mudik adalah waktu yang terbatas untuk mengisi daya setelah menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama saat perjalanan. Oleh sebab itu, baterai besar teknologi pengisian daya cepat seperti pada realme 12+ 5G sangat dibutuhkan agar smartphone dapat tetap menyala.

realme 12+ 5G mengusung baterai yang besar dan pengisian daya 67W SUPERVOOC yang dilengkapi berbagai protokol keamanan dan keselamatan. Dengan kapasitas 5000mAh, memungkinkan anak muda untuk menonton video YouTube hingga 17,02 jam, menghabiskan 20,49 jam di WhatsApp atau berbicara di telepon selama 29,28 jam.

Jika ternyata baterai habis saat berada di tengah perjalanan, anak muda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengisi daya. Hanya dalam waktu 19 menit baterai akan terisi sebanyak 50%, dan mencapai 100% dalam waktu 48 menit saja. Hal ini membuat waktu perjalanan menjadi efisien karena tidak terbuang hanya untuk mengisi daya smartphone.

“Di momen Ramadan kali ini, kami bangga dapat menghadirkan realme 12+ 5G yang akan menjadi smartphone yang pas dibawa saat mudik karena membawa spesifikasi terbaik dan fitur yang lengkap di segmen harganya. Kini menempuh perjalanan yang panjang tidak akan lagi membosankan. Dengan realme 12+ 5G para anak muda dapat terus terhubung dan menikmati berbagai hiburan bahkan mengabadikan momen perjalanan dan kumpul bersama keluarga dengan kualitas yang lebih baik,” tutur Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

realme 12+ 5G tersedia dalam dua pilihan warna, Pioneer Green dan Navigator Beige, realme 12+ 5G (8GB+8GB*|256GB) tersedia dengan harga Rp4.199.000, sedangkan realme 12+ 5G (12GB+12GB*|512GB) dengan harga Rp4.999.000, bisa didapatkan melalui kanal penjualan resmi baik online seperti realme.com atau offline seperti di realme Brand Store dan toko mitra resmi di seluruh Indonesia. [rudipurwoko]

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Rayakan Indahnya Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Published

on

By

FEM Indonesia, Bogor – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui kampanye “Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”. Kampanye ini merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan. 

“Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.” ujarnya dikawasan Bogor Jawa Barat, Senin (18/3/2024).

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, tambah Steve, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot. Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

Tak hanya itu, Indosat juga turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api. Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. 

Selain itu, melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian. Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.

Ramadan Makin Berkah dengan Berbagai Penawaran Menarik dari IM3 dan Tri

Gerakan sosial yang dilakukan Indosat tak berhenti di situ. Melalui kedua brand-nya IM3 dan Tri, Indosat memberikan sederet program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya.

Indosat melalui brand IM3 mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye menyambut bulan Ramadan tahun ini. 

Melihat adanya fenomena generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, IM3 menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” sebagai upaya untuk menjadikan bulan Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antar generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.Melalui kampanye ini, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150.000 (harga normal Rp300.000) selama bulan Ramadan.

Di sisi lain, Indosat melalui brand Tri meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota yang berlangsung pada tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024. Kampanye ini mengajak para Gen Z untuk mendapatkan DOBEL Berkah di bulan Ramadan dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan. 

Pelanggan Tri dapat melakukan isi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku untuk 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari 25.000. Sedangkan bagi pengguna baru Tri, dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari 25.000 yang berlaku 30 hari. Dalam setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna akan turut ikut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

Tak berhenti di situ, melalui platform digital myIM3 dan bima+, Indosat juga menghadirkan program Diary Kebaikan. Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di social media dan bermain game Ramadan. Dalam program ini ada special challengyang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra serta hadiah menarik lainnya.

Promo ini bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024 di berbagai channel pembelian sepert outlet terdekat, akun official WhatsApp, Tri Official WhatsApp, e-commerce, aplikasi myIM3 dan bima+, atau dapat mengunjungi website im3.id/ramadan dan perdana.tri.co.id.

Continue Reading

Ragam

Ratusan Digital Entrepreneur Ramaikan Talk Show Digital Marketing And AI 2.0-2.4 di Pekanbaru

Published

on

FEM Indonesia, Pekanbaru – Talk Show Digital Marketing Komunitas pengusaha digital marketing SVO (Synergy Via Online) Indonesia menggelar Digital Entrepreneur Conference dengan tema Digital Marketing and AI 2.0-2.4, yang diadakan di salah satu hotel di Pekanbaru (21/01/24). 

Talk show menghadirkan pembicara yang juga seorang CEO dan pebisnis muda, Raymond Chin.

Dalam talk show kali ini membahas mengenai Unleashing Content Marketing Potential. Memasuki era berbasis digital, para digital entrepreneur harus memiliki dasar dan strategi dalam memulai bisnisnya melalui strategi konten, apalagi saat ini berkembang semakin pesat dengan adanya Artificial Intelligence (AI) untuk mengoptimasi konten digital, yang artinya melalui strategi dan potensi konten yang kuat dapat menarik dan mempertahankan audiens.

“Tren market digital sekarang semakin cepat berubah, dengan adanya tekonologi seperti AI membuat dunia yang sudah cepat menjadi lebih dinamis lagi. Hal ini merubah behavior customer terutama generasi muda yang setiap hari terpapar dengan konten, teknologi, dan social media di kehidupan sehari harinya. Ini menjadi tantangan yang cukup challenging untuk digital marketer dan business owner di Indonesia, kuncinya adaptasi dan kalau bisa ikut menjadi “first market mover” dengan mengadopsi AI dan terlihat culture di SVO sangat strong dalam membangun organisasi marketer yang selalu siap dinamis mengikuti tren baru” jelas Raymond Chin.

Acara yang dibuka untuk umum ini dihadiri oleh ratusan peserta, diantaranya para digital entrepreneur muda yang antusias dan siap mendalami bisnis digital. Melek dunia digital marketing memang merupakan hal yang krusial bagi pengusaha digital dalam mencapai kesuksesan, salah satu yang mewakili dan telah berhasil menjalani bisnis digital yang tergabung dalam SVO Indonesia di Pekanbaru yaitu Maifal Dafika Darma. 

“Saya harus selalu melek akan perkembangan dan perubahan tren digital marketing, saat saya tahu ada perubahan tren maka saya langsung mengikutinya dan menyusun strategi baru untuk tren tersebut” kata Maifal. Baginya, saat ini mengembangkan bisnis digital marketing di Pekanbaru bukanlah hal yang sulit bahkan memiliki banyak peluang. 

“Menurut saya memulai bisnis SVO di Pekanbaru tidak begitu sulit, karena bisnis ini bergerak di bidang digital yang mana kita bisa mengakses ilmunya dimanapun berada, tidak perlu berada di kota besar untuk berbisnis di dunia digital ini sekalipun kamu berada di pelosok desa, ditambah lagi SVO ini memiliki support system yang begitu powerful, untuk produk, packing, dan pengiriman. Dan segala hal yang berhubungan dengan itu kamu gak perlu pusing lagi memikirkannya, jadi yang perlu kamu fikirkan hanyalah bagaimana cara agar iklan kamu tayang kepada target yang tepat, hingga memiliki sales meledak-ledak. SVO is the best” paparnya.

Selain talk show, Digital Entrepreneur Conference 2024 ini juga sebagai salah satu cara untuk mengapreasiasi para digital entrepreneur dan juga momen untuk berbagi ilmu dan informasi tentang bisnis digital. Komunitas SVO berkembang pesat di beberapa negara di Asia, salah satunya di Indonesia. SVO Indonesia sendiri saat ini telah memiliki cabang di beberapa kota seperti Jakarta, Pekanbaru, dan Jogjakarta. 

Selain itu, SVO Indonesia juga memberikan kesempatan bagi para audiens yang hadir di acara Digital Entrepreneur Conference untuk bergabung dan memulai usaha digital marketing, dengan tujuan untuk memperluas jaringan dan peluang bisnis baru. 

“SVO memberikan formula yang memudahkan siapa pun untuk memulai bisnis digital marketing. Sebagai Co-founder SVO Pekanbaru, selama 5 tahun saya merasakan bahwa formula ini bukan hanya sekadar solusi, tetapi juga jawaban bagi banyak orang yang awalnya bingung untuk memulai bisnis digital marketing. SVO tidak hanya memberikan arahan, tetapi juga menyediakan fondasi kokoh yang memungkinkan kesuksesan jangka panjang dalam industri ini. Bersama SVO, bisnis digital marketing bukan lagi mimpi, melainkan kenyataan yang dapat diwujudkan oleh siapa pun” tutup Ahmad Zainal Rauf selaku Co-founder SVO Indonesia Pekanbaru.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending