Connect with us

Selebriti

Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia, PB PARFI Berduka

Published

on

FEM Indonesia – Maninggalnya aktor senior, Rudy Sutantio Abdul Salam alias Rudy Salam meninggalkan duka bagi keluaganya dan dunia perfilman Indonesia.

Begitupun bagi Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PB PARFI), secara resmi menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya kakak aktor Roy Marten itu.

Ucapan duka yang dirasakan oleh Ketua Parfi, Alicia Djohar dan jajarannya disampaikan oleh Evry Joe selaku Humas PARFI dan produser film layar lebar.

“PB PARFI atau Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia yang berlokasi di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) Kuningan Rasuna Said, Jakarta beserta pengurus dan anggota sangat berduka atas berpulangnya aktor senior Rudy Salam,” ungkap Evry Joe, di Jakarta, Sabtu (19/11).

PARFI menegaskan bahwa aktor senior, Rudy Salam termasuk aktor besar pada zamannya. Dia telah banyak terlibat dalam project film sejak era 70-an. PARFI berharap karya-karya Rudy Salam dapat menjadi pijakan dan konsistensinya menjadi teladan bagi generasi penerus di dunia keaktoran untuk semakin memantapkan hati dan memfokuskan diri pada dunia seni peran.

Sehingga kata Evry dapat melahirkan karya-karya berkualitas untuk mendorong kemajuan perfilman tanah air. “Semoga karya-karya beliau menjadi ladang amal. Karena selama hidup beliau mengabdi untuk perfilman Indonesia,” katanya lebih lanjut.

Rudy Salam lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948. Dia merupakan satu dari enam bersaudara dan merupakan kakak dari Roy Marten dan Chris Salam.

Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat (18/11) sekitar pukul 06.04 WIB. Dia menghembuskan napas terakhir di RS Harum di usia 73 tahun. Dia meninggalkan satu orang istri, Marina Gardena, dan dua orang anak, Rama Salam dan Runa Salam.

Selama aktif di dunia hiburan, Rudy Salam bermain dalam banyak judul film dan sinetron sejak era 70-an. Beberapa judul filmnya antara lain, Sejuta Duka Ibu, Sundelbolong, Rosita, Brandal-brandal Metropolitan, dan yang lainnya. [Foto: Rudy Salam Dokumentasi Instagram @runasalam]

Bagikan Artikel :
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selebriti

Panaskan “Truck Campaign Mitsubishi Fuso”, Siti Badriah : Sukses Senang!

Published

on

By

FEM Indonesia – Pedangdut Siti Badriah (Sibad) sukses manggung dalam rangkaian event off air yang dikemas secara ekslusif bertitel “Truck Campaign Mitsubishi FUSO” 2022 di Serang, Banten, Sabtu (26/11/2022) kemarin.

Acara tersebut diprakarsai oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia. Penyelenggaraan acara “Truck Campaign Mitsubishi FUSO” 2022 ini secara offline untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir setelah Covid-19 mereda.

Meramaikan acara tersebut, Sibad mengaku senang dapat tampil dalam acara yang kali ini mengusung tema “Tangguh Berama FUSO” itu.

“Alhamdulillah, aku seneng banget bisa diundang di event terbesar ini. Acaranya berjalan sukses dan Iancar. Semoga acara ini juga sukses di kota-kota selanjutnya,” ungkap Sibad, Selasa (29/11/2022).

“Truck Campaign Mitsubishi FUSO” merupakan acara khas tahunan yang diadakan o|eh Mitsubishi FUSO untuk para konsumen setia keluarga Mitsubishi FUSO. Acara ini diselenggarakan mulai Oktober hingga Desember 2022. Ada sebanyak 43 event dengan melibatkan 68 dealer penyelenggara di seluruh Indonesia.

“Tunggu dan saksikan event spektakuler ini di kotamu,” pungkas Sibad.

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Selebriti

Bantu Korban Gempa Cianjur, Sarah Sova Buka Donasi

Published

on

FEM Indonesia – Untuk membantu korban gempa bumi Cianjur, penyanyi cantik Sarah Sova bersama rekannya pedangdut Ilham, bergerak sendiri dengan membuka donasi.

Bahkan pada Minggu (27/11/2022) kemarin, dua penyanyi itu langsung bergerak menuju Cianjur guna membawa sejumlah bantuan bagi para korban bencara di sana.

Menyambangi lokasi pengungsian, Sarah Sova mengaku dua hari sampai menginap di Cianjur Jawa Barat.

“Selama dua hari kita di Cianjur membagikan sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa. Inalillahi, sangat memprihatikan. Apalagi sekarang hujan besar, kasian di posko mereka. Ternyata ada bayi baru Iahir dan anak-anak balita,” ujar Sarah Sova dilansir dari Nagaswara News, Selasa (29/11/2022).

Datang ke Iokasi bencana, Sarah Sova dan llham serta rombongan Iangsung menuju ke desa Mangunkerta, Cugenang, Cianjur. Di tempat tersebut, Sarah mengaku tidak dapat menahan air mata kesedihannya. Melihat para korban yang tengah menderita ia pun menangis sambil membagikan bantuan.

“Banyak sekali yang menderita di sana. Sampe ngga kuat nahan nangis aku dan asisten aku Eti juga llham semuanya terlihat sedih. Pokoknya sangat-sangat memprihatikan. Siapa tahu yang mau donasi pakaian bekas atau apa pun masih kita tampung karena minggu depan kita balik Iagi ke Iokasi tersebut,” Ianjut Sarah Sova.

Sampai saat ini Sarah Sova dan llham masih membuka donasi berbentuk uang atau apapun untuk kembali di salurkan ke Iokasi gempa bumi di Cianjur. Untuk informasi Iebih |anjut bisa WA Sarah Sova di 081390090090 atau bisa donasikan langsung ke rekening BCA Sarah Sova 1760047119.

“Kita ucapin terima kasih buat teman-teman yang udah donasi dari teman llham teman Putri. Aku dan donasi Iewat TikTok dan Iainnya buat korban Cianjur. Semoga bermanfaat buat mereka yang terkena bencana dan sedikit meringkan beban mereka,” tutup pelantun single “Pargoy Lagi”.

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Selebriti

Selesaikan Kuliah, Sandrina Fokus Garap Skripsi dan Magang Biro Humas

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi dan penaei kontemporer, Sandrina Mazayya Azzahra ternyata tengah fokus menggarap skripsi S1.

Meski masih disibukan dengan keartisanya, Sandrina baru saja selesai menggarap bab 3 skiripsinya di bidang Public Relations atau Kehumasan.

“Alhamdulillah, skripsinya lancar baru kelar bab 3. Hari ini aku ada agenda seminar sidang proposal. InshaAllah tahun depan skripsinya udah selesai,” kata Sandrina, di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Sementara, untuk melengkapi tugas akhirnya, mahasiswi Public Relations di London School of Public Relations itu juga tengah menjalani kerja magang di Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK).

“Di bagian Biro Humas LHK. Ini syarat lulis dari kampus. Pas di kampus juga aku tetap monitoring media. Magangnya week day,” tambah juara “IMB” 3 Trans TV tahun 2013 itu.

Meski masih dapat menjalankan kegiatan keartisannya sekaIi-dua, Sandrina menyebut harus pintar membagi waktu. Ia juga wajib meminta ijin dari tempatnya magang jika ada undangan manggung di akhir pekan.

“Kalau ada job di week day, bisa minta ijin tapi ada batasan waktunya. Pokoknya saat ini aku Iebih memilih fokus menyelesaikan skripsiku,” pungkas pelantun “Pacar Selingan”.

Bagikan Artikel :
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending