Connect with us

Berita Selebritis

Hari Anak Nasional, Julia Rossie Ingatkan Pentingnya Imunisasi

Published

on

FEM Indonesia – Kendati tiap 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional namun menyiapkan sumber daya manusia seyogyanya dilakukan sejak dini hari. Semisal dengan imunisasi. Hal ini yang dijalani Julia Rossie. Menurut artis peran itu pemberian vaksin imunisasi secara rutin sudah menjadi tanggung jawab orang tua terhadap anak. Sehingga orang tua tahu akan tumbuh kembang anak. Terlebih sekarang, tempat untuk imunisasi mudah dan terjangkau.

“Penyiapan sumber daya manusia harus dimulai dari sejak dini. Mulai dalam kandungan sampai umur 3 tahun kemudian 5 tahun. Setiap bayi harus diberikan vaksin lengkap sesuai petunjuk kesehatan dan orang tua harus punya waktu untuk mengontrol dan tumbuh kembang sesuai standard kesehatan. Sekarang sudah lebih mudah untuk melakukan imunisasi, periksa kesehatan dan tumbuh kembang bayi atau balitanya di posyandu, puskesmas serta ada kartu sehat dari pemerintah,” jelasnya kepada Femindonesia.com.

Walau informasi manfaat imunisasi bagi anak telah disosialisasikan namun masih ada sebagian orang tua yang menganggap pemberian vaksis imunusasi kurang atau bahkan tidak penting. Julia menilai hal tersebut terjadi karena informasi yang diberikan masih belum sampai kepada semua lapisan masyarakat.

“Anggapan kurang pentingnya imunisasi sehingga ibu atau orang tua tidak melakukan itu untuk anaknya, mungkin pertama, ketidaktahuan orang tua manfaat imunisasi. Kedua, masyarakat tidak peduli karena khawatir harus bayar. Kedua hal ini menurut saya bisa ditanggulangi dengan program kampanye oleh pemerintah/kementerian kesehatan,” sambung ibu dari Lalu Avicenna Kawakibi Rabiul Awal ini.

Sebab itu peran pihak terkait untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya imunisasi agar digalakkan secara kontinyu. Bahkan jika perlu orientasi kementerian kesehatan yang selama ini seolah hanya mengurusi orang sakit diubah.

“Kemenkes harus mampu membuat keluarga sadar sehat dan jadi dokter dirinya sendiri. Tentu dengan mengorientasikan kementerian kesehatan itu bukan lagi kementerian orang sakit tapi membuat setiap keluarga punya pengetahuan dasar mengenai kesehatan,” ucap Julia.

“Peran dari orientasi klinik harus diubah ke orientasi keluarga dan masyarakat dengan menjadikan kementerian kesehatan menjadi public health. Artinya, produsen orang sehat bukan lagi menteri kesehatan atau kementerian kesehatan tetapi orang atau keluarga itu sendiri,” lanjutnya.

Selain itu secara internal kementerian kesehatan juga harus berubah seiring dengan perkembangan zaman.

“Perubahan paradigma atau transformasi harus ada. Dengan demikian strategi dan orientasi kerjanya berubah. Baru kita bisa berharap tidak ada lagi keluarga yang menganggap imunisasi atau memelihara kesehatan dan tumbuh kembang anak itu tidak penting atau tidak mempunyai pengetahuan dasar sama sekali,” imbuh isteri Lalu Tjuck Sudarmadi. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Music

Ungkapan Perasaan Bimbang Aaliyah Massaid Ada di Single Keduanya “Ajariku”

Published

on

FEM Indonesia – Sukses dengan single pertamanya, penyanyi muda milenial, Aaliyah Massaid kembali merilis single “Ajariku” yang resmi dirilis diseluruh digital platform pada 11 November 2019.

Single kedua Aaliyah kali ini kembali diciptakan oleh Music Producer MADE Entertainment yang juga menciptakan single pertama Aaliyah Massaid yakni Ulangi.

“Banyak sekali yang kami persiapkan untuk single kedua ini. Untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh pendengar dalam single terbaru ini, aku sendiri juga banyak terlibat dalam proses pembuatannya. Semoga single Ajariku ini bisa mengekspresikan perasaan pendengar yang pernah mengalami hal yang sama dan menjadi lagu favorite yang didengarkan oleh banyak orang” ujar Aaliyah Massaid melalui keterangan pers rilisnya, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Single “Ajariku” kata Aaliyah, mengisahkan tentang kekecewaan cinta seorang wanita yang tidak pernah dianggap kehadirannya dan tidak pernah dimengerti oleh pasangannya. Walaupun begitu, rasa cinta sang wanita begitu besar terhadap pasangannya. Sang wanita mengutarakan bahwa ia sangat berupaya untuk menjauh dan pergi dari pasangannya.

“Perasaan bimbang membuat sang wanita tidak bisa memilih antara bertahan karena rasa cintanya yang kuat atau harus pergi merelakan. Pada akhir lirik lagu ini sang wanita mengambil keputusan bahwa jika memang “kita” tidak ditakdirkan bersama “biarlah aku yang pergi dan tak kan kembali,” katanya.

Pika Iskandar sebagai Music Producer MADE Entertainment menceritakan proses penciptaan lagu relatif cepat hanya butuh waktu dua jam saja. “Pada hari berikutnya dilakukan proses hearing bersama tim dan pengolahan lirik lagu agar bisa lebih mengangkat karakter lagu tersebut dengan penyanyinya sendiri, yaitu Aaliyah Massaid. Selanjutnya, kami melakukan proses rekaman mini orchestra (Strings quartet Chambers) di kota Jogjakarta bersama mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Jogjakarta yang dilakukan selama 3 malam. Terakhir, proses mixing dan mastering bersama Eko Sulistyo.” beber Pika.

Single ‘Ajariku’ sudah bisa di dengarkan diberbagai music streaming platform seperti Spotify, Joox, ITunes, Deezer dan juga sudah bisa request di radio-radio berbagai daerah di Indonesia. Dan bisa disimak di Music video di Youtube Channel Aaliyah Massaid.

Continue Reading

Hot News

Gaet Sabyan, Penyanyi Lebanon Adam Ali Rilis “Salaman Rasulallah” dan Persiapan Konser Internasional

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses duet pertama dengan Sabyan di single “AL BARQ AL YAMANI” pada Mei 2019 lalu, Adam Ali merilis single terbaru dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alayhi Wassalam.

Kembali bersama Sabyan, penyanyi asal Lebanon ini merilis single berjudul “SALAMAN RASULALLAH” yang akan diputar serentak di seluruh radio di Indonesia pada 9 November 2019. Selain itu, Adam juga melempar Video Clipnya langsung di dua channel @joinadamali dan channel @Sabyan_ channel. mulai 9 November 2019.


“Salaman Rasulallah” berisi tentang pujian dan suka cita kelahiran rasul Muhammad Sallallahu Alayhi Wassalam. Konsep video klip nya sangat sederhana tapi mengandung aura yang luar biasa, walau pembuatannya sendiri tidak terlalu sederhana yang melibatan banyak kru dan peralatan,” ujar Adam Ali di Jakarta, baru-baru ini.

Bekerjasama kembali dengan Sabyan, tambah Adam Ali merupakan hal yang menyenangkan. Lantaran band kelompok anak muda ini dianggap membawa shalawat bisa diterima berbagai kalangan. “Mempersiapkan lagu-lagu bertema religi untuk dibawakan dengan sabyan ini menjadi tantangan dan passion tersendiri,” tambah Adam.


Adam juga mengungkapkan, duetnya kali ini juga merupakan serangkaian kolaborasi yang akan dikerjakan bersama Sabyan untuk menuju Konser Bersama “VIP WORLD TOUR 2020.” berskala Internasional yang akan diiringi dengan rangkaian kolaborasi lainnya.

“Rencananya dari 12-15 lagu yang akan dibawakan selama konser ada 9 lagu digubah oleh Adam Ali dan lagu lainnya merupakan lagu dari Sabyan. Dan VIP World Tour sendiri merupakan rencana kerja sama antara Adam Ali dan Sabyan untuk melaksanakan tour Internasional di berbagai negara. Kapan dan di negara mana saja….Nanti akan direlease pada waktu yang tepat,” beber Adam.


Sementara itu, Nissa sang vokalis Sabyan mengungkapkan, dalam persiapan pembuatan lagu tersebut berlangsung lancar walau ada kendala jadwal yang padat sehingga proses rekaman dan pembuatan klip pun sangat di waktu yang mepet.

“Kita sampai rekaman tiga lagu lohh dalam sehari”ungkap Nissa dengan tergelak bangga. Tapi walaupun jadwal kita mepet dan terbatas, tidak berarti menomor duakan kualitas. Selama proses rekaman aja misalnya, saya beberapa kali harus mengulang karena merasa belum sempurna. Dari nada yang belum pas lah, atau dari pengucapan Bahasa Arab nya, dan lain sebagainya. Mas Adam sabar untuk mengajarinya, papar Nissa.


Dalam proses rekaman, Nissa mengaku ada cerita lucu. Dimana tim Adam Ali dan Sabyan sudah membuat janji untuk bertemu untuk rekaman di suatu tempat. Terjadi salah pengertian karena tempat yang dimaksud berbeda dengan yang dituju. Sehingga mereka sempat kehilangan waktu lebih dari satu jam karena kesalahan tersebut.

“Tapi pada akhirnya rekaman pun berlangsung lancar”, tandas Nissa Sabyan.

Continue Reading

Music

Gelar Pesta Ultah ke-25, Barbie Nouva Perkenalkan “Cinta Cinta Cinta”

Published

on

FEM Indonesia – Model dan penyanyi cantik, Barbie Nouva pada hari Sabtu (9/11) kemarin merayakan ultahnya yang ke-25 tahun. Barbie mengajak semua yang hadir untuk sama-sama bahagia kepada sahabatnya, di resto dan bar Kalimaro di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dibalik kebahagiaan itu, Barbie sempat berkomentar bahwa dirinya sebenarnya enggan merayakan ultah karena sempat trauma.

“Sebenarnya aku sudah enggan ngerayain ulang tahun, tapi hari ini malah kepeleset. Ada teman yang menawarkan agar usia baru ini harus dirayain. Ya akhrinya aku enggak nolak demi tawaran dari sahabat, ujar Barbie Nouva kepada sejumlah awak media yang hadir.

Meski enggan merayakan hari jadinya, Barbie dan timnya di ultahnya malam itu mengaku ngga mau membawa atribut apapun dari pihak luar dan berupaya acara tetap meriah dengan menyulap venue bar didominasi serba pink, warna favoritnya. Selain itu, Barbie tampil cantik dengan longdress putih  dengan mahkota di rambutnya yang dikonsep acaranya bertema pesta: Barbie Royal Birthday.

“Boneka Barbie, kan identik dengan warna pink, warna favorit aku dan disini pesta seperti seorang barbie yang dihadiri tamu undangan yang juga cantik-cantk,” kata Barbie yang memanfaatkan tersebut dengan memperkenalkan bisnis yang baru digelutinya, organizer, yang bergerak di bidang party planner, wedding dan event organizer. Serta single terbarunya yang baru di rilis.


Wanita yang mengaku masih jomblo ini menyebut bahwa angka 25 di ulang tahunnya, sebagai angka emas. “Karena perempuan di usia segitu seharusnya sudah mencapai kesuksesan karir, cinta dan sukses kehidupan. Nah, aku berharap karirku semakin baik, bisnis juga lancar. Kalau jodoh, nanti dulu,” tambah Barbie.

Hari itu kata model majalah dewasa juga menjadi spesial karena digelar pemutaran perdana video klip dari single perdana nya berjudul Cinta Cinta Cinta yang di bawah naungan label Nagaswara hasil ciptaan Lukas, diaransemen oleh Soemantri yang berirama pop dance Brazilian yang easy listening terdengar di telinga.

“Lagu ini menceritakan seseorang yang dilanda jatuh cinta, meski belum tahu apakah orang tersebut bakalan suka atau tidak kepadanya. Semoga mereka bisa dengerin lagu baru aku dan mereka tahu aku punya kreatifitas,” tandas Barbie tersenyum.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending