Connect with us

Music

Penyanyi Rakhan dan Trayen, From Boyband to Soloist

Published

on

FEM Indonesia – Dua penyanyi muda milenial, Rakhan Devana dan Trayen punya rekam jejak yang sama di dunia musik. Mereka sama-sama pernah eksis di dua grup boyband Laki.

Rakhan sebelumnya memperkuat boyband LAKI, sementara Trayen adalah jebolan NeXGen. Dua boyband itu, kini jadi cerita masa lalu bagi keduanya sejak memilih jadi solois.

“Kalau masih di boyband itu harus bisa menekan ego dan melihat rekan-rekan lain. Nyanyi solo juga punya tantangan tersendiri meski lebih bebas berekspresi,” aku Rakhan dikutip dari Nagaswara News, Rabu (24/3/2021).

Menjadi penyanyi solo, Rakhan merilis single “Yowes” yang menjadi langkah pertamanta. Menariknya, di tengah gempuran kiblat musik anak muda yang mengarah ke musik-musik K-Pop, Rakhan malah nekat menyanyikan lagu berbahasa Jawa.

“Ya, harus bangga dengan budaya sendiri. Lagu-lagu pop Jawa itu malah sudah sampai ke luar negeri dan juga bisa diterima anak muda. Itu jadi salah satu alasan aku nyanyi lagu berlirik bahasa Jawa,” jelas Rakhan.

Sementara, Trayen yang juga baru merilis single “Bolehkah Aku Mencintaimu” mengaku jauh lebih bebas tampil sendiri. Ia merasa kreativitasnya ditantang dengan menjadi solois.

“Jauh lebih bebas sekarang. Kreativitas juga tertantang. Jadi memang harus pintar-pintar menghasilkan konsep yang bisa diterima generasi seusia aku,” terang Trayen.

Namun meski lepas dari boyband NeXGen, Trayen akan memberikan dirinya tantangan untuk jauh lebih sukses. Apalagi, lagu yang pernah dirilis bersama boyband cukup dikenal.

“Tantangannya jadi lebih berat sekarang. Intinya aku harus bisa lebih sukses dibanding masih sama-sama satu grup dulu,” tutur Trayen yang mengkonsep single terbarunya seperti lagu-lagu Justin Bieber.

Tranyen berharap lagunya dapat diterima masyarakat. Apalagi musik menjadi pilihannya sejak berusia 18 tahun. Katanya, musik adalah harga mati untuk karirnya ke depan.

Music

Resmi Rilis “Aku Mau Nikah”, Duo Bule Vista Putri dan Febby Carol ingin seperti RATU

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Dua artis cantik, Vista Putri dan Febby Carol yang tergabung dalam Duo BULE akhirnya resmi merilis tembang perdana berjudul “Aku Mau Nikah” pada Minggu (19/5/2024).

Vista dan adik kandung Virgoun ini berharap bisa sukses seperti Duo Ratu di zamannya. Mereja juga tak menampik jika Duo Bule ini memang terinsipirasi dari duo yang diciptakan oleh Maia Estianty dan Mulan tersebut. 

Maia sendiri kata keduanya telah merestui Duo Bule yang gaya dan penampilannya seperti RATU.

“Banyak yang ngomonginnya kayak niru Ratu, gak apa-apa karena memang terinspirasi dari duo ratu mudah-mudahan bisa sukses kayak duo ratu,” ujar Vista Putri kepada awak media, Warung KWB Wow, Jakarta.

Bahkan, Vista dan Febby mengaku jika Maia Estianty sudah memberi restu dan banyak memberi masukan untuk mereka berdua. 

“Kita ada masukan dari bunda Maia Estianty, meniru ratu memang pada zamannya duo ratu yg keren, bunda kasih masukan untuk penampilan dan banyak masukan, ujar keduanya. 

Untuk lagu sendiri, diberi judul Aku Mau Nikah ciptaan Bimo Maxim yang terkenal sebaga promotor music di industri music Indonesia. Vista dan Febby percaya diri dengan Duo Bule lantaran tak hanya mendapat dukungan dari Maia Estianty dan diproduseri oleh Bimo Maxim, tapi juga ada nama Dody Kangen band dibelakang layar dan mendukung mereka. 

“Dalam proses yang cukup panjang selama 7 bulan, lagu aku mau nikah sempat bongkar musik karena bimo menganggap kalau musik nya kurang fun. Lagu yang di aransemen iyan barus ini, sekarang dianggap bimo maxim sudah sangat sopan di dengar telinga untuk di nikmati,” ujar Bimo Maxim.

Bimo maxim selain menjadi producer untuk duo bule, juga menjadi somg writer dan director untuk project single aku mau nikah ini. Bimo maxim yakin single duo bule bisa di terima pendengar musik indonesia

“Mereka berharap single mereka ini bisa diterima di industri musik Indonesia. Dan “Mau Nikah” sudah bisa didengar dan diputar di sleuruh platform musik Indonesia,” pungkas Bimo.

Continue Reading

Music

Dari Aceh ke New York Times Square, Nabila Taqiyyah Jadi EQUAL Indonesia Ambassador

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses dengan lagu “Ku Ingin Pisah” dan memulai debutnya sebagai penulis lagu lewat single terbarunya “Hanya Lolongan”, artks penyanyi muda asal Aceh, Nabila Taqiyyah kembali menorehkan pencapaian yang membanggakan.

Nabila Taqiyyah terpilih sebagai EQUAL Indonesia Ambassador dan berhasil tampil di salah satubillboard paling bergengsi yaitu Times Square, New York. 

Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nabila yang baru saja meniti karier di bidang musik pasca menjadi runner-up Indonesian Idol season ke-12 awal tahun 2023 lalu. 

“Jujur masih gak nyangka dan pastinya merasa bangga atas pencapaian ini. Semua berkat dukungan keluarga dan penggemarku, Thenablovers, yang jadi sumber penyemangat dan inspirasiku dalam berkarier. Banyak terima kasih juga untuk Spotify karena sudah kasih aku kepercayaan untuk jadi Spotify EQUAL Indonesia Ambassador,” kata Nabila Taqiyyah.

Continue Reading

Music

Konser Terbatas di Kutai Barat, The Virgin Membuat Kecewa Fans Virginity, Ini Alasannya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diam Diam The Virgin menggelar konser di Kutai Barat, Kalimantan Timur. Konser tersebut berlangsung di GOR Desnan Kabupaten Kutai Barat. Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK pada Rabu (1/5/2024) lalu tertutup untuk umum.

Hal ini bahkan membuat fans The Virgin yang dikenal dengan sebutan Virginity merasa kecewa berat lantaran tidak bisa melihat aksi Mita dan Dara. 

Seperti diketahui setiap konser duo tersebut, para fans mereka yaitu Virginity dengan setia hadir. Virginity tak ingin melewatkan aksi idola mereka Mita dan Dara.

The Virgin tampil di Kutai Barat diundang untuk acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK Kabupaten Kutai Barat. Oleh karenanya acara tersebut tidak digelar di lapangan terbuka untuk umum.

“Panitia telah mengkonfirmasi bahwa kegiatan penampilan the virgin adalah acara TERBATAS, hanya untuk tamu undangan PKK Kabupaten Kutai Barat, bukan untuk umum,” ungkap akun @infokonserkubar

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending