Connect with us

Music

Ganti Genre Musik, Grup Band Abad 21 Buktikan “Sakit Sendiri”

Published

on

FEM IndonesiaAbad 21 memulai karirnya mengusung grup band formasi lengkapndengan warna musik pop Melayu.

Namun berjalanya waktu, band dengan formasi kini hanya diisi dua personil, Idam (vokal) dan Robbie (gitar) mulai mengusung warna musik yang berani berbeda.

Ditunjukan Abad 21 saat merilis single terbaru, “Sakit Sendiri” yang bergenre pop atau pop alternatif melow. Ternyata, perubahan warna musik yang dilakukan itu untuk menyikapi dinamika pasar musik Indonesia yang terus berkembang dengan terkhnologi digital.

“Menurut kami, sekarang pasar musik menerima semua genre. Nggak hanya genre tertentu saja yang diminati, tapi semua genre. Ini karena perkembangan teknologi juga kali ya,” kata Idam dilansir dari labelnya, Nagaswara News, Senin (11/4/2022).

Media promosi yang kian mudah diraih, diakui Abad 21 ikut memudahkan sebuah lagu dapat didengar dan menjadi populer. Meskipun dirasakan kian cepat pergerakan trend sebuah lagu, perubahan menjadi tantangan berbeda untuk Abad 21 dalam memperkenalkan karyanya.

“Sekarang semua bebas. Platform-platform sosial media sekarang ini membuat mudah mereka berkarya. Berbeda perjuangan dengan kita dulu, di mana harus punya lagu dulu dan recording yang bagus,” pungkas Robbie.

Music

Dari Aceh ke New York Times Square, Nabila Taqiyyah Jadi EQUAL Indonesia Ambassador

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses dengan lagu “Ku Ingin Pisah” dan memulai debutnya sebagai penulis lagu lewat single terbarunya “Hanya Lolongan”, artks penyanyi muda asal Aceh, Nabila Taqiyyah kembali menorehkan pencapaian yang membanggakan.

Nabila Taqiyyah terpilih sebagai EQUAL Indonesia Ambassador dan berhasil tampil di salah satubillboard paling bergengsi yaitu Times Square, New York. 

Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nabila yang baru saja meniti karier di bidang musik pasca menjadi runner-up Indonesian Idol season ke-12 awal tahun 2023 lalu. 

“Jujur masih gak nyangka dan pastinya merasa bangga atas pencapaian ini. Semua berkat dukungan keluarga dan penggemarku, Thenablovers, yang jadi sumber penyemangat dan inspirasiku dalam berkarier. Banyak terima kasih juga untuk Spotify karena sudah kasih aku kepercayaan untuk jadi Spotify EQUAL Indonesia Ambassador,” kata Nabila Taqiyyah.

Continue Reading

Music

Konser Terbatas di Kutai Barat, The Virgin Membuat Kecewa Fans Virginity, Ini Alasannya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diam Diam The Virgin menggelar konser di Kutai Barat, Kalimantan Timur. Konser tersebut berlangsung di GOR Desnan Kabupaten Kutai Barat. Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK pada Rabu (1/5/2024) lalu tertutup untuk umum.

Hal ini bahkan membuat fans The Virgin yang dikenal dengan sebutan Virginity merasa kecewa berat lantaran tidak bisa melihat aksi Mita dan Dara. 

Seperti diketahui setiap konser duo tersebut, para fans mereka yaitu Virginity dengan setia hadir. Virginity tak ingin melewatkan aksi idola mereka Mita dan Dara.

The Virgin tampil di Kutai Barat diundang untuk acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK Kabupaten Kutai Barat. Oleh karenanya acara tersebut tidak digelar di lapangan terbuka untuk umum.

“Panitia telah mengkonfirmasi bahwa kegiatan penampilan the virgin adalah acara TERBATAS, hanya untuk tamu undangan PKK Kabupaten Kutai Barat, bukan untuk umum,” ungkap akun @infokonserkubar

Continue Reading

Music

Berawal Cover Lagu, Adjji Alvarendra Gabung di Nagaswara dan “Lelah Menghadapimu”

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi pendatang baru asal Sukabumi, Adjji Alvarendra resmi bergabung bersama Nagaswara dan langsung merilis single baru “Lelah Menghadapimu”.

Single ciptaan  Oky Ridwan Hakiki, bercerita tentang pengorbanan seseorang yang tulus dan jujur untuk orang yang dia sayangi, namun selalu berbalas kecurigaan dan ketakutan yang disebabkan oleh keegoisan akan fikiran pasangannya, sehingga tidak ada sedikitpun kepercayaan yang tumbuh.

“Selau salah, disalahkan dan selalu mengalah. Sampai akhirnya dia mati rasa dan lelah menghadapi semuanya lalu memilih untuk pergi,” ujar Adjji, Jum’at (17/5/2024).

Adapun konsep musik yang di usung dan di aransemen oleh Oky Ridwan Hakiki dan Arfan Fauzan genre musik pop ballad atau pop galau. Ada sentuhan musik drakornya atau K-Pop-nya disesuaikan dengan generasi X sekarang yang suka dengan drama-drama Korea.

Musik yang dipadukan dengan olah vokal dari Adjji yang memiliki karakter khas yang diperolehnya secara autodidak karena darah seni yang mengalir dari ayahnya dan usaha yang keras untuk selalu mengasah kemampuannya dalam bernyanyi membuat single perdana ini akan menjadi sesuatu yang mewarnai blantika musik Tanah Air. 

Video klip “Lelah Menghadapimu” telah rampung digarap oleh Hause Heareyes dengan menampilkan cerita dari pasangan suami istri yang sedang mengurus perceraian. Sang suami (diperankan oleh Adjji) yang awalnya sudah legowo dengan keputusan untuk menceraikan si istri (diperankan oleh Tari) tiba-tiba terbersit di dalam hatinya masih ada keraguan saat ia melihat foto di dingding rumahnya terpampang foto perkawinannya. Sejenak ia ragu, tapi saat mengingat kembali rumah tangganya yang selalu cekcok setiap harinya, akhirnya si suami tetap bulat untuk mengambil keputusan berpisah dan menceraikan istrinya. Adapun syuting video klip mengambil lokasi di Kikayu, Sukabumi, Jawa Barat. 

Lelaki kelahiran Juni 1994 ini telah memilih untuk fokus menjadi penyanyi sejak tahun 2016. Adjji  telah aktif diberbagai kegiatan menyanyi secara profesional mulai dari café to café sampai acara-acara wedding. Bahkan, pada tahun 2021 di Sukabumi Adjji membuat band wedding yang dengan nama Feel Harmonic. 

“Aku menyukai dunia tarik suara sejak Sekolah Dasar di tahun 2005 dan kemudian memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional kurang lebih di tahun 2016 di mulai dari penyanyi café to café sampai acara wedding di kota asal saya, di Sukabumi,” ungkap Adjji.

Selanjutnya Adjji menambahkan, tidak ada konsep yang spesifik yang dia bawakan saat tampil di atas panggung, Menurutnya semua mengalir begitu saja. Tapi hal penting yang harus dilakukannya saat manggung adalah terciptanya kedekatan dengan audience supaya secara langsung menyampaikan pesan moral atas karya-karyanya tersebut yang related dengan kisah asmara yang terjadi di kehidupan nyata saat ini.

Bergabungnya Adjji di Nagaswara, berawal dari mengupload salah satu video cover di jejaring sosial & platform  video musik pada saat perform di sebuah café di kota Sukabumi. Lalu video musik tersebut banyak yang menyukainya dan akhirnya masuk ke video rekomendasi untuk akun-akun pengguna lainnya atau sering disebut For Your Page (FYP) dan salah satunya muncul ke akun A&R Nagaswara.  

“Harapan saya lewat lagu ingin menyampaikan pesan moral bahwa bijaklah mengambil suatu keputusan karena ketika kita salah dalam mengambil sebuah keputusan maka disitu akan ada hal-hal lain yang akan ikut menjadi korban. Dan menjalin suatu hubungan tanpa kepercayaan maka akan sia-sia saja,” harap Adjji.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending