Connect with us

Tekhnologi & Gadget

Performa Gaming Mumpuni, Penjualan realme 10 Tembus Angka 9000 Dalam 3 Hari

Published

on

FEM Indonesia – Dalam acara realme 10 Open Sale Event with Bangpen yang diselenggarakan Sabtu, 19 November di Erafone Megastore Bintaro X-Change, Tangerang Selatan, keandalan smartphone realme 10 untuk menjalankan game PUBG Mobile terbukti langsung.

Apalagi ketika Bangpen sebagai realme 10 Gaming Ambassador bersatu dengan realme Fans dalam tim guna menyelesaikan misi. Keseruan semakin meriah saat banyak pengunjung yang ikut menonton kala sesi game berjalan.

Kemampuan mumpuni tersebut berkat performa powerful yang dibawa realme 10 yakni chipset MediaTek Helio G99 yang saat ini menjadi prosesor gaming terbaik di segmennya. Selain itu, realme 10 menggunakan panel layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci ditambah dengan refresh rate 90Hz. Sehingga panel layar ini secara langsung menyajikan visual mulus dalam setiap pergerakan dalam game.

Karena itu tak heran jika penjualan realme 10 (8GB+8GB* /128GB) yang memiliki desain stylish di mana realme 10 menjadi smartphone tertipis yang pernah dirilis oleh realme secara global dengan ukuran bodi tipis hanya 7,95mm dan seringan 178 gram ini secara offline sejak 18 November 2022, berhasil terjual dengan jumlah total 9000 dalam jangka waktu 3 hari.

“Hadir sebagai penerus realme 9 di Indonesia, tentu saja kami memiliki harapan bahwa realme 10 dapat memperoleh prestasi cemerlang di pasar smartphone Tanah Air bahkan melebihi pendahulunya. Dengan lebih dari 9000 realme Fans kini menggunakan realme 10, tentunya tidak salah kami mengatakan bahwa smartphone tersebut kini menjadi smartphone yang paling dicari di segmen Rp 2-3 Jutaan,” jelas Marketing Director, realme Indonesia, Michonne Wang.

Diketahui realme 10 varian memori 8GB+8GB* /128GB dibandrol dengan harga Rp3.199.000 di realme Brand Store dan mitra-mitra resmi realme di seluruh Indonesia. Sementara realme 10 dengan varian memori (4GB+4GB*/128GB) bisa didapatkan secara online melalui berbagai platform ecommerce populer dengan harga Rp2.799.000. Keduanya tersedia dalam pilihan warna menarik yaitu Clash White dan Rush Black [foto : dokumentasi/teks : denim]

 

Bagikan Artikel :
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tekhnologi & Gadget

Maksimalkan Bermain Game, Realme 10 Sodorkan Varian 8GB+8GB/128GB

Published

on

FEM Indonesia – Kini smartphone tak sekedar memiliki kemampuan dalam kegiatan keseharian namun juga bermain game. Semisal realme 10 yang membenamkan prosesor gaming terbaik di segmennya, Chipset MediaTek Helio G99 yang dapat menjalankan berbagai game populer seperti PUBG Mobile dengan grafis tingkat atas stabil di 40fps.

Bahkan kapasitas RAM pun bisa dipilih 4GB+4GB atau 8GB+8GB untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi secara bersamaan.

Tak hanya itu, guna memaksimalkan pengalaman bermain game, realme 10 menghadirkan fitur Game Toolkit untuk mengetahui suhu, baterai dan menggunakan sejumlah fitur lainnya selagi bermain game. Namun, jika hanya ingin fokus bermain game maka dapat mengaktifkan mode Game Focus yang akan menjaga konsentrasi dengan menonaktifkan notifikasi yang masuk.

Selain itu realme 10 juga menggunakan panel layar 6,4 inci Super AMOLED ditambah dengan refresh rate 90Hz sehingga layar realme 10 mampu memberikan visual yang mulus di setiap pergerakan dalam game. Hal ini memungkinkan mengurangi gangguan visual yang ada pada smartphone pada umumnya dan menampilkan konten multimedia lebih menyenangkan.

Sedangkan untuk suara, realme 10 menggunakan 200% UltraBoom Speaker sehingga terdengar menyenangkan saat bermain game dan bertenaga, bahkan secara signifikan meningkatkan pengalaman audio yang imersif.

Sementara daya tahan baterai, realme 10 memiliki baterai 5.000mAh yang mampu bertahan hingga 688,14 jam dalam keadaan siaga. Pun adanya dukungan teknologi SUPERVOOC 33W yang dapat mengisi penuh baterai smartphone dalam waktu 28 menit dari 0 hingga 50%. Hal tersebut merupakan kombinasi sempurna untuk penggunaan tanpa henti, mewakili semangat untuk memenangkan berbagai sesi permainan.

Di sisi lain, desain realme 10 merupakan smartphone tertipis yang pernah dirilis realme secara global. Dengan bodi tipis hanya 7.95mm dan seringan 178 gram membuat dimensi realme 10 terlihat kompak sehingga membuat genggamannya terasa nyaman, meski digunakan bermain game dalam waktu yang lama.

Lantaran kemampuan mumpuni untuk bermain game, realme 10 menghadirkan varian memori 8GB+8GB/128GB dan telah tersedia di toko offline seluruh Indonesia dengan promo spesial. Sedangkan varian memori 4GB+4GB/128GB tetap tersedia secara online.

Bahkan khusus pelajar, realme 10 memberikan diskon Rp 160.000 di store Erafone. Hanya dengan menunjukkan identitas resmi dari institusi sekolah/kampus saat hendak melakukan pembelian maka sudah dapat mendapatkan realme 10 varian memori 8GB+8GB/128GB dari harga normal Rp 3.199.000 menjadi Rp 3.039.000. Promo ini hanya berlaku hingga 20 November 2022. [foto : dokumentasi/teks : denim]

 

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Bahaya Hosting Murahan, Niagahoster Berikan Tips

Published

on

FEM Indonesia – Akibat kurang hati-hati dan teliti dalam menggunakan web hosting, Hajon CEO Hotama, Hajon Mahdy Mahmudin mengalami persoalan teknis dari penyedia layanan hosting murah.

Padahal sebagai web agency, pihaknya menangani banyak klien bisnis dengan kebutuhan yang tidak sama. Hal ini mengecewakan pelanggan.

“Server sering sekali maintenance, request time out juga terjadi berkali-kali, belum lagi loading yang super lambat,” katanya.

Kejadian ini pun menjadi perhatian Niagahoster. Perusahaan layanan web hosting ini mengingatkan pengguna agar memperhatikan hal-hal seperti jangan memilih hosting abal-abal, dimana kecepatan website seketika mengalami penurunan drastis yang tidak wajar saat digunakan bersamaan dan serangan hacker.

Tak sekedar mempertimbangkan bandwidth dan storage namun perhatikan pula keandalan server, uptime, kecepatan dan keamanan. Seperti dilansir blog Niagahoster, kecepatan dan keamanan website merupakan faktor dominan bagi Google dalam menentukan ranking website. Google akan menurunkan peringkat website yang aksesnya lambat dan tak segan-segan melarang bahkan tidak memberi akses pengguna untuk berkunjung ke website yang terindikasi tidak aman.

Selain itu, tidak jarang beberapa pemilik website memerlukan bantuan customer service dari penyedia layanan hosting yang digunakan karena pengetahuan mereka yang terbatas. Sayangnya, tidak semua perusahaan web hosting mampu menyediakan pelayanan yang berkualitas.

Untuk itu ketelitian dalam memilih layanan web hosting sangat diperlukan untuk bisa memberikan customer experience terbaik. Website bisnis yang menjadi pusat informasi bahkan sarana transaksi dan interaksi dengan pelanggan harus bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman. Sehingga, pengunjung tidak segan untuk kembali lagi. [foto : dokumentasi/teks : denim]

 

 

Bagikan Artikel :
Continue Reading

NASIONAL

Berinovasi Teknologi Desalinasi Atasi Krisis Air di Jakarta, Mahasiswa UI Raih Gold Medal

Published

on

FEM Indonesia – Sederet mahasiswa Universitas Indoneiaia angkatan 2019, Elgrytha Victoria Tybeyuliana, Fathiya Alisa Zahrandika, Fikri Irfan Mahendra, Juan Fidel Ferdani, dan Nada Laili Nurfadhilah, bersama dosen Teknik Lingkungan FTUI, Dr. Nyoman Suwartha M.T., M. Agr., menawarkan inovasi membran filtrasi berbasis graphene pada metode desalinasi.

Mereka lalu melakukan penelitian efektivitas graphene membrane sebagai inovasi untuk diimplementasikan pada teknologi desalinasi yang harapannya dapat berguna untuk mengatasi krisis air di Jakarta.

Inovasi yang dibawa ke kompetisi karya ilmiah tingkat internasional yang diikuti oleh 356 tim dari berbagai negara, mengantar mereka meraih Gold Medal pada lomba World Science, Environment, and Engineering Competition (WSEEC) 2022. Hasil penelitian tersebut dituangkan dalam karya ilmiah berjudul “GO-FILTER: Sea Water Desalination Based on Graphene Oxide as a Water Treatment Innovation in Jakarta”.


“Saat ini, peningkatan pencemaran air di Jakarta mulai memicu terjadinya krisis air. Di beberapa area, air tanah sudah tidak dapat menjadi alternatif sumber air akibat penurunan muka tanah dan intrusi air laut di Jakarta. Pemanfaatan air laut sebagai sumber air Jakarta dengan metode desalinasi muncul sebagai alternatif solusi. Akan tetapi, metode ini membutuhkan biaya yang cukup besar serta proses reverse osmosis dan metode distilasi bertingkat berujung pada peningkatan gas rumah kaca,” ujar Dr. Nyoman Suwartha yang juga merupakan Manajer Pendidikan FTUI dalam keterangan siarqn persnya, Jum’at (23/9/2022).

Inovasi membran filtrasi berbasis graphene – membran nanomaterial tipis – sebagai membran desalinasi memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan teknologi serupa lainnya yang ada.

“Membran graphene dapat memisahkan senyawa kristal putih NaCl dari air laut dengan fluks air yang signifikan. Membran graphene dapat menghemat energi sebanyak 15% dari pengolahan air laut dan 50% dari pengolahan air payau. Dengan efisiensi yang tinggi, membran graphene dapat mengolah air laut untuk sumber air baku dengan permeabilitas yang lebih tinggi dan harga yang lebih ekonomis,” kata Juan, ketua tim.


Penelitian dilakukan di Kelurahan Kamal Muara sebagai objek studi karena daerah tersebut memiliki isu ketersediaan air yang sangat memprihatinkan. Mayoritas penduduk Kamal Muara bekerja sebagai nelayan, meskipun sebagian mulai beralih ke sektor lain sebagai akibat penurunan pendapatan di sektor perikanan.

Dalam penelitiannya, tim FTUI menyampaikan tinjauan pemanfaatan inovasi ini dari aspek sosial, lingkungan, dan finansial. “Dari penelitian dapat kami simpulkan bahwa penerapan inovasi desalinasi berbasis graphene oxide dapat menghasilkan air bersih yang memenuhi kapasitas kebutuhan masyarakat setempat. Air bersih yang dihasilkan yakni 50.000 m3/hari dengan harga produksi sebesar  Rp1.000,00/m3. Harga ini lebih murah dibandingkan bila masyarakat membeli air dari pedagang air,” jelas Nada terkait keunggulan inovasi timnya.

“Pengolahan air menggunakan membran graphene dapat mengatasi masalah krisis air dan memanfaatkan air laut sebagai sumber air alami. Inovasi ini jika diimplementasikan dengan perencanaan yang matang selain lebih ramah lingkungan juga dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat setempat serta menciptakan lapangan kerja peluang bagi masyarakat,” tambah Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU.

Kompetisi karya ilmiah tingkat Internasional ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientists Association (IYSA), sebuah organisasi yang khusus bergerak di bidang penelitian dan karya ilmiah, untuk berperan memfasilitasi mahasiswa agar mampu bersaing di dunia industri 4.0.

Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 20 dan 21 Juli 2022 lalu dan diikuti oleh 356 tim dari berbagai negara di dunia, seperti Indonesia, Filipina, Korea Selatan, Turki, Meksiko, Malaysia, dan Thailand.

Bagikan Artikel :
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending