Connect with us

Kuliner

Gado Gado Boplo Support Orangtua Kenalkan Kuliner Tradisional Pada Anak

Published

on

FEM Indonesia – Tak mudah memang mengenalkan ragam kuliner pada anak. Padahal kandungan gizi dan nutrisi pada makanan khas Indonesia memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Untuk itu peran dan jurus jitu orangtua untuk mengenalkan jenis serta rasa makanan dibutuhkan. Mengenalkan aneka kuliner yang ada di Gado Gado Boplo, salah satunya.

“Gado-Gado Boplo menyadari bahwa memperkenalkan makanan tradisional kepada anak bukanlah perkara sederhana. Diperlukan pendekatan yang tepat dan sesuai dengan kebiasaan makan anak hingga pada nantinya anak dengan mudah menerima jenis kuliner yang bermacam-macam,” kata Owner Gado-Gado Boplo, Calvin Hartono.

Karena itu, sambung Calvin, pihaknya menawarkan keragaman makanan tradisional. Selain dapat menambah wawasan soal kuliner, lidah anak akan kian terlatih untuk merasakan bermacam santapan tanah air.

“Untuk itu, Gado-Gado Boplo hadir dengan menawarkan berbagai jenis makanan tradisional untuk mendukung para orang tua dalam menambah wawasan kuliner buah hatinya. Terlebih, sampai tanggal 27 Februari ini, Gado-Gado Boplo bekerja sama dengan ShopeePay melalui kampanye ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale dan menghadirkan voucher cashback hingga 100% untuk keluarga Indonesia,” jelasnya.

Namun begitu ada pula cara untuk mengenalkan cita rasa kuliner tradisional pada anak, antara lain mengeksplorasi menu yang sesuai dengan lidah anak, menambahkan koleksi camilan tradisional di rumah, bercerita kisah di balik hidangan yang disantap serta menjadwalkan wisata kuliner rutin yang ramah anak. [foto : dokumentasi/teks : denim]  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kuliner

Raih Youth Choice Award 2024, Mie Sedaap Jadi Mie Paling Mengerti Kaum GEN-Z

Published

on

FEM Indonesia – Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai mie instan pilihan Gen Z, dan mengukuhkan posisinya sebagai brand yang sangat digemari oleh generasi muda. 

Mie Sedaap memenangkan “360 Degree Branding Campaign to Gen Z”berkat kampanye pemasaran Don’t Stop Mie Now yang berhasil menyentuh setiap aspek kehidupan Gen Z. Kampanye ini tidak hanya berhasil menjangkau Gen-Z melalui konten visual yang menarik dan interaktif di semua channelkomunikasinya, tetapi juga melalui kolaborasi merchandiselimited edition, pop-up booth activities (Sedaap Creative Lab), AR photosgames seru, video mapping, art installation yang ada di berbagai acara anak muda.

Pada talkshow di gelaran di Jakarta Marketing Week 2024, Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia mengatakan bahwa Gen Z adalah kelompok yang sangat penting bagi kami. 

“Dengan rentang usia 12-27 tahun, mereka adalah generasi yang tumbuh bersama dengan Mie Sedaap, yang tahun ini merayakan usianya yang ke-20. Bisa dibilang, Mie Sedaap sendiri adalah Gen Z – sebuah brand yang muda, kreatif, dan inovatif. Sekarang, Gen Z merupakan kelompok terbesar dengan kontribusi 28%, melampaui Millennial yang hanya 26%.” ujarnya.

Lebih lanjut, Gen Z adalah generasi yang tidak pernah berhenti untuk menjelajahi pengalaman, partisipasi dan interaksi, maka dari itu komunikasi kami selalu berusaha relevan dengan kondisi Gen Z. Lewat kampanye ‘DON’T STOP MIE NOW’, Mie Sedaap mengadakan COME SEE MIE di Hutan Kota GBK selama 3 hari berturut-turut. Di situ kami mengajak anak muda untuk terus berinovasi, seiring dengan kolaborasi dengan beberapa seniman lokal favorit Gen-Z untuk membuat merchandise limited edition. 

Tidak hanya itu, Mie Sedaap tentu menyuguhkan another level of experience untuk memakan Mie Sedaap, sebut saja Mie Sedaap goreng Gyu Truffle dan Mie Sedaap Laksa Tempura yang hanya dapat ditemukan pada event Mie Sedaap.

Dengan slogan Kickin’ Good from The First Slurp” Mie Sedaap memperkuat komitmennya sebagai pelopor inovasi rasa yang dapat dijangkau oleh semua, termasuk melibatkan brand lokal Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Mie Sedaap untuk terus berinovasi dan tetap relevan bagi konsumennya. 

“Kami berterima kasih kepada seluruh penggemar setianya, terutama Gen Z, yang selalu mendukung dan menjadi bagian dari perjalanan Mie Sedaap,” pungkas Katria.

Continue Reading

FEM Travel

Nasi Goreng Kebuli Ebes Jadi Kuliner Paling Dicari Di Pesta Kuliner Sedaap 2024

Published

on

FEM Indonesia – Pesta Kuliner Sedaap, event kuliner yang diselenggarakan oleh Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, hadir kembali. Gelaran Pesta Kuliner Sedaap masih mengangkat tema menu nasi goreng yang dikenal sebagai salah satu makanan terenak di dunia. 

Melanjutkan event dari tahun sebelumnya yang hadir di Jakarta dan Bandung, Pesta Kuliner Sedaap kini memperluas jangkauannya ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Tangerang Selatan, Cirebon, Palembang, Medan dan Jakarta. Ribuan penikmat kuliner hadir di Bintaro Jaya Xchange Mall (4/5) untuk mencicipi nikmatnya nasi goreng yang dibuat dengan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. 

Event ini dihadiri pula oleh Chef Willgoz untuk menemukan rasa nasi goreng terbaik di antara 100 UMKM pedagang nasi goreng yang ada di lima kota tersebut.

“Melalui Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, kami berkomitmen mendukung UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa untuk setiap eksplorasi masakan, termasuk nasi goreng. Kami membawa kenikmatan berbagai rasa nasi goreng bersama Top 20 pedagang nasi goreng di masing-masing kota yang telah dikurasi oleh influencer foodies. Sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all, siapa saja dapat merasakan kelezatan dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special di nasi goreng buatan para pedagang nasi goreng” jelas Brand Representative Kecap Sedaap, Valentino Chandrawinata.

Menurut William Gozali (Willgoz), seorang Chef dan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, peranan kecap dalam pembuatan nasi goreng adalah kunci yang mengikat keseluruhan rasa. “Setiap negara memiliki ciri khas nasi goreng masing-masing, namun karakter nasi goreng Indonesia itu balance antara bumbu dan kecap manis. Keunikan nasi goreng yang dimasak menggunakan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special yaitu, membuat rasa nasi goreng tidak hanya manis tetapi juga gurih. Tampilan nasi goreng pun menjadi caramelized dan lebih memikat untuk disantap,” paparnya.

Meski terdengar sederhana, kelezatan nasi goreng tidak perlu diragukan lagi. Nasi goreng pun bisa semakin menarik ketika dikreasikan menjadi menu makanan fusion. Seperti halnya yang dilakukan Wahyu Handoko pemilik Nasi Goreng Kebuli Ebes, menggabungkan cita rasa kebuli dengan rasa kecap manis yang membawa dirinya menjadi juara pertama Pesta Kuliner Sedaap di kota Tangerang Selatan. 

“Senang sekali karena saya nggak nyangka bisa menang. Memang saya biasanya memadukan rasa kebuli dari rempah khas Timur Tengah dengan rasa manis gurih yang pas dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Harapannya UMKM lain juga bisa ikut maju,” ungkap Wahyu.

Tidak hanya Nasi Goreng Kebuli Ebes, terdapat empat pemenang terbaik lainnya yaitu, Nasi Goreng Ulek Kampung, Nasi Goreng Sakura, Nasi Goreng Juara, dan Nasi Goreng Mamas yang awalnya terpilih berdasarkan voting dari para pengunjung. Kemudian, Willgoz sebagai seorang juri menobatkan mereka sebagai juara berdasarkan kriteria dari karakter rasa dan tampilan sajiannya. 

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special sendiri memiliki karakter warna kecap lebih hitam pekat karena terbuat dari kedelai hitam berkualitas sehingga lebih mudah meresap, dan masakan menjadi so caramelized.

Selanjutnya, Pesta Kuliner Sedaap akan hadir lagi di Cirebon Super Block Mall Cirebon pada 25 Mei 2024, dilanjutkan dengan kota Palembang, Medan, dan Jakarta. Di setiap kota akan ada berbagai keseruan mulai dari Cooking Demo dari Chef Willgoz, Icip-Icip Nasi Goreng, Games serta doorprize menarik dan Penampilan Spesial dari Dikta. 

Continue Reading

FEM Travel

Ramela Persembahan Omega Hotel Management, Cultural Taste of Indonesia!

Published

on

FEM Indonesia, Jakarta – Restoran merupakan salah satu tempat wajib ada dan menjadi daya tarik sebuah hotel dalam mendatangkan pengunjung. Hal inilah menjadi strategi bagi Omega Hotel Management, operator dari 18 hotel yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, menghadirkan restoran Ramela, Cultural Taste of Indonesia.

Restoran Ramela ini akan menjadi bagian integral dari lini bisnis baru perusahaan yang bertujuan untuk merayakan keanekaragaman budaya Indonesia melalui makanan.

COO Omega Hotel Management, Daniel Sulaiman, mengatakan dengan kehadiran “Ramela”, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner yang autentik dan memikat bagi tamu-tamu mereka. Restoran ini akan menawarkan hidangan-hidangan khas dari berbagai daerah di Indonesia, mempersembahkan rasa dan aroma yang menggugah selera, sambil memperkenalkan keberagaman budaya kuliner Indonesia kepada wisatawan lokal maupun internasional.

Selain itu, pembukaan Ramela menandai langkah penting dalam strategi perusahaan untuk memperluas portofolio kuliner mereka. 

“Kami sangat bersemangat untuk membuka restoran Ramela, Cultural Taste of Indonesia sebagai bagian dari lini bisnis baru kami. Kami percaya bahwa restoran ini akan menjadi destinasi kuliner yang unik, yang tidak  hanya menawarkan hidangan lezat, tetapi juga memperkenalkan tamu-tamu kami pada kekayaan budaya Indonesia,” ujar Daniel.

Ia menjelaskan, dengan dekorasi yang menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern, Ramela menciptakan atmosfer yang memikat bagi para pengunjungnya. Dari santapan sehari-hari hingga hidangan istimewa, restoran ini akan menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi semua orang yang mencari petualangan rasa di tengah kota ini.

“Ramela dipersiapkan untuk menjadi destinasi kuliner terkemuka di berbagai lokasi menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner yang autentik dan menyenangkan,” kata Danel.

“Kami mengundang semua orang untuk bergabung dengan kami dalam menjelajahi keanekaragaman kuliner Indonesia di Ramela dan mengalami sentuhan budaya yang khas dan menyajikan makanan Indonesia otentik dengan harga yang terjangkau,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan Ramela akan menghidangkan beragam menu Indonesia mulai dari makanan pembuka seperti Kerak telor, martabak, dilanjutkan oleh Signature dish seperti Pindang Patin, Empal Gentong, iga penyet hingga  ditutup dengan beragam makanan manis sperti Es kue, colenak dan juga minuman segar lainnya

“Ramela membuka outlet pertamanya di Cordela Hotel Senen ini dan selanjutnya akan menambah daftar lokasi di berbagai daerah di Indonesia,” lanjutnya.

Daniel menambahkan, nama Ramela sendiri terinspirasi dari seorang perempuan muda yang tinggal di sebuah desa dan bekerja  sebagai petani. “Dikarenakan sehari-hari berkutat dengan keaslian makanan Indonesia maka ia ingin mendorong masyarakat sekitarnya untuk menghargai makanan Indonesia dan mengenalnya lebih dalam 

lagi sebagai bagian dari budaya Kuliner Nusantara,

“Ramela bisa diartikan Rame rame La, untuk mengajak pengunjung datang ke restoran ini,” pungkasnya. [rudipurwoko]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending