Connect with us

Music

Single Baru, The Dance Company Semangati ‘Ayo Kawin’ Untuk Anak Muda

Published

on

FEM Indonesia – Grup band The Dance Company, sang papa rock n roll yang masih diisi sejumlah artis, Baim, Pongki, Ariyo dan Nugie kembali merilis single baru yang unik, ‘Ayo Kawin!’.

Grup yang dikenal dengan sebutan TDC, membuat lirik lagu dari sebuah tema lagu yang menggugah, ketika seseorang sudah mencapai usia tertentu dengan level pemikiran dewasa akan uncul dorongan untuk segera mendapatkan pendamping hidup sejati hingga akhir hayat.

Dibungkus dengan rock ala 80”s yang kuat didistorsi gitar dan hantaman drum, TDC menjadi signifikan kehadirannya disingle terbaru di tengah maraknya musik digital yang hampir seragam di era sekarang.

Melalui siaran persnya, bahwa single digarap yang diawali dari inisiatif Baim sebagai gitaris menciptakan struktur lagu untuk dibagikan ke personil lain lewat Grup WhatsApp (WAG).

Tanggapan pertama datang dari Nugie (Drumer TDC) dan antusias menyambut ”ajakan” Baim tersebut. Nugie lalu langsung merekam ulang bagian refrain dengan tambahan beberapa nada baru.

Pongki, (Basis TDC) mengisi part-nya dan mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas dilakukan Pongki di Bali dari studio pribadinya.

Ariyo Wahab personil yang bisa hadir ke studio pribadi Baim dengan menyelesaikan tugasnya sebagai lead vocal. Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser/pengarah vokal. Tugas dadakan itu dipikul Baim karenakan Pongki berada di Bali dan Nugie masih berada di hutan mengerjakan suatu pekerjaanya sebagai Duta Lingkungan Hidup.

The Dance Company kembali menawarkan lagu yang kuat secara melodi dan lirik yang tidak ketinggalan sentilan nakalnya. Itu jelas,terlihat dari teriakannya bersama mereka di refrain “ Ayo Kawin !”

Music

Salma Salsabil Ungkap “Rumah” Versinya Lewat Single Terbaru Ciptaanya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Setelah meraih kesuksesan lewat single “Bunga Hati”, kini penyanyi yang tengah naik daun, Salma Salsabil, kembali menelurkan karya terbarunya lewat single berjudul “Rumah” yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Di single “Rumah” ini Salma Salsabil tidak hanya bertindak sebagai penyanyi, namun ia juga menjadi pencipta lagu. Tidak tanggung-tangggung, lantunan gitar akustik pada lagu yang bernuansa kesenduan ini juga dimainkan oleh Salma sendiri.

Lagu “Rumah” bercerita tentang rumah versi Salma, yang mana itu adalah orang tua dan keluarganya. Di lagu ini, ia menceritakan tentang bagaimana ia merindukan rumahnya karena ia tinggal jauh dari mereka demi meraih mimpinya sebagai penyanyi. Sebelumnya, lagu ciptaannya ini sudah pernah dibawakan di panggung Indonesian Idol dan disambut dengan baik oleh banyak pihak karena maknanya yang dalam serta relate dengan banyak orang, terutama mereka yang sedang merindukan rumahnya.

“Melalui lagu ini, aku ingin menyampaikan bahwa rumah bukan selalu tentang tempat. Rumah bisa jadi mereka yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga ketika bersama mereka kita bisa jadi diri kita sendiri. Jadi, meskipun di lagu ini rumah versi aku adalah orang tua dan keluarga, aku yakin semua pendengar di luar sana punya rumah versi mereka sendiri. Bisa jadi teman atau pasangan,” ujar Salma menjelaskan makna dari lagu ini.

Meskipun bukan termasuk kategori lagu religi, “Rumah” menjadi lagu yang cocok di suasana menjelang Ramadan dan mudik karena tema lagunya yang lekat dengan keluarga dan bagaimana seseorang merindukan rumahnya. Berbeda dengan single sebelumnya yang sangat danceable, aransemen lagu “Rumah” dibuat sangat simpel banget, dengan menyajikan dominasi suara gitar akustik yang dimainkan sendiri oleh Salma Salsabil.

Aransemen yang minimalis ini memang sengaja disajikan oleh Salma Salsabil karena ia ingin memberikan rasa yang mendalam terhadap pesan dalam tiap bait yang ada di lirik lagu “Rumah” tersebut. Oh ya, liriknya juga dibuat simpel dengan pemilihan diksi yang mudah untuk dimengerti. Hasilnya, kalian bisa mendengar nuansa yang adem dan menenangkan sangat terasa saat mendengarkannya. Sebuah lagu yang sangat nyaman untuk didengarkan secara berulang-ulang!

“Aku berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack buat kalian yang sedang rindu dengan rumah kalian masing-masing. Dan, jangan lupa didengarkan secara terus-menerus,” harap Salma.

Continue Reading

Music

Rilis ‘Luka’, Band Angkasa Putar Serentak di 188 Radio dan Sambut Hari Musik Nasional 2024

Published

on

By

FEM Indonesia – Jelang Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret, Angkasa band merilis single terbaru yang bertajuk “Luka” (Acoustic Version). 

Hari ini single jagoan dari Angkasa band dirilis secara resmi dengan pemutaran perdana di 188 stasiun radio di Indonesia. Selain itu, juga pada jam 7 malam, video musik Luka dirilis di YouTube akun official NAGASWARA, dan all platform musik lainnya.

“Akhirnya rilis juga single terbaru Angkasa, yang selama ini judulnya belum dibuka. Nah, hari ini kita beritahu judulnya “Luka” versi akustik. Single Luka dirilis dalam menyambut Hari Musik Nasional 2024, tahun ini perayaan HMN yang ke-11,” ucap Ato, Jumat (1/3/2024).

Angkasa band asal kota Cianjur Jawa Barat itu, yang beranggotakan Ato (vokal), Anggi (drum), Rizki (gitar), Ovick (bas), dan Ghita (keyboard) sangat optimis dengan single terbarunya ini akan hits di masyarakat lewat radio dan medsos. Karena lagu ciptaan Ato ini sebulan lalu sempat menduduki di Trending YouTube Musik dan viral di TikTok.

Menurut Anggi, ini juga menjadi alasan yang kuat bagi Angkasa band untuk merilis Luka dalam versi Akustik. Selain kuat di YouTube dan Tiktok, single ini paling sering direquest para pelajar sekolahan saat Angkasa band manggung di acara Pensi.

Single “Luka” bergenre Poprock ini, liriknya berkisah tentang perasaan patah hati dan sakit hati yang dirasakan seseorang tentang pengkhianatan cinta yang dilakukan oleh pasangannya. Si pasangannya itu rupanya telah berkhianat dan berselingkuh dengan temannya sendiri dan itu semua terjadi di depan matanya.

“Pastinya single “Luka” versi akustik ini lebih dahsyat, karena semua personil mengeksplor semua kemampuan. Penasaran? Nikmati aja di YouTube dan all platform digital, serta langsung request lagunya di radio kesayanganmu,” tambah Rizki.

Continue Reading

Music

Single “Cinta Terlarang 2” Belum Juga Ngehit, The Virgin Siapkan Album Baru, Ini Alasannya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Selepas merilis single “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” pada bulan 9 Januari 2024 kemarin, The Virgin kembali bersiap memperkenalkan album baru mereka.

Momen menuju rilis album solo ketiga itu mereka perkuat dengan menyambangi radio-radio di beberapa daerah termasuk sejumlah kantor redaksi media online.

Bagi The Virgin yang beranggotakan Mita dan Dara itu, agenda promo ke radio-radio dan media online itu wajib mereka jalani sebagai bentuk komitmen kepada label. Tidak hanya itu, Mita dan Dara juga komitmen dengan diri masing-masing untuk bekerja keras demi sukses setiap single atau album yang mereka rilis.

“Kita udah full promo karena memang instruksi dari label dan kita juga pengin gempurin juga untuk menuju album. Kita bakal keliling terus,” jelas Mita yang didampingi Dara, belum lama ini.

Hadir di setiap stasiun radio dirasakan Mita dan Dara sebagai pengalaman menarik. Dalam banyak kesempatan. Mereka tidak hanya tampil on air dan berhadapan dengan penyiar radio, tapi di momen yang sama, keduanya juga bertemu langsung dengan para penggemarnya.

The Virgin Segalanya Bagi Virginity

Tentu saja, untuk para penggemarnya yang akrab dengan sapaan Virginity itu, The Virgin tak pernah hitung-hitungan. Bagi mereka, Virginity adalah segalanya. Bertandang ke radio dan media online atau bertemu Virginity, selalu menjadi hal yang sama serunya bagi Mita dan Dara.

“Seru banget. Kita sebenarnya nggak se-expected ini ya. Kita pikir cuma akustikan, radio, ngobrol, tapi ternyata rame banget. Udah berasa kaya konser, kaya off air,” lanjut Mita dan Dara serempak.

Tahun 2024 ini, The Virgin sudah masuk usia 15 tahun. Selama itu pula Mita dan Dara mengumpulkan satu cinta mereka untuk terus menghidupkan The Virgin dan membagi sebanyak mungkin lewat bahasa lagu kepada Virginity.

Siapa mengira, dalam usia 15 tahun, The Virgin sudah punya penggemar turun temurun. Dimana yang tadinya masih berusia remaja, maka sekarang sudah ada yang punya anak remaja. Satu tantangan terberat The Virgin adalah bagaimana menghadirkan lagu-lagunya kepada Gen Z.

“Harapannya mudah-mudahan lagu baru yang dikeluarkan ini bisa disukai masyarakat Indonesia, terutama Gen Z yang masih ABG- ABG. Mudah-mudahan kita bisa merangkul mereka semua dan mereka juga suka sama lagu kita,” tutup Dara.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending