Connect with us

FEM Travel

Terinspirasi dari Jepang, Groundbreaking Taman Doa Our Lady of Akita PIK 2

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Pada Jumat, 25 Agustus 2023, telah digelar acara Groundbreaking Taman Doa Our Lady of Akita PIK 2 sebagai penanda dimulainya pembangunan fasilitas ibadah yang berlokasi di sebelah kawasan Rukan Euroasia, Osaka Residences, dan Osaka Apartment. 

Acara dihadiri oleh Pastor Patrice Juajanan, MSc dan Pastor Celcius Mayabubun, MSc yang juga memimpin Misa, jajaran Direksi Agung Sedayu Group serta para undangan.

“Harapan kami umat Katolik bisa lebih mudah berdoa dan beribadah. Semoga berkat dan cinta kasih Tuhan bisa dirasakan oleh semua orang,” kata Natalia Kusumo selaku CEO Agung Sedayu Group dalam keterangan siaran persnya, belum lama ini.

“Taman doa di tengah kota itu berarti hidup rohani kita dalam kesibukan kita di tengah perkembangan masyarakat, maka taman doa ini mengingatkan kita di tengah kesibukan kita, pekerjaan kita, apapun kita serahkan kepada Tuhan,” ujar Pastor Patrice Juajanan, MSc

Terinspirasi dari Taman Doa Our Lady of Akita di Jepang dengan kisah Our Lady of Akita yang terkenal karena Patung Bunda Maria Our Lady of Akita meneteskan air mata sebanyak 101 kali. 

Dalam kawasan ini, nantinya direncanakan akan dibangun kapel atau gereja yang di dalamnya terdapat patung kayu Our Lady of Akita yang sama persis dengan yang ada di Jepang, The Garden of the Lamb, taman doa dengan 14 pemberhentian Jalan Salib dan patung Yesus Bangkit, serta The Garden of Mary yaitu danau cantik dengan patung Bunda Maria di tengahnya.

Agung Sedayu Group menghadirkan Taman Doa Our Lady of Akita ini di Osaka – PIK 2 sebagai penghormatan kepada Bunda Maria dan penyediaan fasilitas ibadah serta memudahkan umat Katolik baik dari Indonesia maupun mancanegara untuk dapat berziarah, memanjatkan doa di taman doa ini. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

FEM Travel

FM7 Resort Hotel Manjakan Penyuka Durian dan Olahannya di Rimba Durian Cafe

Published

on

FEM Indonesia – Aturan hotel dilarang membawa buah berbau menyengat seperti durian, tidak berlaku di FM7 Resort Hotel. Pasalnya hotel yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta ini justru mengajak tamu atau pengunjung untuk mencicipi durian atau makanan yang berbahan dasar buah berkulit duri tersebut.

Adalah Rimba Durian Cafe yang disediakan hotel, selain fasilitas makan minum lain seperti The Porte Restaurant, Lulu Lala Artisan Patisserie, Monteruma Roof Top Lounge, AJ Brandon Restaurant dan Sport Bar.

”Kebetulan owner mempunyai kebun durian lumayan besar di Jasinga dan pertama kali didirikan di Nuanza Hotel. Jadi kita mengusung konsep pertama kali hotel yang bisa membawa durian tanpa harus mengkhawatirkan baunya. Sedangkan yang kedua disini,” ujar Marcom Manager FM7 Resort Hotel, Umi Rahmini.

Hanya kepada Femindonesia.com, Umi menambahkan tidak hanya buah yang dapat dinikmati oleh tamu maupun pengunjung di Rimba Durian Cafe. Namun juga makanan yang terbuat dari durian.

”Semua makanan yang tersedia dibuat dengan bahan dasar buah durian, semisal sate dari biji durian yang diolah, termasuk kue-kue. Jadi hampir semua produk menggunakan durian,” katanya.

Bahkan untuk buah durian di cafe tersebut, sambung Umi, tetap tersedia alias tidak mengenal musim. Karena itu event menarik selalu dihadirkan saat durian berlimpah pada musimnya.

”Kita enggak kenal musim. Tapi nanti di Juli maupun Agustus baru panen pertama dan baru itu kita adakan event di Rimba Durian. Eventnya berlangsung selama durian masih ada ya karena akan berlimpah banget kan. Semisal tahun lalu event Ditraktir Rimba Durian, Buy 1 Get 1,” jelasnya.

Disinggung tanggapan tamu adanya Cafe yang mengetengahkan buah maupun makanan yang terbuat dari durian, Umi mengatakan bahwa tamu yang menginap merasa terkejut sekaligus senang. Pasalnya tidak ada hotel yang memperbolehkan buah berbau menyengat dibawa.

”Mereka exited sekali karena jarang banget, malah enggak ada mungkin hotel yang menyediakan durian. Tapi kita sudah kemas dengan berbagai cara sehingga baunya walau kita makan, baunya enggak keluar. Respon tamu bagus dan menjadi unik selfnya kita ya. Jadi, so far the best untuk kita,” ucapnya.

Diketahui, FM7 Resort Hotel berlokasi di Jalan Perancis No.67, Pajang, Benda, Kota Tangerang merupakan hotel yang menghadirkan fasilitas terlengkap dan sangat cocok sebagai tempat staycation bersama keluarga. Memiliki 386 kamar dengan type superior, deluxe, deluxe plus, premier family room dan junior suite, hotel bintang empat ini juga menyediaknan fasilitas menarik lainnya seperti kolam renang indoor, whirlpool air panas dan dingin, spa, sauna, steam, gym, rest area, hair salon, karaoke, biliar, souvenir shop serta kids corner.

Selain itu pada akhir pekan, hotel bertagline One Stop Service Facility ini juga kerap mengadakan kegiatan untuk anak, semisal art and craft, mewarnai serta cooking bersama chef The Porte.

Untuk informasi lebih lanjut FM7 Resort Hotel, dapat menghubungi telepon 0811 8815 059 atau website resmi www.fm7hotel.com dan IG @fm7hotel. [foto/teks : denim]

Continue Reading

FEM Travel

Sambut HUT Jakarta ke-497, Golden Boutique Hotel Sajikan ‘Festival Makanan Autentique Betawi’

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Golden Boutique Hotel Kemayoran yang beralamat Jalan Angkasa No.1 Kemayoran, Jakarta Pusat dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-497 dengan menyiapkan program “Festival Makanan Authentique Betawi”.

Festival ini menyajikan deretan jajanan dan makanan khas Jakarta, di antaranya Kerak Telor, Selendang Mayang, Kue Ape, Putu Mayang, Kue Dongkal, Kue Kembang Goyang, Bir Pletok, Kue Rangi, Dodol Betawi, Soto Betawi dan lain-lain.

General Manager Golden Boutique Hotel Angkasa Kemayoran, Jakarta, Gandhi mengatakan, menyambut ulang Tahun Jakarta ke-497, Golden Boutique Hotel sudah menyiapkan program spesial dan panggung musik.

“Golden Boutique Hotel Kemayoran berdiri sejak tahun 2006 atau sudah 18 tahun berjalan. Tanggal 22 Juni 2024 sebagai ulang tahun kota Jakarta ke-497 kita wajib mendukung program pemerintah untuk membudayakan dan melestarikan termasuk di dalamnya kuliner Nusantara salah satunya kuliner khas Betawi,” ujar General Manager Golden Boutique Hotel Kemayoran, Suwargandi, baru-baru ini.

Gandhi menambahkan, selain kuliner, pihaknya juga menghadirkan ornamen-ornamen ciri khas Jakarta seperti ondel-ondel. “Ondel-ondel ada di ruang resepsionis, lobby, restoran atau sudut ruangan yang bisa dilihat tamu. Ondel-ondel mini wajib ada di ruangan di hotel ini,” katanya.

Pria yang menjabat General Manager sejak tahun 2019 dan kini juga menjadi penyanyi, mengaku bersyukur bisa melewati masa-masa Covid-19 di tiga tahun lalu dimana saat itu menjadi masa suram bagi dunia pariwisata dan perhotelan di Indonesia.

“Alhamdulillah pariwisata Indonesia sudah bangkit dan perhotelan mulai ada peningkatan. Rata-rata 70 – 80 persen tiap bulan ada low dan over. Intinya ada peningkatan signifikan dibandingkan saat Covid-19,” ungkap Suwargandi yang berkecimpung di dunia perhotelan sudah lebih 20 tahun.

Ia menuturkan walaupun banyak berdiri bangunan hotel baru, namun pihaknya tetap optimis bisa bersaing dalam bisnis perhotelan. Ini lantaran Golden Boutique Hotel Kemayoran merupakan hotel bintang 4 bergaya arsitektur Eropa yang dirancang mewah klasik atau Luxury In Neoclassic.

Daerah Kemayoran sendiri kata Gandhi yang telah merilis beberapa lagu baru, merupakan tempat perdagangan yang ramai dan sebagai International Indonesia Trade Center yang memberi keuntungan bagi daerah tersebut untuk menyediakan tempat peristirahatan yang baik, karena menjadi jalan masuk bagi para pebisnis dari dalam atau pun luar negeri untuk menjalankan bisnis mereka.

“Secara fisik bangunan hotel lama, tapi kita mengutamakan servis. Kita mampu bersaing dengan sumber daya manusia yg ada (SDM) dengan selalu meningkatkan pelayanan, tegur sapa tamu dengan ramah, attitude, sehingga tamu yang datang akan merasa nyaman dan akhirnya akan kembali ke sini,” jelasnya.

Pria yang memulai karir perhotelan Hotel Borobudur Intercontinental tahun 1990 hingga awal tahun 2000 mengatakan dirinya bersyukur bertemu musisi Maman Piul dan manager Bunga karena bisa berkolaborasi dalam meningkatkan jumlah tamu datang Golden Boutique Hotel Kemayoran sekaligus menyalurkan hobi tarik suara.

‘Kita bersama musisi Pak Maman Piul dan Cahaya Bunga Saragih sudah kerjasama 7 bulan ini membuat acara Golden Memories mendatangkan penyanyi lawas seperti Endang S. Taurina, Ratih Purwasih, Tommy J Pisa, Maya Angela, Santa Hoky, Tito Sumarsono, Maisaka dan lain-lain untuk menghibur para tamu hotel disini dan lumayan sukses,” ucapnya.

Para tamu yang hadir dapat menyaksikan konser mini di Golden Boutique Hotel Kemayoran, Jakarta, hanya dikenakan Rp 350.000 bisa makan sepuasnya kemudian menyaksikan penyanyi idolanya dan bernyanyi bersama bahkan berfoto-foto. Saya pun berkat pak Maman Piul dan Mbak Bunga merilis singel baru berduet penyanyi Ratih Purwasih, adik kandung Endang S Taurina,” pungkas Gandi.

Continue Reading

FEM Travel

Pupuk Loyalitas Peduli Sesama, Mal Ciputra Jakarta Kembali Gelar Donor Darah

Published

on

FEM Indonesia – Sejumlah bangku yang khusus disediakan bagi calon pendonor darah di Food Destination, Lantai 6 Mal Ciputra Jakarta, Ahad (2/6) siang, penuh. Pasalnya pada hari itu, Mal Ciputra Jakarta kembali menggelar Donor Darah Massal, yang kali ini bekerjasama dengan Hoka Hoka Bento.

Sejak dibuka sekira pukul 13.00 antusias pendonor sangat terlihat kendati kantong darah yang disediakan hanya 200. Hal ini diakui Public Relation Mal Ciputra Jakarta, Rida Kusrida hanya kepada Femindonesia.com.

”Kami berkomitmen menyelenggarakan donor darah itu dalam setahun 4 kali. Target perdonornya adalah 200 dan so far setiap donor darah animo pesertanya semakin membaik. Semisal hari ini, awal mulai dari jam 01:00 dilaksanakan, sudah masuk semua 200 orang. Jadi ini tinggal menunggu lolos atau tidaknya mereka. So far sih menurut data di jam 16:00 ini tadi udah 150,” katanya.

Rida mengakui walau kegiatan donor darah ini bukan kali pertama dan selalu disambut antusias pengunjung yang ingin mendonorkan darah namun pihaknya tetap membatasi jumlah kantong darah yang telah disepakati bersama Palang Merah Indonesia Lebak Banten.

“Jadi bukan enggak mau. Hanya keterbatasan waktu dari usia si darah ini ya. Makanya kam batasi dari jam 01.00 sampai 17.00. Itu juga sudah kami perhitungkan saat jam ramai dan terbukti dalam waktu sekejab bisa dapat peserta 200 orang. Nah, darah ini kalau semakin lama kan nanti kualitasnya jadi tidak baik. Makanya kita bukannya tidak mau menambah, kalau pun menambah harus ada 2 shift,” paparnya lagi.

Sementara itu, General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, berharap kegiatan donor darah yang diadakan dapat meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian sosial baik diantara karyawan, tenant, pengunjung dan masyarakat umum.

”Kegiatan ini juga menjadikan Mal Ciputra Jakarta selain tempat untuk berbelanja juga sebagai sarana untuk berbuat baik kepada sesama,” terang Ferry.

Ferry menambahkan bila calon pendonor tidak perlu khawatir saat akan mengikuti donor darah. Pasalnya akan mendapatkan pemeriksaan medis, mulai dari test darah dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter.

”Setelah dinyatakan layak donor peserta akan masuk ke proses pengambilan darah. Sebagai tanda terima kasih, pendonor yang sudah lolos mendonor akan mendapatkan Souvenir/Goodie Bag dan Hokben,” katanya.

Untuk diketahui. jadual kegiatan donor darah Mal Ciputra Jakarta pada tahun ini dilaksanakan Maret, 2 Juni, 1 September dan 1 Desember. Jadi, siapa yang mau ikut donor darah, catat ya tanggal dan bulannya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending