Connect with us

Kuliner

“Piring Cantik” Bintaro, Tawarkan Penikmat Kuliner Indonesia Timur dan Nusantara

Published

on

FEM Indonesia – Cafe dan Resto “Piring Cantik“, pada hari Rabu (13/7/2022) lalu telah meresmikan kehadiranya di Parigi Lama No.4, Bintaro Sektor 9, Tangsel.

Dalam openingnya, cafe dan resto yang diperuntukan masyarakat kawasan, Tangerang City, yang menawarkan menu lezat nan sehat hingga 60 menu kuliner khas nusantara dan kawasan Indonesia timur.

Tak hanya makanan dan panganan, Piring Cantik yang menampilkan live show band, menyediakan coffee shop dan banyak minuman racikan. Salah satunya, “Soju” tanpa alkohol yang diadaptasi dari minuman asal Korea Selatan.


Fauziah
 penggagas dan owner Piring Cantik mengungkapkan, bahwa cafe dan restonya muncul berawal dari hobinya ia mencicipi berbagai kuliner dan minuman nusantara. Ia melihat, setiap orang akan menikmati makanan berawal sebuah piring.

“Filosofinya piring itu diedentik dengan wadah bulat yang sangat berguna , gampang ditemui dan kebanyakan piring berbentuk bulat dengan garis yg tidak putus, diukir indah dan rapi. Hal itu seperti harapan bahwa semoga piring cantik mudah diingat, tidak putus dan bisa membawa berkah bagi siapapun, karena pemilik cafe resto ini meyakini bahwa kehidupan lahir dan bathin yang baik berasal dari “piring” yang kita pakai,” ujar Uchi kepada sejumlah awak media saat peluncuran.


Hadir di Perigi Lama, wanita berhijab yang akrab disapa Uchi ini menjelaskan bahwa cafe dan resto-nya juga ingin menghidupkan kawasan tersebut dan menjadi berkah bagi masyarakat sekitar. Selain itu, ia juga berharap Piring Cantik bisa membuka cabang dimana-mana dengan tampilan yang berbeda dari cafe dan resto lainnya.

“Piring Cantik juga ingin memperkenalkan minuman Soju, yang diadaptasi dari Korea Selatan, tapi disini kita suguhkan menjadi minuman yang halal. Soju rasa apel dan buah lainnya tak kalah nikmatnya dari yang Soju asli untuk menikmati kuliner disini,” tambah Uchi.


Piring Cantik menawarkan kepada pengunjung dengan konsep yang rumahan, dengan desain ala timur tengah plus area outdoor dan indoor yang menawan yang instagramable. Untuk yang suka nongkrong berlama-lama, ada juga area coffe shop dengan menu kopi dari nusantara yang dikemas dengan gaya kekinian


Menu yang masakan yang lezat ditawarkan Piring Cantik adaptasi dari Sulawesi dan khas Nusantara adalah menu Ayam Palekko, Pindang Ikan, Beff Gulai, Ayam Bakar Bumbu Rujak dan Ayam Bakar Bumbu Bali. Untuk cemilan yang enak, Piring Cantik menawarkan menu andalan, Bakwan Manado, Cajun Fries, Wedges Potato dan serba mendoan.


Piring Cantik buka setiap harinya dimulai Jam 7 pagi dengan prasmanan yang menu masakanya berubah setiap harinya hingga pukul 10 malam dengan menu khas indonesia.

Bagikan Artikel :
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliner

Usung Konsep Worldwide Food, 3 Brand Jajanan Happening Ini Hadir di Kokas

Published

on

FEM Indonesia – Ingin memanjakan lidah dengan jajanan khas negeri Korea, Singapura dan makanan ringan lain yang tak kalah enak? Kini, tidak perlu sampai ke negeri asal jajanan tersebut.

Pasalnya Worldwide Food pada 20 April 2022 lalu telah membuka resmi storenya di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan di Lantai LG.

Dengan desain interior dominan warna pink muda, tata letak tempat duduk serta hiasan apik, konsumen dapat menikmati jajanan dan minuman dari tiga brand di bawah payung Worldwide Food yakni Old Chang Kee, Omija dan Samjin Amook.

“Jadi sebenarnya disini sudah ada Old Chang Kee, Omija dan Samjin Amook. Cuma sekarang kita opening new store di lantai yang sama dengan konsep Worldwide Food, dimana Omija dan Samjin Amook akan bergabung dengan Old Chang Kee. Sehingga orang yang mencari jajanan khas dunia dari Korea, Singapura termasuk produk yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia ada disini,” papar Marcomm Manager Worldwide Food, Ardelia Satyahadi.

Perempuan yang biasa disapa Adel ini menambahkan tempat baru yang ditawarkan dengan konsep Worldwide Food di pusat perbelanjaan tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen dari kalangan muda. Karenanya store ini tidak sama dengan tempat yang sudah ada.

“Untuk konsep tokonya sendiri, ini pertama, dimana kita ingin pasar dari generasi milenial dan generasi Z bisa mampir berkunjung terutama untuk spot foto untuk kemudian diunggah ke media sosial mereka dengan mudah. Kita mau ajak mereka disini nyaman untuk kerjakan tugas, hangout bareng teman,” jelasnya.

Adel mengakui sejak pembukaan antusias konsumen sangat terasa. Bahkan lantaran happening, antrian panjang di depan store tak terelakkan.

“Jadi orang mau jajan ringan kita menyediakan. Juga dengan minuman dengan harga mulai Rp 9900. Untuk kelas mall itu lumayan kompetitif. Pun dengan jajanannya, Old Chang Kee ada skewers, puff, dimana best sellernya Curry Puff. Untuk Samjin Amook kita sediakan amook berbahan dasar ikan,” katanya.

“Omija sendiri menyediakan pastry. Jadi ada croffle, donat, ommaffin dengan ragam rasa. Termasuk yang best seller. Jadi bagi pengunjung yang ingin rasakan manis maupun gurih asin lengkap disini. Kalau minuman Worldwide Food Coffee mulai Rp 9900 dan Rp 14900 serta banyak variasi minumannya,” tambah Adel. [foto/teks : denim]

Bagikan Artikel :
Continue Reading

Kuliner

Gurihnya Saus Telur Asin “Saltesse” Bakal Manjakan Lidah

Published

on

FEM Indonesia – Di setiap warung Tegal dipastikan telur asin tersedia. Tak hanya sebagai lauk, telur asin juga dapat dikonsumsi secara utuh.

Tak heran rasa gurih berkolaborasi dengan asin didalamnya, membuat masyarakat menjadikan telur asin sebagai makanan keseharian yang disukai. Hal ini dibenarkan Product Development Saltesse, Katherine Tarjoto.

“Berkaca dari aneka kuliner tradisional Indonesia, telur asin merupakan salah satu santapan yang digemari masyarakat dari berbagai daerah, baik sebagai hidangan utama maupun sambilan,” katanya.

Namun untuk memudahkan sekaligus mengubah tampilan telur asin agar lebih menarik disantap, pihaknya mengubah telur asin menjadi saus yang menggoda lidah.

“Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Saltesse pun menyulap olahan telur asin menjadi sajian menarik dalam bentuk saus yang dikombinasikan dengan lauk ayam nikmat dan dikemas dalam bentuk rice box. Tentunya, menu ini dapat disantap oleh pelanggan dengan praktis, mudah dan hemat, apalagi saat ini kami berpartisipasi pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals yang memberikan penawaran voucher cashback hingga 100%,” papar Katherine.

Selain itu, Saltesse pun menyajikan beragam jenis olahan telur asin. Mulai dari hidangan utama seperti menu orisinal Creamy Salted Egg Chicken Rice dan Spicy Salted Egg Chicken Rice yang gurih dan pedas. Juga kudapan dan hidangan pelengkap seperti Salted Egg Potato Chips yang renyah dan Salted Egg Sauce Jar yang praktis.

“Saat ini, Saltesse bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals agar bisa mencicipi berbagai macam olahan telur asin kekinian dengan lebih hemat. Nikmati penawaran spesial Voucher ShopeePay Rp10 serta Bukber Hemat Cashback 90% hingga tanggal 5 Mei mendatang. Semakin spesial, nikmati juga penawaran Voucher ShopeePay Rp1 dan Cashback 100% Seharian pada promo puncak ShopeePay Big Ramadan Deals di tanggal 20 April, 25 April dan 5 Mei. Caranya mudah, hanya perlu membeli Voucher Cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran,” tuturnya lagi. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Bagikan Artikel :
Continue Reading

FEM Travel

Nasi Biryani dan Kebuli, Menu Lezat Buka Puasa Santika Depok

Published

on

FEM Indonesia – Ramadhan 2022, Hotel Santika, MargondaDepok, Jawa Barat, kembali memberikan beragam kuliner lezat untuk berbuka puasa yang terpusat di Kafe Anjani lantai 3.

Dengan adanya promo buka puasa ini, Santika bertujuan agar tamu hotel, pengunjung umum bisa merasakan kenangan dan silaturahim sambil berbuka puasa bersama orang-orang tercinta.

Ada tiga promo menarik adalah, harga Early Bird untuk pemesanan di tanggal 12-31 Maret 2022, yaitu sebesar Rp150 ribu nett per orang dari harga Normal Rp175 ribu nett per orang.

Kedua, Hotel Santika Depok memberikan diskon sebesar 50 persen untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Ketiga, harga spesial bagi tamu yang menginap seharga Rp135 ribu nett per orang.

“Menu di Santika semuanya istimewa, karena Santika sudah terkenal kelezatanya asli kuliner Indonesia. Tapi disini yang paling favorit adalah Nasi Goreng dan di Santika manapun Nasi Goreng paling enak loh,” ujar GM Secretary dan Public Relations Santika Hotel, Depok, Riri S. Setiowati saat berbuka bersama dengan sejumlah awak media dari PWI Kota Depok, Kamis (7/4/2022).

Meski setiap harinya menu berganti bervariasi dengan tetap mengangkat masakan kuliner Nusantara, Riri menambahkan bahwa ada juga menu spesial yang di sajikan secara bergantian adalah Nasi Biryani, Nasi Kebuli sampai Kebab Turki dan kuliner western.

“Semua menu istimewa, disini kita utamakan di rasa karena Santika punya standar sendiri namun ada juga menu kuliner nuansa Ramadhan seperti Nasi Biryani dan Kebuli kami sediakan khusus berbuka puasa,” imbuhnya.

Rini juga menghimbau, bagi siapa saja tamu atau masyarakat umum bisa berbuka puasa di Santika Depok dengan tetap prokes Covid-19. “Ada juga promo istimewa, bagi yang berbuka rombongan minimal 10 orang akam dapat gratis 1 orang dan kelipatanya,” pungkasnya. [kristiaprilia]

Bagikan Artikel :
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending