Connect with us

Tekhnologi & Gadget

Realme GT NEO 3 Siap Hadirkan Pengisi Daya Baterai Tercepat di Dunia 150W

Published

on

FEM Indonesia – Kecepatan dalam mengisi ulang daya baterai kini menjadi suatu keharusan produk handphone. Sebab itu ragam merk berlomba untuk menghadirkan hal ini dalam setiap produk anyar. Semisal dilakukan realme yang akan melepas GT NEO 3 Series ke Indonesia pada 7 Juni 2022.

Melalui inovasi teknologi hasil realisasi dari konsep yang diumumkan Februari lalu, jajaran smartphone kelas flagship ini dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman pengisian daya smartphone dari kecepatan pengisian 120W yang sebelumnya dapat ditemukan di pasaran, ke 150W UltraDart Charge untuk mengisi daya 0% – 50% dalam 5 menit dan 80W SuperDart Charge untuk mengisi daya 0% – 50% dalam 12 menit.

“Realme merupakan merek tech trendsetter yang tidak ingin hanya memamerkan inovasi teknologi, tapi juga membawanya ke unit komersial sehingga bisa lebih banyak anak muda Indonesia yang bisa menikmati pengalaman mutakhir yang kami ciptakan. Melalui 150W UltraDart Charge pada realme GT NEO 3, smartphone ini akan menjadi fastest charging flagship di dunia dan menjadi bukti kuat bahwa realme mempopulerkan inovasi pada segmen harganya serta menawarkan kualitas terbaik bagi pengguna,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Ia menambahkan selain fastest charging, realme GT NEO 3 tersebut juga membenamkan tehnologi triple chip, dimana masing-masing chip memiliki tugas khusus. Seperti mengurangi naiknya suhu panas di area inti dan menurunkan daya.

“Chp kedua, chip MediaTek Dimensity 8100 5G yang memiliki skor AnTuTu Benchmark lebih dari 800,000 untuk performa mulus juga frame rate judul-judul game mobile mainstream yang sangat tinggi. Ketiga adalah chip yang terdedikasi untuk menangani 150W UltraDart Charge sehingga selain bisa memastikan arus daya pengisian yang cepat tapi juga aman,” kata Palson.

Sedangkan untuk keamanan, sambungnya, realme GT NEO 3 telah disertifikasi TÜV Rheinland untuk kategori Safe Fast-Charge System dan meraih skor tinggi kecepatan pengisian daya dari DxOMark.

Sebab itu tak heran jika produk ini menjadi mitra pendukung gelaran Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022 serta perhelatan PUBG Mobile kelas profesional terbesar di Asia Tenggara yakni 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP SPRING FINALS. [foto : dokumentasi/teks : denim]  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tekhnologi & Gadget

Ganti Logo, ADVAN Merilis Laptop AI GEN dan Konsol Game X-Play Super Canggih!

Published

on

FEM Indonesia – ADVAN kembali mempersembahkan solusi terbaru yang mengikuti tren kecerdasan buatan (AI) dengan dua produk terbaru: laptop AI GEN dan konsol game X-Play.

Selain meluncurkan produk terbaru, ADVAN juga mengumumkan perubahan logo menjadi “Advan Made to Inspire”. Langkah strategis ini menjawab dinamika next gen, terutama generasi Z dan Alpha, yang semakin menggantikan posisi sebagai konsumen utama dalam ranah teknologi. 

Logo baru dan tagline ini bukan sekadar simbol, melainkan cerminan komitmen ADVAN dalam memberikan inspirasi bagi pengguna untuk beradaptasi demi kemajuan.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan logo dan tagline baru kami, yang mencerminkan semangat dan dedikasi kami dalam menyediakan solusi teknologi yang menginspirasi. ADVAN hadir untuk memberikan kontribusi positif dalam kehidupan setiap individu, dan kami berharap logo baru ini dapat menjadi simbol dari komitmen kami untuk terus berkembang,” ujar Chandra Tansri, CEO ADVAN usai acara peluncuran dikawasan PIK Jakarta, Rabu (16/5/2024).

NPU: Kunci Sukses Dalam Era AI

Dalam era eksplorasi kecerdasan buatan (AI), kehadiran Neural Processing Unit (NPU) memegang peran krusial. NPU, sebagai bagian spesialis dalam prosesor, dirancang secara khusus untuk menangani beragam tugas AI dengan efisien. Sebagai “otak” di balik perangkat AI, NPU bertugas menjalankan berbagai operasi matematika yang krusial dalam pemrosesan data, pengenalan pola, dan pembelajaran mesin.

Salah satu parameter penting untuk menilai performa NPU adalah Tera Operations Per Second (TOPS). TOPS mengukur seberapa cepat NPU mampu menjalankan operasi matematika dalam satu detik. Laptop AI GEN dan konsol game X-Play dari ADVAN, yang didukung oleh prosesor Ryzen 7, dilengkapi dengan NPU, CPU dan GPU yang dimana masing-masing produk memiliki Total performa sebesar 38 TOPS dan 32 TOPS dan ini merupakan yang tercepat saat ini.

Dengan kombinasi NPU yang andal dan jumlah TOPS yang tinggi pada perangkat seperti AI GEN dan X-Play, pengguna dapat menjalankan aplikasi AI dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini membuka peluang untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus dan responsif dalam berbagai konteks, mulai dari bermain game hingga melakukan pemrosesan data yang kompleks.

ADVAN AI GEN: Laptop Terkuat Untuk AI Workflow

ADVAN dengan bangga mempersembahkan ADVAN AI GEN, laptop terbaru yang memanfaatkan (AI) untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS dengan teknologi AI, ADVAN AI GEN menjanjikan kinerja yang ringan dan efisien, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai keperluan, mulai dari pekerjaan kreatif hingga hiburan gaming. Spesifikasi canggih, seperti RAM 16 GB dan layar FHD IPS 1920*1200, menjamin kualitas visual yang memukau dan responsif.

Sementara Donnie Brahmandhika, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia mengatakan bahwa pihaknya bangga menjadi mitra ADVAN dalam membawa teknologi AI ke dalam produk-produk terbarunya. “Prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS yang terintegrasi dengan AI akan memberikan kinerja yang lebih ringan, cepat, dan efisien, membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi.” ujarnya.

ADVAN X-PLAY: Konsol Game Inovatif dengan Teknologi AI

ADVAN memperkenalkan ADVAN X-Play, konsol game inovatif yang memanfaatkan teknologi AI untuk memberikan pengalaman bermain game yang tak tertandingi. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 7840U dengan teknologi AI, konsol ini menawarkan kinerja yang ringan dan efisien, memungkinkan para pemain untuk menikmati game AAA dengan lancar dan tanpa gangguan. Namun, keunggulan X-Play tidak hanya terbatas pada gaming semata.

X-Play dapat berfungsi sebagai AI-powered PC yang tangguh berkat spesifikasinya yang kuat. Dengan kemampuan untuk disambungkan ke keyboard dan mouse, X-Play memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi dan tugas komputasi dengan lancar. Tak hanya itu, X-Play juga dapat dengan mudah disambungkan ke monitor baik secara wired maupun wireless, memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan fitur-fitur ini, X-Play tidak hanya menjadi konsol game, melainkan juga menjadi pusat hiburan dan produktivitas yang serbaguna bagi penggunanya.

Dengan menghadirkan ADVAN AI GEN dan ADVAN X-Play, ADVAN menegaskan komitmennya dalam menghadapi era kecerdasan buatan (AI). Kedua perangkat ini tidak hanya menyajikan teknologi terdepan, tetapi juga dibekali dengan 100 aplikasi berbasis AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna.  ADVAN memastikan bahwa konsumen dapat merasakan keunggulan AI dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, dari pekerjaan kreatif hingga hiburan gaming. 

Kedua produk ini dibandrol hanya seharga Rp 9.999.000, dari harga normal Rp 11.499.000 untuk AI GEN dan Rp 9.999.000 dari harga normal Rp 10.999.000 untuk X-Play. 

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Smartphone realme C51s Jadi Pilihan Utama Anak Muda di Kelas Sejutaan, Intip Speknya!

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Smartphone realme kembali menurunkan harga seri C51s dibanderol Rp1.799.000 (6GB+6GB|128GB) dari sebelumnya Rp1.899.000 atau cashback Rp 100.000. 

Harga baru ini berlaku di seluruh kanal penjualan resmi realme baik online salah satunya di realme.com maupun offline seperti di realme Brand Store dan toko mitra resmi di seluruh wilayah di Indonesia.

“Lini smartphone terjangkau kami masih menjadi idola di kalangan anak muda Indonesia, salah satunya realme C51s yang kami hadirkan dengan desain stylish dan tipis, serta kualitas kamera terbaik yang dapat dimiliki anak muda pada smartphone di segmen harga sejutaan. Harga baru yang kami hadirkan pada realme C51s akan memungkinkan lebih banyak anak muda untuk dapat memiliki dan merasakan teknologi yang kami hadirkan pada smartphone ini,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia dalam keterangan pers diterima Femindonesia.com di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Smartphone realme seri C51s tampil stylish dengan desain Ultra Slim 7,49mm yang membuat smartphone ini tidak hanya menarik saat dipandang, namun juga nyaman saat digenggam. Kehadiran bodi tipis pada smartphone ini juga akan membuat pengguna tidak perlu kesulitan saat membawa smartphone ini saat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. 

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Shiny Green dan Mighty Black. Shiny Green hadir dengan perpaduan dua tekstur untuk menciptakan proses bubuk kaca berkilauan yang unik. Tekstur atasnya yang cemerlang dan kontras dengan tekstur bawah menciptakan efek dinamis yang menonjol. Sementara itu, Mighty Black memberikan nuansa matte yang netral dan elegan, cocok untuk pengguna yang mengutamakan kesan serius namun tetap stylish di berbagai situasi.

Seperti smartphone realme pada umumnya yang dibekali dengan lensa berkualitas, produk C51s juga disematkan kamera 50MP dengan dukungan AI. Mode 50MP pada kamera utama secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar, mempertahankan aspek yang halus bahkan saat membidik bangunan yang rumit dan pemandangan alam yang luas. Dengan resolusi yang baik, anak muda dapat mengambil jepretan berkualitas dengan detail yang kaya dan jelas.

Urusan visual menarik mata berlanjut ke layar 6,74 inci dan 90Hz Vivid Display yang luas dan imersif. Kecepatan refresh rate 90Hz menjanjikan tampilan yang sangat mulus dan responsif, ideal untuk bermain game yang membutuhkan visual luas dan mumpuni. Warna yang tajam dan pengaturan hingga 560 nits mendatangkan pengalaman menonton dengan tekstur lebih dalam sehingga konten multimedia terlihat hidup.

Mendukung ekspansi RAM Dinamis, dengan RAM 6GB yang terpasang, smartphone sejutaan ini dapat menggandakannya secara virtual untuk berikan kekuatan ekstra saat dibutuhkan setara dengan memiliki RAM 12GB. Lebih lanjut, ROM hingga 128GB yang dihadirkan realme C51s ini memberi lebih banyak ruang untuk menyimpan semua foto, video, game, dan konten favorit sehingga anak muda tidak perlu khawatir akan kehabisan storage.

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Idulfitri

Published

on

FEM Indonesia – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode perayaan Idulfitri 1445 H. 

Pada saat yang sama,Perusahaan juga membuktikan kualitas jaringannya yang telah berhasil melayani pelanggan dan masyarakat selama masa kenaikan trafik telekomunikasi sepanjang Ramadan, Lebaran dan masa libur setelah Lebaran. 

Lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga aplikasi mobile gaming.

“Pelayanan yang kami berikan sepanjang periode Hari Raya Idulfitri dan juga musim mudik menjadi bukti komitmen kami untuk terus dapat melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk saat periode Ramadan dan Lebaran. Komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed atau jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi, menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia.” ujar Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut, Desmond menegaskan dengan kualitas jaringan ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online tanpa kendala berarti. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan sebesar 24%. Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95%. 

Kualitas layanan ini didukung pemanfaatan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence/machine learning, efisien dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal. Indosat juga mengantisipasi peningkatan kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan menambah 2.145 sitesbaru dan 38 mobile BTS (MBTS). Penambahan ini juga didukungoleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebihdari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyaldi lokasi prioritas. 

Tidak hanya itu, Indosat juga menyiagakan lebih dari dua ribupersonel yang bekerja 24 jam 7 hari baik di lapangan maupun di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC) yang tersebar di seluruhwilayah Indonesia. Hasilnya, jumlah tiket aduan pelangganmengalami penurunan sebesar 26% untuk IM3 dan 42% untuk Tridibandingkan periode lebaran tahun sebelumnya.

“Dengan Unparalleled Network Services Guaranteed kami bertekad untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan, menyesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal iniselaras dengan tujuan Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Desmond.

Area Sukabumi Catat Peningkatan Trafik Tertinggi di Jabotabek

Untuk wilayah Jabotabek, Indosat mencatat peningkatan trafik data tertinggi di area Sukabumi, yakni naik sebesar 40,1% sepanjangperiode perayaan Idulfitri 1445 H. Area Serang dan Bogor juga mencatat kenaikan trafik diatas kenaikan trafik nasional, masing-masing sebesar 34,7% dan 17,7% dalam periode yang sama.

“Peningkatan trafik yang mencapai double digit di wilayah Jabotabek menjadi salah satu bukti dari keberhasilan kami dalam menghadirkan Unparalleled Network Services Guaranteed di berbagai lokasi prioritas dan jalurmudik. Tentunya hal ini juga menjadi motivasi kami untuk terusmenghadirkan marvelous experience bagi pelanggan kami di wilayah Jabotabek.” Kata Chandra Pradyot Singh, Head of Circle Jabotabek Indosat Ooredoo Hutchison

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending