Connect with us

Sosial Budaya

Doyan Naik Moge, Artis Selvi Kitty Bikin Geng Motor ‘Canmori’

Published

on

FEM Indonesia – Artis dan penyanyi, Selvi Kitty sepertinya kini mulai tak bisa lepas dari dunia motor.

Pasalnya, la bersama para artis lainnya, seperti Nabila Putri dan Poppy Sovia mulai gemar mengendarai motor gede yang di modifikasi untuk berkeliling kota.

Terungkap saat Selvi bersama artis lainnya memamerkan saat riding bareng di akun Instagram pribadinya yang tampil menawan menggunakan pakaian serba hitam dengan moge yang harganya pun cukup mahal.

Selvi juga menulis kalau mereka layaknya geng motor “ibu muda millenial’ dengan istilah “canmori” alias “cantik motor ride. “Ibu muda masa kini, Ceritanya #canmori (cantik motor ride), Gaskeun bund.. ka Bandung kitah… (kayak yang kuat aja),’ tulis Selvi Kitty di laman labelnya, Nagaswara News.

Pelantun single “Cintaku Sekuat Tiang Listrik” mengungkapkan, bahwa meski motor yang ditunggangi berbeda beda, tetapi mereka semua solid layaknya geng motor cewek yang cantik dan patuh dengan aturan berkendara dengan memakai helm tanpa visor yang modis.

Potret mereka-pun mengundang reaksi dari kawan artis di kolom komentar.

“Manasin Motor Yg Jauuhhhh Bgttt” beber @vegadarwanti1 23. sesekali sm bunda sm ayah naik Vespa. tulis @yatioctaviapangky. pagi yg melelahkan…’ celetuk @kangferrymaryadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sosial Budaya

Di ‘Konser Para Juara’, Firman Siagian Luapkan Emosi Ngerock

Published

on

FEM Indonesia – Solois Firman Siagian pada Jumat (25/12/2020) lalu tampil sukses di perhelatan acara stasiun televisi Indosiar, “Konser Para Juara”.

Acara bertabur bintang yang digelar televisi swasta itu selain menghadirkan Firman Siagian, juga menampilkan Ihsan Tarore, Lesti, dan deretan bintang muda berbakat jebolan ajang pencarian bakat televisi Indosiar.

Mengenai keseruan “Konser Para Juara” ini, Firman menyampaikan antusiasnya kepada Nagaswara News, baru-baru ini.

“Asik bisa gabung di Konser Para Juara’, apalagi aku tampil bawain lagu rock bersama Fildan, Weni, dan D’Rothers,” ujar Firman yang juga alumni Indonesian Idol

Penyanyi yang pernah mempekuat band The Fly dan ST12, tampil memukau dipanggung yang disiarkan Indosiar dengan kemasan kreatif dan menarik. Ini juga yang terjadi ketika penampilan Firman berkolaborasi dengan teman sesama artis saat membawakan lagu rock.

“Aku puas dengan suguhan program unggulan ini, karena aku bisa meluapkan jiwa rock aku saat bawain lagu rock yang pernah dipopulerkan band Zamrud”, pungkas penyanyi yang bernaung di Nagaswara ini.

Continue Reading

Ragam

Kampanye Bersihkan Udara, Converse Tanam Pohon Dalam Bentuk Street Art

Published

on

FEM IndonesiaConverse dikenal produk sepatu karet ternama dari Amerika. Tapi uniknya, Converse meluncurkan kampanye melukis mural berkelanjutan untuk membawa makna baru pada seni jalanan di kota-kota di seluruh dunia.

Anggota komunitas kreatif Converse All Stars global yang telah bermitra dengan Converse untuk melukis mural di kota-kota di seluruh dunia dengan menggunakan bahan cat KNOxOUT, dengan memanfaatkan sinar matahari untuk mengurangi polutan udara berbahaya, sekaligus memurnikan udara di sekitarnya.

Kampanye seni jalanan, yang pertama kali diluncurkan secara global pada Agustus 2019 silam, dijuluki “Converse City Forests”, merupakan perayaan untuk berkreasi bersama untuk kemajuan sosial.

Kampanye ini juga merembet di Jakarta ibukota di Indonesia, lukisan mural digoreska di tembok luar Institut Prancis Indonesia (IFI). Berlokasi di Jalan M.H. Thamrin, merupakan tempat yang strategis karena tingginya tingkat pencemaran udara akibat kendaraan bermotor di sekitarnya.

Converse Indonesia bersama dengan seniman lokal ternama Olderplus dan Blesmokie, membuat mural yang berfokus kepada kelestarian lingkungan ini dengan tetap merepresentasikan ciri khas dan budaya masyarakat Indonesia.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari proyek ini. Kami tidak hanya melukis seni yang indah, tetapi maksud dari kampanye ini juga sangat dalam kami diberi kesempatan untuk merayakan semangat ketahanan masyarakat Indonesia, dan juga membantu membersihkan lingkungan dari polusi udara yang berbahaya. Jadi bagi saya, karya kami tidak hanya menjadi mural yang cantik, tetapi juga berdampak positif pada lingkungan,” kata Olderplus dalam keterangan siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.

“Mural ini merupakan kolaborasi pertama antara saya dan Oldie, yang membuatnya semakin menarik bagi saya,” tambah Blesmokie.

Kampanye Hutan Kota ternyata tak akan berhenti di Jakarta saja. Converse secara aktif akan terus mencari cara untuk menjaga momentum terus berjalan, menggandeng seniman lokal di berbagai penjuru Indonesia, dan dunia, untuk mendukung misinya menciptakan udara segar di kota-kota.

Membawa visi kreatif lokal, Converse percaya bahwa ekspresi diri dan seni memiliki kekuatan untuk merefleksikan masa kini, memprovokasi dialog, dan
membangun jembatan di antara kita. Mural adalah seruan publik untuk kemajuan di area yang sangat terlihat di setiap kota dan membawa makna baru pada seni jalanan untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan
serta kondisi lingkungan yang lebih bersih.

Saat kota dibuka kembali dan pulih dari pandemi, harapannya mural ini dapat menjadi titik terang memprovokasi dan mengilhami dialog tentang peran seni
yang dimainkan dalam kehidupan kita sehari-hari dan di jalanan, dan mencerminkan masa depan yang lebih berkelanjutan dan menjunjung kesetaraan melalui pesan-pesan dari anak-anak kreatif lokal.

Untuk mencari tahu lebih jauh tentang kampanye Converse City Forest, kunjungi: www.conversecityforests.com

Tentang Olderplus
Lahir & besar di Indonesia, Olderplus adalah seniman Graffiti/Desainer grafis/Illustrator yang tinggal di Jakarta. Menggali seni grafiti sejak 2004 dan tumbuh besar di panggung setelahnya yang membuatnya bergabung dengan keluarga FAB (Kolektif grafiti berbasis Bandung) pada 2007 dan Gardu House Family pada 2016.

Blesmokies
SMOKE berasal dari Tuban, Surabaya, Indonesia. Orang biasa memanggilnya Amie. Seniman ini mulai melukis grafiti sejak tahun 2003. Selain grafiti, Blesmokie biasanya melakukan seni ilustrasi, desain grafis, dan membuat tato.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Program Kolaborasi CSR, Bank DKI Bantu Sekolah Rakyat Ancol

Published

on

FEM Indonesia – Sekolah Rakyat Ancol (SRA), Jakarta Utara, baru-baru ini menerima bantuan dari PT Bank DKI.

Bantuan berupa sejumlah atap baja ringan yang diperuntukan sebagai pengganti atap bangunan kelas kontainer yang diserahkan oleh Bapak Marsudi selaku Pimpinan Klaster Pintu Besar Selatan Bank DKI.

“Kami berterimakasih kepada Bank DKI untuk kolaborasinya dalam bentuk bantuan yang diberikan kepada sekolah binaan Ancol, yakni Sekolah Rakyat Ancol (SRA). Kami menyadari bawah saat ini dibutuhkan kolaborasi dan sinergi khususnya di bidang Pendidikan. Harapan kami Ancol dan Bank DKI akan terus bersinergi untuk memajukan Pendidikan di DKI Jakarta”, ujar Hanurawan Nugroho selaku Division Head Environment Health and Safety (EHS) & SRA PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Kamis, 3 Desember 2020.

Kelas kontainer merupakan ruang kelas yang dibangun dengan
memilih bahan kontainer bekas yang dimodifikasi menjadi ruang belajar mengajar dengan konsep yang ramah lingkungan. Seperti diketahui, Sekolah Rakyat Ancol merupakan program kepedulian PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam bidang pendidikan. Sekolah ini merupakan Sekolah
Terbuka tingkat menengah pertama yang menginduk kepada SMP Negeri 95 Jakarta Utara.

Operasional Sekolah Rakyat Ancol dimulai sejak tahun 2004 dan telah meluluskan 440 pelajar dan saat ini ada 113 siswa yang sekolah di SRA. Dibangun tahun 2016, kelas kontainer SRA membutuhkan beberapa perbaikan dan salah satunya atap bangunan. Dan Bank DKI hadir melalui program kolaborasi Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor pendidikan dengan memberikan bantuan berupa atap baja ringan.

Walaupun di masa pandemi, saat ini siswa siswi SRA belajar dari rumah secara daring, namun setiap harinya ada 5 – 10 anak yang piket untuk membersihkan dan mengamankan lingkungan sekolah dengan pendampingan guru. Hal ini juga menjadi pembelajaran bagi siswa siswi SRA untuk bertanggung jadwab dan peduli lingkungan sekitar. Selain itu, siswa siswi juga dapat berbagi informasi mengenai kendala yang dialami saat belajar secara virtual dari rumah.

Tentunya kolaborasi baik ini tidak berhenti sampai disini, sebab kedepan masih banyak program yang dapat disinergikan dan terbuka bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi agar memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

Continue Reading

Trending