Connect with us

Music

“Wong Cilik” Mas Pur Ojek Pengkolan dan PakLe, Duet Fenomenal 2022

Published

on

FEM Indonesia – Setelah merilis Single “Brambang Kleru Mrico” Marsudiyanto atau biasa disapa Pakle, kali ini, di tahun Shio Macan Air (2022) hadir kembali dengan single duet Pakle X Mas Pur lewat lagu “ Wong Cilik ” ciptaan Yogi RPH.

Ketua umum TRN Jokowi (Team Relawan Nasional), sekaligus pembisnis mebel, property, dan juga pertambangan menggaet pemain sinetron “Ojek Pengkolan” Mas Pur berkolaborasi.

“Bareng Pakle akan menjadi duet yang fenomenal di tahun 2022 ini. Kenapa, karena unik kemasan Pakle sekarang, mewah latar belakang sebagai pengusaha, sedangkan saya aktor, tapi bernyanyi. Lagu ini bercerita tentang tentang wong orang duwek, wong susah alias wong cilik,” kata Mas Pur dalam keterangan siaran persnya, Kamis (24/2/2022).

Single “ Wong Cilik ” dipercayakan penggarapan musiknya oleh Yogi RPH dan Bayu Onyonk. Bagi Pakle, kerjasama dengan Yogi RPH dan Bayu Onyonk merupakan kesempatan berharga dan sekian kalinya.

“Penggarapan lagu serta musiknya saya tetap percayakan kepada NAGASWARA, khususnya dalam hal ini Yogi RPH sebagai pencipta lagunya. Untuk penggarapan musiknya saya tetap percayakan juga kepada Bayu Onyonk. Mereka berdua ini sangat berharga buat saya. Mereka sudah beberapa kali memberikan waktu dan pemikirannya buat terciptanya lagu dan musik dari lagu terbaru ini, dan juga lagu-lagu sebelumnya yang sudah saya nyanyikan,” jelas Pakle.

Menurut Yogi RPH, liriknya berkisah orang kecil yang disia-siakan dan sangat susah mendapatkan cinta dari seorang wanita, dan lirik lagunya berbahasa Jawa Timuran, dan Aransemennya digarap oleh Bayu Onyonk dengan aransemen musik yang kekinian.

“Kemasan musik lagu “Wong Cilik” tetap di jalur koplo seperti lagu-lagu sebelumnya yang dinyanyikan oleh PakLe seperti lagu “Brambang Kleru Mrico” dan sebuah karya kolaborasi bersama RPH, Happy Asmara, Ndarboy Genk & Pendhoza berjudul “Aku Sing Berjuang Kowe Sing Disayang,” terang Yogi RPH.

Meski format duet atau kolaborasi bukan kali pertama dilakukan Pakle. Namun duetnya bersama Mas Pur yang terkenal dengan aktingnya di “Tukang Ojek Pengkolan (TOP)” punya kesan sendiri untuknya.

“Ya, saya engga biasa duet ini. Grogi pastinya, beda kalau kerja engga grogi. Kalo diluar itu suka grogi. Tapi yang jelas kolaborasi bersama Mas Pur ini lewat lagu “Wong Cilik” akan menjadi sebuah duet yang istimewa dan memberikan warna baru dijalur industri musik Indonesia,” pungkas PakLe. 

Music

Viral di TikTok, Band Wali Merilis Video “SEJUTA” : Anjuran Terbaik Pilih Pasangan Hidup!

Published

on

By

FEM Indonesia – Wali band akan merilis video musik single “Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA)” pada Jumat (19/4/2024) nanti. Single lama milik Wali itu kembali viral di TikTok hingga netizen banyak yang meminta untuk dibuatkan video klipnya.

Sebagai label, NAGASWARA menggarap video klip “SEJUTA” bersamaan waktunya dengan video klip single religi Wali yang berjudul “Pulang (Robbighfirlii)” sebelum masuk bulan Ramadan kemarin.

“Banyak yang request untuk dibikinin MV-nya untuk ditayangin di YouTube NAGASWARA. Nah, karena banyak yang request makanya kita bikinin,” kata Ovie, keyboardis Wali, belum lama ini.

Single “SEJUTA” dengan konsep musik ala Minang, Sumatra Barat itu masuk dalam album “Aku Bukan Bang Toyib” yang dirilis Wali tahun 2011 yang lalu. Liriknya bercerita soal sebaik-baiknya standar memilih pasangan hidup adalah mereka yang setia, jujur dan taqwa.

Album “Aku Bukan Bang Toyib” berisi sembilan lagu. Sekitar lima video klip lagu-lagu yang menjadi hits di album itu sudah dibuatkan video klipnya. Sementara “SEJUTA” ada di antara tiga lagu lain yang belum dibuatkan video klipnya.

“Bukan belum sempat dibikin saat itu tapi karena sebenarnya dalam album itu ada beberapa lagu yang dibuatkan video klip, terus lanjut ke album berikutnya jadi yang ini (‘SEJUTA’) belum dibikinin,” ungkap Ovie.

Sementara menurut Faank, vokalis Wali, setiap bandnya manggung, mereka selalu mendapat permintaan penonton untuk menyanyikan lagu “SEJUTA”. Ini tentu tidak biasa. Ternyata, lagu tersebut memang tengah viral di TikTok.

“Ya kita agak heran juga, sekarang tiap manggung, penonton kok minta lagu “SEJUTA” terus. Ternyata memang lagunya tengah naik di TikTok. Ya sudah dibuatkan video klipnya sama NAGASWARA,” ujar vokalis bernama lengkap Farhan Zainal Muttaqin itu.

Statistik penggunaan lagu ciptaan Apoy tersebut tercatat meningkat pesat tidak hanya di TikTok namun juga di aplikasi lain seperti DSP (Spotify Stream) dan YouTube. Views official audio lagu itu di YouTube NAGASWARA kini sudah mendekati 3 juta.

Continue Reading

Music

Hari Kelima Lebaran, Duo Anggrek Menikmati Goyang Sentebang di Sambas: Ngga Masalah!

Published

on

By

FEM Indonesia – Masih dalam suasana Lebaran, Duo Anggrek manggung di Sentebang, Kalimantan Barat pada Minggu (14/4/2024) akhir pekan kemarin. 

Personil Duo Anggrek, Devay dan Putri menyebut sangat menikmati penampilan mereka di daerah dengan Kabupaten Sambas itu.

“Nggak masalah masih dalam suasana Lebaran karena memang sejak awal kan sudah kontrak. Kita justru menemukan suasana yang berbeda manggung menghibur masyarakat Sentebang pas waktu Lebaran kemarin,” ungkap Putri, Selasa (16/4/2024).

Duo Anggrek tampil di hadapan ribuan penonton yang memadati acara “Pekan Raya Sentebang 2024” yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Borneo Sentebang. Mereka membawakan sejumlah lagu di antaranya hits “Goyang Nasi Padang”, “Cikini Gondangdia” dan E Masbulloh.

“Ya seperti biasa, antusias masyarakat luar biasa. Banyak lagu lain yang juga kita nyanyikan,” tambah Devay. Pekan Raya Sentebang 2024” berlangsung selama tujuh hari. Devay dan Putri tampil di hari pertama yakni Minggu (14/4/2024). 

Selain Duo Anggrek, tampil juga Baby Shima, Silvya Ananta dan Lily D’Academy. Sebelum terbang ke Sentebang, Devay dan Putri mengaku menjalani Lebaran bersama keluarga besar masing-masing. Devay bersama keluarganya di daerah Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, dan Putri di Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita masih sempat berlebaran bersama keluarga. Jadi nggak masalah. Keluarga juga mendukung kita langsung kerja masih dalam momen Lebaran,” tandas Devay.

Continue Reading

FEM Travel

Lebaran ke-4, TULUS Sukses Hibur Masyarakat di Konser “Musik Kemenangan” TransStudio Cibubur

Published

on

FEM Indonesia TransStudio Cibubur sukses gelar Konser bertajuk “Musik Kemenangan” di suasana Lebaran ke-4, Sabtu (13/4/2024). Penyanyi Tulus yang tampil pada konser mini itu mampu menghadirkan suasana berbeda bagi pengunjung dan penikmat wahana permainan di TransStudio.

Tembang-tembang Tulus yang populer seperti Monokrom, Jatuh Suka, Hati-hati di Jalan, Ruang Sendiri, Sepatu dan banyak lagi membuat penonton histeria. Umumnya mereka hafal dengan lirik lagu yang dibawakan Tulus. Mereka pun ikut bernyanyi bersama.

Lagu-lagu Tulus merupakan tembang manis nan romantis yang mudah diikuti. Beberapa pengunjung Trans Studio Cibubur yang datang bersama pasangannya tampak begitu syahdu menikmati tembang-tembang yang dibawakan Tulus. Kebanyakan pengunjung memang dari keluarga muda yang anaknya masih kecil dan pasangan muda yang tengah merajut cinta. Jadi pilihan penyanyi Tulus sangat tepat diambil TransStudio Cibubur.

Head of Marketing Communications Trans Entertainment Triya Filia Santi mengatakan bahwa Tulus menjadi pilihan karena pihaknya ingin memberikan suasana yang berbeda di libur hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Memang ini baru pertama kali kami menggelar konser mini Musik Kemenangan. Penampilan Tulus, kami berharap bisa menghibur dan membawa suasana kebahagiaan yang berbeda di hari kemenangan,” kata Triya Filia Santi kepada sejumlah awak wartawan usai acara.

Ditambahkan Triya, Trans Studio Cibubur memang selalu ingin memuaskan pengunjung di setiap momen hari libur. Tak heran bila kemudian pihaknya menyajikan berbagai hiburan dan acara spesial. “Kami selalu memberikan yang spesial di momen liburan, baik liburan hari-hari raya keagamaan maupun liburan sekolah. Setiap liburan ada saja acara spesial di sini,” imbuh Triya.

Hal yang sama juga dikatakan Melya Sari, Head of edutainment trans entertainment. Di Trans Studio Cibubur ini, kata Melya Sari, selain menghadirkan wahana-wahana yang sifatnya mendidik, juga menghadirkan hiburan yang tak kalah menarik.

“Di setiap moment liburan kami selalu menghadirkan sesuatu yang beda. Seperti hari ini ada spesial Musik Kemenangan dengan menghadirkan penyanyi Tulus,” ungkap Melya Sari.

Selain Musik Kemenangan di moment hari raya Idul Fitri 1445 H, pengunjung Trans Studio Cibubur juga bisa menikmati sajian spesial lainnya yakni Special Show Aladdin -Revenge of Jafar. 

Momen kebersamaan dengan orang tersayang dengan keseruan mulai dari bermain seharian di wahana seru sepuasnya, Special Show Aladdin -Revenge of Jafar, hingga bernyanyi bersama di Festival Musik Kemenangan menjadikan liburan anda luar biasa. [foto : musasanz]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending