Connect with us

Selebriti

Melawan Lupa, Evry Ju Sambangi Senior Sinematografi Perfilman Nasional, Hasan Basri

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai insan perfilman Indonesia, humas Parfi dan produser film, Hevizon Yulis alias Evry Ju, baru-baru ini bersilaturahim dengan senior Sinematografi perfilman Nasional, Hasan Basri Jafar.

Hasan Basri kata Evry berasal dari Bengkulu dan di usianya 80 tahun masih sehat dapat berkomunikasi dengan baik, sangat jelas menceritakan pengalamannya di dunia sinematografi.

“Hasan Basri masih gagah aktif sebagai juru kamera/Sinematografi perfilman Indonesia yang memulai debutnya dari tahun 1965,  hingga menjadi pegawai di Perusahaan Film Negara ( PFN ). Dan di tangan beliau  banyak sudah lahir film  Dokumenter maupun film Bioskop/film layar lebar  di antaranya film sejarah historis bangsa Indonesia,” ujar Evry, Minggu (6/11/2022).

Evry menjelaskan, Hasan Basri telah berkarya disejumlah film berjudul, Penghianatan 30 S PKI, DJakarta 1966 dan film Drama Komersial diantaranya, Bunga Desa, Hatinya Bukan Pualam,

Ali Topan Anak Jalanan, Remaja 76 (1976), Cinta Biru (1977), Bandit-bandit Internasional (1977), Ali Topan Anak Jalanan (1977), Puber (1978), Bernafas dalam Cinta (1978), Anna Maria (1979), Khana (1980), Kembang Semusim (1980) dan Anna Maria (1980), serta unggulan dalam FFI 1980, dan Pengkhianatan G 30 S PKI (1984) diunggulkan pada FFI 1984.

“Banyak lagi cerita menarik yang beliau ceritakan saat berkerja sama dengan Sutradara – sutradara besar Indonesia diantaranya Arifin C. Noer, Nasri Ceppy – Rhoma Irama. Kerinduanya beliau pada dunia Sinematografi sangatlah besar terpancar dari cerita sederatan judul film Nasional yang sudah  beliau kerjakan  agar  bisa menjadi tontonan dan juga tuntunan,” terang Evry.

Evry menyambangi Hasan Basri dikediaman dibilangan Lubang buaya – Cipayung Jakarta Timur. Untuk perfilman saat ini katanya cukup bangga dengan para  sineas – sineas muda yang telah banyak melahirkan karya-karya emas  dan mengagumkan, itupun masih bisa beliau saksikan lewat layar kaca/Televisi.

“Harapan beliau, semoga Perfilman Indonesia terus maju dan berkembang hingga ke manca negara..Amin,” pungkas Evry.

Selebriti

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah di PN Jakarta Selatan

Published

on

By

FEM Indonesia – Kabar mengejutkan kali ini datang dari dunia selebriti lokal. Pasalnya, Ruben Onsu menggugat cerai sang istri, Sarwendah Tan.

Gugatan kabarnya didaftarkan Ruben melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar pada 11 Juni 2024.

Gugatan cerai Ruben Onsu tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

“Iya benar ada gugatan perceraian yang diajukan RSO [Ruben Samuel Onsu] melawan istrinya S [Sarwendah],” beber Humas II PN Jakarta Selatan T. Marbun.

Marbun menambahkan bahwa PN Jakarta Selatan juga sudah menetapkan jadwal sidang perdana Ruben Onsu dan Sarwendah pada awal Juli 2024.

Perceraian diketahui hadir sekitar dua pekan sejak kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengonfirmasi bahwa rumah tangga kliennya dengan Sarwendah sedang dalam masalah. Ia saat itu menyatakan wajar ada masalah dalam berumah tangga.

“Majelis hakim telah menentukan jadwal persidangan pada 9 Juli dan kami juga akan melakukan pemanggilan terhadap penggugat atau kuasa hukumnya, juga kepada tergugat,” jelasnya.

Surat gugatan yang tercatat dalam SIPP kata Minola adalah perceraian Ruben dan Sarwendah.

Continue Reading

Selebriti

Ultah Dirayakan Label, Fitri Carlina Tak Mau Pisah dengan Nagaswara

Published

on

FEM Indonesia – Meski ulang tahunnya sudah lewat beberapa hari, pedangdut Fitri Carlina tetap mendapat surprise kue ulang tahun dari labelnya Nagaswara. Fitri berharap tidak akan pernah lepas dari label yang di bawahin produser Rahayu Kertawiguna.

Label yang menaunginya sejak tahun 2010 itu, baginya seperti rumah sendiri. Bahkan, semua anggotanya sudah ia anggap seperti keluarga.

“Pokoknya sukses terus buat Nagaswara, apa pun yang terjadi kita tetap bersama,” ungkap Fitri Carlina di Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Menurut pelantun single “12345” itu disaat susahnya harus bersama. Namun ketika senang pun harus semakin bersama-sama.

Fitri Carlina mengakui, perjalanan karirnya di label tersebut prosesnya sangat panjang. Ia pun menyampaikan beribu terimakasih. “Terimakasih banyak atas perhatian dan kasih sayangnya buat aku,” ucapnya sampai menahan tangis haru.

Sesaat sebelum meniup lilin di kue tersebut, Fitri menyebutkan harapannya. “Sukses, sukses sukses! Dilancarkan rejekinya, cuan bersama, Aamiin!” ujarnya lirih.

Sehari sebelumnya, Fitri juga bertemu keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar di GBK Senayan, Jakarta. Baginya, momen tersebut juga ia anggap sebagai kado yang tak terduga. “Iya kebetulan aku sudah lama tidak ketemu keluarga Leslar, semenjak Mas Hendra berangkat ke Qatar,” jelasnya.

Fitri mengaku merasa tak enak hati jika tidak bersilahturrahmi dengan mereka. Namun dengan syarat ia harus mengajak suaminya, Hendra Sumendap.

“Enggak enak kalau sendiri, jadi pas mas Hendra ada waktu luang, kemarin waktu yang tepat,” ungkapnya. [KimSNagaswara]

Continue Reading

Selebriti

Menetap di Bali, Dara The Virgin Pilih Berbisnis : Tapi Nyanyi Jalan Terus!

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi cantik bernama lengkap Dara Rizki Ruhiana atau Dara The Virgin bermukim di Bali sudah hampir 10 tahunan. Dara diketahui juga sudah menjadi warga Bali dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di daerah Denpasar, Bali.

“KTP aku Denpasar. Udah mau 10 tahun (di Bali),” kata Dara saat berbincang dalam Sophie Navita TV, Selasa (11/6/2024).

Dara bercerita, ia memutuskan pindah ke Bali saat tahun 2015 The Virgin tidak memiliki banyak pekerjaan. Di momen tersebut, penyanyi asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu berpikir untuk punya pegangan pekerjaan lain.

“Waktu tahun 2015 The Virgin itu lagi sepi job. Terus aku pikir di Jakarta ngapain ya kalau nggak nyanyi. Aku suka masak, Teh. Makanya, ah masak aja apa yang aku suka ya, ceker. Jadi aku masak seblak ceker, Alhamdulillah sehari itu ada 50 box,” ungkap Dara yang saat itu menjual seblak cekernya secara online.

Selama dua tahun berjualan seblak ceker, Dara mendapat masukan dari seorang teman agar mengembangkan bisnis kulinernya. Sebelumnya, ia sudah sempat membuka sebuah Coffe Shop di Pulau Dewata. Alasan itu pula yang membuatnya melirik fokus berusah di Bali.

“Ya udahlah ke Bali saja. Di Bali, rental (mobil) dulu. Habis rental mikir apa lagi yang nyambung sama mobil dan kopi, oh ya gimana kalau kita buka car wash. Jadi satu tempat itu, kopi, rental mobil sama car wash,” terang penyanyi berusia 32 tahun itu.

Dara membangun usahanya di ruko yang terpusat di Jalan Pattimura, Denpasar. Bisnis yang ia kelola di situ bernama Playboys Coffee House, Ceker Pedas De Judes, De Rent Car, Panda Plastik, dan De Car Wash.

Meski sudah disibukan dengan bisnisnya yang mulai berkembang di Bali, Dara tetap tidak meninggalkan The Virgin. Setelah merilis single Cinta Terlarang 2 rekannya Mita, kini The Virgin bersiap merilis album terabru mereka. [afifnagaswara]

“Nyanyi dengan The Virgin tetap jalan,” tegasnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending