Connect with us

Selebriti

Petik Hikmah Kecelakaan Vanessa Angel, Pedangdut Lia Emilia : Yuk, Utamakan Keselamatan

Published

on

FEM Indonesia – Sabuk pengaman atau seatbelt belakangan menjadi sorotan. Pasalnya, terlontarnya artis Vanessa Angel dari mobil diduga tidak mengenakan sabuk pengaman. Padahal penggunaan seatbelt telah diatur dalam Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Bahkan Director Training Driving Center (RDC) Marcell Kurniawan, seperti dikutip Kompas.com (30/10/2020), mengatakan demi keamanan penumpang yang duduk di belakang pengemudi juga wajib memasang sabuk pengaman.

Namun kesadaran mengenakan sabuk pengaman dalam mobil, terutama untuk bangku tengah dan belakang masih kurang. Hal ini diakui salah satu pengguna kendaraan roda empat yang juga biduan Lia Emilia.

“Ya, kalau di Indonesia untuk duduk yang di posisi tengah suka enggak pakai (seatbelt). Menurutku ketika kita duduk di posisi tengah tetap harus menggunakan seatbelt. Sebab kalau terjadi kecelakaan setidaknya lebih aman, apalagi kalau supir mengemudi dengan kecepatan tinggi pasti bahaya banget buat si penumpang,” jelas Lia.

Pedangdut bertubuh tinggi semampai yang kaget mendengar kecelakaan hingga menewaskan Vaness Angel dan suaminya ini pun membandingkan kesadaran penggunaan seatbelt pada semua tempat duduk dalam mobil di mancanegara. Sebab itu Lia mengajak agar pengguna kendaraan roda empat mematuhi aturan soal seatbelt demi keselamatan bersama.

“Di luar negeri tingkat kesadaran untuk menggunakan seatbelt tinggi. Sedangkan disini masih kurang kecuali posisi yang di depan ya. Aku rasa semua pihak harus sadar mengenai tentang ini. Yuk, kita utamakan keselamatan dengan ikutin aturan yang sudah ada,” urai perempuan yang sering bersama almarhumah Vanessa Angel pada sejumlah event waktu dulu.

Di sisi lain, kecelakaan yang dialami Vanessa dan suaminya, membuat Lia kian mawas diri saat akan mengendarai mobil dan tak memaksakan diri jika kondisi tubuh sedang tidak fit kendati kematian bisa datang kepada siapa pun dan tak kenal waktu maupun tempat.

“Banyak pelajaran aku petik dengan kejadian kecelakaan yang menimpa Vannesa dan Bibi. Mengingatkan agar kita lebih berhati-hati dalam berkendaraan. Ketika ngantuk jangan nyetir, ketika nyetir jangan ngantuk. Kalau nyetir jangan main hp, gunakan selalu seatbelt dan berdoa. Semua itu penting untuk keselamatan kita sendiri, meskipun kita tahu jodoh, rejeki, maut dan kematian rahasia Allah SWT,” pungkas pelantun single Kerak Telor ini. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Selebriti

Cerai dengan Sang Suami, Artis Penyanyi Selvi Kitty : Ini Jalan Terbaik!

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi cantik Selvi Kitty diam-diam telah memutuskan berpisah dengan sang suami, Rangga Ilham Suseno. Hal itu terungkap dalam sebuah cuitan di akun medsosnya, Instagram.

Setelah 6 tahun berumah tangga dan memiliki seorang anak, Selvi dan Rangga memutuskan untuk bercerai. Selvi menyebut keputusan tersebut merupakan jalan terbaik bersama Rangga.

Padahal Selvi dan Rangga selama ini terlihat harmonis, bahkan itu terlihat saat Selvi pernah merilis single berjudul Harapanku di tahun 2018 silam. Dalam klip tersebut, Selvi mengajak sang suami sebagai model cowoknya.

Pengambilan gambar video klip saat itu dilakukan di Taman Bunga Nusantara, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Lokasi tersebut tentu saja sangat indah dengan hamparan taman berbunga, kolam air mancur, jalan setapak serta pepohonan di kiri kanan.

Lagu “Harapanku” bercerita tentang harapan dari seorang kekasih terhadap pasangannya agar selalu bisa bersama dengan cinta sepenuh hati. Saat itu, Selvi dan suaminya baru menikah. Saat pembuatan klip, penyanyi asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu tengah hamil tiga bulan.

Dalam video klip berkonsep vintage klasik itu, Selvi dan Rangga Ilham Suseno tampil layaknya pasangan yang tengah kasmaran. Selvi Kitty terlihat memilih wadrobe dengan warna-warna cerah dan polkadot seperti gaya busana tahun 1950 an.

Di hari menjalani syuting pembuatan klip “Harapanku”, kelahiran 20 April 1993 ini sempat mengutip ucapan bintang film, model sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat, Marilyn Monroe lewat akun Instgramnya.

“Keep smiling, because life is a beautiful thing and theres’s so much to smile about – Marilyn Monroe,” tulis Selvi.

Continue Reading

NASIONAL

Prabowo Gibran Menang Telak di Quick Count, Mila Ayu : Ini Kemenangan Rakyat!

Published

on

FEM Indonesia – Pengacara cantik, Mila Ayu Dewata Sari yang akrab dikenal mila cheah mengaku mendukung Prabowo Gibran. Mantan model dan penyanyi ini juga sempat hadir di istora senayan dan di kartanegara mendampingi sosok Witjaksono sang pelopor pejuang ppp.

Mila bersama sahabatnya itu menyambut senang atas kemenangan Prabowo Gibran dalam konstetasi Pemilu 2024.

“Saya sebagai ketua tim advokasi pejuang ppp dan wakil ketua tim kuasa hukum Rumah Gibran yang bernaung di bendera PNI (Pengacara Nusantara Indonesia) mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Gibran atas kemenangan hasil quick count pilpres 2024,” ujar Mila kepada FEM Indonesia, Jum’at (16/2/2023).

Mila menambahkan, bahwa salah satu kelompok barisan koalisi dari indonesia maju dari partai PPP yang di inisiasi oleh pejuang PPP Witjaksono, menyambut kemenangan meski masih versi quick count ini.

“Saya ucapkan selamat untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun ke depan. Insya Allah untuk lima tahun ke depan, Pak Prabowo sara kira bisa membawa Indonesia untuk jauh lebih maju, Insya Allah,” kata Witjaksono.

Witjaksono menyebut, dukungan para relawan termasuk Pejuang PPP sejak Desember 2023 lalu memberikan dampak signifikan. Sebab, menurut dia, elektabilitas Prabowo-Gibran yang sempat stagnan berangsur menguat di atas 50 persen dan dibuktikan dengan hasil hitung cepat.

“Alhamdulillah karena kerja keras kita semua. Dan kalau teman-teman ingat di akhir tahun lalu, pada 28 Desember 2023 saat kita awal deklarasi, pasangan 02 masih menyentuh di 43 persen. Pasca seminggu setelahnya, hampir dua minggu kemudian, naik menjadi 48 persen,” ungkapnya.

“Dan ini kerja semuanya, kita dari Pejuang PPP bekerja, dari koalisi kerja, dan dari semua stakeholder bekerja. Alhamdulillah hasil quick count itu di luar ekspektasi kita di atas 58 persen, luar biasa,” tambahnya.

Disinggung soal kemungkinan Pejuang PPP masuk dalam pemerintahan, Witjaksono memastikan Pejuang PPP belum memikirkan hal tersebut. Sebab, ia menyerahkan sepenuhnya segala keputusan tersebut pada presiden yang terpilih Oktober nanti. 

“Kalau itu hak prerogatif presiden, jadi kita nggak bisa bicara apa-apa yang jelas kita sudah berjuang untuk memenangkan 02. Bahkan kita deklarasi di mana-mana dan hasil internalnya dari TKN sendiri surveinya bahwa pasca kita deklarasi, 50 persen lebih suara dari PPP beralih ke 02,” tandas Witjaksono.

Continue Reading

NASIONAL

Coblos di TPS 010 Depok, Ayu Ting Ting Senang Dapat Pemimpin Yang Membawa Indonesia Lebih Baik!

Published

on

By

FEM Indonesia, DEPOK – Artis cantik asal Kota Depok, Ayu Ting Ting tak mau ketinggalan ikut mencoblos di Pemilu yang dilaksanakan hari ini, Rabu (14/2/2024).

Bersama dengan anggota keluarganya, tunangan Lettu Muhammad Fardhana itu berjalan kaki menuju TPS 010 Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, pemilik nama Ayu Rosmalina mencoblos bersama keluarganya yakni Ayah Abdul Rozak, Ibu Umi Kalsum, dan adiknya, Syifa. Sebagai warga negara yang baik, Ayu mengatakan mengajak agar masyarakat jangan golput.

Di samping itu, ia mengungkapkan harapan setelah menggunakan hak pilih. Ia mau pemimpin yang terpilih dapat membawa Indonesia lebih baik.

Meski enggan memberi tahu siapa Paslon yang dipilihnya, Ayu mengaku dirinya beserta keluarga tak pernah Golput saat pemilu. Dan menyebut bahwa dirinya dan anggota keluarga yang lain memiliki pilihan yang sama dalam pemilu.

“Kita karena keluarga cemara kompak satu pilihan yang sama,” ujar Ayu. 

Sementara itu, Ayah Ojak yang memakai baju identik dengan paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyiaratkan pilihannya.

Janda satu anak ini mengaku senang akhirnya bisa melakukan pencoblosan. Terlebih, dalam pemilu sebelum-sebelumnya dirinya tidak pernah golput dan selalu menggunakan hak suaranya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending